Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Sat May 24, 2025 22:34
dan ini aja masih ada skema NEVs.
intinya sih kalo saya bukan komenin mobilny (untuk skrg) tapi cara jualannya mungkin kalo macem elektronik sih masih ok2 aja cman kalo mobil musti tuh pikir lagi strategi.
nah kalo saya hitung wholesales sama retail harusnya ada sisa stock 300an sih
byd kan gampang di track karena baru mulai di 2024 jd totalin aja semua wholesales 2024-2025 kurangin retail 2024-2025
honda aja -300 kalo gak salah tahun ini artinya retailnya banyak buangin stock 2024
-300? welp lumayan juga itu parahnya honda tahun2 ini (wajar lineupnya dah pada aging)
kalo BYD sih, untuk di indo masih gwa anggep brands baru so let see in 2 years dulu
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
sama bengkel resmi nissan dibilang waktu servis kicks
"kak kalo banjir jangan diterjang ya, batre nanti kena, ada yang kena soalnya"
.....
*thn lalu pernah lagi banjir-banjir bawa kicks sampe plat ilang padahal.
dilema tinggal di kota langganan banjir pake mobil ginian.
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
sama bengkel resmi nissan dibilang waktu servis kicks
"kak kalo banjir jangan diterjang ya, batre nanti kena, ada yang kena soalnya"
.....
*thn lalu pernah lagi banjir-banjir bawa kicks sampe plat ilang padahal.
dilema tinggal di kota langganan banjir pake mobil ginian.
makin ke sini, mobil designed untuk makin manja dan cepet rusak.
it's just business, nothing personal
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
yes tapi yang di suzuki ini baternya bener2 gada seal2 murni kaia beli baterai laptop gitu (cek aja di maruti) *ini ngomongin baternya ya bukan cooling system kalo cooling system all hybrid kaianya semua pake Liquid cooling deh.
kaianya semuanya deh hybrid mending putar balik aja kalo banjir hehe.
bagus juga misal di survey...
cuma di mobil hybrid2an (atau ev juga sama nasibnya)...apa memang lemah di batere ya...
udh bbrp case sy baca di FB suzuka....nerobos genangan separo ban / batere hybrid-nya kerendem air lsg rusak baterenya..
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
wah ini yg saya baru tau....pantesan udh ada 2 kasus di grup suzuka itu...walau mereka ga sampe kerendem parah..
padahal di indo..apalagi jakarta...separo ban tu masi termasuk level biasa banget
kayukayuthe5th wrote: Mon May 26, 2025 23:48
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
wah ini yg saya baru tau....pantesan udh ada 2 kasus di grup suzuka itu...walau mereka ga sampe kerendem parah..
padahal di indo..apalagi jakarta...separo ban tu masi termasuk level biasa banget
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kayukayuthe5th wrote: Mon May 26, 2025 23:48
gwa baru tau tapi mestinya kan kalo suzuki kan baterai ada dibawah jok depan? mungkin doi kebanjiran masuk tuh air. plus baterai suzuki itu model lama alias masih 12 yang belum pake sealants setau ane CMIIW kemasukan air tuh rawan rusak
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
yes tapi yang di suzuki ini baternya bener2 gada seal2 murni kaia beli baterai laptop gitu (cek aja di maruti) *ini ngomongin baternya ya bukan cooling system kalo cooling system all hybrid kaianya semua pake Liquid cooling deh.
kaianya semuanya deh hybrid mending putar balik aja kalo banjir hehe.
iya
mksdnya air cooled = pendingin angin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
Tetangga saya dua duanya ev. Suami pake i4, istri pake mg4. Cuma masih ada mobil kantor yang bisa dipinjam kalau ada trouble.
ChZ wrote: Tue May 27, 2025 3:22
sama bengkel resmi nissan dibilang waktu servis kicks
"kak kalo banjir jangan diterjang ya, batre nanti kena, ada yang kena soalnya"
Sekarang lagi dilema, mau ambil compact suv kecil yang lebih enak dibawa dari hrv, tapi pilihannya cuma ada corcross. Faceliftnya udah ga keluar gasoline lagi. Sisanya cuma cx30, cuma baca2 komen soal maintanance, ganti radiator aja biayanya 20juta di beres.
Penasaran kalau batre bermasalah karena nerjang banjir setengah ban. Apakah bisa ke cover asuransi ?
Pugman wrote: Sat May 24, 2025 13:57
Akselerasi under 5s tapi Topspeed cuma 180kpj..
Itu meh sekali.
Kalau ga salah Seal itu pakai HV DC 550V ya yang lama, kalau pakai HV cable 70mm² cuma bisa 260A yang artinya cuma bisa handle power kisaran 210kw/280HP. Kalau lihat Topspeed berarti limitnya jauh di bawah
Arsitektur 172s1p (blade), tapi dia pake LiFePo, jd nominal 3.2V, total 550V. Ini dah masuk arsitektur 800V (inverter, charger ama cabling bisa pake arsitektur 800V). Tapi tanggung. Kalo 800V yg pake NMC, kayak I5 dia arsitektur 180s2p, nominal 3.6V, dapetnya 648V.
Nah, masalahnya bukan cuma top speed, tp jg kalo batere < 20%, kalo arsitektur 800V tp tanggung, ada masalah voltage sagging, makanya Seal jg dicekek powernya pas sisa dibawah 20%.
Saya jadi check battery pack MG 4 saya yang ternyata pakai 104s1p, sistem 400V yang di total cuma 330V. Speed limiter di 171kpj, kalau sudah sampai speed limit cukup terasa itu PID-nya berusaha on/off arus ke motor. Tapi biarpun motornya cuma 125kw, ini karena pakai 330V, jadi Amp tinggi di 380A. Kayaknya ini limitnya jauh lebih bawah lagi. Mungkin di 70% power motor, atau sekitar 87,5kw atau setara 117HP ya ini setara ICE 1500CC NA yang memang rata-rata Topspeed'nya segitu.
Cuma kalau di oprek, ganti kabel power yang gede, macam ukuran 95mm gitu mungkin limit bisa naik ya.. meskipun masih ada masalah voltage sag. Jadi tar battery di atas 30% baru dikasih limit lebih tinggi, tapi di bawah itu baru dipangkas tenaganya..
kalo kayak MG4 prediksi saya sih enggak ya oom. rancang bangunnya beda juga.
tapi better mungkin iya. ya baguslah kalo BYD dengerin masukan konsumen. yang konyol kan sekarang yang belain bilang seal gak buat kebut kebutan lah 0-100 3.8s dipamerin terus itu kalo gak buat ngebut terus apa.
sekarang direvisi suspensinya, berarti review saya dan temen-temen yang lain valid.
Akselerasi under 5s tapi Topspeed cuma 180kpj..
Itu meh sekali.
Kalau ga salah Seal itu pakai HV DC 550V ya yang lama, kalau pakai HV cable 70mm² cuma bisa 260A yang artinya cuma bisa handle power kisaran 210kw/280HP. Kalau lihat Topspeed berarti limitnya jauh di bawah
argumennya nanti
ngapain top speed ga buat kebut kebutan
aduh biyung.
dealer ma salesmu itu loh jualannya akselerasi 0-100 3.8s terussssss... kaga buat kebut kebutan gimane.
itu pan sama kayak bilang porse 911 gak buat kebut kebutan. padahal jualannya aja bawa-bawa motorsport.
padahal saya lebih demen bawa MG4 juga sih, feel securenya lebih dapet daripada bawa seal.
Iya apalagi sering dibilang, sedan standar rasa sportcar
Terus kalau Sealion Topspeed bisa lebih tinggi kan jadi double kill.. 1 platform tapi yang sedan kalah kencang..
kayukayuthe5th wrote: Sat May 24, 2025 22:34
dan ini aja masih ada skema NEVs.
intinya sih kalo saya bukan komenin mobilny (untuk skrg) tapi cara jualannya mungkin kalo macem elektronik sih masih ok2 aja cman kalo mobil musti tuh pikir lagi strategi.
nah kalo saya hitung wholesales sama retail harusnya ada sisa stock 300an sih
byd kan gampang di track karena baru mulai di 2024 jd totalin aja semua wholesales 2024-2025 kurangin retail 2024-2025
honda aja -300 kalo gak salah tahun ini artinya retailnya banyak buangin stock 2024
Hehehe.. akibat kemarin ogah kasih diskon, sekarang kena shock terapi..
kayukayuthe5th wrote: Sat May 24, 2025 22:34
dan ini aja masih ada skema NEVs.
intinya sih kalo saya bukan komenin mobilny (untuk skrg) tapi cara jualannya mungkin kalo macem elektronik sih masih ok2 aja cman kalo mobil musti tuh pikir lagi strategi.
nah kalo saya hitung wholesales sama retail harusnya ada sisa stock 300an sih
byd kan gampang di track karena baru mulai di 2024 jd totalin aja semua wholesales 2024-2025 kurangin retail 2024-2025
honda aja -300 kalo gak salah tahun ini artinya retailnya banyak buangin stock 2024
Hehehe.. akibat kemarin ogah kasih diskon, sekarang kena shock terapi..
Suryaputra wrote: Tue May 27, 2025 3:17
Kelemahan mobil hybrid jepang itu batrenya air-cooled,
pk blower fan di dalam battery compartment (bukan sealed & freon cooled spt EV). *klo chery punya sy belum cek
Jadi ya klo ada lewat genangan air tinggi atau banjir setengah ban, sebisa mungkin putar balik dan hindari deh
yes tapi yang di suzuki ini baternya bener2 gada seal2 murni kaia beli baterai laptop gitu (cek aja di maruti) *ini ngomongin baternya ya bukan cooling system kalo cooling system all hybrid kaianya semua pake Liquid cooling deh.
kaianya semuanya deh hybrid mending putar balik aja kalo banjir hehe.
iya
mksdnya air cooled = pendingin angin
yah mbah maksud ane itu juga, AC-cooled deh biar ga bingung hehe
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
Saya hanya punya 1 mobil Ioniq5 sejak Jun 2022 kemarin masih terus dipakai, sekarang sudah jalan 82ribu kilometer. Sudah dipakai keluar kota ke Bandung, Semarang, Cirebon, Yogyakarta.
pradit_d wrote: Mon May 26, 2025 6:02
Penasaran, ada ga sih 1 keluarga yg cuman 1 punya 1 mobil n itu mobil listrik. Selama ini cuman lihat mobil listrik itu masih jadi mobil kedua, ketiga atau ke sekian dl 1 keluarga....
Saya om , cuma ada 1 aion evdi rumah, stelah jual mobil ICE satu2nya, udh menikmati Ev malas balik ke ice lagi
Kali aja nanti harga Singa laut makin terjun.. eh terjangkau..
saham turun cuan drop cuannya kan dari saham mbah katanya
Kebanyakan gitu ya, Value perusahaan teknologi jaman sekarang ketolong pasar saham. Tesla sama BYD tiba-tiba selevel Toyota, padahal penjualannya ya segitu aja.
Kaya Nvidia, itu kemarin sahamnya tinggi banget, begitu Trump perang sama China langsung turun nilainya..
kayukayuthe5th wrote: Tue May 27, 2025 4:14
yes tapi yang di suzuki ini baternya bener2 gada seal2 murni kaia beli baterai laptop gitu (cek aja di maruti) *ini ngomongin baternya ya bukan cooling system kalo cooling system all hybrid kaianya semua pake Liquid cooling deh.
kaianya semuanya deh hybrid mending putar balik aja kalo banjir hehe.
iya
mksdnya air cooled = pendingin angin
yah mbah maksud ane itu juga, AC-cooled deh biar ga bingung hehe
Makanya salah satu alasan kemarin akhirnya saya lebih pilih ambil MG daripada M6, mentang-mentang laku, itu khusus M6 selain ga ada potongan diskon, juga inden sebulan, ditambah charger ga dapat alias harus usaha sendiri buat pasang home charger.
Kali aja nanti harga Singa laut makin terjun.. eh terjangkau..
saham turun cuan drop cuannya kan dari saham mbah katanya
Kebanyakan gitu ya, Value perusahaan teknologi jaman sekarang ketolong pasar saham. Tesla sama BYD tiba-tiba selevel Toyota, padahal penjualannya ya segitu aja.
Kaya Nvidia, itu kemarin sahamnya tinggi banget, begitu Trump perang sama China langsung turun nilainya..
yah mbah maksud ane itu juga, AC-cooled deh biar ga bingung hehe
Makanya salah satu alasan kemarin akhirnya saya lebih pilih ambil MG daripada M6, mentang-mentang laku, itu khusus M6 selain ga ada potongan diskon, juga inden sebulan, ditambah charger ga dapat alias harus usaha sendiri buat pasang home charger.
"
istilah anak baru dah "nglunjak" entar kaia nasib H tegak tuh ditinggal ama penggunanya
Pugman wrote: Thu May 29, 2025 4:48
Makanya salah satu alasan kemarin akhirnya saya lebih pilih ambil MG daripada M6, mentang-mentang laku, itu khusus M6 selain ga ada potongan diskon, juga inden sebulan, ditambah charger ga dapat alias harus usaha sendiri buat pasang home charger.
Barusan tanya atto3 yg baru (yg plg trondol) 390 jt no disc, inden 1 bulan, wall charger jg ga dapet
gedung gede gitu susah di umpetin kalo di umpetin gak masuk headline berita jadi tanya ujungnya BYD sama CCP kena lagi
sebenernya sih kalo dapet momentum tuh BYD , maen sante dulu gaet pelanggan. jangan langsung jual mahal ma ekspansif (mungkin liat xiaomi , vivo, huawei kali yak) dan industri otomotif kan perlu banget aftersales.
balek soal gedung agak aneh sih sbenernya juga tuh kasus cman karena mainland jarang terbuka yah malah jadi spekulatif