Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Buat Fans Q8
Q8 formula D1 FE 0w20 sudah restock lg tuh di sentra pelumas180k seliter
Q8 formula D1 FE 0w20 sudah restock lg tuh di sentra pelumas180k seliter
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Another 5W30 MurMer
Valvo API SN+
Beli VALVOLINE DURABLEND 5W30 API SN PLUS SEMISINTETIS
https://tokopedia.link/c2K7Ncgkdgb di toko td motor Rp72.000
Valvo API SN+
Beli VALVOLINE DURABLEND 5W30 API SN PLUS SEMISINTETIS
https://tokopedia.link/c2K7Ncgkdgb di toko td motor Rp72.000
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
entahlah.... total 7k / 9k 5w30 sih masih enak om.. sblm ini pake 2 itu oli terus beli di duniaoli....DOHC wrote: Thu May 13, 2021 1:46Berasa ga enak mungkin krn bandingin nya ama amsoil kl yahrendr wrote: Thu May 13, 2021 1:38Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 16:53 hmm sdh kuduga. yg baru itu belum tentu bagus. masih ingat jaman api SM baru2 keluar? krn lbh baru dr api SL semua anggap itu bagus utk semua mesin. ga taunya dlm bbrp tahun baru ketauan ga cocok sm flat tappet engine.
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....Suryaputra wrote: Wed May 12, 2021 23:39
setelah SL, even kelas keraton, zinc nya dikebiri, mentok2 700 - 800 ppm.
jd aditif lain nya yg kudu bisa substitute buat protect flat tappet.
kayanya klo oli kelas keraton, API apapun, fine2 aja.
krn sudah raise the bar further![]()
bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP
paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN
SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...
harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
Coba bandingin ama Daihatsu Genuine Oil, nahh itu baru bumi langit ancur nya
Saya skrg lg coba ptt evotek 5-30 botol item, mmg sperti yg saya blg di pej2 blakang, ky agak gmana gt kualitas nua, bahkan sodara kerehorenya yg 0-20 eko masi lebi enak sikit... tp overall saya rasa masi lebi mending drpd DGO, bahkan total tq9000 5-30, ntuh 2 oli super encer ga jelas bagi saya, mesin brisik, glitik mulu, dan lmayan nguap
gaspol resing tim
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwkTurboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20rendr wrote:Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 16:53 hmm sdh kuduga. yg baru itu belum tentu bagus. masih ingat jaman api SM baru2 keluar? krn lbh baru dr api SL semua anggap itu bagus utk semua mesin. ga taunya dlm bbrp tahun baru ketauan ga cocok sm flat tappet engine.
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....Suryaputra wrote: Wed May 12, 2021 23:39
setelah SL, even kelas keraton, zinc nya dikebiri, mentok2 700 - 800 ppm.
jd aditif lain nya yg kudu bisa substitute buat protect flat tappet.
kayanya klo oli kelas keraton, API apapun, fine2 aja.
krn sudah raise the bar further![]()
bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP
paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN
SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...
harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20
di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30
wkwkwkwk
gaspol resing tim
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Hmm
Berarti laen mobil laen preferensi yah
Di L15 ama 1TR saya malah ga enak banget pake si total.. feeling nya ga beda ama DGO
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Om Kompre mah 0W-16 jg di telen... santuy aja, mesin cuman seonggok besi benda mati, kl rusak tinggal dibererin atau diganti baru... gitu aja repot katanya [emoji1787]rendr wrote:sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwkTurboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20rendr wrote:
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....
bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP
paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN
SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...
harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20
di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30
wkwkwkwk
Sudah pakai 0W-20 emang susah balik 0W-30 lg. 2AZ-FE ane jg nelen 0W-20 sdh bertaon2 enak2 aja. Cuman ini API SP si AMS SS sedikit lebih kentel aja visconya banding SN+ yg encernya kaya air [emoji5]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol

Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Jangan takutJambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol![]()
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi![]()
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]DOHC wrote:Jangan takutJambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol![]()
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi![]()
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Sebenernya ad koq mbahbenzz89 wrote: Thu May 13, 2021 7:10Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]DOHC wrote:Jangan takutJambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol![]()
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi![]()
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
Jaman baru awal2 join SM, masi alay abg labil, post poto lipindut saya lg 160 atau 170 d tret top spit

Skrg sehh susah, inofa saya cuman bensin standard, bukan kaya om kompre punya yg ud monmek, upgrade turbo dll.. boro2 spido bsa mentok 200 kaya om kompre
Lohh knapa takut ama Dohc Genuine Oil, itu terbuat dr peresan pertama kringet paus ama hiu loh.. just fill n forget

numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
nah L15 sama 1TR mbah klep roller rocker kan...DOHC wrote: Thu May 13, 2021 2:46Hmm
Berarti laen mobil laen preferensi yah
Di L15 ama 1TR saya malah ga enak banget pake si total.. feeling nya ga beda ama DGO
ini ane refer dua2nya ke mesin sijuki.. G15A sama M15A yg dua2nya masih flat tappet...
tapi kalo DGO masih ademmm... ane pernah nyoba di M15A dulu pas claim asuransi dapetnya ke dealer daihatsu.. sejak saat itu ane ngerasa ada yg salah ama SGO... wkwkwkwk
nahkan.... ada pola yg sama dari oli2 API SP... terserahlah ya antiwearnya masuk 1000 ppm... tp tetep aja zinc nya jadi pada dikit2... ngejer lubrikasi dari tebelnya oil film kali...benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 2:50Om Kompre mah 0W-16 jg di telen... santuy aja, mesin cuman seonggok besi benda mati, kl rusak tinggal dibererin atau diganti baru... gitu aja repot katanya [emoji1787]rendr wrote:sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwkTurboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48 Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20
atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20
di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30
wkwkwkwk
Sudah pakai 0W-20 emang susah balik 0W-30 lg. 2AZ-FE ane jg nelen 0W-20 sdh bertaon2 enak2 aja. Cuman ini API SP si AMS SS sedikit lebih kentel aja visconya banding SN+ yg encernya kaya air [emoji5]
gaenak.
gaspol resing tim
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
buruan borong rame2 stock lama sn+ sebelum kehabisan.
tambah lagi abis libur lebaran harga naik
*kaboooeerrrr
tambah lagi abis libur lebaran harga naik
*kaboooeerrrr
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Nyebut mbah... nyebut.. but... but.. but, jgn kalap, santuy aja. AMS API SN+ sdh habis mbah stocknya gegara si mbah kan probono terus dimari wakwkwkw. [emoji5]Omnibus wrote:buruan borong rame2 stock lama sn+ sebelum kehabisan.
tambah lagi abis libur lebaran harga naik
*kaboooeerrrr
API SP enak jg kok, sdh ane tes jalan 300 KM di tol bejek2 santuy 140 KPJ effortless, ini aja msh blom break-in, biasa gopek KM keatas lah baru makin mantul.
Ntar si mbah pake yg SN+ tp ex taon 2015 mau mbah? Jgn lupa "kocok2" dulu ye... ini oli apa obat sih pake ritual kocok dulu sebelum tuang ke mesin & ti ati aje additivenya sdh misah & oksidasi udara dll... hii seyemm [emoji1] (nakut2in: mode on)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
maklum om kebiasaan jadi distributor ..... nyepikin orang utk borong. kalo ga gitu kapan naik kuda jingkrak ama beli yacht nya. kelamaan keburu (makin) ubanan.benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 9:18 Nyebut mbah... nyebut.. but... but.. but, jgn kalap, santuy aja. AMS API SN+ sdh habis mbah stocknya gegara si mbah kan probono terus dimari wakwkwkw. [emoji5]
API SP enak jg kok, sdh ane tes jalan 300 KM di tol bejek2 santuy 140 KPJ effortless, ini aja msh blom break-in, biasa gopek KM keatas lah baru makin mantul.
Ntar si mbah pake yg SN+ tp ex taon 2015 mau mbah? Jgn lupa "kocok2" dulu ye... ini oli apa obat sih pake ritual kocok dulu sebelum tuang ke mesin & ti ati aje additivenya sdh misah & oksidasi udara dll... hii seyemm [emoji1] (nakut2in: mode on)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak

dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak

gaspol resing tim
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
klo pk oli Q8 / Ams Sign, gak usah pusingin anti wear,rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
![]()
udh surpass kebutuhan GM Dexos, Ford dan API SP.. jaminan mutuu
apalagi the legendary DGO, semua lewat

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Omnibus wrote: Thu May 13, 2021 9:31 . kalo ga gitu kapan naik kuda jingkrak ama beli yacht nya. kelamaan keburu (makin) ubanan.
![]()
taun depan jadi pindah ke monaco mbah? roll cab beserta isi dihibahkan ke siapa?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
bisa jadirendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
![]()
api SP jd lebi ke arah enjin protection, yg dmana korbanin FC ama tarikan
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Kalau begitu sudah waktunya beralih ke 0W-16 mbah... biar tarikan tetap yahud & FC makin hematDOHC wrote:bisa jadirendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....
dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...
cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak
![]()
api SP jd lebi ke arah enjin protection, yg dmana korbanin FC ama tarikan
Barangkali mbah Klep mau coba Ravenol 0W-16? Sapa tau ketagihan mbah... seleter 290 rebu aja kok mbah
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Bosss omni, kapan masuk sini?

V100 nya 7,2
V40 nya 36,5
asikk mbah bosss

V100 nya 7,2
V40 nya 36,5
asikk mbah bosss
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
https://www.tokopedia.com/grosirolisda/ ... usa?whid=0
ada lagi nih 0w16 200k / 1qt
https://www.tokopedia.com/triputraracin ... rue&whid=0
ini mobil 1 0w16 juga
ada lagi nih 0w16 200k / 1qt
https://www.tokopedia.com/triputraracin ... rue&whid=0
ini mobil 1 0w16 juga
gaspol resing tim
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Dec 25, 2020 20:05
- Location: pekanbaru
- Daily Vehicle: innova 2tr
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
barusan beli oe yg 5w30... yg 0w16 blm ada [emoji1787][emoji1787][emoji1787]Suryaputra wrote:Bosss omni, kapan masuk sini?
V100 nya 7,2
V40 nya 36,5
asikk mbah bosss
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Masih setia aliran 5W30/0W30 modDOHC wrote: Thu May 13, 2021 6:19Jangan takutJambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol![]()
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi![]()
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
![]()

Foto spido HRV pas pedal to carpet dong mod

Kan no pic hoax kyk kata om benz

-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13
Lho Dohc Genuine Oil itu bukannya dari peresan FRD yah om?DOHC wrote: Thu May 13, 2021 7:18Sebenernya ad koq mbahbenzz89 wrote: Thu May 13, 2021 7:10Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]DOHC wrote:
Jangan takut
Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always
API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
Jaman baru awal2 join SM, masi alay abg labil, post poto lipindut saya lg 160 atau 170 d tret top spit![]()
Skrg sehh susah, inofa saya cuman bensin standard, bukan kaya om kompre punya yg ud monmek, upgrade turbo dll.. boro2 spido bsa mentok 200 kaya om kompre
Lohh knapa takut ama Dohc Genuine Oil, itu terbuat dr peresan pertama kringet paus ama hiu loh.. just fill n forget![]()
