Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lightarmy10 wrote:Om turbo , menurut om lbh rekomen pakai q8 0w20 / motul h-tech 0w20 / amsoil ASL 0w20 ya? Pemakaian daily driven jalanan nggak terlalu macet , palingan sering berhenti idle cukup lama ( mesin bensin turbo )
Motul 0W20 ane gak pernah coba
Q8 & AMS ASM are OK
Petrol Turbo need low Calcium, Q8 - 0W20 udah Low Calc
ASM saya gak tahu kadar Ca nya, tapi oli ini sih oli Keraton
singgihcahyas wrote: Mon Dec 03, 2018 11:51
Jika tidak ada aral melintang, tahun depan 2019 PTT Performa Super Synthetic SN Plus 0W-20 masuk di Indonesia, dan bbrpa produk terbaru lainnya dari PTT Thailand. Ditunggu saja, tahun depan semakin byk pilihan untuk olie yg berpredikat SN Plus/Dexos 1 (Gen 2)
siap gan. semoga harganya jg akan jadi lebih bersaing. thanks gan!! ane juga uda ada stok q8 sih cuman mau lebih tau aja thanks gan
singgihcahyas wrote: Mon Dec 03, 2018 11:51
Jika tidak ada aral melintang, tahun depan 2019 PTT Performa Super Synthetic SN Plus 0W-20 masuk di Indonesia, dan bbrpa produk terbaru lainnya dari PTT Thailand. Ditunggu saja, tahun depan semakin byk pilihan untuk olie yg berpredikat SN Plus/Dexos 1 (Gen 2)
singgihcahyas wrote: Mon Dec 03, 2018 11:51
Jika tidak ada aral melintang, tahun depan 2019 PTT Performa Super Synthetic SN Plus 0W-20 masuk di Indonesia, dan bbrpa produk terbaru lainnya dari PTT Thailand. Ditunggu saja, tahun depan semakin byk pilihan untuk olie yg berpredikat SN Plus/Dexos 1 (Gen 2)
singgihcahyas wrote: Mon Dec 03, 2018 11:51
Jika tidak ada aral melintang, tahun depan 2019 PTT Performa Super Synthetic SN Plus 0W-20 masuk di Indonesia, dan bbrpa produk terbaru lainnya dari PTT Thailand. Ditunggu saja, tahun depan semakin byk pilihan untuk olie yg berpredikat SN Plus/Dexos 1 (Gen 2)
Wah itu yg buat euro4 ya om spek nya?
Kalau sy baca2 datasheet nya tdk mencantumkan dia support euro 4 apa gk. Kalau yg PTT Performa 5W-30 dicantumkan support untuk Passenger Diesel EURO IV.
Halo om Turbo dan suhu-suhu SM.
Boleh minta saran oli mesin untuk mobil saya (Nissan March 2012) yg rentang harga di bawah 150k / ltr?
Berhubung saya di luar Jakarta, kalau terpaksa beli online / by telp boleh sekalian minta rekomendasi tokonya?
Terakhir pakai Fastron Gold 5w-30 API SN MB approval 229.51
lightarmy10 wrote:Om turbo , menurut om lbh rekomen pakai q8 0w20 / motul h-tech 0w20 / amsoil ASL 0w20 ya? Pemakaian daily driven jalanan nggak terlalu macet , palingan sering berhenti idle cukup lama ( mesin bensin turbo )
Motul 0W20 ane gak pernah coba
Q8 & AMS ASM are OK
Petrol Turbo need low Calcium, Q8 - 0W20 udah Low Calc
ASM saya gak tahu kadar Ca nya, tapi oli ini sih oli Keraton
Seluruh petrol turbo atau yg direct injection turbo saja, Om?
ikap wrote:Halo om Turbo dan suhu-suhu SM.
Boleh minta saran oli mesin untuk mobil saya (Nissan March 2012) yg rentang harga di bawah 150k / ltr?
Berhubung saya di luar Jakarta, kalau terpaksa beli online / by telp boleh sekalian minta rekomendasi tokonya?
Terakhir pakai Fastron Gold 5w-30 API SN MB approval 229.51
ikap wrote:Halo om Turbo dan suhu-suhu SM.
Boleh minta saran oli mesin untuk mobil saya (Nissan March 2012) yg rentang harga di bawah 150k / ltr?
Berhubung saya di luar Jakarta, kalau terpaksa beli online / by telp boleh sekalian minta rekomendasi tokonya?
Terakhir pakai Fastron Gold 5w-30 API SN MB approval 229.51
ikap wrote:Halo om Turbo dan suhu-suhu SM.
Boleh minta saran oli mesin untuk mobil saya (Nissan March 2012) yg rentang harga di bawah 150k / ltr?
Berhubung saya di luar Jakarta, kalau terpaksa beli online / by telp boleh sekalian minta rekomendasi tokonya?
Terakhir pakai Fastron Gold 5w-30 API SN MB approval 229.51
Kalo mau lebih sip ya pake 0W30
Ada rekomendasi merk dan harga om?
bebas mau pake merek apa aja, rata2 oli 0W30 udah tergolong high Performance
alternative :
5W30 ACEA A5/B5 karena spec ini kekentalan mirip 0W30
ada merek PTT / Motul / Castrol / Aral / TMO......dr price list resmi si PTT paling murah
Btw kalo March cooling system bagus sih boleh coba 0W20, tapi byk yg bilang kalo mesin Nissan panas panas ya ? Oli nya jadi cepet KO
Turboman wrote: Tue Dec 04, 2018 12:17
Kalo mau lebih sip ya pake 0W30
Ada rekomendasi merk dan harga om?
bebas mau pake merek apa aja, rata2 oli 0W30 udah tergolong high Performance
alternative :
5W30 ACEA A5/B5 karena spec ini kekentalan mirip 0W30
ada merek PTT / Motul / Castrol / Aral / TMO......dr price list resmi si PTT paling murah
Btw kalo March cooling system bagus sih boleh coba 0W20, tapi byk yg bilang kalo mesin Nissan panas panas ya ? Oli nya jadi cepet KO
Bener om, engine compartmentnya cukup lapang tapi celah untuk mengeluarkan udara panasnya cukup terbatas. Kalau Motul H-Tech itu pasarannya berapa ya? Tahan 10000km ngga?
Apakah its worth the money and value for money om turbo kalo mesin GDI (non turbo) di masukan oli yg sudah dexos 1 gen2 atau sn+ om? Mengingat biasanya lbi mahal olinya.
bebas mau pake merek apa aja, rata2 oli 0W30 udah tergolong high Performance
alternative :
5W30 ACEA A5/B5 karena spec ini kekentalan mirip 0W30
ada merek PTT / Motul / Castrol / Aral / TMO......dr price list resmi si PTT paling murah
Btw kalo March cooling system bagus sih boleh coba 0W20, tapi byk yg bilang kalo mesin Nissan panas panas ya ? Oli nya jadi cepet KO
Bener om, engine compartmentnya cukup lapang tapi celah untuk mengeluarkan udara panasnya cukup terbatas. Kalau Motul H-Tech itu pasarannya berapa ya? Tahan 10000km ngga?
Auanz wrote:Apakah its worth the money and value for money om turbo kalo mesin GDI (non turbo) di masukan oli yg sudah dexos 1 gen2 atau sn+ om? Mengingat biasanya lbi mahal olinya.
Untuk mengurangi carbon build up dan pre ignition
Udah Banyak oli yg Low Calcium tapi belom certify ke SN+ aja
Q8 - 0W20
PTT 5W30 ACEA A5 B5
TMO 5W30 ACEA A5 B5 DIESEL
itu semua di atas Calcium nya gak lebih dr 1700 ppm
Q8 - 0W20 malah ga lebih dr 1600 ppm
Btw kalo mau test kandungan Ca / Zn / Mg / Mo / B di SOS Trakindo biaya cuman 89 - 90 rb aja
sbrapa besar pengaruh kekentalan oli thp mesin klo 10w-40 dkasih 15w-50? mengingat mesin udh 15thn dan pnambahan oli 500ml setiap 4000km..
tks atas sharingnnya
uzm wrote:sbrapa besar pengaruh kekentalan oli thp mesin klo 10w-40 dkasih 15w-50? mengingat mesin udh 15thn dan pnambahan oli 500ml setiap 4000km..
tks atas sharingnnya
kalo utk mesin berumur saya lebih prefer tetap pake oli yang light / agak light en jika penguapan gede kasih aja Nano Energizer / semacamnya (utk ngurangin penguapan)
drpd pake oli kental2
oli kental itu saat mesin di-start sirkulasi nya lambat
uzm wrote: Wed Dec 05, 2018 2:03
sbrapa besar pengaruh kekentalan oli thp mesin klo 10w-40 dkasih 15w-50? mengingat mesin udh 15thn dan pnambahan oli 500ml setiap 4000km..
tks atas sharingnnya
dilihat dari umur mesin, yang musti dilakukan adalah memperbaiki kondisinya, bukan ngasih oli yang lebih kental.
kalau tujuannya supaya tidak ada penambahan/top up oli sebanyak 500 ml setiap 4000 KM, ya musti dilihat dulu apakah ada kebocoran dari gasket, seal, ring piston, atau darimana?
uzm wrote:sbrapa besar pengaruh kekentalan oli thp mesin klo 10w-40 dkasih 15w-50? mengingat mesin udh 15thn dan pnambahan oli 500ml setiap 4000km..
tks atas sharingnnya
kalo utk mesin berumur saya lebih prefer tetap pake oli yang light / agak light en jika penguapan gede kasih aja Nano Energizer / semacamnya (utk ngurangin penguapan)
drpd pake oli kental2
oli kental itu saat mesin di-start sirkulasi nya lambat
boleh dcoba ni nanoE..coba2 browsing banyak manfaatnya utk mesin
uzm wrote: Wed Dec 05, 2018 2:03
sbrapa besar pengaruh kekentalan oli thp mesin klo 10w-40 dkasih 15w-50? mengingat mesin udh 15thn dan pnambahan oli 500ml setiap 4000km..
tks atas sharingnnya
dilihat dari umur mesin, yang musti dilakukan adalah memperbaiki kondisinya, bukan ngasih oli yang lebih kental.
kalau tujuannya supaya tidak ada penambahan/top up oli sebanyak 500 ml setiap 4000 KM, ya musti dilihat dulu apakah ada kebocoran dari gasket, seal, ring piston, atau darimana?
spendapat dg om marmut..
udh dcek bagian bwh blok mesin, karter oli msh aman..
cm gak tau bagian yg lain yg kmungkinan bsr oli bs merembes