Page 9 of 13
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sun Apr 23, 2023 16:58
by ChZ
kendibocor wrote: Sun Apr 23, 2023 11:56
Trus dua2nya sama2 ga niat jualan serius
Yg satu cuman ada 2 lineup di webnya. Masukin barang prindavan harga gopektiau BQ ga jauh ma elcegece. Eh gatau ding harga gopektiau apa lebih, malu cantumin harga di website

Lineup Golep yg banyak enthusiastnya malah tenggelam ditelan bumi. Kalkulator atpmnya beda dari kalkulator atpm laen kayaknya bisa harga ga kira2 disini makanya mo masukin jg mikir2 kali. Satu2nya andalan SUV gedenya yg itu jg jarang liat dijalan dibanding ciarpih or CX5.
Yg satu lg dari jaman majapahit ngucapin sumpah palapa ngurus surat2 mood2an seenaknya. Kalo lg males kayaknya ga diurus bisa sampe setengah taon
Skrg itu pewe sakaratul maut cuma jualan Polo vrindavan yang entah modelnya dari kapan, Tcross yang kelas raize tp harganya hampir dpt 2 biji raize, ama tiguan allspace yang platformnya udah dari kapan tau
Tp tu indomobil suka ajaib, keknya emang udah atpm rasa importir umum. Audi VW spek ga ada di brosur aja bisa masuk.
Cobalah sepik mo masukin GTI baru, dapet tuh, cm keknya mending beli FL5 type R atau emtri bekas yg kita bahas barusan di group harganya
taun 2014 itu GTI MK7 aja uda 730an. TSI ckd masih 450an.
2017 awal civic hb keluar 440juta itu TSI mk7.5 udah naik ke 650jutaan. GTInya pakabar wakakakaka. R jangan ditanya.
Itu surat setengah taon... Emg asal masih dikasi plat bantuan si gapapa. Cm malesnya setengah taon itu pasti kena mudik / libur akhir taon. Tetep gimana2 pake mobil plat bantuan kan kg boleh dibawa keluar kota.
Yah minim kalopun boleh, banyak oknum cari makan lah.

moso beli CX5/CX9 yang enak dipake luar kotaan cm keluar buat macet macetan
Bingung bener beli mobil baru skrg. Yang merek itu itu kerek harga jg seenaknya. Tp memang paling make sense less drama jd gimana ya...

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 2:24
by kendibocor
ChZ wrote: Sun Apr 23, 2023 16:58
kendibocor wrote: Sun Apr 23, 2023 11:56
Trus dua2nya sama2 ga niat jualan serius
Yg satu cuman ada 2 lineup di webnya. Masukin barang prindavan harga gopektiau BQ ga jauh ma elcegece. Eh gatau ding harga gopektiau apa lebih, malu cantumin harga di website

Lineup Golep yg banyak enthusiastnya malah tenggelam ditelan bumi. Kalkulator atpmnya beda dari kalkulator atpm laen kayaknya bisa harga ga kira2 disini makanya mo masukin jg mikir2 kali. Satu2nya andalan SUV gedenya yg itu jg jarang liat dijalan dibanding ciarpih or CX5.
Yg satu lg dari jaman majapahit ngucapin sumpah palapa ngurus surat2 mood2an seenaknya. Kalo lg males kayaknya ga diurus bisa sampe setengah taon
Skrg itu pewe sakaratul maut cuma jualan Polo vrindavan yang entah modelnya dari kapan, Tcross yang kelas raize tp harganya hampir dpt 2 biji raize, ama tiguan allspace yang platformnya udah dari kapan tau
Tp tu indomobil suka ajaib, keknya emang udah atpm rasa importir umum. Audi VW spek ga ada di brosur aja bisa masuk.
Cobalah sepik mo masukin GTI baru, dapet tuh, cm keknya mending beli FL5 type R atau emtri bekas yg kita bahas barusan di group harganya
taun 2014 itu GTI MK7 aja uda 730an. TSI ckd masih 450an.
2017 awal civic hb keluar 440juta itu TSI mk7.5 udah naik ke 650jutaan. GTInya pakabar wakakakaka. R jangan ditanya.
Itu surat setengah taon... Emg asal masih dikasi plat bantuan si gapapa. Cm malesnya setengah taon itu pasti kena mudik / libur akhir taon. Tetep gimana2 pake mobil plat bantuan kan kg boleh dibawa keluar kota.
Yah minim kalopun boleh, banyak oknum cari makan lah.

moso beli CX5/CX9 yang enak dipake luar kotaan cm keluar buat macet macetan
Bingung bener beli mobil baru skrg. Yang merek itu itu kerek harga jg seenaknya. Tp memang paling make sense less drama jd gimana ya...
Cek web VeWe mbah, uda ga ada tuh polo
Mazdut mendingan sih masi update berkala produknya. Trus beres walaupun satu persatu gugur tp masih lebih banyak drpd VeWe. Tiap servis jg selalu lumayan rame. Yg harus dibenahin ya itu ngurus administrasi sama ya tolong lah masukin kek tuh mesin 2.5T ke lineup lain. Mesin 2.5 NAnya yg dulu juara sekarang pelan2 uda keselip sama mesin dari pabrikan laen.
Model uda keren2 (terutama mazda 3) tp mbok ya mesin jgn culun gitu. Coba mazda 3 masukin masin 2.5 turbonya. Kan uda ngirit tuh kaki2 belakang cuman TB

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 2:42
by ChZ
kendibocor wrote: Mon Apr 24, 2023 2:24
Cek web VeWe mbah, uda ga ada tuh polo
Mazdut mendingan sih masi update berkala produknya. Trus beres walaupun satu persatu gugur tp masih lebih banyak drpd VeWe. Tiap servis jg selalu lumayan rame. Yg harus dibenahin ya itu ngurus administrasi sama ya tolong lah masukin kek tuh mesin 2.5T ke lineup lain. Mesin 2.5 NAnya yg dulu juara sekarang pelan2 uda keselip sama mesin dari pabrikan laen.
Model uda keren2 (terutama mazda 3) tp mbok ya mesin jgn culun gitu. Coba mazda 3 masukin masin 2.5 turbonya. Kan uda ngirit tuh kaki2 belakang cuman TB
Lah

iya sih ud discontinue jg polo indihe.
Terus mazdut skrg juga ga punya sportcar, disalip ma merek babe babe macem toyota. Emg gila tuh opa akio

sportcar yg jadi andalan cuma mx5 yang di amrik mah itu kg masuk mobil kenceng
Mazdaspeed jg bubar....

dulu pdhl ada mazdaspeed3 biarpun underneath ford focus rs

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 11:59
by ExorT
kendibocor wrote: Mon Apr 24, 2023 2:24
Cek web VeWe mbah, uda ga ada tuh polo
Mazdut mendingan sih masi update berkala produknya. Trus beres walaupun satu persatu gugur tp masih lebih banyak drpd VeWe. Tiap servis jg selalu lumayan rame. Yg harus dibenahin ya itu ngurus administrasi sama ya tolong lah masukin kek tuh mesin 2.5T ke lineup lain. Mesin 2.5 NAnya yg dulu juara sekarang pelan2 uda keselip sama mesin dari pabrikan laen.
Model uda keren2 (terutama mazda 3) tp mbok ya mesin jgn culun gitu. Coba mazda 3 masukin masin 2.5 turbonya. Kan uda ngirit tuh kaki2 belakang cuman TB
Lihat review Jepang, Mazda CX-60 terbaru varian terendahnya yang pakai mesin lama 2.5 ternyata komentarnya lumayan positif.
2.5 NA digabung dengan DCT 8 speed nya tidak terasa bolot dan responnya positif + halus. Pengendalian juga gesit dan lincah. Minusnya hanya suspensi stiff tapi tidak seperti yang varian PHEV sampai mental mentul.
Tapi yang varian PHEV-nya banyak yang komen transmisinya geter2, suspek dari torsi nya yang lebih dari 500 Nm dan suspensinya sangat tidak refined.
Kalo harga jualnya disini, masi dibawah 700 juta, ane rasa sih tetap termasuk kandidat yang layak dipertimbangkan.
Kalau 3 dan CX-30 memang pantasnya menyandang 2.5 NA nya.
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 12:18
by darrelund
ExorT wrote: Mon Apr 24, 2023 11:59
Tapi yang varian PHEV-nya banyak yang komen transmisinya geter2, suspek dari torsi nya yang lebih dari 500 Nm dan suspensinya sangat tidak refined.
yes yg PHEV sangat tidak refined
logic systemnya dari mayoritas review sering bingung, untuk switch / kombinasi mesin ICE & listriknya, ditambah girboknya rada unik jg
suspensi belakang jg banyak yg bilang mental mentul, krn gendong batere jd harus dibikin stiff
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 15:08
by ExorT
darrelund wrote: Mon Apr 24, 2023 12:18
yes yg PHEV sangat tidak refined
logic systemnya dari mayoritas review sering bingung, untuk switch / kombinasi mesin ICE & listriknya, ditambah girboknya rada unik jg
suspensi belakang jg banyak yg bilang mental mentul, krn gendong batere jd harus dibikin stiff
Anehnya yang 3.3 gasoline-nya malah tidak dijual di Jepang DM-nya ya. Jadi belum ada review pengguna langsung versi Jepang-nya, mesti tunggu yang versi AU nya.
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 15:56
by darrelund
kendibocor wrote: Sun Apr 23, 2023 8:50
Nomenklaturnya jd kacau2an yak. Padahal uda bener kayak sebelumnya. Kayanya mulai kacau2an sejak pake CX-3 ma CX30. Suksesor bukan tp nama mepet2. Dijual barengan
iya um emg beneran bikin bingung nomenklaturnya masda
CX30 kan harusnya CX4/40, cuma di china ada CX4. katanya biar ga binun
padahal kan bisa namanya sama tapi beda kode sasis
kyk nissin kicks (global = P15, india = D15)
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Mon Apr 24, 2023 17:01
by ChZ
darrelund wrote: Mon Apr 24, 2023 15:56
kendibocor wrote: Sun Apr 23, 2023 8:50
Nomenklaturnya jd kacau2an yak. Padahal uda bener kayak sebelumnya. Kayanya mulai kacau2an sejak pake CX-3 ma CX30. Suksesor bukan tp nama mepet2. Dijual barengan
iya um emg beneran bikin bingung nomenklaturnya masda
CX30 kan harusnya CX4/40, cuma di china ada CX4. katanya biar ga binun
padahal kan bisa namanya sama tapi beda kode sasis
kyk nissin kicks (global = P15, india = D15)
attempt membingungkan, persis merek yang dy jiplak si shirr repairing plisurr.
seri-3 coupe ganti nama jadi seri-4, tapi dy bikin juga tuh seri-4 gran coupe yang bentuknya kek seri-3 dikasih jendela pilar C

. sama kayak seri-6 technically adalah seri-5 coupe, tapi dibikin juga seri-6 gran coupe tapi masih mending ini muke dibedain ama seri-5 jd keliatan mobil yang beda biarpun yah itu mah technically seri-5 dengan roofline terpangkas

.
blom jiti jiti an yang makin aneh kelasnya tabrakan ama BMW seri-X coupe X4/X6.
contoh seri-5 GT, konsepnya seri-5 yang agak gendut dan agak tinggi, tapi nggak setinggi X6 padahal practicality 11-12, lebih gede kagak, sempit sama aja. basisnya? F01 seri-7. jadi pertanyaannya itu seri-5, apa seri-7, apa seri X

makanya flop tuh model. membangongkan kelasnya serba tanggung.
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Apr 25, 2023 5:44
by darrelund
ChZ wrote: Sun Apr 23, 2023 10:35
darrelund wrote: Sun Apr 23, 2023 7:16
buat skrg, model SUV single digit bisa dibilang lineup "affordable"
Keknya mazda arahnya mau kek volkswagen. Semi premium brand. VW Golf aja sejak MK7 kan naek ke kelas semi premium.
Ngambil ceruk pasar yg ditinggalin si shirr repairing plisurrr sih dy tepatnya.
Si mazdut kan sejak gen skyactiv patokannya beemwe. Interior aja jiplak BMW F series tuh CX5 :big_biglaugh:Si ngahon malah niru audi interiornya
Bau baunya itu CX3/M2 bakal afkir. Udah mau 10 taun gak ada update
klo tebakan oe sih klo liat dari CX60-90, kyknya dia org bakal nyasar ke kasta leksus-acura
waktu CX90 aja kan presentasi jelas marketnya (top trim palisade dkk - base model X5 Q7 dkk)
platform fwd (semi premium) : vw, entry bmw merc audi
platform rwd (premium) : proper bmw merc audi, leksus acura ++
kyknya bener kata um klo ambil ceruk pasar european, karena untuk dapat european dgn spec yg setara masda top trim itu 2x lipat harganya
------------
klo bikin masda 2/cx3 next gen mah gampang aja um
ambil sasis masda 3, pendekin & cabut refinement aja

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Apr 25, 2023 5:57
by darrelund
ChZ wrote: Mon Apr 24, 2023 17:01]
attempt membingungkan, persis merek yang dy jiplak si shirr repairing plisurr.
seri-3 coupe ganti nama jadi seri-4, tapi dy bikin juga tuh seri-4 gran coupe yang bentuknya kek seri-3 dikasih jendela pilar C

. sama kayak seri-6 technically adalah seri-5 coupe, tapi dibikin juga seri-6 gran coupe tapi masih mending ini muke dibedain ama seri-5 jd keliatan mobil yang beda biarpun yah itu mah technically seri-5 dengan roofline terpangkas

.
blom jiti jiti an yang makin aneh kelasnya tabrakan ama BMW seri-X coupe X4/X6.
contoh seri-5 GT, konsepnya seri-5 yang agak gendut dan agak tinggi, tapi nggak setinggi X6 padahal practicality 11-12, lebih gede kagak, sempit sama aja. basisnya? F01 seri-7. jadi pertanyaannya itu seri-5, apa seri-7, apa seri X

makanya flop tuh model. membangongkan kelasnya serba tanggung.
mending um biem seri ganjil genap mukanya beda, lah masda mukanya sama semua
merk yurop emg aneh kadang, mrk bikin kelas ndiri yg sebenernya orang gabutuh. kayak GT itu dah. 5er wagon tapi gendut, padahal kan ud ada X5. mang bagasi 5er wagon kurang gede gimana
sama situasinya kyk CLS- E klasse - GT 4door. begitu juga S saloon - coupe - convertible. makanya pada flop semua gajelas segmen kemana karena prinsipnya sama (potong atap, ganti baju, panjang & pendekin )
skrg merc malah mau cabut nama EQ dari lineup EV karena binun sendiri mau namain mobilnya gimana

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Jun 06, 2023 12:35
by grimjow
Beneran atau boongan ini?
Pembicaraan lama soal Mazda memproduksi mobil di Indonesia kini menemui titik terang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Mazda berencana berinvestasi di Tanah Air mulai 2024.
Komitmen investasi itu dibahas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemui perusahaan otomotif di Jepang, salah satunya Mazda Motor Corporation.
"Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas. Bersama Mazda, kami membahas komitmen investasi perusahaan tersebut yang rencananya akan mulai dilakukan tahun 2024 mendatang," ujar Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/6).
https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... mulai-2024
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Jun 06, 2023 13:12
by darrelund
grimjow wrote: Tue Jun 06, 2023 12:35
Beneran atau boongan ini?
Pembicaraan lama soal Mazda memproduksi mobil di Indonesia kini menemui titik terang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Mazda berencana berinvestasi di Tanah Air mulai 2024.
Komitmen investasi itu dibahas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemui perusahaan otomotif di Jepang, salah satunya Mazda Motor Corporation.
"Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas. Bersama Mazda, kami membahas komitmen investasi perusahaan tersebut yang rencananya akan mulai dilakukan tahun 2024 mendatang," ujar Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/6).
https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... mulai-2024
ngapaen boong um
yg penasaran nanti perakitan numpang / bikin pabrik ndiri
harga jg bisa lebi murah ap ga
CX5 bisa" dibawah 600 neh

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Jun 06, 2023 14:43
by kendibocor
darrelund wrote: Tue Jun 06, 2023 13:12
grimjow wrote: Tue Jun 06, 2023 12:35
Beneran atau boongan ini?
Pembicaraan lama soal Mazda memproduksi mobil di Indonesia kini menemui titik terang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Mazda berencana berinvestasi di Tanah Air mulai 2024.
Komitmen investasi itu dibahas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemui perusahaan otomotif di Jepang, salah satunya Mazda Motor Corporation.
"Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas. Bersama Mazda, kami membahas komitmen investasi perusahaan tersebut yang rencananya akan mulai dilakukan tahun 2024 mendatang," ujar Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/6).
https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... mulai-2024
ngapaen boong um
yg penasaran nanti perakitan numpang / bikin pabrik ndiri
harga jg bisa lebi murah ap ga
CX5 bisa" dibawah 600 neh
Ga yakin bakalan terwujud
Kalo terwujud pun kecil kemungkinan berpengaruh sama harga mobilnya bs jd murah. Balik modal butuh profit banyak

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Tue Jun 06, 2023 17:36
by darrelund
kendibocor wrote: Tue Jun 06, 2023 14:43
darrelund wrote: Tue Jun 06, 2023 13:12
grimjow wrote: Tue Jun 06, 2023 12:35
Beneran atau boongan ini?
Pembicaraan lama soal Mazda memproduksi mobil di Indonesia kini menemui titik terang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Mazda berencana berinvestasi di Tanah Air mulai 2024.
Komitmen investasi itu dibahas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemui perusahaan otomotif di Jepang, salah satunya Mazda Motor Corporation.
"Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas. Bersama Mazda, kami membahas komitmen investasi perusahaan tersebut yang rencananya akan mulai dilakukan tahun 2024 mendatang," ujar Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/6).
https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... mulai-2024
ngapaen boong um
yg penasaran nanti perakitan numpang / bikin pabrik ndiri
harga jg bisa lebi murah ap ga
CX5 bisa" dibawah 600 neh
Ga yakin bakalan terwujud
Kalo terwujud pun kecil kemungkinan berpengaruh sama harga mobilnya bs jd murah. Balik modal butuh profit banyak
klo pun jadi oe rasa plg mentok cuma numpang rakit, kg bakal bikin pabrik
ud mazda ud kebanyakan pabrik di asean
harga bisa turun ummm, cuma ntar tiap taun naik 5-10jt

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Wed Jun 07, 2023 0:57
by AbdulHakim
grimjow wrote: Tue Jun 06, 2023 12:35
Beneran atau boongan ini?
Pembicaraan lama soal Mazda memproduksi mobil di Indonesia kini menemui titik terang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Mazda berencana berinvestasi di Tanah Air mulai 2024.
Komitmen investasi itu dibahas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemui perusahaan otomotif di Jepang, salah satunya Mazda Motor Corporation.
"Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas. Bersama Mazda, kami membahas komitmen investasi perusahaan tersebut yang rencananya akan mulai dilakukan tahun 2024 mendatang," ujar Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/6).
https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... mulai-2024
kalo rakitan lokal, apakah build qualitynya juga akan menyesuaikan dengan "kearifan lokal" juga om?

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Wed Jun 07, 2023 5:09
by faizzz
semoga saja build quality dan fiturnya ga disunat...
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Wed Jun 07, 2023 5:28
by faizzz
sudah lama ini thread, sudah engga sabar nunggu review Tesla Model 3 dari om TS...

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Thu Jun 08, 2023 20:40
by darrelund
ExorT wrote: Mon Apr 24, 2023 11:59
Lihat review Jepang, Mazda CX-60 terbaru varian terendahnya yang pakai mesin lama 2.5 ternyata komentarnya lumayan positif.
2.5 NA digabung dengan DCT 8 speed nya tidak terasa bolot dan responnya positif + halus. Pengendalian juga gesit dan lincah. Minusnya hanya suspensi stiff tapi tidak seperti yang varian PHEV sampai mental mentul.
Tapi yang varian PHEV-nya banyak yang komen transmisinya geter2, suspek dari torsi nya yang lebih dari 500 Nm dan suspensinya sangat tidak refined.
Kalo harga jualnya disini, masi dibawah 700 juta, ane rasa sih tetap termasuk kandidat yang layak dipertimbangkan.
https://www.cx70forum.com/threads/cx-60-problems.33
speaking of problems
untuk yg geter, sepertinya ud dapet TCU update. yg suspensi mental mentul udah di fix juga ganti shock
TSB:
skrg problemnya di batere HV yg boros & ga sesuai klaim range
jadi kesimpulan adalah........
jangan buru" beli ni mobil, tunggu 1-2 taun lebi wise kayaknya. meningat ni mobil makhluk yg beda dibanding masda laen
atau klo mau beli hindarin model PHEV, problematik bgt itu

Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Fri Jun 09, 2023 2:29
by ExorT
darrelund wrote: Thu Jun 08, 2023 20:40
https://www.cx70forum.com/threads/cx-60-problems.33
speaking of problems
untuk yg geter, sepertinya ud dapet TCU update. yg suspensi mental mentul udah di fix juga ganti shock
TSB:
skrg problemnya di batere HV yg boros & ga sesuai klaim range
jadi kesimpulan adalah........
jangan buru" beli ni mobil, tunggu 1-2 taun lebi wise kayaknya. meningat ni mobil makhluk yg beda dibanding masda laen
atau klo mau beli hindarin model PHEV, problematik bgt itu
Setuju Om, terlepas ada problem atau ga, PHEV sudah pasti kartu mati disini, apalagi rumor buka harga di 1.1 M.
Selebihnya yang CX-60 versi bensin, problemnya hanya spesifik ke winter country.
Tetap berharap CX-60 versi bensin di harga terendah 650 juta mentok 700 juta. Karena beda harga dengan CX-5 di Jepangnya juga cuman 100k-200k yen.
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Thu Oct 12, 2023 9:35
by fanoswike
Om om sekalian mau tanya untuk lampu daylight cx 5 2015 kebetulan kedip yg kanan tapi yg kiri normal, nah ini untuk gantinya apakah harus ganti 1 headlampnya atau bisa beli bolamnya aja ya?
Lampunya yg bentuknya setengah lingkaran ituu juraganb
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sat Dec 30, 2023 19:33
by Aon999
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sun Dec 31, 2023 0:25
by kendibocor
Aon999 wrote: Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Jalur jalan sehari2 gmn om? Tp itu amat sangat boros sih 1:7 doang. Dlu saya pake CX5 gen 1 yg 2.5 jg FC tol lancar 1:15-16, macet 1:9-10an. Basic mesinnya kan masih sama plus update2 aja. Harusnya malah lebih irit ya, kok ini lebih boros

mana lebih pelan lg.
HU harus update kali, sepertinya sih itu software-related.
Masalah bunyi klek, di CX30 saya jg sama. Lupa ngomong ke SAnya kemaren pas servis. Kalo keluarnya agak2 direm ga cepet2 amat sih ga ada bunyi.
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sun Dec 31, 2023 1:02
by bzt4
Aon999 wrote: Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
itu mobil udah pernah servis blum?
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sun Dec 31, 2023 2:40
by ariswp
Aon999 wrote: Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Odometer berapa, coba servis dulu lagi aja dan reset lagi avg nya
Servis ya meliputi penggantian filter, bersih TB, cek gap dan kondisi aki, EGR klo ada sekalian dibersihkan lalu reset idle learning, cek sekalian kondisi atfnya
Harusnya bisa irit sih, sejelek2nya kondisi jalan dapetlah 1:8-9 untuk mesin 2.5 skyactiv
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Posted: Sun Dec 31, 2023 3:47
by kendibocor
ariswp wrote: Sun Dec 31, 2023 2:40
Aon999 wrote: Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Odometer berapa, coba servis dulu lagi aja dan reset lagi avg nya
Servis ya meliputi penggantian filter, bersih TB, cek gap dan kondisi aki, EGR klo ada sekalian dibersihkan lalu reset idle learning, cek sekalian kondisi atfnya
Harusnya bisa irit sih, sejelek2nya kondisi jalan dapetlah 1:8-9 untuk mesin 2.5 skyactiv
Itu odo 7rb an om, kalo bener FC segitu kayaknya ada something wrong sih kalo jalur sehari2nya ga macet parah.