Laporannya ditunggu Bro... Kebetulan konsumsi BBM Santi 2001 ku yg pake MAF 38210 (malfunction) juga boros banget, luar kota 1 liter cuman 4 km...Gundala08 wrote:ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
(Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Jun 15, 2010 7:02
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
wah, kalo cuman dapat 1:4, itu sih ga cuma error/malfunction tapi sudah almarhumArdianz wrote:Laporannya ditunggu Bro... Kebetulan konsumsi BBM Santi 2001 ku yg pake MAF 38210 (malfunction) juga boros banget, luar kota 1 liter cuman 4 km...Gundala08 wrote:ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
dulu saya pernah posting, saat error, dapatnya 1:5-5.5, habis itu saya copot/lepas... hasilnya 1:3-4, tapi tenaganya dahsyat dan ngisi terus disemua rpm... efek samping lainnta, knalpot dan busi jadi item berjelaga
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
btw...kalo masih error (belum mati total), coba diakal dulu sementara dgn yang pernah saya coba.
ada di halaman 69 thread ini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1700
tapi...jgn lupa, itu hanya semacam P3K saja...bukan dipakai terus
jadi kalo sduah ada budget, mendingan diganti
ada di halaman 69 thread ini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1700
tapi...jgn lupa, itu hanya semacam P3K saja...bukan dipakai terus
jadi kalo sduah ada budget, mendingan diganti
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun May 30, 2010 14:11
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
wah saya juga masalahnya kayak gitu start awal agak lama (pada saat pagi) tak kirain dinamo startnyaArdianz wrote:Laporannya ditunggu Bro... Kebetulan konsumsi BBM Santi 2001 ku yg pake MAF 38210 (malfunction) juga boros banget, luar kota 1 liter cuman 4 km...Gundala08 wrote:ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun May 30, 2010 14:11
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
dah lama gk buka absen dolo aaahhh
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Jun 15, 2010 7:02
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Barang udah aku beli Bro... Belom aku pasang, mo ke Beres Hyundai Semarang tapi blm ada waktu, secara aku di Pekalongan.imsus2c wrote:btw...kalo masih error (belum mati total), coba diakal dulu sementara dgn yang pernah saya coba.
ada di halaman 69 thread ini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1700
tapi...jgn lupa, itu hanya semacam P3K saja...bukan dipakai terus
jadi kalo sduah ada budget, mendingan diganti
Bro, apa yg harus dilakuin seabis ganti MAF sensor? Aman ga kalo aku pasang di bengkel biasa (itu bengkel punya scannernya)?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
ada baiknya pastikan filter udaranya bersih, kalo dah kotor...mendingan gantiArdianz wrote:Barang udah aku beli Bro... Belom aku pasang, mo ke Beres Hyundai Semarang tapi blm ada waktu, secara aku di Pekalongan.imsus2c wrote:btw...kalo masih error (belum mati total), coba diakal dulu sementara dgn yang pernah saya coba.
ada di halaman 69 thread ini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1700
tapi...jgn lupa, itu hanya semacam P3K saja...bukan dipakai terus
jadi kalo sduah ada budget, mendingan diganti
Bro, apa yg harus dilakuin seabis ganti MAF sensor? Aman ga kalo aku pasang di bengkel biasa (itu bengkel punya scannernya)?
bengkel biasa bisa pasang, asal punya scanner OBD2, dan yang jelas man behind the gun-nya...alias mekanik yang baik
karena untuk pasang MAF ini ada reset ECU...
saya sendiri sudah beberapa tahun ga pernah ke BeRes
saat discan, sekalian dicek apakah perangkat elektronik lainnya masih layak
punya saya dulu, perangkat elektronik yg tewas nyaris bersamaan, sensor air flow dan variable resistor (AFR potensio)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
sekalian sharing...
tadi pagi habis kuras/isi nitrogen-balancing-rotating-alignment (spooring) di Surabaya, biaya Rp.305.000,-
kondisi suspensi dan kaki-kaki normal, tapi putaran setir kadang agak sendat dikit, dicurigai yang bermasalah:
-power steering
-borm steer
-rack steer
tapi yg paling dicurigai sepertinya rack steer, mungkin terakhir kali servis kemarin posisinya kurang pas atau ada yg agak "kena" dikit...
tar mo diperiksakan lagi, tinggal tunggu waktu yang tepat
tadi pagi habis kuras/isi nitrogen-balancing-rotating-alignment (spooring) di Surabaya, biaya Rp.305.000,-
kondisi suspensi dan kaki-kaki normal, tapi putaran setir kadang agak sendat dikit, dicurigai yang bermasalah:
-power steering
-borm steer
-rack steer
tapi yg paling dicurigai sepertinya rack steer, mungkin terakhir kali servis kemarin posisinya kurang pas atau ada yg agak "kena" dikit...
tar mo diperiksakan lagi, tinggal tunggu waktu yang tepat
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Apr 12, 2010 10:55
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
All Bro. laporan lanjutan soal konsumsi bensin.imsus2c wrote:wah, kalo cuman dapat 1:4, itu sih ga cuma error/malfunction tapi sudah almarhumArdianz wrote:Laporannya ditunggu Bro... Kebetulan konsumsi BBM Santi 2001 ku yg pake MAF 38210 (malfunction) juga boros banget, luar kota 1 liter cuman 4 km...Gundala08 wrote:ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
dulu saya pernah posting, saat error, dapatnya 1:5-5.5, habis itu saya copot/lepas... hasilnya 1:3-4, tapi tenaganya dahsyat dan ngisi terus disemua rpm... efek samping lainnta, knalpot dan busi jadi item berjelaga
biar jelas kondisi jalannya saya kasih jalur sama jam lewatnya. dari rumah pamulang-timur (jam 11.15) -> pondok cabe -> lebak bulus -> pondok indah -> senayan -> gerbang pemuda -> S.parman -> grogol -> kyai tapa (kedok gigi trisakti - jam 01.15-01.45 ) -> grogol -> s.parman -> sudirman -> SCBD -> widya chandra 8 (02.20-05.15) ->SCBD-> senopati->patimura->wijaya2->fatmawati->h.nawi->pondok indah->lebak bulus->ciputat->pamulang timur (nyampe rumah jam 07.30)
jarak yang ditemput 53,xx KM dengan konsumsi 10 Literan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
duh...maaf ga bisa ngebayangin suasananya secara ga pernah kesanaGundala08 wrote: All Bro. laporan lanjutan soal konsumsi bensin.
biar jelas kondisi jalannya saya kasih jalur sama jam lewatnya. dari rumah pamulang-timur (jam 11.15) -> pondok cabe -> lebak bulus -> pondok indah -> senayan -> gerbang pemuda -> S.parman -> grogol -> kyai tapa (kedok gigi trisakti - jam 01.15-01.45 ) -> grogol -> s.parman -> sudirman -> SCBD -> widya chandra 8 (02.20-05.15) ->SCBD-> senopati->patimura->wijaya2->fatmawati->h.nawi->pondok indah->lebak bulus->ciputat->pamulang timur (nyampe rumah jam 07.30)
jarak yang ditemput 53,xx KM dengan konsumsi 10 Literan
sekedar info, saya pakai santi, terakhir coba shell super extra, dipakai muter2 surabaya-sidoarjo-mojokerto, siang/malam, rute campuran tol dan macet dalkot, masih tembus 1:8.5an, itu juga kalo ditol rada2 agresif, ga pernah kurang dari 80kpj, rata-rata 100kpj, sesekali 140 kpj kalo jalanan memungkinkan
biasanya kalo saya bawa AKAP mojokerto-solo-semarang (tanpa tol) malam hari, pake pertamax+, FC-nya sekitar 1:8-1:9, pernah sekali sampe 1:10 tapi ya eco-driving
tapi memang, dari sono-nya, karakter mesin santi termasuk lumayan haus...
jadi musti bener2 teliti ngerawat mesin dan elektroniknya, termasuk cara pakainya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Apr 12, 2010 10:55
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Walah lupa Bro.. laporannya yang ngerti yg di jkt aja yaimsus2c wrote:duh...maaf ga bisa ngebayangin suasananya secara ga pernah kesanaGundala08 wrote: All Bro. laporan lanjutan soal konsumsi bensin.
biar jelas kondisi jalannya saya kasih jalur sama jam lewatnya. dari rumah pamulang-timur (jam 11.15) -> pondok cabe -> lebak bulus -> pondok indah -> senayan -> gerbang pemuda -> S.parman -> grogol -> kyai tapa (kedok gigi trisakti - jam 01.15-01.45 ) -> grogol -> s.parman -> sudirman -> SCBD -> widya chandra 8 (02.20-05.15) ->SCBD-> senopati->patimura->wijaya2->fatmawati->h.nawi->pondok indah->lebak bulus->ciputat->pamulang timur (nyampe rumah jam 07.30)
jarak yang ditemput 53,xx KM dengan konsumsi 10 Literan
tapi yang pasti kira-kira 10 literan di pake buat 5 jam-an lha bro. dan buat seneng senengin hati di itung 5 jam-an klo lari kecepatan 80Kmpj tanpa halangan berarti sekitar 400Km untuk 10 literan... wakakakaka
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
wah kmarin santiku agak boros neh masyak nempuh 174 km dan stelah isi 26 liter jalan tol tol hanya sedikit dalam kota tapi ada kemungkinan kmarin macet seh agak lama baik dalkot dan di tol... tapi ini ekos borosnya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
absen dolo ah
pada kemana neh liburan skul anak2... masih kerja trus neh gak pada liburan....
ane kmarin bolak balik 4 PP bdg pwkt sebab anter anak camping, trus gi disana rest... eh ada sms dri bios besar hrs piket jagain PKL malminggu skali nobar... jerman argentina ampek subuh, trsu kpl jadi pusing....
pagi harus balik lagi jemput anak yg br usai camping sholat khusyuk... kacian dia banjir keujanan di tendanya....
pulang ke pwkt gak bs lebih dr 100 kpj sebab lalin rame lancar.... yaa..... sabar aja.... nah ini baru irit neh...BBM dapet 264 km trus diisi 30 liter.... mayan maklum dari tol ke tol aja...
peace
pada kemana neh liburan skul anak2... masih kerja trus neh gak pada liburan....
ane kmarin bolak balik 4 PP bdg pwkt sebab anter anak camping, trus gi disana rest... eh ada sms dri bios besar hrs piket jagain PKL malminggu skali nobar... jerman argentina ampek subuh, trsu kpl jadi pusing....
pagi harus balik lagi jemput anak yg br usai camping sholat khusyuk... kacian dia banjir keujanan di tendanya....
pulang ke pwkt gak bs lebih dr 100 kpj sebab lalin rame lancar.... yaa..... sabar aja.... nah ini baru irit neh...BBM dapet 264 km trus diisi 30 liter.... mayan maklum dari tol ke tol aja...
peace
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Jun 15, 2010 7:02
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Mo Laporan nih...
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
ulang ke pwkt gak bs lebih dr 100 kpj sebab lalin rame lancar.... yaa..... sabar aja.... nah ini baru irit neh...BBM dapet 264 km trus diisi 30 liter.... mayan maklum dari tol ke tol aja...
Lumayan irit tuh kang Inoz....kalo jalan segitu ternyata lebih irit ya...
Mo Laporan nih...
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
Nah kalau sekitaran gitu pan lumayan irit bro....santi ane juga dapte antara 7 - 9.8/ liter....
All Bro. laporan lanjutan soal konsumsi bensin.
biar jelas kondisi jalannya saya kasih jalur sama jam lewatnya. dari rumah pamulang-timur (jam 11.15) -> pondok cabe -> lebak bulus -> pondok indah -> senayan -> gerbang pemuda -> S.parman -> grogol -> kyai tapa (kedok gigi trisakti - jam 01.15-01.45 ) -> grogol -> s.parman -> sudirman -> SCBD -> widya chandra 8 (02.20-05.15) ->SCBD-> senopati->patimura->wijaya2->fatmawati->h.nawi->pondok indah->lebak bulus->ciputat->pamulang timur (nyampe rumah jam 07.30)
jarak yang ditemput 53,xx KM dengan konsumsi 10 Literan
Sisanti lari pada kecepatan berapa bro.....lihat FC sepertinya rada sedikit boros tuh, meskipun jalur yang dilalui memang rada padat di jam2 tertentu....saran ane sih itu iector dicleaning dulu abis itu masuk ke beres untuk ajas AFR supaya disetting 1,...nah dicoba test konsumsinya lagi apa bila masih juga kurang bagus.....coba ditune up deh....!!!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
sama-sama pak...Ardianz wrote:Mo Laporan nih...
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
pengalaman saya yang paling susah selama memelihara santi, ya itu tuh...mendidik kaki kanan...sampai sekarang pun nilainya masih pas2an...
diluar itu sih, hampir semua masalah terselesaikan
Last edited by imsus2c on Tue Jul 06, 2010 14:27, edited 1 time in total.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
sama pak...santi saya juga dapetnya segitu tapi dipakenya rada ganas dan musti pake bbm yg bergiziKuruma wrote:Nah kalau sekitaran gitu pan lumayan irit bro....santi ane juga dapte antara 7 - 9.8/ liter....Ardianz wrote:Mo Laporan nih...
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
selain kecepatan, coba pantau putaran mesinnya pak... kalo sering lewat diatas 3500, biasanya jadi kehausan... maklum diajak lari-lari terusKuruma wrote:Sisanti lari pada kecepatan berapa bro.....lihat FC sepertinya rada sedikit boros tuh, meskipun jalur yang dilalui memang rada padat di jam2 tertentu....saran ane sih itu iector dicleaning dulu abis itu masuk ke beres untuk ajas AFR supaya disetting 1,...nah dicoba test konsumsinya lagi apa bila masih juga kurang bagus.....coba ditune up deh....!!!Gundala08 wrote: All Bro. laporan lanjutan soal konsumsi bensin.
biar jelas kondisi jalannya saya kasih jalur sama jam lewatnya. dari rumah pamulang-timur (jam 11.15) -> pondok cabe -> lebak bulus -> pondok indah -> senayan -> gerbang pemuda -> S.parman -> grogol -> kyai tapa (kedok gigi trisakti - jam 01.15-01.45 ) -> grogol -> s.parman -> sudirman -> SCBD -> widya chandra 8 (02.20-05.15) ->SCBD-> senopati->patimura->wijaya2->fatmawati->h.nawi->pondok indah->lebak bulus->ciputat->pamulang timur (nyampe rumah jam 07.30)
jarak yang ditemput 53,xx KM dengan konsumsi 10 Literan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
akan lebih sip lagi jika ada waktu dan tentunya budget , jika dibarengi dengan (diurutkan dari yg paling affordable):Ardianz wrote:Mo Laporan nih...
Hari Sabtu kemaren MAF sensor udah aku pasang (tengkyu bro imsus ), dan hasilnya Santiku jadi ngirit,
rute kombinasi bisa 1l - 8km.
Kini tinggal benahin kaki kaki depan....
- ganti filter udara
- ganti oli yg bagus
- cek/setel ulang AFRnya
- ganti busi, kalo bisa dari jenis busi performa (misalnya iridium)
- cek kabel busi (jika perlu diganti)
- carbon cleaning (kalo perlu turun cyl head-nya)
meskipun FC-nya tidak membaik drastis, masih sekitaran 1:8, tapi tarikannya akan kerasa lebih "galak"
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun May 30, 2010 14:11
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Absen dolo ahh udah lama gk buka
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Dalam minggu2 ini teman2 di milis Otomotof banyak dapet masalah dengan Fuel Pump....baik itu filter ataupun pumpnya brekele....penyebab utamanya sih karena filter yg mampet akibat akumulasi kotoran...gejalanya speed tiba2 ngedrop gas dibejek juga seolah2 ga punya power...dan akhirnya mati total ga bisa distart dan diapa2in lagi....!!
Jadi berhati2lah dengan Filter or FP santi kita, usahakan saat mengisi bbm harus diperhatikan ;
1. Isilah bbm sebelum indikasi penunjukan diatas 1/4nya....!!
2. Pastikan saat mengisi bbm tidak ada truck pengisi yg sedang loading disana...!!
3. Isilah bbm di tempat SPBU yang anda percayai qualitas dan quantitasnya...!!
4. Pastikan di hp anda ada no bengkel langganan siap siaga, untuk memback up bila masalah itu anda alami....!!
Salam lancar jaya..
Jadi berhati2lah dengan Filter or FP santi kita, usahakan saat mengisi bbm harus diperhatikan ;
1. Isilah bbm sebelum indikasi penunjukan diatas 1/4nya....!!
2. Pastikan saat mengisi bbm tidak ada truck pengisi yg sedang loading disana...!!
3. Isilah bbm di tempat SPBU yang anda percayai qualitas dan quantitasnya...!!
4. Pastikan di hp anda ada no bengkel langganan siap siaga, untuk memback up bila masalah itu anda alami....!!
Salam lancar jaya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
absen...
pada kemana nih? sudah jarang sekali nongkrong disini?
pada kemana nih? sudah jarang sekali nongkrong disini?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
absen dolo
bro kuruma betul tuh kali yaaa fullpump dan filternya hrs dibersiin... orklo dah soak mesti diganti
klo cara bersiinnn gmn yaa ? apa bs kita buka sendiri lalu semprot ama wd gitu trus dikeringin... efektif gkyaa
santiku dal lama gak dibersiin... dulu dibersiin pas di carbon cleaner silinder headnya... di bengkel kanalan bro kuruma..
bro kuruma masih ada gak yaaa... bengkel itu dulu di kebayoran lama...??? pengen lagi dibersiin...
bro kuruma betul tuh kali yaaa fullpump dan filternya hrs dibersiin... orklo dah soak mesti diganti
klo cara bersiinnn gmn yaa ? apa bs kita buka sendiri lalu semprot ama wd gitu trus dikeringin... efektif gkyaa
santiku dal lama gak dibersiin... dulu dibersiin pas di carbon cleaner silinder headnya... di bengkel kanalan bro kuruma..
bro kuruma masih ada gak yaaa... bengkel itu dulu di kebayoran lama...??? pengen lagi dibersiin...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Apr 12, 2010 10:55
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Absen dulu ah.. sekalian bagi info pengalaman.
minggu kemarin ngubek2 nyari cover roof rack bagian belakang sama dop velg. hasilnya ketemu di beres PI dgn catatan klo mau nanya spareparts jangan ke SA tapi langsung ke bagian sparparts. klo nanya ke SA suka dibilang udah gak ada / susah / harus 1 set dll.
semoga infonya bermanfaat
minggu kemarin ngubek2 nyari cover roof rack bagian belakang sama dop velg. hasilnya ketemu di beres PI dgn catatan klo mau nanya spareparts jangan ke SA tapi langsung ke bagian sparparts. klo nanya ke SA suka dibilang udah gak ada / susah / harus 1 set dll.
semoga infonya bermanfaat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE
Kang bengkelnya udah pindah kearah kebayoran, sebelum lintasan jalan kereta api....tapi nomor telpnya masih yang dulu....!!inoz wrote:absen dolo
bro kuruma betul tuh kali yaaa fullpump dan filternya hrs dibersiin... orklo dah soak mesti diganti
klo cara bersiinnn gmn yaa ? apa bs kita buka sendiri lalu semprot ama wd gitu trus dikeringin... efektif gkyaa
santiku dal lama gak dibersiin... dulu dibersiin pas di carbon cleaner silinder headnya... di bengkel kanalan bro kuruma..
bro kuruma masih ada gak yaaa... bengkel itu dulu di kebayoran lama...??? pengen lagi dibersiin...
Kalo mau DIY sih, gampang kang....ane udh lakukan itu...so far so good kok...!!