Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@jawara
Tekanan dpn 29,blkg 31 bro klo gk slh.. Klo mslh boros ane krg tau bro soalnya ane jg kynya mengalami hal yg serupa..klo abis cuci mtr lgsg ujan kynya problemnya rada sulit bro..hehehe..ga bs dterka,he..
Mw tny dong to all bro,roda blkg klo dputer ko ada suara2 karet gt ya (dkt bearing) n d roda dpn klo dputer kampasnya kynya aga trlalu mepet sm piringannya d, pas dputer kurang luwes gt muternya,apa krn part2nya msh baru2 aja ya? Thx
jawara wrote:Wuuiihhhhhhhhh...............1 hari kagak OL udah pada panjang nih postingan......
selamet deh kepada para owner yg sudah mendapatkan pengalaman2 baru....
ane blm punya pengalaman br nih....yg ada bingung aja....
1. motor ane sepeerti boros...apa gw salah itung kali ya....
2. tekanan ban ideal tuh berapa ya....?
3. tiap kali ane cuci motor pasti ujan aja....jd kagak ada bekasnya kalo udah cuci....nasiiiibbbbbbbb
segitu aja dulu barangkali ada yang berkenan memberi pencerahan?
selalu ceria nih abang...
pengalaman pake ban baru gimana om? battlax ato merk lain?
udah ngerebah stoner style??
nikki wrote:@jawara
Tekanan dpn 29,blkg 31 bro klo gk slh.. Klo mslh boros ane krg tau bro soalnya ane jg kynya mengalami hal yg serupa..klo abis cuci mtr lgsg ujan kynya problemnya rada sulit bro..hehehe..ga bs dterka,he..
Mw tny dong to all bro,roda blkg klo dputer ko ada suara2 karet gt ya (dkt bearing) n d roda dpn klo dputer kampasnya kynya aga trlalu mepet sm piringannya d, pas dputer kurang luwes gt muternya,apa krn part2nya msh baru2 aja ya? Thx
suara rantai kah?
rantai 520 memang cenderung lebih kasar dibanding 428, ya iyalah wong lebih gede2..
yg penting chain lube-nya jgn lupa biar o-ring karetnya gak getas & tetep terlumasi...
klo roda depan musti gitu deh, hampir semua rem depan cakram agak sedikit geser di piringan, asal gak sampe rapet aja it's ok...
lagian kayak gitu jg berfungsi bersihin piringan dari air klo hujan, jd klo ngerem gak pake licin dulu...
imho.
Zoanthrope wrote:ganti ke ban depan 110/80 merek swallow ternyata agak mentok,ada bunyi2 gitu kalo jalan,engga tau deh mentok dimana
ban belakang pake 130 swallow jg jadinya malah kecil,keliatan dari samping baru bagus soalnya naik gitu, kayanye gara2 velgnya krg lebar
btw kalo mao ganti velg lebar kira2 merek apa yah yg bagus? and harganya kalo bisa, hohohoho, thx buat yg mao bantu jawab
biasanya sih yg dah ganti velg, pakenya velg POWER, klo gak gitu SPRINT...
harga kisaran >1 jt...
klo gak salah pake punya pio, enta klo dah ada buat pulsar..
btw, ban blk ukuran berapa 130/???
klo ban depan katanya sih yg gak geser malah ukuran 120/80 ato 100/90, klo 110 jd agak nanggung pas di tengah...
vega wrote:@wolverine
bengkel om poetic di daerah cimandiri di belakang gedung sate.. katanyaa... ane sendiri blum pernah mampir ksana coba aja kontak om poetic dulu biar janjian.. mo cari bardahl ya om? pengen coba jg tp malu klo cuma beli 1 botol.. gmna klo om wolverine beli 1 dus trus ane beli 1 botol dr om wolverine..? hehe..
@hanx
mungkin klo tarikan bawah mo enak harus PnP + BRT spt kaya om jes..
@Xtra
hehe.. gw bawa motor santai kok, gak cadas.. tp kadang suka penasaran pgn tau handling motor & daya cengkram ban MRF ini pas dibawa nikung sedikit rebah.. ternyata yah licin ban nya, ntar deh dicoba agak dikempesin dikit..
hmm, om xtra pernah bawa moge yah?
hehehe...om Jes emang racunnnnnnn.....
oyah soal agak melayang waktu nikung, coba naekin 1 step stelan shock belakang...
Pakabar semuanya..baru online lagi neh, lagi sibuk modifikasi P200..hehe
Update dulu ah..
G baru modifikasi kaki2 P200,
Velg pake Power untuk Pio, ban depan pake Battlax BT45 110/70/17, belakang pake Battlax BT45 140/70/17..
Ban belakang terpasang dengan sukses tanpa gesrot antara ban dengan rante..malah masih aga jauh jaraknya..cuma tutup rante ga bisa dipake, kalo mau dipake harus dicoak dikit kayak g..hehe
Cuma karena masih pake Power untuk Pio, jadi disc depan juga kudu diganti..g pake PSM..
Total 2.991.000, ya pake tip 10.000 bisa digenapin jadi 3 juta deh..
Update pemakaian BBM. g pake Shell Super, g isi full tank dan kemarin pas isi lagi, g ngisi 8,15 liter dan odometer menunjukkan angka 332 km..kalo dibagi berarti 332/8,15 = 41 km..
Irit juga yah..
Sekian dulu reportnya, nanti kalo sempet g foto, bakal g upload ke forum ini..Salam Titanium Silver!!
Pakabar semuanya..baru online lagi neh, lagi sibuk modifikasi P200..hehe
Update dulu ah..
G baru modifikasi kaki2 P200,
Velg pake Power untuk Pio, ban depan pake Battlax BT45 110/70/17, belakang pake Battlax BT45 140/70/17..
Ban belakang terpasang dengan sukses tanpa gesrot antara ban dengan rante..malah masih aga jauh jaraknya..cuma tutup rante ga bisa dipake, kalo mau dipake harus dicoak dikit kayak g..hehe
Cuma karena masih pake Power untuk Pio, jadi disc depan juga kudu diganti..g pake PSM..
Total 2.991.000, ya pake tip 10.000 bisa digenapin jadi 3 juta deh..
Update pemakaian BBM. g pake Shell Super, g isi full tank dan kemarin pas isi lagi, g ngisi 8,15 liter dan odometer menunjukkan angka 332 km..kalo dibagi berarti 332/8,15 = 41 km..
Irit juga yah..
Sekian dulu reportnya, nanti kalo sempet g foto, bakal g upload ke forum ini..Salam Titanium Silver!!
Cheers
wuiiiiiiiiiihhhhhhhhh..........mantabbbbbbbbb
kapan yah bisa ganti velg belakang gw...
pengen ganti velg belakang doank dgn bentuk yg sama tapi ukuran lebih lebar ,3.5x17...
jd biar bisa pake ban 150 ato 160...
mBuoy wrote:pz00 ane isi 5 liter premium cm dpt 175 km 175/5 = 35 boros kg nih
Ada saran nih (resume aja dari yg gw baca)....
klo ngisi bensin:
1.usahakan malam hari, coz di malam hari suhu dingin dan partikel2 bensin lebih padat, jd klo diukur 2 liter ya pas 2 liter
2.jgn ngisi klo lg ada truk tangki bongkar muat di spbu, coz ntar lumpur2 bakal kecampur aduk n masuk ke motor....
3.Klo ngisi usahakan masih setengah penuh, coz tangki motor kita kan gede, ruang udaranya banyak. Jd klo siang hari penguapan bakalan sangat banyak dan dpt berefek (keliatan) boros...
Nah klo masih setengah penuh diisi lg, diharapkan ruang kosong jd makin dikit n penguapan bisa ditekan...
nikki wrote:Ada yang tau ga caranya biar tau sbrapa konsumsi bbm kt? Thx ya.
pake cara yg standar aja bro..
1.isi bensin ampe penuh, klo bisa mendekati bibir lubang
2.tripmeter di spedo di reset ampe 0
3.pake deh jalan2 tuh pulsy ampe bensinnya turun kira 2 - 3 bar ( terserah aja )
4.isi bensin lg ampe penuhnya mendekati bibir lubang lagi
5.catet deh yg ini isi berapa liter, trus catet jg tripmeter di spedo berapa
6.nah total km di tripmeter dibagi jumlah bensin yg barusan diisi kan
7.hasil pembagian itulah konsumsi bbm motor
kapan yah bisa ganti velg belakang gw...
pengen ganti velg belakang doank dgn bentuk yg sama tapi ukuran lebih lebar ,3.5x17...
jd biar bisa pake ban 150 ato 160...
btw, ntuh velg ukuran berapa bro?
jd ngilerrr... [/quote]
Dear Hanx13:
Kalo ga salah ukur, bibir dalam velg 3,8 inch, kalo bibir luarnya 4 inch..cukup lebar buat velg lokal..Ban 140 aja dah keliatan gambot bro..
hanx13 wrote:
@Xtra
hehe.. gw bawa motor santai kok, gak cadas.. tp kadang suka penasaran pgn tau handling motor & daya cengkram ban MRF ini pas dibawa nikung sedikit rebah.. ternyata yah licin ban nya, ntar deh dicoba agak dikempesin dikit..
hmm, om xtra pernah bawa moge yah?
[/quote]
kan sugestinya kalo cc gede jadi napas tiap gigi lebih panjang tp kg juga...dengerin aja hd2....baru bentar jg uda ganti gigi....babe yg moge.....g mah pzoo dulu....dl g bebek bisna....pengenna suatu saat naek hd.....jadi latihan pake pzoo dl.....badan g kecil bisnya....jadi hrs banyak latihan......ini aja uda jinjit....tp g ngerasa ni stir kaga goyang2....pas jalan pelan....tp pas maren nyetir lerus kenceng, kok ada yg aneh....tp ane bln tau apa....maklum, masi baru jd ga brani kenceng2.....plat aja bln ada.....hua3
indikator suhu mesin tiba tiba kedip -kedip pas pagi pagi mau dinyalain, lah, langsung gw ke bengkel di Ciledug, cek punya Cek, ternyata ground pada sensor yang terletak di bawah mesin nyangkut, gak tau apa sebabnya, terus sama mekanik bengkel, langsung diganti baru. enggak bayar kok
sewaka wrote:indikator suhu mesin tiba tiba kedip -kedip pas pagi pagi mau dinyalain, lah, langsung gw ke bengkel di Ciledug, cek punya Cek, ternyata ground pada sensor yang terletak di bawah mesin nyangkut, gak tau apa sebabnya, terus sama mekanik bengkel, langsung diganti baru. enggak bayar kok
nikki wrote:@jawara
Tekanan dpn 29,blkg 31 bro klo gk slh.. Klo mslh boros ane krg tau bro soalnya ane jg kynya mengalami hal yg serupa..klo abis cuci mtr lgsg ujan kynya problemnya rada sulit bro..hehehe..ga bs dterka,he..
Mw tny dong to all bro,roda blkg klo dputer ko ada suara2 karet gt ya (dkt bearing) n d roda dpn klo dputer kampasnya kynya aga trlalu mepet sm piringannya d, pas dputer kurang luwes gt muternya,apa krn part2nya msh baru2 aja ya? Thx
Ukuran ban ane emang segitu...depan 29 belakang 31
yang jd bingung apa terlalu keras ato gmn gitu? karena kalo melaju diatas 65-70km agak melayang dan agak membuang terus kayak ban kempes ....jd takut nih....
hanx13 wrote:
selalu ceria nih abang...
pengalaman pake ban baru gimana om? battlax ato merk lain?
udah ngerebah stoner style??
Ya itu permasalahannya....gmn mau pol wong kecepatan 65-70km udah terasa begitu, ane pake Battlax BT45 depan 110/70/17/29psi belakang 130/70/17/31psi .... plug & plek...hehehehe.....
mBuoy wrote:pz00 ane isi 5 liter premium cm dpt 175 km 175/5 = 35 boros kg nih
sama kayak ane km 518 isi bensin +/- 14,... = 34-36, ... km / liter , betulkan ngitungnya....? ato boroskah juga motor ku...kecepatan standar 45 - 60 kpj
wolverine wrote:Wuihh... Jadi pengen punya ban yang kaya Silveraholic.
Tapi 3 Juta ya? Kayaknya masih lama deh gw bisa kaya gitu
@vega klo beli 1 dus bardahl mah bisa abis buat brapa lama tuh? heauheuaheu. gw juga pengen nyoba dulu nih.
@jawara udah coba bardahlnya?
belum boss.....belum sempat beli...lupa aja....hehehehehee/.....
sewaka wrote:pas lagi di beres, gw ketemiu sama bapak-bapak, dia punya pulsar 180, udah setahun lebih c, tapi gilanya lagi km nya belom lebih dari 1300, nah loh
Itu mah jarang dipake.....walau di pkae paling ke pasar...ato keliling komplek...kali....
@hanx13
Roda blkg bunyi di karet dkt roler bearingnya,bukan d rante,bunyinya bunyi karet gt ko..kynya damper ato apanya gt..blm cb dlumasi c..
Klo roda dpn emg ga ngunci,tp disuatu sisi di putaran nya ada yg aga menghambat..
Kmrn d parkiran mal ambassador ada p200 yg pk tutupan single seater n muffler kiri kanan,keren bgt..he
Knalpot double muffler? Knalpot standar ato custom? Sempet kepikiran juga sih pake double muffler kaya anak Bro Biker yang biasa nongkrong di GIVI automall..keren bgt bro..
Ada yang tau tempat yang bisa buatnya ga ya? Trus ngempos ga larinya? Sharing dunk..
nikki wrote:@hanx13
Roda blkg bunyi di karet dkt roler bearingnya,bukan d rante,bunyinya bunyi karet gt ko..kynya damper ato apanya gt..blm cb dlumasi c..
Klo roda dpn emg ga ngunci,tp disuatu sisi di putaran nya ada yg aga menghambat..
Kmrn d parkiran mal ambassador ada p200 yg pk tutupan single seater n muffler kiri kanan,keren bgt..he
wah aneh jg,,,,,:e-think:
coba dilumasin dulu aja deh...
btw, ane jg pengen bikin dobel muffler std kiri kanan biar keren... tapi knalpot std aja 800rb...
belom ongkos, klo di tukaang las yg rapi bisa2 abis 200-300k...
Ukuran ban ane emang segitu...depan 29 belakang 31
yang jd bingung apa terlalu keras ato gmn gitu? karena kalo melaju diatas 65-70km agak melayang dan agak membuang terus kayak ban kempes ....jd takut nih....
hanx13 wrote:
selalu ceria nih abang...
pengalaman pake ban baru gimana om? battlax ato merk lain?
udah ngerebah stoner style??
Ya itu permasalahannya....gmn mau pol wong kecepatan 65-70km udah terasa begitu, ane pake Battlax BT45 depan 110/70/17/29psi belakang 130/70/17/31psi .... plug & plek...hehehehe.....
mBuoy wrote:pz00 ane isi 5 liter premium cm dpt 175 km 175/5 = 35 boros kg nih
sama kayak ane km 518 isi bensin +/- 14,... = 34-36, ... km / liter , betulkan ngitungnya....? ato boroskah juga motor ku...kecepatan standar 45 - 60 kpj
coba setelan shock belakang dinaekin 1 step bro apa masih goyang dombret...
ajrutannya biar imbang antara depan dan belakang.
wolverine wrote:
@JESKONENG Waktu ganti bohlam Stanlee buat lampu kecil, ukurannya emang sama semuanya ya? (bentuk & wattnya).
Rencananya selasa ini mo ke BERES buat service pertama, sekalian mo pasang lampu kaya bro Jes ( dasar tukang racun hehe..) sama ganti tarikan kopling f1zr.
Untuk yang pingin penampilan "lain" dari lampu kota/senja di batok lampu P-200, ada beberapa alternatif caranya :
1) ganti bohlamnya dengan yang merk stanlee itu (warna ada orange/putih) atau bohlam LED yang sistem pantatnya (fittingnya) sama. Kelemahan cara no.1 ini : biasanya bohlam pengganti lebih pendek usia pakainya karena sistem kelistrikan P-200, lampu2 depan itu terang/redup tergantung putaran mesin.
2) Warnai mika lampu kota dengan cara menyemprot bagian sebelah dalamnya dengan cat transparan warna sesuka hati (orange/biru/hijau) atau yang lebih praktis, tempeli aja bagian luar mika dengan sticker orange/biru/merah sesuka hati kita, cari aja bahan sticker yang agak transparan gitu.. Cara ini kiranya yang paling praktis, dan keawetan bohlam aslinya lebih terjamin daripada bohlam pengganti model apapun jika tanpa current stabilizer
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999