share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

g3nd3ruwo wrote:
Michelin wrote:Bro Bro Captivians...newbie mau kenalin diri...
mudah mudahan bentar lagi bisa jadi permanent captivians di forum ini juga nih!

sebenernya gua dulunya pengen iseng nyari info mitsubishi pajero sport...tau taunya gua baca baca ttg captiva di sini mulai dari page 1 sampe 85 (lumayan makan waktu semingguan)sampe gua bela belain tidur jem 4 buat cari tau ttg captiva doang,dan akhirnya gua putusin ambil captiva diesel nih bro!pas di gaikindo gua ada liat P.S dan setelah membanding bandingkan ama lawan lawannya gue putusin ambil captiva...pertama sih kepikir resale value yg bakalan anjlok tapi berhubung gua buka ini forum dan ada satu captivian yg bilang "beli mobil gak usah pikirin resale value,lagian beli mobil kok dah mikirin jual lagi?"nah ini bener banget!!!

btw,pengen tanya nih kalo captiva pake velg 17" dgn ban ukuran 235/65/r17 ok gak yah?soalnya kalo speknya kan 235/60/r17...trus MIDnya bisa direset gak yah,berhubung jarak putar roda lebih besar?
Thread nya makin rame aja...maklum dah lama absen

Bro jangan ragu pake CTV..makin lama di pake makin OK..
Untuk ukuran RIM dan Tyre gak ada masalah Bro..utk sepatunya CTV..dengan ECU Tech II update terahir sudah bisa dilakukan..hal ini penting untuk di set up ulang..
Yang harus di perhatikan jangan sampe mengurangi kenyamanan dan mengurangi radius putar dari Wheel Steering..

Untuk BERES di An**PI (JKT) sudah bisa melakukan setting nya...saya sudah memberi copy catatan utk ukuran RIM vs Tyre..Tech II sendiri hanya ada 3(tiga) group Program..diluar itu bisa dilakukan dg cara menghitung CIRCUMFERENCE..

Saya menggunakan 2 set ukuran dengan satu setting..biar gak repot kalo ganti2 sepatu nya CTV..255/60R17 (untuk jalan rusak) dan 255/45R20 (pemakaian sehari-hari)

Tire 255/60R17 Tire 1 - 255/45R20

Section Width: 10.03 in 255 mm Section Width: 10.03 in 255 mm
Rim Diameter: 17 in 431.8 mm Rim Diameter: 20 in 508 mm
Rim Width Range: 7 - 9 in Rim Width Range: 8 - 9.5 in
Overall Diameter: 29.04 in 737.61 mm Overall Diameter: 29.03 in 737.36 mm
Sidewall Height: 6.02 in 152.90 mm Sidewall Height: 4.51 in 114.55 mm
Radius: 14.52 in 368.80 mm Radius: 14.51 in 368.55 mm
Circumference: 91.23 in 2317.2 mm Circumference: 91.20 in 2316.4 mm
Revs per Mile: 716.2 Revs per Mile: 716.5
Actual Speed: 60 mph 100 km/h Speedometer1: 60.0 mph 100. km/h
Speedometer Difference: - Speedometer Difference: 0.041% too fast
Diameter Difference: - Diameter Difference: 0.04%


Saya gunakan setting Circumference 231 mm utk kedua-nya, saya gunakan di CTV AWD..
Ma'af Bro yang bener 231 cm, karena Tech II gak bisa dg mm..
saya gunakan 231 lebih akurat dalam penghitungan FC dan Speed...antisipasi kalau ban nya menipis / tekanan angin berkurang..tx
Michelin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37

Re: share captiva

Post by Michelin »

g3nd3ruwo wrote:
g3nd3ruwo wrote:
Michelin wrote:Bro Bro Captivians...newbie mau kenalin diri...
mudah mudahan bentar lagi bisa jadi permanent captivians di forum ini juga nih!

sebenernya gua dulunya pengen iseng nyari info mitsubishi pajero sport...tau taunya gua baca baca ttg captiva di sini mulai dari page 1 sampe 85 (lumayan makan waktu semingguan)sampe gua bela belain tidur jem 4 buat cari tau ttg captiva doang,dan akhirnya gua putusin ambil captiva diesel nih bro!pas di gaikindo gua ada liat P.S dan setelah membanding bandingkan ama lawan lawannya gue putusin ambil captiva...pertama sih kepikir resale value yg bakalan anjlok tapi berhubung gua buka ini forum dan ada satu captivian yg bilang "beli mobil gak usah pikirin resale value,lagian beli mobil kok dah mikirin jual lagi?"nah ini bener banget!!!

btw,pengen tanya nih kalo captiva pake velg 17" dgn ban ukuran 235/65/r17 ok gak yah?soalnya kalo speknya kan 235/60/r17...trus MIDnya bisa direset gak yah,berhubung jarak putar roda lebih besar?
Thread nya makin rame aja...maklum dah lama absen

Bro jangan ragu pake CTV..makin lama di pake makin OK..
Untuk ukuran RIM dan Tyre gak ada masalah Bro..utk sepatunya CTV..dengan ECU Tech II update terahir sudah bisa dilakukan..hal ini penting untuk di set up ulang..
Yang harus di perhatikan jangan sampe mengurangi kenyamanan dan mengurangi radius putar dari Wheel Steering..

Untuk BERES di An**PI (JKT) sudah bisa melakukan setting nya...saya sudah memberi copy catatan utk ukuran RIM vs Tyre..Tech II sendiri hanya ada 3(tiga) group Program..diluar itu bisa dilakukan dg cara menghitung CIRCUMFERENCE..

Saya menggunakan 2 set ukuran dengan satu setting..biar gak repot kalo ganti2 sepatu nya CTV..255/60R17 (untuk jalan rusak) dan 255/45R20 (pemakaian sehari-hari)

Tire 255/60R17 Tire 1 - 255/45R20

Section Width: 10.03 in 255 mm Section Width: 10.03 in 255 mm
Rim Diameter: 17 in 431.8 mm Rim Diameter: 20 in 508 mm
Rim Width Range: 7 - 9 in Rim Width Range: 8 - 9.5 in
Overall Diameter: 29.04 in 737.61 mm Overall Diameter: 29.03 in 737.36 mm
Sidewall Height: 6.02 in 152.90 mm Sidewall Height: 4.51 in 114.55 mm
Radius: 14.52 in 368.80 mm Radius: 14.51 in 368.55 mm
Circumference: 91.23 in 2317.2 mm Circumference: 91.20 in 2316.4 mm
Revs per Mile: 716.2 Revs per Mile: 716.5
Actual Speed: 60 mph 100 km/h Speedometer1: 60.0 mph 100. km/h
Speedometer Difference: - Speedometer Difference: 0.041% too fast
Diameter Difference: - Diameter Difference: 0.04%


Saya gunakan setting Circumference 231 mm utk kedua-nya, saya gunakan di CTV AWD..
Ma'af Bro yang bener 231 cm, karena Tech II gak bisa dg mm..
saya gunakan 231 lebih akurat dalam penghitungan FC dan Speed...antisipasi kalau ban nya menipis / tekanan angin berkurang..tx
wah detail bener nih bro...cumen aja apa orang beresnya ngerti bro?soalnya gua pernah nanya di Fon**na Gg.Lilin kalo mereka sanggup set dgn ukuran rim bukan overall diameter...mereka bilang ada 4 ukuran: 16 inch,17 inch,18 inch dan 20 inch...
pertanyaannya (taruh kata) kita menggunakan rim 17 inch dgn ban 255/60 r 17,overall diameternya kan beda dgn standard 17 inch dgn ukuran 235/60/r17 tp mereka bilang iya cuma ada begitu ukurannya...nah loh :e-doh: jadi bingung gimana jelasinnya tuh bro?

btw 255/60 r 17nya pakai merk apa bro?ada picnya gak bro?pengen tau jatuhnya cakep gak nih...trus dulu nunggu stnk brapa lama bro?

oh yah,nicknya serem banget nih...orangnya seserem nicknya gak yah?
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

Wahhh...bro genderuwo dah ganti ke AWD thoo...wuih!...muanteb tenan..trus 2.4Lnya tetep dikoleksi donk bro?!?...

cheerzz..
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

Michelin wrote: wah detail bener nih bro...cumen aja apa orang beresnya ngerti bro?soalnya gua pernah nanya di Fon**na Gg.Lilin kalo mereka sanggup set dgn ukuran rim bukan overall diameter...mereka bilang ada 4 ukuran: 16 inch,17 inch,18 inch dan 20 inch...
pertanyaannya (taruh kata) kita menggunakan rim 17 inch dgn ban 255/60 r 17,overall diameternya kan beda dgn standard 17 inch dgn ukuran 235/60/r17 tp mereka bilang iya cuma ada begitu ukurannya...nah loh :e-doh: jadi bingung gimana jelasinnya tuh bro?

btw 255/60 r 17nya pakai merk apa bro?ada picnya gak bro?pengen tau jatuhnya cakep gak nih...trus dulu nunggu stnk brapa lama bro?

oh yah,nicknya serem banget nih...orangnya seserem nicknya gak yah?
Sedikit saya beri gambaran ttg Program Tech II, ada 3 Group..

Group I:
- 215/70R16
- 245/45R19
- 245/40R20
Group II:
- 235/60R17
- 235/55R18
Group III:
- 235/65R17

Untuk di luar itu..pilih MENU >> Others Setting >> pilih MENU >> CIRCUMFERENCE..tinggal di isi dengan ukuran circumference yang sesuai..(biasanya Technical Eng..memang utk hal ini kurang detail penguasaannya..mungkin beberapa individu aja bro..jadi harus kerjasama dlm setting..untuk yang saya sebutkan BERES sebelumnya sudah menguasai perihal CIRCUMFERENCE)..selamat di coba..

Untuk 255/60R17..temen saya suruh pake TOYO Proxes ST..jatuhnya keren dan gak berisik..(saya pake TOYO Proxes ST/II utk keperluan A/T / All Terrain)..

kalo mau coba type lain sudah saya masukkan di pic..
OK bro..welcome to Captivians
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

stingray1 wrote:Wahhh...bro genderuwo dah ganti ke AWD thoo...wuih!...muanteb tenan..trus 2.4Lnya tetep dikoleksi donk bro?!?...

cheerzz..
Bro @Stingray..gak kuat lah kocek piara 2 CTV ..satu aja cukup..
Sebenernya saya juga sayang lepas yg 2.4L versi Sport...sampe sekarang aja masih terngiang-ngiang suaranya saat di betot pedalnya...mantaff bro.. (maklum knalpot versi sport)..

Untuk pertanyaan 2.4L vs VCDi...saya kira ada kelebihan dan kekurangan masing2 bro..tergantung individu lah..
Untuk Stop n Go dan Drag Race di Toll seperti main Play Station .. saya masih acungkan jempol utk 2.4L saya yang dulu..dan untuk fitur serta Top Speed CTV AWD masih teratas...

Bro @Sting...sudah dipasang apa aja CTV nya....cheers
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

Michelin wrote:...trus dulu nunggu stnk brapa lama bro?

oh yah,nicknya serem banget nih...orangnya seserem nicknya gak yah?
Bro..STNK utk JKT rata-rata 1 - 1½ bulan...kalo mau cepet bisa di dopping aja B*a C***ai dan P***da nya..
tapi lebih baik sabar aja bro...sembari pelajari kemampuan dan kekurangan CTV nya..

Nick..nya aj yg serem Bro..orang nya baik koq..kaya malaikat..kecuali sedang megang stir CTV.. gak bisa pelan...hehehehe...cheers
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

@genderuwo...oohh itu 2.4L nya dulu knalpotnya ada bikin dimana?? itu ngerubah satu set dari header sampe ke muffler ato gimana bro..ato ambil yg accesories knalpot seperti dilist accesories OEM captiva itu yach?

Kalo saya pasangnya yg dibagian mesin aja bro, kayak filter open air gitu..mayan ngebantu ngasih napas panjang terutama utk tarikan panjang di tol tapi jadinya gak senyap lagi dah suaranya pas throttle dibejek....hehehe..Tapi pas dalkot mah kudu sabar2 ya soalnya baru bejek gas bentar udah kudu direm lagi dah..

cheers..
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

@Sting... knalpot udah dari sono nya...dan ujung nya persis seperti yg di jual sbg accesories GM..termasuk Headlamp nya Black Hazle..keren bro...2.4L di lego..Black Hazle gw tuker dg asli AWD..
Untuk Knalpot tersebut sepertinya nambah tenaga dll...saya pernah bandingkan dg yang punya temen pake Unichip (2.4L juga)..masih galakan tarikan dan tenaga mobil 2.4L saya..apalagi suara nya kalo di betot..ciri khas mobil sport GM banget..
satu lagi [email protected] Broquet..utk nambah Oktan/Cetan...jadi gak perlu pake Unichip..pasti ngacir deh CTV nya..
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

@genderuwo...wah thanks infonya, mungkin kudu nyambangi GM sales accessories kali ya utk upgrade exhaust systems ini.

Yaa....itu bro,pake unichip gak jamin juga ngegenjot power spontan gitu, maksudnya gak langsung berasa gitu..Palingan mungkin memperbaiki nilai AFR ato memperbaiki timing ignition jika sensor o2 detect bad octan, bejek spontan gitu di unichip kalo gak ditunjang sama perangkat performance laennya kyknya percuma...
Broquet vs Unichip harganya hampir sama loh bro..4.5-5jt yech?
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: share captiva

Post by mpvlover »

Mau kasitau inpo aja soal Broquet , buka website resminya ini dan baca bagian WARNING paling bawah warna merah :

http://www.broquet.com/

:big_slap:
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

Hallo smuaaa.... :big_peace:

mo , nanya donk.... oom disini pada inreyen-in captivanya gak pas baru dapet??

kl di motor baru, biasanya RPM gak boleh tinggi2/gak boleh digeber2/ ma speed 80km/h... dan biasanya inreyen tuh ampe brp KM? 100km?1000km?....

soalnya ada temen yg bilang kl mbl2 jaman sekarang uda gak perlu di inreyen lagi , krn uda di inreyen pas di pabrik... apa benerr??? :e-think: :e-think:


thh... :thanks: :thanks:
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

qaqa wrote:Hallo smuaaa.... :big_peace:

mo , nanya donk.... oom disini pada inreyen-in captivanya gak pas baru dapet??

kl di motor baru, biasanya RPM gak boleh tinggi2/gak boleh digeber2/ ma speed 80km/h... dan biasanya inreyen tuh ampe brp KM? 100km?1000km?....

soalnya ada temen yg bilang kl mbl2 jaman sekarang uda gak perlu di inreyen lagi , krn uda di inreyen pas di pabrik... apa benerr??? :e-think: :e-think:


thh... :thanks: :thanks:
Uhmm...
Barusan gw nanya ke orang BeRes, katanya sekarang udah ga perlu kayak gitu lagi, langsung pake aja.
Palingan juga secara otomatis kita yang ngejaga sendiri, secara mobilnya masih baru, masa langsung mo digeber aneh aneh ? :D

Anyways,
FWD VCDi gw baru keluar dari showroom 15 menitan lalu, baru kelar ngisi solar pertama kali, balik ke kantor untuk beresin lappie dll sebelon balik rumah.

Besok mo ngejar masang subwoofer/power/tweeter, mudah mudahan bisa beres semua besok sore.
Jok dan kaca film terpaksa nunggu minggu depan, belon nyampe di variasinya, lol.

Gratz me !!
Akhirnya sukses kena racun thread ini, jadinya bener bener bergabung ama Captivans disini :e-clap:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

qaqa wrote:Hallo smuaaa.... :big_peace:

mo , nanya donk.... oom disini pada inreyen-in captivanya gak pas baru dapet??

kl di motor baru, biasanya RPM gak boleh tinggi2/gak boleh digeber2/ ma speed 80km/h... dan biasanya inreyen tuh ampe brp KM? 100km?1000km?....

soalnya ada temen yg bilang kl mbl2 jaman sekarang uda gak perlu di inreyen lagi , krn uda di inreyen pas di pabrik... apa benerr??? :e-think: :e-think:


thh... :thanks: :thanks:
Hm macem2 ya..ada yg bilang jgn, ada yg bilang boleh
Sebnrnya masa indreyen/break in period gini rata2 ga perlu digeber gila2an.
Paling ga, jgn terlalu pelan tp jg jgn terlalu agresif, biar komponen dlm mesinnya bs ngepas dulu.
Sebab dr pengalaman klo dr barunya terlalu di"sayang", mesinnya jd agak lelet. Gw pernah bandingin crv 01 baru dgn crv02 baru jg, makah yg 02 agak berat.
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

KevinSmith wrote: Uhmm...
Barusan gw nanya ke orang BeRes, katanya sekarang udah ga perlu kayak gitu lagi, langsung pake aja.
Palingan juga secara otomatis kita yang ngejaga sendiri, secara mobilnya masih baru, masa langsung mo digeber aneh aneh ? :D

Anyways,
FWD VCDi gw baru keluar dari showroom 15 menitan lalu, baru kelar ngisi solar pertama kali, balik ke kantor untuk beresin lappie dll sebelon balik rumah.

Besok mo ngejar masang subwoofer/power/tweeter, mudah mudahan bisa beres semua besok sore.
Jok dan kaca film terpaksa nunggu minggu depan, belon nyampe di variasinya, lol.

Gratz me !!
Akhirnya sukses kena racun thread ini, jadinya bener bener bergabung ama Captivans disini :e-clap:

Congrats bro :frm_tumbright: :frm_tumbleft: ... asikk nihh... CTV nya warna apa bro?

btw, itu baru kluar dealer lsg mo dipermak2... gak mau nikmatin standarnya dulu?? hehehe.... :mrgreen:
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

roadtrain99 wrote: Hm macem2 ya..ada yg bilang jgn, ada yg bilang boleh
Sebnrnya masa indreyen/break in period gini rata2 ga perlu digeber gila2an.
Paling ga, jgn terlalu pelan tp jg jgn terlalu agresif, biar komponen dlm mesinnya bs ngepas dulu.
Sebab dr pengalaman klo dr barunya terlalu di"sayang", mesinnya jd agak lelet. Gw pernah bandingin crv 01 baru dgn crv02 baru jg, makah yg 02 agak berat.
hallo bro roadtrain99,,

parno nih... soalnya kamren pas di JORR sempet kosong.. dan diinjeklah tuh pedal gas ampe 170km/h... masi mau naik lagi.... cuman didepan udah padet... hehehe....

dan pas pulang sempet denger mesin nya emg jadi aga kasar... tapi pas kmaren pake, suaranya dah "normal" lagi...

*bingung* :shrug: :e-think: :shrug:
Steve Jaka
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19

Re: share captiva

Post by Steve Jaka »

allo semua...

sbg newbie disini, mo minta pendapat bro2 semua deh....

kira2 kalo mo ambil Captiva AWD..ok ngga ya....
cos dari harga emang mahal bgt...
cuma setelah itung-2...kalo ambil yg captiva diesel fwd...hrs nambah foglamp, retractable mirror, jok kulit dll...

pemakaian sehari-hari sih dalkot aja...
paling juga 1 bln 2 kali jalan ke luar kota...
paling jg ke malang dan sekitarnya..

masih bingung nentuin ambil yg mana nih....dari ke - 3 varian captiva...
cos bini dah ngga sabar...mana aja yg penting captiva...hehe...
gara-2 baca thread ini juga akhirnya malah bini yg ngotot..
apalagi setelah tes drive...

mohon pencerahannya dari bro-2 semua...

thanks
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

Steve Jaka wrote:allo semua...

sbg newbie disini, mo minta pendapat bro2 semua deh....

kira2 kalo mo ambil Captiva AWD..ok ngga ya....
cos dari harga emang mahal bgt...
cuma setelah itung-2...kalo ambil yg captiva diesel fwd...hrs nambah foglamp, retractable mirror, jok kulit dll...

pemakaian sehari-hari sih dalkot aja...
paling juga 1 bln 2 kali jalan ke luar kota...
paling jg ke malang dan sekitarnya..

masih bingung nentuin ambil yg mana nih....dari ke - 3 varian captiva...
cos bini dah ngga sabar...mana aja yg penting captiva...hehe...
gara-2 baca thread ini juga akhirnya malah bini yg ngotot..
apalagi setelah tes drive...

mohon pencerahannya dari bro-2 semua...

thanks
Hallo Bro Steve Jaka

kalo saya sih bakal ambil AWD, secara fiturnya melimpah bro... hehehe... udah jok kulit.. trus fitur safetynya mantab dah... :mrgreen: :mrgreen: paling kl mau didandanin cuman audio ama velg aja... hehehe... dijamin captivanya :frm_tumbleft: :frm_tumbleft: :frm_tumbleft: :frm_tumbleft: :frm_tumbleft:
Michelin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37

Re: share captiva

Post by Michelin »

g3nd3ruwo wrote:
Michelin wrote: wah detail bener nih bro...cumen aja apa orang beresnya ngerti bro?soalnya gua pernah nanya di Fon**na Gg.Lilin kalo mereka sanggup set dgn ukuran rim bukan overall diameter...mereka bilang ada 4 ukuran: 16 inch,17 inch,18 inch dan 20 inch...
pertanyaannya (taruh kata) kita menggunakan rim 17 inch dgn ban 255/60 r 17,overall diameternya kan beda dgn standard 17 inch dgn ukuran 235/60/r17 tp mereka bilang iya cuma ada begitu ukurannya...nah loh :e-doh: jadi bingung gimana jelasinnya tuh bro?

btw 255/60 r 17nya pakai merk apa bro?ada picnya gak bro?pengen tau jatuhnya cakep gak nih...trus dulu nunggu stnk brapa lama bro?

oh yah,nicknya serem banget nih...orangnya seserem nicknya gak yah?
Sedikit saya beri gambaran ttg Program Tech II, ada 3 Group..

Group I:
- 215/70R16
- 245/45R19
- 245/40R20
Group II:
- 235/60R17
- 235/55R18
Group III:
- 235/65R17

Untuk di luar itu..pilih MENU >> Others Setting >> pilih MENU >> CIRCUMFERENCE..tinggal di isi dengan ukuran circumference yang sesuai..(biasanya Technical Eng..memang utk hal ini kurang detail penguasaannya..mungkin beberapa individu aja bro..jadi harus kerjasama dlm setting..untuk yang saya sebutkan BERES sebelumnya sudah menguasai perihal CIRCUMFERENCE)..selamat di coba..

Untuk 255/60R17..temen saya suruh pake TOYO Proxes ST..jatuhnya keren dan gak berisik..(saya pake TOYO Proxes ST/II utk keperluan A/T / All Terrain)..

kalo mau coba type lain sudah saya masukkan di pic..
OK bro..welcome to Captivians
g3nd3ruwo wrote:
Michelin wrote: wah detail bener nih bro...cumen aja apa orang beresnya ngerti bro?soalnya gua pernah nanya di Fon**na Gg.Lilin kalo mereka sanggup set dgn ukuran rim bukan overall diameter...mereka bilang ada 4 ukuran: 16 inch,17 inch,18 inch dan 20 inch...
pertanyaannya (taruh kata) kita menggunakan rim 17 inch dgn ban 255/60 r 17,overall diameternya kan beda dgn standard 17 inch dgn ukuran 235/60/r17 tp mereka bilang iya cuma ada begitu ukurannya...nah loh :e-doh: jadi bingung gimana jelasinnya tuh bro?

btw 255/60 r 17nya pakai merk apa bro?ada picnya gak bro?pengen tau jatuhnya cakep gak nih...trus dulu nunggu stnk brapa lama bro?

oh yah,nicknya serem banget nih...orangnya seserem nicknya gak yah?
Sedikit saya beri gambaran ttg Program Tech II, ada 3 Group..

Group I:
- 215/70R16
- 245/45R19
- 245/40R20
Group II:
- 235/60R17
- 235/55R18
Group III:
- 235/65R17

Untuk di luar itu..pilih MENU >> Others Setting >> pilih MENU >> CIRCUMFERENCE..tinggal di isi dengan ukuran circumference yang sesuai..(biasanya Technical Eng..memang utk hal ini kurang detail penguasaannya..mungkin beberapa individu aja bro..jadi harus kerjasama dlm setting..untuk yang saya sebutkan BERES sebelumnya sudah menguasai perihal CIRCUMFERENCE)..selamat di coba..

Untuk 255/60R17..temen saya suruh pake TOYO Proxes ST..jatuhnya keren dan gak berisik..(saya pake TOYO Proxes ST/II utk keperluan A/T / All Terrain)..

kalo mau coba type lain sudah saya masukkan di pic..
OK bro..welcome to Captivians
Bro ngerti banget nih ama ban?very very nice info :frm_tumbright:
bro boleh minta pm beres mana yg menguasai circumference ini?lebih baik lagi kalau ada nama service advisor yg benar benar memahami perihal tersebut bro...

sekarang ini ada 2 merk ban yg masih saya bandingkan yaitu michelin latitude tour hp atau toyo proxes st ii...keduanya dengan ukuran 255/60/r17 hanya aja sampai detik ini masih lebih prefer michelin karena alur pada ban michelin tidak membutuhkan rotation yg mengharuskan ban dipasang outside atau inside...adapun kelebihan dari st ii yaitu alurnya yg cantik...

wah gawat nih kalo dibalik steering wheel bisa berubah jadi serem yah..tampangnya juga brubah gak hehehe
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

Steve Jaka wrote:allo semua...

sbg newbie disini, mo minta pendapat bro2 semua deh....

kira2 kalo mo ambil Captiva AWD..ok ngga ya....
cos dari harga emang mahal bgt...
cuma setelah itung-2...kalo ambil yg captiva diesel fwd...hrs nambah foglamp, retractable mirror, jok kulit dll...

pemakaian sehari-hari sih dalkot aja...
paling juga 1 bln 2 kali jalan ke luar kota...
paling jg ke malang dan sekitarnya..

masih bingung nentuin ambil yg mana nih....dari ke - 3 varian captiva...
cos bini dah ngga sabar...mana aja yg penting captiva...hehe...
gara-2 baca thread ini juga akhirnya malah bini yg ngotot..
apalagi setelah tes drive...

mohon pencerahannya dari bro-2 semua...

thanks
Gw nubie juga, ikutan sharing yah :big_peace:

Kemaren gw juga sempet mikir antara FWD ama AWD pas mutusin mo beli, di dealer Makassar sini beda harganya sekitar 60jt-an (340jt vs 405jt, both harga sebelon discount).

Setelah dipikir pikir, toh gw bakalan pake banyakan di dalam kota aja, keluar kota juga pasti di jalan aspal, ga akan maen ke tempat tempat yg off road / semi off road gitu, akhirnya gw putusin ambil yg FWD doang.

Untuk gw pribadi sih sayang duitnya untuk mesin AWD yang toh akhirnya bakalan mubazir untuk gw.

Untuk ilustrasi, gw disini dapet FWD itu @ 330jt, dikasiin bonus foglamp, mud guard, talang air di jendela/pintu (yg chrome) ama karpet dasar karet itu.

Kemaren gw udah pesen ke variasi mobil, jok kulit boongan untuk Captiva dapetnya di 2,5jt (decided ga usah pake kulit asli, anak gw masih dibawah 6 taon semua, tar malah ngerusak, wkwkwk), trus masang kaca film merk Quantum @ 2,5jt juga.

Sensor parkir gw baru pesen ke Rensen Motor di Kemayoran-Jakarta (<-- gugel aja, ga enak tar gw disangkain promosiin jualan orang), yg 4 titik gw dikasiin harga 650rb udah termasuk ongkir ke Makassar (non ori Chevy), mudah mudahan besok nyampe :p

Retractable mirror untuk gw juga gw pikir ga terlalu guna banget, kalo ada yah sukur, ga ada juga ga masalah.

Bottom linenya sih, untuk gw pribadi lebih cocok (worthwhile) beli yang FWD, karena menurut pikiran gw, beli lebih mahal 60jt-an itu bener bener untuk dapetin mesin AWD yang basically ga akan kepake untuk gw. Duit sisa dipake untuk variasi kecil kecilan aja, masih cukup banyak bedanya dibandingkan dengan ngambil yang AWD.

Then again,
balik ke duit dan preference masing masing sih, gw udah cukup puas dengan value for money di FWD, sapa tau bro Steve lebih suka dengan performance dari AWD :big_peace:



PS :
Untuk Captivan laennya, seberapa perlunya sih pake addictive / booster dll untuk FWD diesel ?

Tadi gw ke Ace malah bingung ngeliatin segitu banyaknya produk dengan harga mayan mahal, akhirnya beli yg Fuel Injector Cleaner (or something, ga inget persis judulnya) @ 69rb.

Tulisan di botolnya sih bilang bisa dipake ampe 5000 miles, so asumsi gw paling ga juga seputaran 6000an KM lah baru diisi ulang.

Apa emang perlu beli yang diisi ke tangki setiap kali kita ngisi solar ? Masalahnya di tempat gw ga ada DEX, solar Pertamina biasa doang yang ada.

Di Ace tadi gw liat addictive diesel gitu yang paling murah sekitar 18,500 untuk dipake per 40 liter solar. Emang epek yah pake ginian ?
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

Michelin wrote: sekarang ini ada 2 merk ban yg masih saya bandingkan yaitu michelin latitude tour hp atau toyo proxes st ii...keduanya dengan ukuran 255/60/r17 hanya aja sampai detik ini masih lebih prefer michelin karena alur pada ban michelin tidak membutuhkan rotation yg mengharuskan ban dipasang outside atau inside...adapun kelebihan dari st ii yaitu alurnya yg cantik...

wah gawat nih kalo dibalik steering wheel bisa berubah jadi serem yah..tampangnya juga brubah gak hehehe
Biar lebih mantap pilihan nya saya beri gambaran sedikit ttg ban tsb..

Kalo tampang gak berubah bro... tapi yg liat CTV nya lari seperti JIN (g3nd3ruwo)...huahahahaha
*liat PM bro
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

qaqa wrote:hallo bro roadtrain99,,

parno nih... soalnya kamren pas di JORR sempet kosong.. dan diinjeklah tuh pedal gas ampe 170km/h... masi mau naik lagi.... cuman didepan udah padet... hehehe....

dan pas pulang sempet denger mesin nya emg jadi aga kasar... tapi pas kmaren pake, suaranya dah "normal" lagi...

*bingung* :shrug: :e-think: :shrug:
halo juga..

ga perlu parno bro, dulu pas ctv gw baru dpt plat nomor, bunyi idle diesel nya memang agak "garing", itu masih santai2 aja, blm pernah ditarik. Skrg, sering lari 160kmh, beberapa kali 170..mesinnya tetep sama aja kok, ga ada bunyi yg aneh2.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

KevinSmith wrote: PS :
Untuk Captivan laennya, seberapa perlunya sih pake addictive / booster dll untuk FWD diesel ?

Tadi gw ke Ace malah bingung ngeliatin segitu banyaknya produk dengan harga mayan mahal, akhirnya beli yg Fuel Injector Cleaner (or something, ga inget persis judulnya) @ 69rb.

Tulisan di botolnya sih bilang bisa dipake ampe 5000 miles, so asumsi gw paling ga juga seputaran 6000an KM lah baru diisi ulang.

Apa emang perlu beli yang diisi ke tangki setiap kali kita ngisi solar ? Masalahnya di tempat gw ga ada DEX, solar Pertamina biasa doang yang ada.

Di Ace tadi gw liat addictive diesel gitu yang paling murah sekitar 18,500 untuk dipake per 40 liter solar. Emang epek yah pake ginian ?
racun solar/additive, lumayan perlu, scara bio/solar kita memang bukan sehrsnya dipk ctv. at least additive ngebantu naikin kualitas solarnya.

klo gw isi additive, utk pertama 1 botol penuh lsg utk full tanki. Selanjutnya, 1/2 per utk 2 interval isian. contoh gw pake redline, utk selanjutnya 1/2 botol gw isi. nanti pengisian ketiga, baru gw + additive lagi.

di jkt ada dex, tp gw baru 2x pake nya..sebab gw blm rasa efek yg significant, jd gw kembali pk bio + additive aja.

pk additive ga lsg terasa..hrs beberapa kali. kalo bs hrgnya yg medium up lah. lalu ke soal irit ngga nya, itu terpulang ke kita lagi, agresif atau ga, sering macet atau ga.
namun bebrp hr yg lalu, gw ngerasa ctv gw kayaknya power nya lebih tinggi ketimbang biasanya, apa mungkin krn sempet ga dipake 1 hari..atau efek dari additive..

btw, soal ctv awd, bukan full time awd, awd nya baru "nyala" kalo dibutuhkan..jadi ga spt subaru. jd klo 80-90%main di aspal, lebih cocok ke fwd.

rensen ada sodara nya tuh di duta mas ftmawati hehehehe..
Steve Jaka
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19

Re: share captiva

Post by Steve Jaka »

kayaknya kalo yang captiva diesel koq perlu banyak "racun" ya biar "galak"....???
apa itu emang perlu dikasih racun secara rutin ato gimana..(sorry..lom pernah pake mesin diesel)
selama ini pake ipah en j**z
jadi agak ragu nih mo ngambil diesel...ntar jd ribet maintenancenya....???

tapi kalo denger soal powernya....jd naksir yg diesel tuh...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Steve Jaka wrote:kayaknya kalo yang captiva diesel koq perlu banyak "racun" ya biar "galak"....???
apa itu emang perlu dikasih racun secara rutin ato gimana..(sorry..lom pernah pake mesin diesel)
selama ini pake ipah en j**z
jadi agak ragu nih mo ngambil diesel...ntar jd ribet maintenancenya....???

tapi kalo denger soal powernya....jd naksir yg diesel tuh...
Mungkin kesan "banyak" krn disini sering dibicarin tentang pemakian additive.

Pemakaian additive jg ga harus rutin spt tiap isi pake, sebln 1x jg bs. Atau kadang2 jg boleh, ga wajib kok. Cuma klo mau ngejaga kondisi solar tetep ok, mesin terawat bs dibantu dgn additive.

Tanpa additive jg udah galak kok. Angka 150hp/320nm dr pabrik sptnya bukan krn pk additive.
g3nd3ruwo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50

Re: share captiva

Post by g3nd3ruwo »

Saya setuju..utk tidak menggunakan add.. setiap saat..
Saya sendiri tidak pernah menggunakan add..hanya menggunakan Biosolar..terkadang Solar biasa kalo gak nemu yg jual Bio...prinsipnya ECU akan merekam semua tingkat Oktan / Cetan yg diminum dan cara / kebiasaan kita mengemudi dan akan memberi pengaturan ulang thd kinerja mesin..
Saya sendiri pernah menggunakan Sh*** (solar) ternyata menghasilkan semacam jelly di exhaust, setelah konsultasi ke BERES salah satunya akibat tingkat sulfur yg tinggi (saya sendiri gak mudeng..karena belum ada data analisa ttg hal tsb), dan saya stop saat itu..

Sharing cerita.. >> baru-baru ini ada pemakai claim ke BERES ..karena ada yg gak normal dg CTV nya..setelah diperiksa dg teliti..ternyata pemilik sering menggunakan additive yang ternyata memberi dampak buruk..dan nyaris digugurkan Guarantee nya..

Satu hal yg perlu di ketahui..jangan pernah menambahkan sesuatu di CTV yang akan memotong kabel, merubah ECU tanpa konsultasi ke pihak BERES..karena akan berdampak GUGUR guarantee nya..
<< Pelajari dg teliti dan cari tau keuntungan/kerugian kalo mau menambahkan sesuatu merupakan hal yang berguna utk diterapkan >>