Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Sesuai kemampuan mesin benar
dan juga Tuner kalo gak sanggup dia gak boleh bohongin dirinya sendiri
kalo sesuai kebutuhan yg ane maksud adalah sesuai kebutuhan utk berkendara di jalan raya sesuai fungsi mobil tsb
Contoh dr pengamatan di Ipah 2KD matic, sebetulnya dgn 140 hp aja (asal grafik melebar) itu udah lebih dr cukup utk daily drive, asal teknik nyetir en mainkan gigi nya tepat, bawa penumpang full en bejek polll di jalan dijamin penumpang pasti dah teriak2
naik ke 160 hp......asal grafik lebar........bejek poll....dijamin supir diteriakin seluruh penumpang
Well......that's more than enough
he he he
dan juga Tuner kalo gak sanggup dia gak boleh bohongin dirinya sendiri
kalo sesuai kebutuhan yg ane maksud adalah sesuai kebutuhan utk berkendara di jalan raya sesuai fungsi mobil tsb
Contoh dr pengamatan di Ipah 2KD matic, sebetulnya dgn 140 hp aja (asal grafik melebar) itu udah lebih dr cukup utk daily drive, asal teknik nyetir en mainkan gigi nya tepat, bawa penumpang full en bejek polll di jalan dijamin penumpang pasti dah teriak2
naik ke 160 hp......asal grafik lebar........bejek poll....dijamin supir diteriakin seluruh penumpang
Well......that's more than enough
he he he
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...
gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...
Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...
tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...
customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...
Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...
tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...
customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Bmw320d
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Udah clear yah. Kita asik2 aja kan om turboman?Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 3:36Loh kok jadi ane yg kena ??Ej257 wrote:Kalo dah kaya gini kan repot.Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah
kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Intinya forum2 seperti ini baiknya open, jangan berpatokan atau condong ke satu pihak. Kasian silent reader yang tau2 kemakan.
Om turboman kan dulu2 sering saya bilang, ttg knowledge base dan cara ngetune si tuner ini. Ya mungkin masih kemakan cara promosi dan yakin dgn tunernya. Kita ndak boleh paksain orang kan? Walaupun tujuannya ngingetin.
Anyway saya tunggu kiprahnya om kompre swap mesinnya, penasaran juga. Saya blm pernah liat seri 7 yg dikonversi mesin S52. Biasanya kan seri 3. [emoji106]
Gitu aja. Keep on sharing yg bermanfaat
Salam
maksudnya apa nih om EJ ?
ane dari dulu selalu tulis MODIP SESUAI KEBUTUHAN AJA
silakan di search tulisan saya tsb
FYI om Kompre ke bengkel tsb bukan atas rujukan ane
Demikian koreksi

Balik ke topik lagi. Proper tuning dan maintenance buat 2gd.
Salam
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Om.namanya modif ya apalagi mobil baru ya batas ny belom keliatan. Mau di googling juga ga efektif kali.ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...
gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...
Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...
tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...
customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
Modif ya coba2.gambling.seberani apa ngetes ny. Salut sama om kompre.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Jun 07, 2017 1:19
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hehe..maksud saya kalo disesuaikan utk kebutuhan berkendara ya ndak usah modif...pilih mobilnya yg tepat aja....betul..pilih mobil sesuai fungsí..Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 4:28 Sesuai kemampuan mesin benar
dan juga Tuner kalo gak sanggup dia gak boleh bohongin dirinya sendiri
kalo sesuai kebutuhan yg ane maksud adalah sesuai kebutuhan utk berkendara di jalan raya sesuai fungsi mobil tsb
Contoh dr pengamatan di Ipah 2KD matic, sebetulnya dgn 140 hp aja (asal grafik melebar) itu udah lebih dr cukup utk daily drive, asal teknik nyetir en mainkan gigi nya tepat, bawa penumpang full en bejek polll di jalan dijamin penumpang pasti dah teriak2
naik ke 160 hp......asal grafik lebar........bejek poll....dijamin supir diteriakin seluruh penumpang
Well......that's more than enough
he he he
Kemampuan maksud saya bukan kemampuan mesin om,...tp kemampuan mental dan finansial pelaku modifikasi...contoh om kompressor (salut)...dana ada, mental baja....jadi cool aja ngadepin persoalan seputar modifikasi mesin
Diesel 140 hp dengan grafik lebar? apa karakter diesel itu power band nya lebar? kan ngga om? Cmiiw ....setuju kalo misal GE8 140Hp itu kalo bejek poll penumpang tereak2....kalo ipah 2KD 140 HP...seinget saya cobain sih ngeden ya om...alias biasa aja
mas mau nanya dong, udah modif performance di mobil apa aja? kyknya reviewnya mantep2....ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...
gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...
Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...
tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...
customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
gebukin aja om ...wkkwwkwk...tp org2 spt itu mmg buat nguji mental kita...cuekin aja om....suka suka kita kan..mobil2 sendiri, duit duit sendiri...Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
He9, kalau dirunut dari awal seh yang pertama promosiin itu bengkel om hentan, baru kemudian om kompre endorse.
Om billy juga sempet koment bengkel itu recommend mau tune berjam2 untuk unit yg jarang



Yah intinya, kita ambil hikmahnya aja.
Yang sudah terjadi biarlah terjadi
Om billy juga sempet koment bengkel itu recommend mau tune berjam2 untuk unit yg jarang
Yah intinya, kita ambil hikmahnya aja.
Yang sudah terjadi biarlah terjadi
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Point saya bkn masalah gambling / ga gambling... tp tuner terutama yg masih baru biasanya krn faktor pengen bikin customer puas akhirnya segala resiko diterjang... mobil jebol gak brani tanggung jawabHilmanZ wrote: Wed Jun 07, 2017 5:21Om.namanya modif ya apalagi mobil baru ya batas ny belom keliatan. Mau di googling juga ga efektif kali.ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...
gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...
Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...
tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...
customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
Modif ya coba2.gambling.seberani apa ngetes ny. Salut sama om kompre.
Gambling d tuning juga nggak tanpa perhitungan... apakah klw kita nggak tau mau naikin boost berapa terus lsg dinaikin ngawur... kan engga. Di software tuning ada banyak sekali parameternya... mulai dari AFR, EGT, Boost, dst dst... naikin pelan pelan... klw liat ada parameter yang mulai di luar batas wajar y berarti batas amannya segitu... tuning jg pasti trial and error g skali jadi... sya tuning sama bebonk bwat Civic saya jg 2x...
Ada emang customer yang mungkin temen baik sama bengkel... atw duidnya banyak jd sengaja beli mobil buat diutak atik krn hobi... contohnya ya om kompre ini ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Cuma d mobil bensin n.a aja koq oom... Sempat pasang dastek d SX4... Trus skrg main civic 1.8 bwat harian aja... Exhaust ma remap doank ngga banyak...1572TJH wrote:
mas mau nanya dong, udah modif performance di mobil apa aja? kyknya reviewnya mantep2....
.
Cm dlu waktu bikin tugas akhir sering k bengkel balap jg...
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Berjam2 karna ga bisa bisa hahahaha ce mulu.. di dyno malah lebih rendah dr std.. dah lama bru ngeh lupa nyentang satu opsi..Goldwing888 wrote: Wed Jun 07, 2017 5:52 He9, kalau dirunut dari awal seh yang pertama promosiin itu bengkel om hentan, baru kemudian om kompre endorse.
Om billy juga sempet koment bengkel itu recommend mau tune berjam2 untuk unit yg jarang
Yah intinya, kita ambil hikmahnya aja.
Yang sudah terjadi biarlah terjadi![]()
Dan waktu itu istilah putu blm beken, GD blm ada yg putu, jd gtw itu tuh putu haha..
Terkahir klw d push masih ce jg, sempet kesel jg ada oknum yg kekeuh bilang ecushop g bisa ce lol

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/jokiTurboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Pasti FRD ya... Minta 150000 WHP bwat menghela badan nya yg penuh samtjan...b8099ok wrote:Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/jokiTurboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Jun 04, 2017 17:39
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Maap om, kalo misalnya remap itu dia tuningnya dari ecu yah?Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 11:20 Utk mesin TurboDiesel mau Re Map dimanapun pastikan abis itu lakukan Dyno Run utk monitor
Boost
AFR
EGT
Kalo gak mau repot si di REV, biaya Re Map dah include Dyno Run
* bukan seles bengkel *
Klo misalnya kita servis di beres terus ecunya di reset
Berarti hasil remap nya ikut ke reset dan hilang jg ga yah?
Makasih om
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
enggakMagictissue wrote:Maap om, kalo misalnya remap itu dia tuningnya dari ecu yah?Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 11:20 Utk mesin TurboDiesel mau Re Map dimanapun pastikan abis itu lakukan Dyno Run utk monitor
Boost
AFR
EGT
Kalo gak mau repot si di REV, biaya Re Map dah include Dyno Run
* bukan seles bengkel *
Klo misalnya kita servis di beres terus ecunya di reset
Berarti hasil remap nya ikut ke reset dan hilang jg ga yah?
Makasih om
kalo ECU Remap mau dibalikkin ke Map std pabrik itu hrs di remap lagi pake Tools remap
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kurang baik..?b8099ok wrote:Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/jokiTurboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..
Bingung ya.?
Sama.
[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]
Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kadang banyak orang latah ikut2an nambah hp dgn remap atau instal daste*
tp sebenarnya orang itu cukup dgn mesin standart...

(sy salah 1'nya) hahaha
tp sebenarnya orang itu cukup dgn mesin standart...

(sy salah 1'nya) hahaha
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Tepat sekali. Spt om F272 dijokiin ama cibul kala ngantuk menyerang,...F 272 wrote: Wed Jun 07, 2017 8:13Kurang baik..?b8099ok wrote:Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/jokiTurboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..
Bingung ya.?
Sama.
[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]
Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 372
- Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Escape
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobongb8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki![]()
Tega lo mbah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
- Location: Jakarta Pusat
- Daily Vehicle: Fortuner 2KD
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Mau ngapain lagi tuh F272 apa kurang kenceng mobil nya, lepasin aja rem nya sekalian [emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100]F 272 wrote:Kurang baik..?b8099ok wrote:Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/jokiTurboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep
dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :
Lemah / cupu dll
mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg
Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..
Bingung ya.?
Sama.
[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]
Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
- Location: Jakarta Pusat
- Daily Vehicle: Fortuner 2KD
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru benerB064RT wrote:Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobongb8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki![]()
Tega lo mbah
Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nah ini baru bener... Setau saya emang kalau ke bebonk yg diremap bukan mobilnya tapi orangnga[emoji85] [emoji85] [emoji85]SiulTurbo wrote:Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru benerB064RT wrote:Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobongb8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki![]()
Tega lo mbah
Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ane pake 2kd 102 hp enjoy enjoy aja kok. Yg penting gak usah takut bejek2 gas.
Kalaupun nanti berubah pikiran mau remap.paling minta naikin ke 130 hp aja. Mau cari yg paling aman aja dah.
Sekedar buat nyalip zig zag mobil gendeng yg suka jalan lambat2 di jalur kanan tol bandara.udah tau kanan buat mendahului. Padahal kirinya kosong.
Kalaupun nanti berubah pikiran mau remap.paling minta naikin ke 130 hp aja. Mau cari yg paling aman aja dah.
Sekedar buat nyalip zig zag mobil gendeng yg suka jalan lambat2 di jalur kanan tol bandara.udah tau kanan buat mendahului. Padahal kirinya kosong.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
ini kok pd oot gini.... Yg ngajarin siapa?Nainggolan21 wrote: Wed Jun 07, 2017 12:05Nah ini baru bener... Setau saya emang kalau ke bebonk yg diremap bukan mobilnya tapi orangnga[emoji85] [emoji85] [emoji85]SiulTurbo wrote:Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru benerB064RT wrote:
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobong
Tega lo mbah
Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 3:36Loh kok jadi ane yg kena ??Ej257 wrote:Kalo dah kaya gini kan repot.Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah
kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Intinya forum2 seperti ini baiknya open, jangan berpatokan atau condong ke satu pihak. Kasian silent reader yang tau2 kemakan.
Om turboman kan dulu2 sering saya bilang, ttg knowledge base dan cara ngetune si tuner ini. Ya mungkin masih kemakan cara promosi dan yakin dgn tunernya. Kita ndak boleh paksain orang kan? Walaupun tujuannya ngingetin.
Anyway saya tunggu kiprahnya om kompre swap mesinnya, penasaran juga. Saya blm pernah liat seri 7 yg dikonversi mesin S52. Biasanya kan seri 3. [emoji106]
Gitu aja. Keep on sharing yg bermanfaat
Salam
maksudnya apa nih om EJ ?
ane dari dulu selalu tulis MODIP SESUAI KEBUTUHAN AJA
silakan di search tulisan saya tsb
FYI om Kompre ke bengkel tsb bukan atas rujukan ane
Demikian koreksi
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Sudah2 bukan om turbo....
Saya gak salahin siapapun di forum ini di awal GD...
wajarlah namanya org share...yah kan gak tau jg sifatnya ky apa...
1572TJH wrote: Wed Jun 07, 2017 3:53 Koreksi om andi turboman...modif itu sesuai kemampuan...kalo sesuai kebutuhan ya mobilnya juga disesuaikan dgn kebutuhan...
Modif juga memberikan pilihan, mampunya dimana ya hasil nya juga mengikuti....
Modif Jgn dipaksakan...inget spt senior2 sdh sampekan...racing itu kejam, ketipu itu juga kejam....
Ya om ketika kita mulai modif harus ngerti racing kejam..
Tp no problem..
Nah yang 1 lg itu rasanya sakit om...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
1572TJH wrote: Wed Jun 07, 2017 3:19 Wah seru nih bahasannya ...opini saya ya...pendapat umum itu perlu dipertimbangkan, jgn di tolak...saya kenal pendiri2 GA..krn awalnya mrk ya sama spt kita2..hobi modif...tp bukan tuner lho...sbenerya agak heran sih kl temen2 lgsg mendewakan bengkelnya...bengkel baru, mekanik dan "tuner" msh blum ada reputasinya....tp ya gpp smua ada hikmahnya..pengalaman adalah guru yg paling berharga..
Buat om komprezor, kl jd pindah aliran modif bensin, selamat om, jalannya udh bener dah......sama kyk saya...jamin lebih nikmat kalo mmg hobby speeding....bisa daily juga...daily versi kita ya..hehe
Sy dulu sempet modif 2kd vnt, modifannya follow senior2 sy..pake gturbo, dan tandem piggy..akhirnya ganti aliran ke bensin...krn modifan diesel sptnya sudah saturated..
Semoga agustus dah kelar bmw nya om...nanti kita ngaspal bareng...saya pake subaru ej257, modifan BLT aja...krn std aja kan dah mayan tenaganya, ...kl kmrn om ke rev, ada STI putih...itu punya saya...lg ganti busi...
Kalo ada kopdar boleh lah diagendakan, kita sharing2 sekaligus sarana sy menimba ilmu dr senior2

Nah itu om...teman2 saya skrg rencana mau main bensin...sudah bosan main disel...
Yg penting udah pada rasain modif disel jor2an...n pada mau dijual2in..
Yoi itu subaru putih depan mobil saya ada ke foto pas mekanik copotin tuh monmek..
Mudah2an bulan 8 beres semua om...punya kawan jg yg komandan sentul di grup selama ini...
Boleh bareng kopdar aja om sentul...buat fun ngobrol...
Semoga aja gak ada halangan