Ommmm...mau tanya dunk..edisi lg galau merana nich..
Kendaraan sy alphard mini ( agya 1000cc matic )..
Pengen ganti knalpot racing..
Apakah hrs ganti resonator jg?
Klo kg salah resonatornya pjg sich..
Kg tau bedanya hanya knalpot aza diganti atau pke resonator itu fungsinya apa..
Pengennya sich biar ada tarikan dikit gt tp suara kg gt berisik..
Mohon penjelasannya om bos..
Makasi
Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Jan 07, 2020 10:29
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Toyota agya
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Mar 06, 2020 1:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Rush
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Sorry pertanyaan OOT... tp cukup mengganjal buat gw yg aw di dunia otomotif (mobil)... buat teman2 yg mobilnya baru masih garansi ketika service rutin apakah knalpotnya diganti dulu yg standarnya atau tidak? Kl tidak diganti apakah ditanyain sama orang bengkelnya tidak yah? Trus garansi bakal hangus tidak yah...
Thx buat yg merespon
Thx buat yg merespon
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:20
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Cuma mau incer performa aja kan? Gaperlu nyari suara? Kenapa ga coba remap aja + ganti air filter aftermarket + rubah settingan throttle controller ke high power. Dijamin ini udah lebih dari cukup. Habis ngetap bayar tol injek gaspol bisa ngespinGoldyBrown wrote: Tue Mar 08, 2022 13:28 Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
IG :fabrycautocare.id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:20
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Makasih sarannya omfajarrian wrote: Tue Mar 08, 2022 14:18Cuma mau incer performa aja kan? Gaperlu nyari suara? Kenapa ga coba remap aja + ganti air filter aftermarket + rubah settingan throttle controller ke high power. Dijamin ini udah lebih dari cukup. Habis ngetap bayar tol injek gaspol bisa ngespinGoldyBrown wrote: Tue Mar 08, 2022 13:28 Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
2AAE09EE-8040-4899-9DBB-53777B956A51.jpeg

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
coba remapnya di orang yang beneran ngarti tuning ga cuma asal copy paste data doang, before after remap di dyno, bahkan kalo perlu remapnya diatas mesin dynoGoldyBrown wrote: Thu Mar 10, 2022 12:50Makasih sarannya omfajarrian wrote: Tue Mar 08, 2022 14:18Cuma mau incer performa aja kan? Gaperlu nyari suara? Kenapa ga coba remap aja + ganti air filter aftermarket + rubah settingan throttle controller ke high power. Dijamin ini udah lebih dari cukup. Habis ngetap bayar tol injek gaspol bisa ngespinGoldyBrown wrote: Tue Mar 08, 2022 13:28 Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
2AAE09EE-8040-4899-9DBB-53777B956A51.jpegsbnrnya per ecuan udh masuk wishlist juga tp mgkn ntaran nggu “waktu” lagi wkwk, remap dulu 2 kali pernah dan kurang puas, mahal dan klo diitung2 mending unichip skalian bedanya gajauh2 amat. Makanya skrg saya pengen nyicil dlu mungkin disektor exhaust gt, depan ketengah aja. Tp klo exhaustny emang gabisa diotakatik paling ya lgsg remap/unichip. Klo ganti2 pulley racing gt ngaruh gak ya yg kyk diiklan2 itu?
mesin n/a cuma 1500 dipasang dastek ga akan ngaruh banyak, ini saya ada hasil dyno xpcross yang udah pake dastek, coba bandingin sama data hasil dyno punya saya yang cuma remap (cari aja di post an saya) hasilnya HP nya mirirp2 beda 10HP an, tapi torsinya emang menang di dastek jauh
ganti pulley racing ngaruhnya di akselesari doang, karena lebih enteng
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
IG :fabrycautocare.id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
saya rada sanksi sama ganti air filter, kykny performa ga gimana ngaruh significant ya (walaupun saya sndiri ganti) kecuali itu power mesin bener bener naik sampe 2x lipat mungkin baru udara yang masuk kurang dan cold air intake ada untungnyafajarrian wrote:Cuma mau incer performa aja kan? Gaperlu nyari suara? Kenapa ga coba remap aja + ganti air filter aftermarket + rubah settingan throttle controller ke high power. Dijamin ini udah lebih dari cukup. Habis ngetap bayar tol injek gaspol bisa ngespinGoldyBrown wrote: Tue Mar 08, 2022 13:28 Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
paling berasa mantep di mobil NA sih pasang throttle controller harusnya. remap pun naik tenaga juga ga banyak
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Sat Jan 28, 2017 9:13
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Kalo khusus Xpander kurang paham om.... cuma sepengalaman saya asal header ukuran primary nya udah ok ga ngempos kok....bikin aja 4-1 panjang kalo mau simpel.GoldyBrown wrote: Tue Mar 08, 2022 13:28 Halo rekan2 sm, ijin tanya saya br pakai xpander matic 4at, karena basically suka sama yg berbau ganti knalpot (dr dulu selalu pakai hatchback slny), ada yg pernah ganti exhaust di xpander kah? Saya kmrn mau ganti header di salah 1 bengkel knalpot senior, ktnya klo ganti header malah ngempos akhirnya saya cm ganti front pipe aja, pengennya sih sbnrnya header jg biar lebih enteng tarikan (mungkin ya) dan juga klo ganti header kan suaranya garing2 merdu gmn gitu. Klo soal ganti mufflernya kyknya saya kesampingkan karena kurang cocok aja mpv suarany brisik. Atau ada saran lain kah? Saya ngincer performa aja yg cukup utk dalkot. Makasih
Idealnya sih menurut saya buat dalkot upgrade piping yg ukurannya kurang pas (bisa jadi header udah ok dari pabrikan), resonator sm muffler pake std aja udah enak.
Copot CC opsional tapi recommended terutama kalo memang mulai buntu.
Upgrade intake ngefek nya kalo intake pabrikan kurang optimal aja om. Kalo intake sudah ok (ga perlu perfect) emang naik ga banyak. Pengalaman dari tuner saya doi bikin CAI buat mobilio sama Passport naik HP nya max 3HP doang setelah remap, dan di mobilio naiknya cuma di RPM 5500+.ctopher7 wrote: Sat Mar 12, 2022 12:55
saya rada sanksi sama ganti air filter, kykny performa ga gimana ngaruh significant ya (walaupun saya sndiri ganti) kecuali itu power mesin bener bener naik sampe 2x lipat mungkin baru udara yang masuk kurang dan cold air intake ada untungnya
paling berasa mantep di mobil NA sih pasang throttle controller harusnya. remap pun naik tenaga juga ga banyak
Nah kalo TC langsung mainnya ke persepsi kita nginjek gas, rasanya jadi enteng....jaminan hepi dah kalo bukan yang HP freak amet

[*]2012 ZY-VE DE
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:20
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Cuma mau incer performa aja kan? Gaperlu nyari suara? Kenapa ga coba remap aja + ganti air filter aftermarket + rubah settingan throttle controller ke high power. Dijamin ini udah lebih dari cukup. Habis ngetap bayar tol injek gaspol bisa ngespin
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
2AAE09EE-8040-4899-9DBB-53777B956A51.jpeg
[/quote]
Makasih sarannya om
sbnrnya per ecuan udh masuk wishlist juga tp mgkn ntaran nggu “waktu” lagi wkwk, remap dulu 2 kali pernah dan kurang puas, mahal dan klo diitung2 mending unichip skalian bedanya gajauh2 amat. Makanya skrg saya pengen nyicil dlu mungkin disektor exhaust gt, depan ketengah aja. Tp klo exhaustny emang gabisa diotakatik paling ya lgsg remap/unichip. Klo ganti2 pulley racing gt ngaruh gak ya yg kyk diiklan2 itu?
[/quote]
coba remapnya di orang yang beneran ngarti tuning ga cuma asal copy paste data doang, before after remap di dyno, bahkan kalo perlu remapnya diatas mesin dyno
mesin n/a cuma 1500 dipasang dastek ga akan ngaruh banyak, ini saya ada hasil dyno xpcross yang udah pake dastek, coba bandingin sama data hasil dyno punya saya yang cuma remap (cari aja di post an saya) hasilnya HP nya mirirp2 beda 10HP an, tapi torsinya emang menang di dastek jauh
ganti pulley racing ngaruhnya di akselesari doang, karena lebih enteng
119068275_10158771142678535_7060239085722936740_n.jpg
119238559_10158771142878535_5146895009525856291_n.jpg
[/quote]
Mantap, makasih infonya om, btw ini mesin std dan matic 4at atau cvt ya? Xpander kan stdnya 105hp bisa sampe 133hp mantep jg ya. Btw dulu yang saya pernah remap di tuner qualified kok yang ada di jl panjang situ, cm mungkin agak kurang puas dengan karakter remap, jd skrg mau coba dastek aja, rencana pasang dkt2 ini cm masih bingung dlm hati ttp ingin rasanya utk ganti header juga, tp agak binbang aja, takut kebuang 2jt lumayan bisa buat tuning dastek, klo ganti muffler aja yg ironcraft silent ngaruh gak ya? Setelah itu br tuning, atau lgsg tuning aja ya dengan kondisi ganti front pipe doang
Ubah throttle controller harus masuk ke etacs nya
2AAE09EE-8040-4899-9DBB-53777B956A51.jpeg
[/quote]
Makasih sarannya om

[/quote]
coba remapnya di orang yang beneran ngarti tuning ga cuma asal copy paste data doang, before after remap di dyno, bahkan kalo perlu remapnya diatas mesin dyno
mesin n/a cuma 1500 dipasang dastek ga akan ngaruh banyak, ini saya ada hasil dyno xpcross yang udah pake dastek, coba bandingin sama data hasil dyno punya saya yang cuma remap (cari aja di post an saya) hasilnya HP nya mirirp2 beda 10HP an, tapi torsinya emang menang di dastek jauh
ganti pulley racing ngaruhnya di akselesari doang, karena lebih enteng
119068275_10158771142678535_7060239085722936740_n.jpg
119238559_10158771142878535_5146895009525856291_n.jpg
[/quote]
Mantap, makasih infonya om, btw ini mesin std dan matic 4at atau cvt ya? Xpander kan stdnya 105hp bisa sampe 133hp mantep jg ya. Btw dulu yang saya pernah remap di tuner qualified kok yang ada di jl panjang situ, cm mungkin agak kurang puas dengan karakter remap, jd skrg mau coba dastek aja, rencana pasang dkt2 ini cm masih bingung dlm hati ttp ingin rasanya utk ganti header juga, tp agak binbang aja, takut kebuang 2jt lumayan bisa buat tuning dastek, klo ganti muffler aja yg ironcraft silent ngaruh gak ya? Setelah itu br tuning, atau lgsg tuning aja ya dengan kondisi ganti front pipe doang
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Mon Nov 01, 2021 4:47
- Daily Vehicle: Ford Ecosport TiVCT DP6S
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
Izin share. Ford Ecosport pakai 421 Kansai buat Fiesta, Resonator Ori + Resonator Abal, Muffler Ironcrafts Silent S + J pipe abal anti dengung. Suaranya enak banget. Apalagi pas hi RPM.
Tenaga mungkin ga banyak ngaruh ya karena ga oprek ecu. Filter udara masih yg kertas krn suara intake kasar kedenger sampe kabin.
Tenaga mungkin ga banyak ngaruh ya karena ga oprek ecu. Filter udara masih yg kertas krn suara intake kasar kedenger sampe kabin.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Thu Oct 22, 2015 8:04
Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven
test test
update trit selanjutnya di
viewtopic.php?t=31908
viewtopic.php?t=31906
viewtopic.php?t=31907
update trit selanjutnya di
viewtopic.php?t=31908
viewtopic.php?t=31906
viewtopic.php?t=31907
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
https://ordexhaust.com/
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
https://ordexhaust.com/