Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Seputaran yg digerakin sm vbelt itu aja om, tergantung mobil. Alternator, PS, waterpump. Paling parah kayanya overheat trus mleduk
overheat? mleduk?
taun 2000 awal saya bdg-bsd lewat puncak pake peugeot 505, di cipanas water pump mendadak macet tanpa ada gejala, bener-bener stuck macet cet ga bisa muter (nyambung dengan kipas radiator).
tapi bisa nyampe rumah tanpa overheat tanpa head melengkung walopun mobil dijalanin. malah saat di daerah kp. rambutan sempet brenti periksa, radiator saya pegang agak adem.
kejadian sekitar jam 02:00-03:00 dini hari.
Seputaran yg digerakin sm vbelt itu aja om, tergantung mobil. Alternator, PS, waterpump. Paling parah kayanya overheat trus mleduk
overheat? mleduk?
taun 2000 awal saya bdg-bsd lewat puncak pake peugeot 505, di cipanas water pump mendadak macet tanpa ada gejala, bener-bener stuck macet cet ga bisa muter (nyambung dengan kipas radiator).
tapi bisa nyampe rumah tanpa overheat tanpa head melengkung walopun mobil dijalanin. malah saat di daerah kp. rambutan sempet brenti periksa, radiator saya pegang agak adem.
kejadian sekitar jam 02:00-03:00 dini hari.
Ini desain singa oerancis yg hebat atau gmn mbah?
Krn water pump ngga muter sama sekali itu u sirkulasi coolant.
Ini desain singa oerancis yg hebat atau gmn mbah?
Krn water pump ngga muter sama sekali itu u sirkulasi coolant.
jujur saja saya ga ngerti.
yang pasti saat itu saya cuma pikir bagimana cara alternator tetep bisa suplai setrum ke aki.
ahirnya dari belt yang ada, saya hubungkan pulley kruk as dengan pulley alternator.
lalu e-fan di depan yang untuk a/c saya sambung langsung, tutup radiator buka setengah supaya tekanan sangat minim, grille depan saya lepas, dan melajulah dengan RPM serendah mungkin.
sempat beberapa kali berhenti untuk isi air radiator.
sy malah ga mau ... ketauan banyak posting artinya banyak ngomong
............
justeru postingan mbah shifu sangat dinantikan karena banyak sekali petuah bermanfaat.
oh terima kasih ... mbah rektor terlalu menyanjung. mudah2an bukan cuma mbah rektor aja yg berfikir begitu.
ngomong2 kl kerjaan sy kepake di institut asuhan mbah rektor ini, boleh dong status dosen honorer saya dinaikan jd dosen full time gitu. gaji dan tunjangan mohon juga dinaikan mbah. supaya sy bisa ganti ANF saya (yg sdh tidak all new lagi krn sdh ada yg facelift) menjadi G350d adik kandungnya unimog yg sy pernah ceritain di japri.
...............
*sebelum disambit pengapus papan tulis
Seputaran yg digerakin sm vbelt itu aja om, tergantung mobil. Alternator, PS, waterpump. Paling parah kayanya overheat trus mleduk
overheat? mleduk?
taun 2000 awal saya bdg-bsd lewat puncak pake peugeot 505, di cipanas water pump mendadak macet tanpa ada gejala, bener-bener stuck macet cet ga bisa muter (nyambung dengan kipas radiator).
tapi bisa nyampe rumah tanpa overheat tanpa head melengkung walopun mobil dijalanin. malah saat di daerah kp. rambutan sempet brenti periksa, radiator saya pegang agak adem.
kejadian sekitar jam 02:00-03:00 dini hari.
oh terima kasih ... mbah rektor terlalu menyanjung. mudah2an bukan cuma mbah rektor aja yg berfikir begitu.
ngomong2 kl kerjaan sy kepake di institut asuhan mbah rektor ini, boleh dong status dosen honorer saya dinaikan jd dosen full time gitu. gaji dan tunjangan mohon juga dinaikan mbah. supaya sy bisa ganti ANF saya (yg sdh tidak all new lagi krn sdh ada yg facelift) menjadi G350d adik kandungnya unimog yg sy pernah ceritain di japri.
...............
*sebelum disambit pengapus papan tulis
full time? kok jadi teringat sistem penggerak roda....
mau fulltime gampang, bisa diatur. hanya butuh 1 tes sederhana, yaitu...
menggulung selang dengan tangan.
banyak orang jago ini itu, tapi tidak bisa menggulung selang dengan benar dan rapih.
oh terima kasih ... mbah rektor terlalu menyanjung. mudah2an bukan cuma mbah rektor aja yg berfikir begitu.
ngomong2 kl kerjaan sy kepake di institut asuhan mbah rektor ini, boleh dong status dosen honorer saya dinaikan jd dosen full time gitu. gaji dan tunjangan mohon juga dinaikan mbah. supaya sy bisa ganti ANF saya (yg sdh tidak all new lagi krn sdh ada yg facelift) menjadi G350d adik kandungnya unimog yg sy pernah ceritain di japri.
...............
*sebelum disambit pengapus papan tulis
full time? kok jadi teringat sistem penggerak roda....
mau fulltime gampang, bisa diatur. hanya butuh 1 tes sederhana, yaitu...
menggulung selang dengan tangan.
banyak orang jago ini itu, tapi tidak bisa menggulung selang dengan benar dan rapih.
woo keciiilll .... ga percuma saya dulu kecilnya berguru sampai ke negri china. tangan kiri pegang ujungnya tangan kanan bikin lingkaran gabungin ke tangan kiri diulang terus menerus sampai habis.
ga perlu didemoin pasti udah ngerti lah sekelas mbah rektor.
*besok telepon dealer mercy suruh siapin, pre-delivery inspection + cuci n poles G350d yg paling baru diimport. tagihan kirim ke garasi 69 tangsel UP mbah rektor marmut. Don't Rich People Difficult.
woo keciiilll .... ga percuma saya dulu kecilnya berguru sampai ke negri china. tangan kiri pegang ujungnya tangan kanan bikin lingkaran gabungin ke tangan kiri diulang terus menerus sampai habis.
ga perlu didemoin pasti udah ngerti lah sekelas mbah rektor.
*besok telepon dealer mercy suruh siapin, pre-delivery inspection + cuci n poles G350d yg paling baru diimport. tagihan kirim ke garasi 69 tangsel UP mbah rektor marmut. Don't Rich People Difficult.
tetap musti ada pembuktian, setidaknya berupa video dengan judul, demo menggulung selang sepanjang 50 meter.
tagihan? ah, perkara kecil itu.
buat saya uang bukan masalah.
yang jadi masalah itu adalah, ketika saya tidak punya uang.
marmut wrote: Sat Oct 17, 2020 0:51
---------
tagihan? ah, perkara kecil itu.
buat saya uang bukan masalah.
yang jadi masalah itu adalah, ketika saya tidak punya uang.
lho ... bayar tagihan pakai uang toh? kirain bisa pakai daun diikat pakai sumbunya roti sumbu.
blloewy wrote: Sat Oct 17, 2020 2:16
Mbah Rektor, Warektor dan Dekan...
Mau tanya ganti karet stabil engine resing HR15 mesti turun crossmember kah?
ga usah.
cukup :
buka bemper depan.
buka roda.
lepas radiator + kondensor ac.
lepasin mesin + transmisi.
jadi total jasa 8juta rupiah.
Murah amat mbah
Nisan jitiar aj skali ngadep buat turun mesin minimal 20 jut jut an di bengkel yg ngaku nya jago, atau yg speed speed an.. masa ini turunan nya jitiar turun mesin cuman 8 jt
Nisan jitiar aj skali ngadep buat turun mesin minimal 20 jut jut an di bengkel yg ngaku nya jago, atau yg speed speed an.. masa ini turunan nya jitiar turun mesin cuman 8 jt
blloewy wrote: Sat Oct 17, 2020 2:16
Mbah Rektor, Warektor dan Dekan...
Mau tanya ganti karet stabil engine resing HR15 mesti turun crossmember kah?
ga usah.
cukup :
buka bemper depan.
buka roda.
lepas radiator + kondensor ac.
lepasin mesin + transmisi.
jadi total jasa 8juta rupiah.
ciyusanbegini mbah?
nunggu promo aja dech ntar sekalian masuk wishlist pas ke garasi 69 di bulan nopember
wishlist to do :
1. Tune Up
2. Cek Rem
3. Bersihkan Fuel Pump
4. Bushing STabilizer
5. Karet per belakang
6. Vet2 mana yg bisa divet ama Mbah Dekan
7. Makan empal gentong
Last edited by blloewy on Sat Oct 17, 2020 3:28, edited 1 time in total.
ciyusanbegini mbah?
nunggu promo aja dech ntar sekalian masuk wishlist pas ke garasi 69 di bulan nopember
konon kabarnya di timbuktu tinggal seorang mekanik ahli dengan tools-nya yang bikin mata awam melotot, beliau biasa disapa dengan sebutan mbah shifu. beliau sangat sakti hingga menganti karet stabilizer saja cukup dengan kedipan mata.
nanti kita sowan kesana, tidak lupa membawa sejumlah sajen berupa colenak dan dupa wangi.
Mo nanya, itu kan d tromol ad pin yg ngatur stelan brake shoe, yg buat ngatur brapa klik rem tangan
Nah kl pin itu di adjust, ngaruh ke kedaleman pedal rem jg ga seh ?
stelan brake shoe ama stelan rem tangan beda lho mbah.... stelan rem tangan/parking brake (kalo serena harrier leksus xtril gaada rem tangannya) biasanya di kolong, atau deket tuas rem tangan itu sendiri.
Mo nanya, itu kan d tromol ad pin yg ngatur stelan brake shoe, yg buat ngatur brapa klik rem tangan
Nah kl pin itu di adjust, ngaruh ke kedaleman pedal rem jg ga seh ?
stelan brake shoe ama stelan rem tangan beda lho mbah.... stelan rem tangan/parking brake (kalo serena harrier leksus xtril gaada rem tangannya) biasanya di kolong, atau deket tuas rem tangan itu sendiri.
Berarti kl gt ga ngaruh ke urusan kedaleman pedal rem yah mbah, kl makin dalem =
Kampas rem makin nipis, bener ga ?