Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Thu Aug 12, 2021 11:29
extension sambungan 250+150mm. soalnya kl pake yg 50cm kepanjangan hampir mentok lantai. yep buat buka filter oli.
n tadi buka filter olinya di dalam kresek plastik jd ga bleberan kemana2. yg suka ganti sendiri 2gd tau lah maksud ane wkwkwk
filsol goban? sorry mbah, ane ga maen barang gituan.
orikintil enem ratus rebong lebih hampir tujuh ratus rebong. kenapa? hehehehe ...... karena yah gitu lah. ga ada yg percaya jg gitu diceritain mbah.
diganti skrg krn odo udah mau 15 ribu km/ 1.5 taun. belum pernah ganti dr baru.
Iya tuh kalau dibuka filter oli blebean kemana mana, harus kresekin tarik ke atas kreseknya.
Diputer, ada yang netes olienya, jadi agak susah susah juga:
1. Lepas dikit pakai mangkok, sekira kuat dibuka pakai tangan, jangan sampai netes oli nya.
2. Langsung pasang tas kresek yang sebelumnya sudah dipersiapkan, gantung pegangan kantong kresek ke atas
3. Puter filter olie di dalam kresek, yang diputar kreseknya, sekitar 90 derajat untuk buka
4. Lepas
5. kembali ke nomer 1, di dalam kresek ada oli oli licin.
6. Setelah terlepas filter oli maka filter bekas masuk ke kresek plus sisa sisa oli
Bener gitu om? atau ada cara lebih praktis? hehehe, repot nih biar gak bleberan mengingat posisi filter olie yang nyepit
nahh ini
disain cacad nan b0d0hnya insinyur atoyot dri jaman kijang 5K, 7K, inofa lama ampe ribon bensin jg gt, ternjata ga tau nya kejadian jg di 2GD yg mustinya ud d address ini perihal posisi filter yg ngawur tsb
btw boljug tu ide plastik kresek nya... saya malah lebi heboh, pake kaen gede tatakin dibawah filter nya, jd kl beleber cuman basahin tu kaen, tp tetep aj ad ngerembes sikit ke tulang crossmember ama ruma racksteer
krn dia desain aslinya pake rumah cartridge kaya camry xv50 mbah. jadi bisa dicolok pake selang utk drain yg di dalam rumah cartridge nya, sebelum dibuka. model gitu di versi timteng n ostrali kl ga salah. dan di prado terbaru juga kl ga salah.
cuma mobil perang asia tenggara yg dikasih filter spin-on. dianggap ga masalah kl kena2 cipratan oli bekas dan resiko kanker kulit. kulitnya badak orang2 asteng.
yanuarra wrote: Thu Aug 12, 2021 11:02
Mbah2... Mau nanya.. maap kalo pertanyaannya receh.. mklum nubie abadi...
Hmmmm....
Kalo karet2 boot yg ada di mobil, dgn niat spy lebih awet (lebih lentur, nggk mudah crack, dll) itu bisa disemprotin silicone spray nggk yah?
bisa, ga masalah mbah.
sama kaya mbah delko, semprot ke majun dulu baru diolesin. btw silicone spray ada 2, yg wd40 specialist itu udahannya rada basah. kl yg merk penray udahannya kering. selera sih itu mbah.
yanuarra wrote: Thu Aug 12, 2021 11:02
Mbah2... Mau nanya.. maap kalo pertanyaannya receh.. mklum nubie abadi...
Hmmmm....
Kalo karet2 boot yg ada di mobil, dgn niat spy lebih awet (lebih lentur, nggk mudah crack, dll) itu bisa disemprotin silicone spray nggk yah?
bisa, ga masalah mbah.
sama kaya mbah delko, semprot ke majun dulu baru diolesin. btw silicone spray ada 2, yg wd40 specialist itu udahannya rada basah. kl yg merk penray udahannya kering. selera sih itu mbah.
Waduh kalo wd-40 terlalu sultan buat kocek nubie
malu sama 730D n wera n segala macam lainnya ngomong gitu mbah.
cuma 60 rebu n pakenya juga bukan sekaleng. bisa seumur hidup mbah.
Iya tuh kalau dibuka filter oli blebean kemana mana, harus kresekin tarik ke atas kreseknya.
Diputer, ada yang netes olienya, jadi agak susah susah juga:
1. Lepas dikit pakai mangkok, sekira kuat dibuka pakai tangan, jangan sampai netes oli nya.
2. Langsung pasang tas kresek yang sebelumnya sudah dipersiapkan, gantung pegangan kantong kresek ke atas
3. Puter filter olie di dalam kresek, yang diputar kreseknya, sekitar 90 derajat untuk buka
4. Lepas
5. kembali ke nomer 1, di dalam kresek ada oli oli licin.
6. Setelah terlepas filter oli maka filter bekas masuk ke kresek plus sisa sisa oli
Bener gitu om? atau ada cara lebih praktis? hehehe, repot nih biar gak bleberan mengingat posisi filter olie yang nyepit
nahh ini
disain cacad nan b0d0hnya insinyur atoyot dri jaman kijang 5K, 7K, inofa lama ampe ribon bensin jg gt, ternjata ga tau nya kejadian jg di 2GD yg mustinya ud d address ini perihal posisi filter yg ngawur tsb
btw boljug tu ide plastik kresek nya... saya malah lebi heboh, pake kaen gede tatakin dibawah filter nya, jd kl beleber cuman basahin tu kaen, tp tetep aj ad ngerembes sikit ke tulang crossmember ama ruma racksteer
krn dia desain aslinya pake rumah cartridge kaya camry xv50 mbah. jadi bisa dicolok pake selang utk drain yg di dalam rumah cartridge nya, sebelum dibuka. model gitu di versi timteng n ostrali kl ga salah. dan di prado terbaru juga kl ga salah.
cuma mobil perang asia tenggara yg dikasih filter spin-on. dianggap ga masalah kl kena2 cipratan oli bekas dan resiko kanker kulit. kulitnya badak orang2 asteng.
tp saya perna liat 2TR di hilux ostrali sana tp itu masi model yg lama, ternjata masi disain sama kaya dsini mbah.. model spin on gt
disain cacad nan b0d0hnya insinyur atoyot dri jaman kijang 5K, 7K, inofa lama ampe ribon bensin jg gt, ternjata ga tau nya kejadian jg di 2GD yg mustinya ud d address ini perihal posisi filter yg ngawur tsb
btw boljug tu ide plastik kresek nya... saya malah lebi heboh, pake kaen gede tatakin dibawah filter nya, jd kl beleber cuman basahin tu kaen, tp tetep aj ad ngerembes sikit ke tulang crossmember ama ruma racksteer
krn dia desain aslinya pake rumah cartridge kaya camry xv50 mbah. jadi bisa dicolok pake selang utk drain yg di dalam rumah cartridge nya, sebelum dibuka. model gitu di versi timteng n ostrali kl ga salah. dan di prado terbaru juga kl ga salah.
cuma mobil perang asia tenggara yg dikasih filter spin-on. dianggap ga masalah kl kena2 cipratan oli bekas dan resiko kanker kulit. kulitnya badak orang2 asteng.
tp saya perna liat 2TR di hilux ostrali sana tp itu masi model yg lama, ternjata masi disain sama kaya dsini mbah.. model spin on gt
muda2an hilux yg baru ud diganti model catridge
kl prado iya saya perna liat bener dia ud pake model catridge, padahal enjin nya kl ga salah d4d
kayanya bisa di retrofit ke model cartridge mbah. ntarnya tinggal beli filter camry. kan sy pernah bongkar tuh sama kok element nya antara yg spin on vs cartridge.
krn dia desain aslinya pake rumah cartridge kaya camry xv50 mbah. jadi bisa dicolok pake selang utk drain yg di dalam rumah cartridge nya, sebelum dibuka. model gitu di versi timteng n ostrali kl ga salah. dan di prado terbaru juga kl ga salah.
cuma mobil perang asia tenggara yg dikasih filter spin-on. dianggap ga masalah kl kena2 cipratan oli bekas dan resiko kanker kulit. kulitnya badak orang2 asteng.
tp saya perna liat 2TR di hilux ostrali sana tp itu masi model yg lama, ternjata masi disain sama kaya dsini mbah.. model spin on gt
muda2an hilux yg baru ud diganti model catridge
kl prado iya saya perna liat bener dia ud pake model catridge, padahal enjin nya kl ga salah d4d
kayanya bisa di retrofit ke model cartridge mbah. ntarnya tinggal beli filter camry. kan sy pernah bongkar tuh sama kok element nya antara yg spin on vs cartridge.
plug n play ga mbah ??
kl yg saya liat, model inofa punya sehh kayanya itu rumah adapter filter oli nya bsa di lepas punya, bukan di cast mati ke enjin blok atau oil pan blok kaya mitsu atau honda gt
dl saya perna copotin adapter ruma filter oli assy nya mitsu lancer, krn pecah.. ta kanibal pake tisos punya bisa... kl inofa ama camry bsa saling tuker2 gt, enak jg
sama kaya mbah delko, semprot ke majun dulu baru diolesin. btw silicone spray ada 2, yg wd40 specialist itu udahannya rada basah. kl yg merk penray udahannya kering. selera sih itu mbah.
Waduh kalo wd-40 terlalu sultan buat kocek nubie
malu sama 730D n wera n segala macam lainnya ngomong gitu mbah.
cuma 60 rebu n pakenya juga bukan sekaleng. bisa seumur hidup mbah.
Ciyus mbah punyanya cuma ini doang
IMG_20210812_201643.jpg
Yg kuning malah engga jelas buatan mana
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Thu Aug 12, 2021 13:12
plug n play ga mbah ??
kl yg saya liat, model inofa punya sehh kayanya itu rumah adapter filter oli nya bsa di lepas punya, bukan di cast mati ke enjin blok atau oil pan blok kaya mitsu atau honda gt
dl saya perna copotin adapter ruma filter oli assy nya mitsu lancer, krn pecah.. ta kanibal pake tisos punya bisa... kl inofa ama camry bsa saling tuker2 gt, enak jg
kayanya sih kl sm prado plug n play mbah.
mau coba mbah?
ik pikir sih lbh ribet gantinya, enaknya cuma ga bleberan aja sih. tp skrg udah tau pake kresek ya buat apa. hehehe
DOHC wrote: Thu Aug 12, 2021 13:12
plug n play ga mbah ??
kl yg saya liat, model inofa punya sehh kayanya itu rumah adapter filter oli nya bsa di lepas punya, bukan di cast mati ke enjin blok atau oil pan blok kaya mitsu atau honda gt
dl saya perna copotin adapter ruma filter oli assy nya mitsu lancer, krn pecah.. ta kanibal pake tisos punya bisa... kl inofa ama camry bsa saling tuker2 gt, enak jg
kayanya sih kl sm prado plug n play mbah.
mau coba mbah?
ik pikir sih lbh ribet gantinya, enaknya cuma ga bleberan aja sih. tp skrg udah tau pake kresek ya buat apa. hehehe
okay, my bad
toyota enjineer indeed much smarter than asemregezers
didisain kaya gt krn ternjata emg thats the only way to fit the housing mbah
barusan ta liat2 poto inofa saya, jd kl seandainya kita ganti model catridge kaya si camry atau prado punya... lah kl gt tiap kl mo ganti filter, musti copotin heat shield header dulu, trus copotin header donk , soalnya posisi outlet oli ternjata di bawah header
20201110_143123.jpg
20201110_142338.jpg
20201110_142332.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
mobil jadul speedometernya ga ada pake sensor2an. adanya pake kabel berputar yg ujungnya ada gear diputer gearnya di dalam gearbox nyambung ke speedometer. seiring waktu sealnya getas n bocor, oli gearbox masuk ke area kabel dan terputar ngikut naik terus sepanjang kabel ke arah speedometer, mirip tornado. setelah sampai atas krn gravitasi sebagian ada yg netes dan tetesannya jatuh di antara pedal.
ntap.
ini dia pemenangnya.
tadinya mau beliin sata yang mirror finished, tapi, harga diri saya seperti dilindas oleh CC206 rangkaian panjang dengan kecepatan penuh saat mbah shifu mahaguru yang menjawab.
okelah deepwall socket stahlwille. deal.
mau yang 19mm atau 21mm?
mohon alamat pengiriman diberitahu lewat PM atau SMS.
btw lainnya kok ngga ada yang jawab? mana ini? ga minat deepwall socket buat lug nut?
mobil jadul speedometernya ga ada pake sensor2an. adanya pake kabel berputar yg ujungnya ada gear diputer gearnya di dalam gearbox nyambung ke speedometer. seiring waktu sealnya getas n bocor, oli gearbox masuk ke area kabel dan terputar ngikut naik terus sepanjang kabel ke arah speedometer, mirip tornado. setelah sampai atas krn gravitasi sebagian ada yg netes dan tetesannya jatuh di antara pedal.
ntap.
ini dia pemenangnya.
tadinya mau beliin sata yang mirror finished, tapi, harga diri saya seperti dilindas oleh CC206 rangkaian panjang dengan kecepatan penuh saat mbah shifu mahaguru yang menjawab.
okelah deepwall socket stahlwille. deal.
mau yang 19mm atau 21mm?
mohon alamat pengiriman diberitahu lewat PM atau SMS.
btw lainnya kok ngga ada yang jawab? mana ini? ga minat deepwall socket buat lug nut?
kita orang mah minatnya cuman ama tu gedore oglek 10000 newton doank
kl cuman deepwall soket, gampang, tinggal teriak ke maling/montir sebelah "woiii, pinjem konci sok dalem donk"
disain cacad nan b0d0hnya insinyur atoyot dri jaman kijang 5K, 7K, inofa lama ampe ribon bensin jg gt, ternjata ga tau nya kejadian jg di 2GD yg mustinya ud d address ini perihal posisi filter yg ngawur tsb
justeru mereka itu pinter mbah...
bukti, bukti otentik hebatnya toyota, inget mesin-mesin corolla? posisi filter oli tepat dibalik exhaust manifold.
apa artinya? beli mobil ga usah ganti oli. kalo rusak ya buang...
disain cacad nan b0d0hnya insinyur atoyot dri jaman kijang 5K, 7K, inofa lama ampe ribon bensin jg gt, ternjata ga tau nya kejadian jg di 2GD yg mustinya ud d address ini perihal posisi filter yg ngawur tsb
justeru mereka itu pinter mbah...
bukti, bukti otentik hebatnya toyota, inget mesin-mesin corolla? posisi filter oli tepat dibalik exhaust manifold.
apa artinya? beli mobil ga usah ganti oli. kalo rusak ya buang...
itu waktu mreka lg barengan sinting ajeb ajeb ama insinyur honda mbah
tu enjin2 civic jadul, city jadul bahkan ampe crv enjin 2.4 aj, posisi filter jg sama, nyempil dibalik header knalpot smua
untung honda ud tobat duluan... kapok insinyurnya abis di combo igun ipul nasar + foto susana slama 3 purnama
Habis bersihin wiper dan karetnya... Ternyata itu karetnya masi lentur banget.. kena panas hujan pdhl.. kmren blm lama dipake pas hujan pun masi oke.. ga ada rawatan khsus pdhl.. biasanya dah jelek ya lgsg ganti.. beda ini sama wiper2 sblmnya..
toyota enjineer indeed much smarter than asemregezers
didisain kaya gt krn ternjata emg thats the only way to fit the housing mbah
barusan ta liat2 poto inofa saya, jd kl seandainya kita ganti model catridge kaya si camry atau prado punya... lah kl gt tiap kl mo ganti filter, musti copotin heat shield header dulu, trus copotin header donk , soalnya posisi outlet oli ternjata di bawah header
mobil jadul speedometernya ga ada pake sensor2an. adanya pake kabel berputar yg ujungnya ada gear diputer gearnya di dalam gearbox nyambung ke speedometer. seiring waktu sealnya getas n bocor, oli gearbox masuk ke area kabel dan terputar ngikut naik terus sepanjang kabel ke arah speedometer, mirip tornado. setelah sampai atas krn gravitasi sebagian ada yg netes dan tetesannya jatuh di antara pedal.
ntap.
ini dia pemenangnya.
tadinya mau beliin sata yang mirror finished, tapi, harga diri saya seperti dilindas oleh CC206 rangkaian panjang dengan kecepatan penuh saat mbah shifu mahaguru yang menjawab.
okelah deepwall socket stahlwille. deal.
mau yang 19mm atau 21mm?
mohon alamat pengiriman diberitahu lewat PM atau SMS.
btw lainnya kok ngga ada yang jawab? mana ini? ga minat deepwall socket buat lug nut?
toyota enjineer indeed much smarter than asemregezers
didisain kaya gt krn ternjata emg thats the only way to fit the housing mbah
barusan ta liat2 poto inofa saya, jd kl seandainya kita ganti model catridge kaya si camry atau prado punya... lah kl gt tiap kl mo ganti filter, musti copotin heat shield header dulu, trus copotin header donk , soalnya posisi outlet oli ternjata di bawah header
btw jij kl ganti filter begitu caranya? lepas heat shield gitu dr atas ngodoknya?
hmm kayanya ga muat deh kl pake tacoma punya gt
kaga, itu cuman waktu itu tempo ari iseng pengen ganti header inofa, ehh pas buka ga tau nya ud dikasi yg jenis "almost equal length" , yowes ga jadi deh..
DOHC wrote: Thu Aug 12, 2021 14:45
hmm kayanya ga muat deh kl pake tacoma punya gt
kaga, itu cuman waktu itu tempo ari iseng pengen ganti header inofa, ehh pas buka ga tau nya ud dikasi yg jenis "almost equal length" , yowes ga jadi deh..
kirain ganti filter nya begitu saking ga mau ngolongnya
mobil jadul speedometernya ga ada pake sensor2an. adanya pake kabel berputar yg ujungnya ada gear diputer gearnya di dalam gearbox nyambung ke speedometer. seiring waktu sealnya getas n bocor, oli gearbox masuk ke area kabel dan terputar ngikut naik terus sepanjang kabel ke arah speedometer, mirip tornado. setelah sampai atas krn gravitasi sebagian ada yg netes dan tetesannya jatuh di antara pedal.
ntap.
ini dia pemenangnya.
tadinya mau beliin sata yang mirror finished, tapi, harga diri saya seperti dilindas oleh CC206 rangkaian panjang dengan kecepatan penuh saat mbah shifu mahaguru yang menjawab.
okelah deepwall socket stahlwille. deal.
mau yang 19mm atau 21mm?
mohon alamat pengiriman diberitahu lewat PM atau SMS.
btw lainnya kok ngga ada yang jawab? mana ini? ga minat deepwall socket buat lug nut?
Mau jawab lah blm pernah liat dan ngerasain jd cuma bengong nyari jawaban di gugel