Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
c_adhi_k wrote: Thu Apr 29, 2021 12:17
Suhu mau nanya dong https://tokopedia.link/3TgiDB7LQfb
Apakah masih ada efek oli saat ini pake unil opal dexos 1 gen 2 jika ditambah additive moly ep
Makasih
Sundul dulu om
Belum dijawab sama suhu surya saputra selaku pemain ikatan cinta
saya aliran no aditif om
klo oli udah bagus, trus gasss.
kyk slogan DGO dong.. fill and forget
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?
20210430_103953.jpg
20210430_104557.jpg
20210501_135444.jpg
20210501_135535.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
benzz89 wrote: Sat May 01, 2021 9:39
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?20210430_103953.jpg20210430_104557.jpg20210501_135444.jpg20210501_135535.jpg
benzz89 wrote: Sat May 01, 2021 9:39
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?20210430_103953.jpg20210430_104557.jpg20210501_135444.jpg20210501_135535.jpg
krn kehitung durasi segel dah terbuka dan masuk ke dlm mesin.
udh msk proses oksidasi, dmn oli dah terkontaminasi oksigen + lembab yg tinggi.
maka dr itu jg dihitung max pakai oleh amsoil sendiri = 1 thn
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
benzz89 wrote: Sat May 01, 2021 9:39
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?20210430_103953.jpg20210430_104557.jpg20210501_135444.jpg20210501_135535.jpg
besok cobain OCI 2000 om ....
Ampunnn mbah, besok senin naik deh harganya kl sering2 OCI... Si mbah mah enak tinggal ngambil di gudang sendiri, mau OCI 3 rebu tiap 3 bulan jg santuy aja... Ane kl life time olinya bs 2 taon jg ta hajar terus deh sampe 8 rebu baru OCI... Ngacirrr
benzz89 wrote: Sat May 01, 2021 9:39
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?20210430_103953.jpg20210430_104557.jpg20210501_135444.jpg20210501_135535.jpg
benzz89 wrote: Sat May 01, 2021 9:39
Baru ganti oli mesin 2AZ-FE sudah 1 taon, jalan hampir 4 rebu KM. Atas masukan dari mbah suhu DIY agar tetap gunakan oli distributor kepunyaan dia maka diputuskan stay with same brand.
Krn takut probono & harga naik di hari senin besok, maka ane tidak berani sebutkan mereknya. Hanya 0W-20 nya skrng sdh API SP produksi Des 2020 (taon lalu masih SN Plus), harga msh dikasih harga lama ama si mbah suhu [emoji5]
Yg ane notice itu oli lamanya lumayan hitam yah, padahal jalan blom sampe 4 rebu KM & mostly juga kaki kanan santuy aja. Ane ngebayangin oli "basi" yg sdh 5-10 taon dihajar ceban KM warnanya kaya gimana yah?20210430_103953.jpg20210430_104557.jpg20210501_135444.jpg20210501_135535.jpg
besok cobain OCI 2000 om ....
Ampunnn mbah, besok senin naik deh harganya kl sering2 OCI... Si mbah mah enak tinggal ngambil di gudang sendiri, mau OCI 3 rebu tiap 3 bulan jg santuy aja... Ane kl life time olinya bs 2 taon jg ta hajar terus deh sampe 8 rebu baru OCI... Ngacirrr
Ampunnn mbah, besok senin naik deh harganya kl sering2 OCI... Si mbah mah enak tinggal ngambil di gudang sendiri, mau OCI 3 rebu tiap 3 bulan jg santuy aja... Ane kl life time olinya bs 2 taon jg ta hajar terus deh sampe 8 rebu baru OCI... Ngacirrr
lah katanya mau liat bening pas ditap .....
2k pasti ga bening juga .... tp mendingan
Lebih enak liat cabe bening mbah drpd oli bekas bening [emoji5]
Jd gini mbah, pagi sebelum start mesin & ganti olmes, ane cek deep stick dulu, hasilnya kaya foto dibawah ini.
Dalam ati kayanya sih blom hitam2 bangetlah (mungkin kebiasaan bandingin ama deep stick fortuner yg diesel).
Pas di tap di ember penampungan ane liat wihh hitam jg yah ternyata, mungkin di penampungan rada susah jg liatnya (saru), nah pas dituang kan lebih keliatan lg bhw memang hitam [emoji1]
Jd bs disimpulkan additive pembersih dr merek si itu bekerja dgn baik di mesin ane.
20210501_135417.jpg
20210430_135539.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ampunnn mbah, besok senin naik deh harganya kl sering2 OCI... Si mbah mah enak tinggal ngambil di gudang sendiri, mau OCI 3 rebu tiap 3 bulan jg santuy aja... Ane kl life time olinya bs 2 taon jg ta hajar terus deh sampe 8 rebu baru OCI... Ngacirrr
lah katanya mau liat bening pas ditap .....
2k pasti ga bening juga .... tp mendingan
Lebih enak liat cabe bening mbah drpd oli bekas bening [emoji5]
Jd gini mbah, pagi sebelum start mesin & ganti olmes, ane cek deep stick dulu, hasilnya kaya foto dibawah ini.
Dalam ati kayanya sih blom hitam2 bangetlah (mungkin kebiasaan bandingin ama deep stick fortuner yg diesel).
Pas di tap di ember penampungan ane liat wihh hitam jg yah ternyata, mungkin di penampungan rada susah jg liatnya (saru), nah pas dituang kan lebih keliatan lg bhw memang hitam [emoji1]
Jd bs disimpulkan additive pembersih dr merek si itu bekerja dgn baik di mesin ane.20210501_135417.jpg20210430_135539.jpg
Mbah
Kp emg ngincer nya "seberapa" item si oli
Cobain DGO deh ( yg daihatsu yah, kl yg Dohc mah itu PAO grade super A, 90,000 km baru d tap) itu 4000 km aj ud ga beda ntar item nya ama oli si fortuner
Dl waktu saya make si DGO, biasa odo sgitu ud d tap, tp kl ngeliat dr lobang isi oli, lmayan seh, ga ad varnish sdikitpun, lmayan lah buat cuci mesin
Btw, si ptt jg cepet koq olinya jd item banget
Herann, ga kaya si topwan atau shell, 5000 km aj d tap masi kuning2 kecoklatan
Cobain DGO deh ( yg daihatsu yah, kl yg Dohc mah itu PAO grade super A, 90,000 km baru d tap) itu 4000 km aj ud ga beda ntar item nya ama oli si fortuner
Dl waktu saya make si DGO, biasa odo sgitu ud d tap, tp kl ngeliat dr lobang isi oli, lmayan seh, ga ad varnish sdikitpun, lmayan lah buat cuci mesin
Btw, si ptt jg cepet koq olinya jd item banget
Herann, ga kaya si topwan atau shell, 5000 km aj d tap masi kuning2 kecoklatan
Hmm... berarti si DGO (baca Daihatsu bukan Dohc) & PTT, additive pembersihnya bagus jg yah mbah.
Si kerang & top kan banyak "kembarannya" dipasaran, mungkin dikasih additive migor yg dimasak berkali2 jg susah itemnya.
Buat orang awam kan jd bagus keliatannya, sudah jalan goceng jg msh keemas2an warnanya, msh bisalah buat di hajar sampe ceban [emoji1]
Btw API SP ini waktu dituang, "perasaan" ane sedikit lebih kentel viscosity nya banding yang SN Plus deh. SN Plus itu encer banget kaya air, ini sih pengamatan sekilas aja yah (berdasarkan dr tetesan terakhir yg keluar dr botolnya), mungkin mata ane yg sdh suwir [emoji4]
Cobain DGO deh ( yg daihatsu yah, kl yg Dohc mah itu PAO grade super A, 90,000 km baru d tap) itu 4000 km aj ud ga beda ntar item nya ama oli si fortuner
Dl waktu saya make si DGO, biasa odo sgitu ud d tap, tp kl ngeliat dr lobang isi oli, lmayan seh, ga ad varnish sdikitpun, lmayan lah buat cuci mesin
Btw, si ptt jg cepet koq olinya jd item banget
Herann, ga kaya si topwan atau shell, 5000 km aj d tap masi kuning2 kecoklatan
Hmm... berarti si DGO (baca Daihatsu bukan Dohc) & PTT, additive pembersihnya bagus jg yah mbah.
Si kerang & top kan banyak "kembarannya" dipasaran, mungkin dikasih additive migor yg dimasak berkali2 jg susah itemnya.
Buat orang awam kan jd bagus keliatannya, sudah jalan goceng jg msh keemas2an warnanya, msh bisalah buat di hajar sampe ceban [emoji1]
Btw API SP ini waktu dituang, "perasaan" ane sedikit lebih kentel viscosity nya banding yang SN Plus deh. SN Plus itu encer banget kaya air, ini sih pengamatan sekilas aja yah (berdasarkan dr tetesan terakhir yg keluar dr botolnya), mungkin mata ane yg sdh suwir [emoji4]
Nah itu jg yg saya amati dr gonta ganti oli
Ptt ama DGO (daihatsu) itu 2 yg paling cepet item pekat oli nya.. kedua stelah mreka si eneos... kl total, q8 rada lama sikit... paling juara si topwan ama kerang.. susah beut item nya
Kl soal encer, yy saya amati justru si ptt eco 0-20 api sp, itu emg rada kentel, beda banget ama total q9000 yg 5-30 yg api sn, uencerrr nya minta ampun
Cobain DGO deh ( yg daihatsu yah, kl yg Dohc mah itu PAO grade super A, 90,000 km baru d tap) itu 4000 km aj ud ga beda ntar item nya ama oli si fortuner
Dl waktu saya make si DGO, biasa odo sgitu ud d tap, tp kl ngeliat dr lobang isi oli, lmayan seh, ga ad varnish sdikitpun, lmayan lah buat cuci mesin
Btw, si ptt jg cepet koq olinya jd item banget
Herann, ga kaya si topwan atau shell, 5000 km aj d tap masi kuning2 kecoklatan
Hmm... berarti si DGO (baca Daihatsu bukan Dohc) & PTT, additive pembersihnya bagus jg yah mbah.
Si kerang & top kan banyak "kembarannya" dipasaran, mungkin dikasih additive migor yg dimasak berkali2 jg susah itemnya.
Buat orang awam kan jd bagus keliatannya, sudah jalan goceng jg msh keemas2an warnanya, msh bisalah buat di hajar sampe ceban [emoji1]
Btw API SP ini waktu dituang, "perasaan" ane sedikit lebih kentel viscosity nya banding yang SN Plus deh. SN Plus itu encer banget kaya air, ini sih pengamatan sekilas aja yah (berdasarkan dr tetesan terakhir yg keluar dr botolnya), mungkin mata ane yg sdh suwir [emoji4]
Nah itu jg yg saya amati dr gonta ganti oli
Ptt ama DGO (daihatsu) itu 2 yg paling cepet item pekat oli nya.. kedua stelah mreka si eneos... kl total, q8 rada lama sikit... paling juara si topwan ama kerang.. susah beut item nya
Kl soal encer, yy saya amati justru si ptt eco 0-20 api sp, itu emg rada kentel, beda banget ama total q9000 yg 5-30 yg api sn, uencerrr nya minta ampun
oli dipanasin aja jg bisa item emang,
padahal blm masuk mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ini kelasnya sama dgn PTT 0W-30 API SP ngga ya?
Yg botolnya ada tulisan super synthetic.
Kl.diliat keterangan yg ini 5W-30 API SP blm full syn hanya synthetic technology. Entah knp bahasa marketingnya dibuat begitu
Ini kelasnya sama dgn PTT 0W-30 API SP ngga ya?
Yg botolnya ada tulisan super synthetic.
Kl.diliat keterangan yg ini 5W-30 API SP blm full syn hanya synthetic technology. Entah knp bahasa marketingnya dibuat begitu
Kalo nggak salah mbah dohc lagi pake oli ini di inofa nya