Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 7:10
Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]
API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
Sebenernya ad koq mbah
Jaman baru awal2 join SM, masi alay abg labil, post poto lipindut saya lg 160 atau 170 d tret top spit
Skrg sehh susah, inofa saya cuman bensin standard, bukan kaya om kompre punya yg ud monmek, upgrade turbo dll.. boro2 spido bsa mentok 200 kaya om kompre
Lohh knapa takut ama Dohc Genuine Oil, itu terbuat dr peresan pertama kringet paus ama hiu loh.. just fill n forget
Lho Dohc Genuine Oil itu bukannya dari peresan FRD yah om?
Huss
Itu paten nya mbah bebonk, ud terdaptar hak cipta tuh
Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46
Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi
Jangan takut
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
Masih setia aliran 5W30/0W30 mod
Foto spido HRV pas pedal to carpet dong mod
Kan no pic hoax kyk kata om benz
Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46
Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi
Jangan takut
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
Masih setia aliran 5W30/0W30 mod
Foto spido HRV pas pedal to carpet dong mod
Kan no pic hoax kyk kata om benz
coba 0w20 pakai 5rb Km,
trus test lab, klo wear metal msh di bawah 50 ppm, lanjuttt.
apalagi klo di bawah 20 ppm, baguss bangett.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ud pake PTT 0w30 SP di 4B11 (ini mesin flat tapped atau roller rocker ya?). Hasilnya bwt sentakan akselerasi mengecewakan dibanding MMO 0W20. Ini akselerasi jd lebih subdued & suara mesin lebih halus sepertinya, tp saya lebih prefer suara yg raspy sebelum ini. Yg lebih aneh lagi, apa karena ini olinya kentel & akselerasi lbh berat, CVT jadi kedengeran suara khasnya kalau abis kickdown & downshift. Sptnya ini oli mau cepet2 diganti aja d <6 bulan. Selagi nunggu mau kuras CVT matic pake Amsoil yg reviewnya bagus, taun lalu minta kuras sama beres malah cm diganti 6L pdhl bwt flush infonya 9L. Waktu MMO 0W20 SN saya sering pedal to carpet, dipake hampir 10 bulan, gmn nasib TBNnya ya kalau PTT aja jadi begitu di test
bensinsolar wrote: Fri May 14, 2021 3:26
Ud pake PTT 0w30 SP di 4B11 (ini mesin flat tapped atau roller rocker ya?). Hasilnya bwt sentakan akselerasi mengecewakan dibanding MMO 0W20. Ini akselerasi jd lebih subdued & suara mesin lebih halus sepertinya, tp saya lebih prefer suara yg raspy sebelum ini. Yg lebih aneh lagi, apa karena ini olinya kentel & akselerasi lbh berat, CVT jadi kedengeran suara khasnya kalau abis kickdown & downshift. Sptnya ini oli mau cepet2 diganti aja d <6 bulan. Selagi nunggu mau kuras CVT matic pake Amsoil yg reviewnya bagus, taun lalu minta kuras sama beres malah cm diganti 6L pdhl bwt flush infonya 9L. Waktu MMO 0W20 SN saya sering pedal to carpet, dipake hampir 10 bulan, gmn nasib TBNnya ya kalau PTT aja jadi begitu di test
4b11 kl ga sala masi flat tappet om
Btw 4b11 bukannya mustinya cocok ama api sp yah, buat rante keteng protection nya.. kl sembarang pake oli encer rentan kena rante kteng melar
bensinsolar wrote: Fri May 14, 2021 3:26
Ud pake PTT 0w30 SP di 4B11 (ini mesin flat tapped atau roller rocker ya?). Hasilnya bwt sentakan akselerasi mengecewakan dibanding MMO 0W20. Ini akselerasi jd lebih subdued & suara mesin lebih halus sepertinya, tp saya lebih prefer suara yg raspy sebelum ini. Yg lebih aneh lagi, apa karena ini olinya kentel & akselerasi lbh berat, CVT jadi kedengeran suara khasnya kalau abis kickdown & downshift. Sptnya ini oli mau cepet2 diganti aja d <6 bulan. Selagi nunggu mau kuras CVT matic pake Amsoil yg reviewnya bagus, taun lalu minta kuras sama beres malah cm diganti 6L pdhl bwt flush infonya 9L. Waktu MMO 0W20 SN saya sering pedal to carpet, dipake hampir 10 bulan, gmn nasib TBNnya ya kalau PTT aja jadi begitu di test
rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53
kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
klo pk oli Q8 / Ams Sign, gak usah pusingin anti wear,
udh surpass kebutuhan GM Dexos, Ford dan API SP.. jaminan mutuu
apalagi the legendary DGO, semua lewat
Gak mungkin kualitasnya bisa melewati oli dgo. Sekali ganti oli ini, gak perlu ganti oli lagi sampai waktunya turun mesin.
Makanya oli dgo dijual murah, soalnya yg udah beli, ganti olinya 10 tahun lagi. Jadi yg beli dikit, makanya banting harga
xsulimx13 wrote: Thu Apr 22, 2021 5:55
Halo om2. Ada yg pernah nyoba Repsol Elite Neo 5w30?
Saya terakhir coba di Ecosport lumayan sih enak enteng juga.
Kurleb 5000rb km masih bagus kalau liat di dipstick.
Muncul lagi yg harganya 60rban. Mungkin bisa jadi alternatif vs. DGOScreenshot_20210422-125325_Gallery.jpgIMG-20210223-WA0014.jpg
emang mantap ini oli, ngelitik di gb3 saya berkurang, hampir gak kedengeran dibanding oli 2 sebelumnya pdhl pakai campuran pertamax dan pertalite, sebelumnya bahkan campur pertabo jg ngelitik klo pas injak gas agak dalam, halus jg rasanya, cuma sayangnya konon dah diskontinyu beli krn rekomen om turbo...
rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53
kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
klo pk oli Q8 / Ams Sign, gak usah pusingin anti wear,
udh surpass kebutuhan GM Dexos, Ford dan API SP.. jaminan mutuu
rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53
kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
klo pk oli Q8 / Ams Sign, gak usah pusingin anti wear,
udh surpass kebutuhan GM Dexos, Ford dan API SP.. jaminan mutuu
apalagi the legendary DGO, semua lewat
Om kalau q8 sama ams dah ada aspalnya blm?
cb kita colek mbah DOHC.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
tompy25 wrote: Sat May 15, 2021 0:41
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
Saya juga nih om, di mazda 2 lama pake ptt evotec 0w20 non eco jadi cukup berat. Dulu pake ptt botol emas 5w30 y sama aja beratnya. The best pake ams ss 0w20
bensinsolar wrote:Ud pake PTT 0w30 SP di 4B11 (ini mesin flat tapped atau roller rocker ya?). Hasilnya bwt sentakan akselerasi mengecewakan dibanding MMO 0W20. Ini akselerasi jd lebih subdued & suara mesin lebih halus sepertinya, tp saya lebih prefer suara yg raspy sebelum ini. Yg lebih aneh lagi, apa karena ini olinya kentel & akselerasi lbh berat, CVT jadi kedengeran suara khasnya kalau abis kickdown & downshift. Sptnya ini oli mau cepet2 diganti aja d <6 bulan. Selagi nunggu mau kuras CVT matic pake Amsoil yg reviewnya bagus, taun lalu minta kuras sama beres malah cm diganti 6L pdhl bwt flush infonya 9L. Waktu MMO 0W20 SN saya sering pedal to carpet, dipake hampir 10 bulan, gmn nasib TBNnya ya kalau PTT aja jadi begitu di test
dari 0W20 ke 0W30 ya udah pasti akan lebih berat
kalo dah cocok 0W20 ya teruskan pake 0W20.......pilihan merek & type bebas
tompy25 wrote: Sat May 15, 2021 0:41
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
wah untuk case 0w20 ini sih paling jauh bedanya, kalo kita bandingin V40 PDS PTT 0w20 SN sama yg SP nya dari 41,6 cSt ke 48,0 cSt.... ga heran kalo emg jadi begitu cold startnya... walaupun V100 nya dari 9,13 ke 8,9..
sampe telat naik oli begitu ya... ganti 0w20 macem unyil / Q8 / amsoil deh om... bahkan eneos / idemitsu full syn 0w20 API SN lebih enak saya rasa dari 0w20 SP buat 1TR N/A...
API SP ini akan lebih terasa manfaatnya buat mesin2 forced induction deh...
bensinsolar wrote:Ud pake PTT 0w30 SP di 4B11 (ini mesin flat tapped atau roller rocker ya?). Hasilnya bwt sentakan akselerasi mengecewakan dibanding MMO 0W20. Ini akselerasi jd lebih subdued & suara mesin lebih halus sepertinya, tp saya lebih prefer suara yg raspy sebelum ini. Yg lebih aneh lagi, apa karena ini olinya kentel & akselerasi lbh berat, CVT jadi kedengeran suara khasnya kalau abis kickdown & downshift. Sptnya ini oli mau cepet2 diganti aja d <6 bulan. Selagi nunggu mau kuras CVT matic pake Amsoil yg reviewnya bagus, taun lalu minta kuras sama beres malah cm diganti 6L pdhl bwt flush infonya 9L. Waktu MMO 0W20 SN saya sering pedal to carpet, dipake hampir 10 bulan, gmn nasib TBNnya ya kalau PTT aja jadi begitu di test
dari 0W20 ke 0W30 ya udah pasti akan lebih berat
kalo dah cocok 0W20 ya teruskan pake 0W20.......pilihan merek & type bebas
om Turboman, tanya dong
kalo dari 5w30 ke 10w30 berasa gak ya beda nya?
tompy25 wrote: Sat May 15, 2021 0:41
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
wah untuk case 0w20 ini sih paling jauh bedanya, kalo kita bandingin V40 PDS PTT 0w20 SN sama yg SP nya dari 41,6 cSt ke 48,0 cSt.... ga heran kalo emg jadi begitu cold startnya... walaupun V100 nya dari 9,13 ke 8,9..
sampe telat naik oli begitu ya... ganti 0w20 macem unyil / Q8 / amsoil deh om... bahkan eneos / idemitsu full syn 0w20 API SN lebih enak saya rasa dari 0w20 SP buat 1TR N/A...
API SP ini akan lebih terasa manfaatnya buat mesin2 forced induction deh...
tompy25 wrote: Sat May 15, 2021 0:41
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
Bedanya dimana om performanya?
Lari lbh berat, FC lbh boros atau gmn?
tompy25 wrote: Sat May 15, 2021 0:41
Stelah coba PTT 0W20 Super Synteting dr API SN, AP SN+ sampe API SP pd mesin 1TR Ipah Rebon 2019 Km br 14K. Dr ketiga oli tsb kok PTT 0W20 API SP Super syntetic rada lebih kentel ya, scara performa lebih enak yg API SN ato API SN+. Yg API SP awal Cold start terdengar bunyi tek..tek sesaat. Dan lari tdk seenteng API SN atao API SN+. Dr para suhu SM apakah API SP tuk PTT seperti itu khusisnya tuk mesin bensin....
wah untuk case 0w20 ini sih paling jauh bedanya, kalo kita bandingin V40 PDS PTT 0w20 SN sama yg SP nya dari 41,6 cSt ke 48,0 cSt.... ga heran kalo emg jadi begitu cold startnya... walaupun V100 nya dari 9,13 ke 8,9..
sampe telat naik oli begitu ya... ganti 0w20 macem unyil / Q8 / amsoil deh om... bahkan eneos / idemitsu full syn 0w20 API SN lebih enak saya rasa dari 0w20 SP buat 1TR N/A...
API SP ini akan lebih terasa manfaatnya buat mesin2 forced induction deh...
Apa lagi itu Om Forced Induction?
turbo
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri