All About Pulsar - Part 06

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

Surz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Surz »

Arutemisha wrote: Koil racing + Busi racing + CDI standar + reaktor si ok2 aja...tapi kalo u suka geber2...lupain aja reaktor.gak bakal dapet RPM tingginya. sebab reaktor memanipulasi TRICS...tapi karena kurvanya kacau..makanya RPM atasnya ketahan. cukup Koil Racing + CDI Standar + Busi racing/standar....motor anda berlari seperti kuda keausan cari oasis...hahhahaha...jgn lupa..pakai JFC..itu wajib bagi pecinta nafas panjang atau penggeber motor....

Ngempos tu sebabnya tenaganya udah di abisin di rpm bawah semua.jadi tenaga di RPM gak merata....misalnya di kurva standar itu kecepatan A B C D...lalu dengan reaktor..,tenaga A dan B itu dilompati sehingga langsung ke C dan D...namun tenaga C dan D yang seharusnya untuk RPM atas udah dihabisin dibawah..jadinya..atasnya kaya ngeden gak ada tenaga sisa lage.efeknya kalo dipaksa geber..mesin boros..dan mesin kerjanya over berat. tapi tenaga atas gak muncul2 alias ngempos.kasian mesinnya....
ok bro aru ..

thx info nya .. :big_peace:
BlueSeagel
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Wed Aug 13, 2008 1:16

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by BlueSeagel »

bro saritem... tamba kece aja di foto :big_peace:
Td g ke lindeteves beli feeler gauge (puler) harganya 15rb. Td sempat bingung nyarinya soalnya tempatnya luas banget, orang yg g tanya pada kagak tau apa itu puler hahahaha..... Untung berhasil jd ngk pulang dengan BT
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Tners »

nih tambahan info lagi.
bagi peminat JFC yang berada di jakarta selatan, di MJ udah tersedia lho.
bisa langsung pasang disana, dan nikmati tambahan tenaga instant.
hehehehehehe

nah, untuk pemesanan luar kota seperti semarang, jogja dan magelang.
bisa lewat bro Jeskoneng.

kalo untuk jakarta, dan kota2 lainnya, bisa lwt gw.
harga samaa semuanya.

contact person :
MJ --> Panji : 021 - 93751377
jawa tengah dan sekitarnya --> om Torry : 081328516999
dan gw sendiri --> Daniel : 08159152647
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by XtraOrdinary »

@ JESKONENG
bro, koil blue thunder 3 nya bole ane bli ga???200rb dapet 2....hehehehe....kalo cdi ane kan standar, cm busi aja yg nology...bole temenan ama blue thunder ga bro???di Jakarta kan bln ada yg make neh...jadi pengen...


@ decruiser
kalo mau ke Jakarta, kabarin aja bro...tar kalo ga ada halangan, tak sambut....

@ Surz
ente sekarang pake koil n busi apa bro???ngempos itu gas2an nya kyk ga bertenaga.....buat reaktor, ane masi mau tes lagi bro...karena kondisi maren testi ane yg bilang kalo atasnya lamban banget itu karna kondisi karbu ane bln beres....sekarang ane uda mulai blajar dikit2 seting karbunya....cm mungkin br bisa dpt yg bagus nya minggu ini karna masi tes jalan dl.....setelah karbu beres baru ane pasang reaktor lagi.....mungkin sebelum ke puncak nanti supaya enak pas di jalan....

@ blackjack
gmn pm ane???ada tanggapan???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
sixpax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sun Nov 09, 2008 17:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by sixpax »

Selamat Malam semuanya, saya pendatang baru nih, boleh gabung gak?

heheheh :big_weee:
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Tners »

sixpax wrote:Elamat Malam semuanya, saya pendatang baru nih, boleh gabung gak?

heheheh :big_weee:
baru disini, tapi udah lama di kaskus.
hehehehehe

salam kenal en selamat bergabung.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
sixpax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sun Nov 09, 2008 17:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by sixpax »

Tners wrote:baru disini, tapi udah lama di kaskus.
hehehehehe

salam kenal en selamat bergabung.
hehehe tau aja lu Niel, btw gw minat baget tuh mau beli filternya, tapi mending mana dulu, Koil Racing dulu atw filter dulu?
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Tners »

lebih ngefek JFC sih....
:D

gw kan udah ganti koil en JFC.
jadi bisa ngira2 bedanya.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
sixpax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sun Nov 09, 2008 17:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by sixpax »

Tners wrote:lebih ngefek JFC sih....
:D

gw kan udah ganti koil en JFC.
jadi bisa ngira2 bedanya.
Hahaha.. kalo pedagang sih maunya dagangannya duluan.. hahaha :big_peace:
tapi pasang JFC tuh gak bakalan ngeganggu garansi mesin kan Bos? soalnya gw rada parno nih ama yang namanya garansi mesin, hehehe
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by XtraOrdinary »

sixpax wrote:
Tners wrote:lebih ngefek JFC sih....
:D

gw kan udah ganti koil en JFC.
jadi bisa ngira2 bedanya.
Hahaha.. kalo pedagang sih maunya dagangannya duluan.. hahaha :big_peace:
tapi pasang JFC tuh gak bakalan ngeganggu garansi mesin kan Bos? soalnya gw rada parno nih ama yang namanya garansi mesin, hehehe
hahahaha...tau aja ente...kalo mesin ente napa2, suruh si Daniel yg tangung jawab tuh.....hahahha
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
sixpax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sun Nov 09, 2008 17:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by sixpax »

XtraOrdinary wrote: hahahaha...tau aja ente...kalo mesin ente napa2, suruh si Daniel yg tangung jawab tuh.....hahahha
Eh, ada Bro XO, maksud gw pada saat kita service rutin tuh di Beres nanti dipermasalahin gak ama mekaniknya? takutnya di kasih catatan di buku service...hehehe
blackjack
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Tue Sep 23, 2008 17:47

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by blackjack »

Fiuhh dr pagi ampe mlm 80% di atas motor.. Ujan sikat beibeh :big_peace:
Tadi pagi ke pabrik tempat buat EG, EG buat P200 Hitam udh ready stok lg 50bj. Breket Hitam lg dibuat lgi.
Tadi pas jalan di daan mogot ane coba narik pulsy ane krn jalan agak lengang. Wuihh baru terasa mantabnya euy! Malah ini the best performance pulsy ane selama 1,7 thn ini :upss:
RPM bawah atas padat berisi n smooth. Getaran jauh berkurang. Gas spontannya mantab gak ngempos. Nafas jd panjaaaang...Enak bgt td buat nyalib2 :big_peace:
Motor ane masi standard.
Cuman pake Shell Super, Oli Shell Advance 1ltr yg 15W, Xado, JFC
JFC-nya kyknya yg ngaruh bgt :frm_tumbleft:

Td ke glodok ke toko baut plg gede se jakarta Sinar Laut Mandiri, Ga ada tuh baut bintang :frm_bang_head:

@Saritem
Motor ente? Syukur deh kl berfungsi. Mending kl oil cooler broo.. Gmn kl kaki ente yg kehajar? Pas tulang kering pisan..Whiii..

@XO
udh ane YM orgnya, ane dah kasi nama n no HP ente ke wartawan Otoplusnya. Tinggal gmn dianya mau atau gak. Soalnya dia ga di jkt.

@Nikki
Kmrn pas ke bandung liat2 di Factory Outlet buanyak bgt jas ujan modelnya kyk jaket2 gt. Bahan tebal2. Murah2 lagi. Ga tau kl FO di jkt ada atau gak
BL4CK-J4CK
B 6147 BLK
Engine Guard & Breket 6 titik Seller
08159246119
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 31#p232531
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

Image
User avatar
sixpax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sun Nov 09, 2008 17:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by sixpax »

Tapi intinya gw pasti beli kok, kan udah banyak yang testimoni... mungkin 2 minggu depan pas kopdar di Patung Panahan.. bro Tners, gw pesen atu ya!.. :frm_salut:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

sixpax wrote:
XtraOrdinary wrote: hahahaha...tau aja ente...kalo mesin ente napa2, suruh si Daniel yg tangung jawab tuh.....hahahha
Eh, ada Bro XO, maksud gw pada saat kita service rutin tuh di Beres nanti dipermasalahin gak ama mekaniknya? takutnya di kasih catatan di buku service...hehehe
Klo ente rajin2 deketin si mekanik ya fine2 aja....:D

tapi klo di sby gk bisa. Sekarang ketat cuy.... :e-wall:
Image
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by yoshimura »

@all

ada yg bisa recommend penahan kerenggangan rantai yg bgs ga?
blackjack
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Tue Sep 23, 2008 17:47

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by blackjack »

Kmrn liat org pake lampu kabut putih keren bgt... Ane tanya bikinan temennya, abis sekitar 500rb :big_slap: Bisa strobo 2 model jg. Mesin dimatiin lampu masi bisa tetap nyala 5mnt. Jadi saat mesin nyala dia nge charge, sistem kerjanya persis lampu emergency, tapi aki aman. Kata doi kl mati lampu dia nyalain wakaka
No HP nya kagak ke save pisan :big_slap:
Ada masukan ga guys?
BL4CK-J4CK
B 6147 BLK
Engine Guard & Breket 6 titik Seller
08159246119
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 31#p232531
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

ngomong2 soal kombinasi pengapian...

sebenarnya gak ada batasan khusus harus pake berapa item, harus ama ini itu dll.
Yg seharusnya dilihat ya batasan dari item tsb. Kayak koil CB,, dia mungkin punya nilai impedansi yg jauh berbeda dari koil yg untuk 1 busi. Jd pembacaan takometer jd terganggu. Sebeanrnya, klo dilihat di motor om Jes, rpm 6000 sama kayak 5000 di motor standar. Rpm 9000 kayak 8500an. Rpm 12000 kayak rpm 10000 di tako standar.
Bukan voltase kegedean, atau over power. Klo voltase makin gede makin baik... api makin tebel dan mudah membakar semua campuran, terutama di rpm tinggi.
Seperti yg aku coba pake koil BT2 ama koil XP, di rpm atas kerasa kurang enak.

Lantas kenapa terasa gak enak dsb,?
jawabannya bisa dicek businya. Keramiknya pasti putih. Jd harus minta naik main jetnya.
bukan karena gak cocok atau yg lain. Ya memang gak cocok klo langsung plug n plek.
It's all about carb settings...
Klo pake CDI programmable tentunya lebih memudahkan setting tanpa harus sering bongkar2 karbu.

Seandainya,
BRT + koil racing + busi racing -> cek busi & tinggal dilihat aja kebutuhan bensinnya seberapa & jetting ulang.
CDI standar + reaktor + koil racing + busi racing -> do the same...

it's all about carb settings...

Karena semua yg terpasang adalah fixed, jd yg sebagai variabel adalah jetting karbu...


Seandainya,
CDI programmable+koil racing+busi racing -> tinggal pilih mana? utak-atik karbu atau utak-atik CDI?
sebab ada 2 variabel, karbu ama CDI.


How about JFC???
do the same again...
cek busi, liat warnanya.



Jadi jgn mengharapkan suatu tambahan performa instan tanpa mempertimbangkan variabel yg lain
Yah seperti klo mesin NA mau pasang turbo,, kan gak bisa langsung PnP,,, tapi harus liat2 variabel yg lain,kayak kompresi, stang seher, dll...






semoga bisa jd pertimbangan dlm memutuskan sesuatu...
Image
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by yoshimura »

@hanx13

buset teknikal banget, ga ngerti gue. mungkin pake jfc aja, koil dan lainnya belum mau sentuh deh.
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Arutemisha »

Betul itu bro hanx....tapi itu udah advance banget alias yang bener2 mau teliti dalem ttg hal2 tersebut...sedangkan rata2 pemakai forum disini beginner dan menengah...mungkin maunya cari update yang aman aja tanpa sampe mikir k hal2 yang detail...karena selain gak ada waktu....juga gak ada semua minat sampe mendalami hal2 tersebut.peminat rata2 maunya update yang aman tanpa ribet2. makanya dari Pihak BRT sendiri menyarankan pake koil dan busi standar aja biar gak usah ampe ribet2 alias update aman saja.plug n play tanpa sampe mumet2. makanya kita update yang beberapa bagian aja yang kira2 sekali update gak bakal ada prob. kaya BRT tanpa koil racing, kayaknya gak ada prob untuk sementara ini.

kalo kaya bro hanx,Om Jes,ijunk,atau mungkin gue sendiri,.mungkin gak terlalu terbebani kalo sampe mikir hal ke detail2 begitu,kaerna hobi.kalo yang lain?...^_^...makanya aku sendiri udah eksperimen cari update2 yang kira2 gak bikin pusing kepala alias gak bakal bikin orang sampe harus ganti ini karena itu...ganti itu karena ini...gitu simplenye...hehueheu....just like JFC...kalau pun ada kendala...jfc pun paling hanya lepas sensor.nah ..update begitu tu yang diminati sebagian besar pemakai forum...efek repotnya simple banget....efek positifnya gede banget...

contoh,kaya gue ampe lepas CBR400 segala,padahal katanya bagus..ternyata..terlalu advance..salah2 ganti ini itu cuma biar bisa cocok di CBR400..malah mesin gue bisa ancur di ubah sana sini. gak worth it kan ganti ini itu yang critical cuma supaya koil bisa masuk..^_^...nah itu maksud gue cari rumus update yang enak2 aja tanpa mumet2...
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Arutemisha »

Dan yang paling gue paham dari sebagian besar pemakai forum ini, adalah mengharapkan kita yang udah eksperimen sana sini...bisa sharing dan memberi opini pengalaman ama mereka ttg update2 yang penting dan tidak bermasalah saja. kalo kaya kasus di atas gitu..pake BRT + Koil racing + Busi racing..lalu ada gak cocok ..ngempos sana sini,..daripada suruh mereka ganti ini itu...pake cdi programable yang mahal, suruh PnP, suruh coba naik Mj..Pj..dll....kan lebih enak lepas aja koil racingnya...beres...lebih enak dan enteng...^_^....gitu ....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by yoshimura »

nah... komen bro aru yg enak. itu yg kita pe rlu. gue sih perlu naikin performa karena motor gue jd berat gara2 fashion. hihihi.

bro aru, kapan2 cari loe permak motor gue yah.
Pcel
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Pcel »

yoshimura wrote:@hanx13

buset teknikal banget, ga ngerti gue. mungkin pake jfc aja, koil dan lainnya belum mau sentuh deh.
gw jg. Ampun d bro satu ini ilmunya....
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

Arutemisha wrote:Betul itu bro hanx....tapi itu udah advance banget alias yang bener2 mau teliti dalem ttg hal2 tersebut...sedangkan rata2 pemakai forum disini beginner dan menengah...mungkin maunya cari update yang aman aja tanpa sampe mikir k hal2 yang detail...karena selain gak ada waktu....juga gak ada semua minat sampe mendalami hal2 tersebut.peminat rata2 maunya update yang aman tanpa ribet2. makanya dari Pihak BRT sendiri menyarankan pake koil dan busi standar aja biar gak usah ampe ribet2 alias update aman saja.plug n play tanpa sampe mumet2. makanya kita update yang beberapa bagian aja yang kira2 sekali update gak bakal ada prob. kaya BRT tanpa koil racing, kayaknya gak ada prob untuk sementara ini.

kalo kaya bro hanx,Om Jes,ijunk,atau mungkin gue sendiri,.mungkin gak terlalu terbebani kalo sampe mikir hal ke detail2 begitu,kaerna hobi.kalo yang lain?...^_^...makanya aku sendiri udah eksperimen cari update2 yang kira2 gak bikin pusing kepala alias gak bakal bikin orang sampe harus ganti ini karena itu...ganti itu karena ini...gitu simplenye...hehueheu....just like JFC...kalau pun ada kendala...jfc pun paling hanya lepas sensor.nah ..update begitu tu yang diminati sebagian besar pemakai forum...efek repotnya simple banget....efek positifnya gede banget...

contoh,kaya gue ampe lepas CBR400 segala,padahal katanya bagus..ternyata..terlalu advance..salah2 ganti ini itu cuma biar bisa cocok di CBR400..malah mesin gue bisa ancur di ubah sana sini. gak worth it kan ganti ini itu yang critical cuma supaya koil bisa masuk..^_^...nah itu maksud gue cari rumus update yang enak2 aja tanpa mumet2...
Arutemisha wrote:Dan yang paling gue paham dari sebagian besar pemakai forum ini, adalah mengharapkan kita yang udah eksperimen sana sini...bisa sharing dan memberi opini pengalaman ama mereka ttg update2 yang penting dan tidak bermasalah saja. kalo kaya kasus di atas gitu..pake BRT + Koil racing + Busi racing..lalu ada gak cocok ..ngempos sana sini,..daripada suruh mereka ganti ini itu...pake cdi programable yang mahal, suruh PnP, suruh coba naik Mj..Pj..dll....kan lebih enak lepas aja koil racingnya...beres...lebih enak dan enteng...^_^....gitu ....
Yeeeppppp.... gak enak ya jgn dipake,, gitu aja kog repot (kata gus dur) ...:D

Jd teringat tentang anak2 vixi,,hehehe...
sampe gonta-ganti muffler set gara2 denger "katanya" itu,, "katanya" dia enak...

Jd bener kata ente, cocok2an ama karakter... :)
Kecuali emang orangnya mau untuk belajar lebih lagi...untuk menyadari ada sesuatu yg salah..
Mungkin bagi orang yg gak tertarik di bidang teknis sperti itu ya sekedar saran dari temen2 yg udah nyoba trial n error... Am i right? :D

:off_good_job: bro buat testi2 nya...

tetep semangat tetap sehat riding bersama Pulsar... :beer:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

yoshimura wrote:@hanx13

buset teknikal banget, ga ngerti gue. mungkin pake jfc aja, koil dan lainnya belum mau sentuh deh.
Pcel wrote:
yoshimura wrote:@hanx13

buset teknikal banget, ga ngerti gue. mungkin pake jfc aja, koil dan lainnya belum mau sentuh deh.
gw jg. Ampun d bro satu ini ilmunya....

biasa aja bro. belom sampe bedah knalpot,,hehehe....


Penjelasan ane lebih rumit dan sukar dipahami,,,hehehe.... :mrgreen:
lebih baik di-translate dulu ama bro Aru... :big_peace:
Image