Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Thu Jul 01, 2021 12:56
ah apalah saya om, ilmu gak jelas, belajar sana sini.
Mau betulin mobil sendiri om Sptnya kalau kasih grease boot as roda cv joint yg luar tidak perlu sampai dilepas yah? tinggal setir mentokin. kasih grease Amsoil
seandainya bisa semudah itu.
kan habis dipake itu grease lama musti dibersihin sampe ke sela2 bola2nya. supaya ga licin. masa mau langsung pake celana.
#ehhh aku benci pikiranku
Kalopun mau lgsg ditimpa aja ke grease lama efeknya apa mbah shifu?
kl grease lama n baru sejenis, ga apa2, paling kl ada pasir/kotoran/gram ikutan nyampur di dalem.
kl grease ga sejenis n kebetulan incompatible, bisa bikin macet atau sedikitnya bunyi2.
Profith83 wrote: Thu Jul 01, 2021 12:56
ah apalah saya om, ilmu gak jelas, belajar sana sini.
Mau betulin mobil sendiri om Sptnya kalau kasih grease boot as roda cv joint yg luar tidak perlu sampai dilepas yah? tinggal setir mentokin. kasih grease Amsoil
seandainya bisa semudah itu.
kan habis dipake itu grease lama musti dibersihin sampe ke sela2 bola2nya. supaya ga licin. masa mau langsung pake celana.
#ehhh aku benci pikiranku
Pakai tissue Mbah, masak pakai celana bekas. Malu atuh sama tetangga
#Tetap berusaha positif thinking
Yg cara mbah profith itu yg saya lakukan buat hrv saya.. waktu itu cuman buka klem nya, pencet2 remes sikit boot nya, sambil colek2 sikit vet lama biar kluar, lalu colok2 in lg vet baru, dan pasang lg klem nya
#pembahasan ini smakin membuat aku benci pikiranku
Hasil buka nya begini si PTT 0W-30 jalan 5000 km durasi 7 bulan
WhatsApp Image 2021-07-01 at 9.48.50 AM (1).jpeg
Di akhir kata....
WhatsApp Image 2021-07-01 at 9.48.50 AM (2).jpeg
untung baut cover engine bawah...padahal sudah berulang-ulang semprot WD dan dibuka pelan2 ama rachet JIS eh malah TUGEL
Yo wes sementara pake kabel ties dulu ntar aja minta mbah 58 ambilin sisa baut tugelnya pas jatah Tune Up dan Ganti busi
Copot filter oli hr15 enakan dari atas om, cuma copot terus angkat reservoir coolant..
Dari bawah ya gitu.. Males nyopotin klip sama baut2 cover engine yg udah pada karatan, rawan patah
Kan kl yg d vidio2 liquimoly, crc bahkan topwan, ngaku nya kan bsa bersihin smua gt mbah
daripada bingung, minta mereka buktiin aja mbah.... kalo memang bener, ya dibeli produknya sekarton.
kalo ga terbukti, sales-nya suruh nenggak 1 kaleng.
Kan kl yg d vidio2 liquimoly, crc bahkan topwan, ngaku nya kan bsa bersihin smua gt mbah
daripada bingung, minta mereka buktiin aja mbah.... kalo memang bener, ya dibeli produknya sekarton.
kalo ga terbukti, sales-nya suruh nenggak 1 kaleng.
Kl.mbah sendiri
Rekomen yg mana mbah
Sales2 gtuan mah brani aj, bahkan mo d ancem pake igun + foto susana 4 sisi aj brani mreka
yg intank cuma liquimoly valve clean dan amsowell pi (performance improver) yg rada ngefek. meskipun dibanding dgn turunin intek dan pake injector cleaner adaptor yg beli dr cungkuo cepeceng, kaga ada apa2nya, yg ini bener2 joss.
itu adaptor ga pernah jij pake kan sekalipun. ngaku deh. ntar dikasih foto mendelik sm mbah marmut kl ga ngaku.
Profith83 wrote: Mon Jun 28, 2021 6:50
Habis ganti karet link stabil yang masih ORI punya Mobilio/Innova.
Lumayan drpd beli 350 rb, cuma keluar duit 35 rb dan tetap kembali ORI
Part yang dipakai :
1. Link Stabil Avanza yang murah 35 rb an
2. Ambil sedikit paling cuma 1/10 bagian grease Amsoil multi puporse NLGI2
Tool yang dipakai:
1. Ring Pass KTC M2S 14 mm
2. Ring Ring KTC M25 14-17 mm
3. kunci L
4. Obeng kecil/obeng jam buat ambil klem ring yang melilit
dokumentasinya
Sebelum di grease
Link stabil dibersihkan.jpg
Sesudah di grease
Link stabil regrease.jpg
Pengerjaan hati2x buka dan pasang klem karena licin grease, karetnya bisa sobek ketusuk obeng kecil
Om, ini buka karetnya pake obeng kecil minus? Trs masang lagi dan ngencengin karet ke link stabilnya pake apa Om? Apa karetnya langsung rapet lagi di link nya?
Om, mau betulin mobil apa? nanti foto2x yah post dimari.
Sebenarnya kalau karet gak rusak apa perlu di grease ulang yah.
Punya saya yang dibongkar cuma yang karetnya pecah.
yg intank cuma liquimoly valve clean dan amsowell pi (performance improver) yg rada ngefek. meskipun dibanding dgn turunin intek dan pake injector cleaner adaptor yg beli dr cungkuo cepeceng, kaga ada apa2nya, yg ini bener2 joss.
itu adaptor ga pernah jij pake kan sekalipun. ngaku deh. ntar dikasih foto mendelik sm mbah marmut kl ga ngaku.
Yeeeee
Skrg giliran si mbah nehh yg skim (atau klupaan)
Pan waktu lokdon taon lalu pas jij beli bareng ama saya, kan lgs dipake waktu itu, kl ga sala d tret tools part 1 atau 2 lupa saya perna d post
Btw....... gara2 ngana bahas tu adaptor cungkwo, baru nyadar dah lama beta belom tenggok dmana tu adaptor
Profith83 wrote: Fri Jul 02, 2021 6:50
Om, mau betulin mobil apa? nanti foto2x yah post dimari.
Sebenarnya kalau karet gak rusak apa perlu di grease ulang yah.
Punya saya yang dibongkar cuma yang karetnya pecah.
kl saya prinsipnya selalu cari metode kerja yg termudah. sy ga mau nyusahin diri sendiri krn time is money. and my hourly rate is high.
kenapa sy beli adaptor grease gun yg jarum itu? krn bisa menghemat waktu dan tenaga. toh regrease itu akan terus berulang apapun mobilnya itu regular maintenance sehingga tools itu akan selalu terpakai. apa iya tiap mau maintenance hrs capek2in diri sendiri melulu.
Profith83 wrote: Fri Jul 02, 2021 6:50
Om, mau betulin mobil apa? nanti foto2x yah post dimari.
Sebenarnya kalau karet gak rusak apa perlu di grease ulang yah.
Punya saya yang dibongkar cuma yang karetnya pecah.
kl saya prinsipnya selalu cari metode kerja yg termudah. sy ga mau nyusahin diri sendiri krn time is money. and my hourly rate is high.
kenapa sy beli adaptor grease gun yg jarum itu? krn bisa menghemat waktu dan tenaga. toh regrease itu akan terus berulang apapun mobilnya itu regular maintenance sehingga tools itu akan selalu terpakai. apa iya tiap mau maintenance hrs capek2in diri sendiri melulu.
*geser mic ke mbah marmut buat nambahin.
Sangat setuju Mbah.
Saya lagi mencerna satu persatu ilmu tingkat tinggi disini, sambil google2x dan Youtube, supaya waktu beli bisa tahu kegunaannya Mbah.
iya om, itu universal jd bisa dicolok ke grease gun merk apa saja bebas. nanti tinggal dicolok aja, yg adaptor itu spt nipple pada umumnya (bukan nipple gede, apalagi pink) #halah aku benci pikiranku
coba cari seller lain ada yg lbh murah kok. dulu sy dpt malah yg tas nya model lama tp dalemnya sama, dpt harga 500 rban. lumayan ....
IJIN Mbah Rektor, Mbah Shif Plop, Mbah Dekan, Mbah Garasi 58..
Cuma mau share ini aja sipa tau cocok karena saya ambil disini u Manual Lipindut L10 cuma urutannya ngga urut kaya di buku atau pny FSM
Karena banyak case radiator buntu di Grup Lipindut maka mau tanya itu ngetesnya gmn ya u au radiator kita buntu atau ngga?
Apakah cukup dengan lihat posisi coolant di reservoir atau liat perputaran coolant saat engine nyala dgn membuka tutup radiator? Ataukah ada metode lain?
blloewy wrote: Fri Jul 02, 2021 10:37
IJIN Mbah Rektor, Mbah Shif Plop, Mbah Dekan, Mbah Garasi 58..
Cuma mau share ini aja sipa tau cocok karena saya ambil disini u Manual Lipindut L10 cuma urutannya ngga urut kaya di buku atau pny FSM
blloewy wrote: Fri Jul 02, 2021 10:53
Karena banyak case radiator buntu di Grup Lipindut maka mau tanya itu ngetesnya gmn ya u au radiator kita buntu atau ngga?
Apakah cukup dengan lihat posisi coolant di reservoir atau liat perputaran coolant saat engine nyala dgn membuka tutup radiator? Ataukah ada metode lain?
1. buntu di dalam radiator atau di selang atau di mesin?
2. coba ditanya lagi yang ngalamin buntu itu pakai cairan apa buat isi radiator.