Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mbah, odo haerpi udah pekji kan? pernah cek kondisi enjin monting ga? terutama yg di kolong nempel ke transmisi, namanya torque rod (atau dog bone). baca2 di inet njess aja 20k miles udah ada yg jebol. masa haerpi mbah sakti banget sih.
yanuarra wrote: Thu Jan 14, 2021 6:58
Mobil ane blm pernah ganti emon mbah
cek aja mbah dekan .... wkwkwkwk
kaya ane tadi ngecek emon belakang kirain ada crack, sampe udah dilepas eh taunya bukan. cuma bautnya undertorque, pas kebetulan ngecek pake TW. nah yg kiri ada 1 baut yg geser loosen dr spidol marking pabrik jd ane kencengin dikit.
*celingukan. eh ga ada mbah klep kan? hehehe amannn ...... ga dicatet
Dat510 wrote: Thu Jan 14, 2021 2:14
Kalo saya malah kurang suk a yg simpen miring gini mbah, walaupun save banyak space tapi kesannya malah berantakan dan kita ngga bisa langsung tau tang apa yang kita ambil, lebih suka yang pake cut foam celentang, kesannya rapi & langsung kelihatan model tang nya.
iya sih.
cut foam gitu ane jg ditawarin om cuma tools hrs dipinjemin ke yg buat utk diukur2. itu jg ga tau hasilnya bagus atau engga.
mending kta ke toko dia aj om yg di lindeteves.. obeng2, konci tork, ampe palu wera atau sata aj di gletakin depan toko, ngambil nya nanti disitu aj, gampang koq ga dijagain.. orang kaya dia
yanuarra wrote: Thu Jan 14, 2021 6:58
Mobil ane blm pernah ganti emon mbah
cek aja mbah dekan .... wkwkwkwk
kaya ane tadi ngecek emon belakang kirain ada crack, sampe udah dilepas eh taunya bukan. cuma bautnya undertorque, pas kebetulan ngecek pake TW. nah yg kiri ada 1 baut yg geser loosen dr spidol marking pabrik jd ane kencengin dikit.
*celingukan. eh ga ada mbah klep kan? hehehe amannn ...... ga dicatet
yanuarra wrote: Thu Jan 14, 2021 6:58
Mobil ane blm pernah ganti emon mbah
cek aja mbah dekan .... wkwkwkwk
kaya ane tadi ngecek emon belakang kirain ada crack, sampe udah dilepas eh taunya bukan. cuma bautnya undertorque, pas kebetulan ngecek pake TW. nah yg kiri ada 1 baut yg geser loosen dr spidol marking pabrik jd ane kencengin dikit.
*celingukan. eh ga ada mbah klep kan? hehehe amannn ...... ga dicatet
sintoni wrote: Thu Jan 14, 2021 13:31
Mbah2 prop2 suhu2, mau nanya kalau mau beli selang yg biasa buat alat purging itu ukuran berapa ya? Terus namanya selang apa ya?
Ane kepikir mau purging sendiri pake botol aqua bekas, nah tapi selang out ane kurang panjang jadi harus tambahin selang. Hahaha.
kami di asemregez biasa pake selang bensin copotan aj
kaya ane tadi ngecek emon belakang kirain ada crack, sampe udah dilepas eh taunya bukan. cuma bautnya undertorque, pas kebetulan ngecek pake TW. nah yg kiri ada 1 baut yg geser loosen dr spidol marking pabrik jd ane kencengin dikit.
*celingukan. eh ga ada mbah klep kan? hehehe amannn ...... ga dicatet
mbah, odo haerpi udah pekji kan? pernah cek kondisi enjin monting ga? terutama yg di kolong nempel ke transmisi, namanya torque rod (atau dog bone). baca2 di inet njess aja 20k miles udah ada yg jebol. masa haerpi mbah sakti banget sih.
ini partnya
Ohh tentu udah ancur mbah
Ga ampe pekji itu mah, kayanya pas jitban an jg ud retak..
Btw, KETEBAK sudahhhh !!!!
GK5 berarti baru ganti ini enjin / tork monting.. catet catet
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
Or4cle wrote: Thu Jan 14, 2021 19:41
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.
ga perlu pakai lift, cukup gantung di jack stand mobilnya trus enjin tahan pakai dongkrak buaya + balok kayu. kalau pun mau ganti, gantinya satu per satu bukan tiga2nya sekaligus dilepas bareng.
badan mekanik jg masuknya dr pinggir (lepas ban depan) bukan dr depan kolong.
tergantung mobil n enjinnya jg sih. kl I-6 atau V8 mungkin lbh tricky. kl I-4 mah biasa.
Ok, jawapan serius... masala nya slama ini punya mobil, rata2 ampe djual ga perna ampe aus abis total ampe klontang klontang mbah.. paling banter cuman mendem, tp itupun masi megang koq batang bar nya
Kcuali.... isusu penter tbr54 saya, itu 3 taon skali lah kira2 ganti smua perkaretan suspensi
Or4cle wrote: Thu Jan 14, 2021 19:41
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.
ga perlu pakai lift, cukup gantung di jack stand mobilnya trus enjin tahan pakai dongkrak buaya + balok kayu. kalau pun mau ganti, gantinya satu per satu bukan tiga2nya sekaligus dilepas bareng.
badan mekanik jg masuknya dr pinggir (lepas ban depan) bukan dr depan kolong.
tergantung mobil n enjinnya jg sih. kl I-6 atau V8 mungkin lbh tricky. kl I-4 mah biasa.
Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Or4cle wrote: Thu Jan 14, 2021 19:41
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.
tul.
tinggal masuk kolong mobil dan merem maksutnya......
mbah, odo haerpi udah pekji kan? pernah cek kondisi enjin monting ga? terutama yg di kolong nempel ke transmisi, namanya torque rod (atau dog bone). baca2 di inet njess aja 20k miles udah ada yg jebol. masa haerpi mbah sakti banget sih.
ini partnya
Ohh tentu udah ancur mbah
Ga ampe pekji itu mah, kayanya pas jitban an jg ud retak..
Btw, KETEBAK sudahhhh !!!!
GK5 berarti baru ganti ini enjin / tork monting.. catet catet
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
Bisa om
Ganti emon itu bukan kerjaan yg rumit, sperti kata mbah omni, yg penting ban copot, body d tahan jack stand, ama ganti emon satu2, sambil enjin dtahan.. modalin dongkrak biasa 3 biji saya jamin bsa.. nah cuman pas masang atau nyopotin, kl bisa smua emon d kendorin dl baut nya (tp jgn ampe d lepas smua)
Cuman utk mobil2 RWD yg enjin rada gede emg pe er tambahan, apalagi kl tangan nya cuman segede renata kaya saya, lmayan pegel jg.. minimal perlu tangan se igun
Nahh, laen crita kl mo ganti emon mobil2 biem yg ampe musti pake enjin stand khusus lah, waterpass lah, dll dsb... itu bener musti modalin ini itu