Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
salam kenal dr ngalam bos2 smua..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
HouseOfDetailing wrote:Saya harus ngasih jempol buat CVT milik Mobilinyong.Kalau CVT di GD chassis variants dahulu,ketika di kick down mesin langsung rev up mengincar redline.Nah jika dahulu selalu sweet spot peak torquenya selalu miss kelewatan saat kick down,sehingga akselerasinya terasa kurang bergairah.Pada Mobilinyong range ratio CVTnya cukup tune in dengan mesinnya.Akselerasi mengikuti kenaikan torsinya,yang mana saya kira di lock putaran mesinnya hingga peak torque saja saat hard acceleration.Dan akan rev up hingga ke titik redline untuk peak horse power saat ingin menggapai top speed.dogar wrote:Nice reviewHouseOfDetailing wrote:Akhirnya TD E CVT...dengan berkorban dikit muter nyari premios walau udah mupeng pingin full throttle
Driving impression:
Kesan mengemudikan jauh lebih dari cukup untuk membayar semua kekurangannya.Di kick down emang ngga seperti geared yang hempasan torquenya bikin nagih.Tapi akselerasi halus-halus ngacir,ane kick down saat nyampai 3500rpm ada sensasi banjir torque dari mesin.Angkat pedal gas tahu-tahu sudah nyampai lebih dari 80km/h dengan kondisi beban 2 orang dan fuel tank full.Si Mobilmonyong pelari marathon yang baik untuk overtake mobil lainnya.Suspensi senyap berhubung mobil baru,bantingan pas tanpa ada rebound berlebihan.A well done car from Hando
*ane banyakan naruh kaki di rem dari pada gas saat di arus traffic.cvt box of this car are good.
Testimoni om HoD paling tidak mematahkan teori bahwa komentar-komentar positif di beberapa media ttg si Lio adalah pesan sponsor.
Jadi penasaran nih mekanisme CVT waktu kickdown. Kalo yg geared kan memang "pindah gigi seketika". Kalau CVT gimana sih?
Apa cone nya membesar/mengecil seketika jg?
Kalau saya pribadi merasa Mobilmonyong cukup fun untuk daily use.Di tekuk di tikungan cukup predictable,memang feedback grip dari setir minim.Namun chassisnya punya feedback lumayan informatif untuk shifting titik berat dan body roll.Dan joknya yang ramai di cemooh tifis,justru punya dekapan baik yang berkontribusi besar dalam menyalurkan informasi pada tubuh.Sehingga alam bawah sadar pengemudi bisa merasakan apa yang terjadi dan di lakukan chassis.Saya pribadi memberi rating kualitas mengemudinya hampir sama solidnya dengan Spin,namun jauh lebih flexible.Ini mobil yang wajib "drive it to believe it"
...




-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Hihihi... salam kenal om liep.liep wrote:salam kenal dr ngalam bos2 smua..
Sudah saya balas via PM dan jangan takut posting di sini. Ga bakal ada yg gigit kl salah ketik kok om...

Selamat bergabung di SM.

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando
si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)
Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** )

si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)
Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** )


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...igo wrote:tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando
si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)
Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** )![]()
Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
setuju gan, kehandalan new CVT Hando ini masih perlu dibuktikanmadcat015 wrote:Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...igo wrote:tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando
si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)
Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** )![]()
Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

sama2 gan, ane juga nubi masih harus banyak belajar ,


Last edited by igo on Fri Feb 14, 2014 10:45, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.imingwahyudi wrote:![]()
Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom
Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Tapi kalau ane jadi user Honda sih agak tenang bro, soale kan pabrik CVT nya Honda udh di Indonesia, kalau ada apa apa deket inih hehehe...madcat015 wrote: Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...
Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
CVT ngga pake gigi, cuma pake sabuk baja....Kaleng wrote:Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.imingwahyudi wrote:![]()
Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom
Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom?
nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Sorry Om CHZ...ane nuitol dsini....bukan mangsud menggurui.....ChZ wrote:CVT ngga pake gigi, cuma pake sabuk baja....Kaleng wrote:Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.imingwahyudi wrote:![]()
Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom
Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom?
nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut...
"nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... "
mungkin salah ketik ya Boss....yang berubah-ubah ratio Main Pully berikut secondary pully X ya Boss..

Salam kenal yo Boss.....

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ane harap juga begitu gan; karena infonya inden terbanyak Lio memang yang E CVT.DDR wrote:Tapi kalau ane jadi user Honda sih agak tenang bro, soale kan pabrik CVT nya Honda udh di Indonesia, kalau ada apa apa deket inih hehehe...madcat015 wrote: Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...
Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
haha... ane kurang ngeh sebenernya kerja CVTpapa3r wrote:
Sorry Om CHZ...ane nuitol dsini....bukan mangsud menggurui.....
"nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... "
mungkin salah ketik ya Boss....yang berubah-ubah ratio Main Pully berikut secondary pully X ya Boss..![]()
Salam kenal yo Boss.....


thankyou koreksinya bro

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ahh om CHz merendah nech....ChZ wrote:
haha... ane kurang ngeh sebenernya kerja CVTcuma sebatas ngerti kalo CVT itu pake sabuk baja
![]()
thankyou koreksinya bro
kebeneran aja om kalo lagi kegatelan....ane suka oprek2 cvt Ymh.meeoooonggg.....xixixixi
hanya saja system transmisi CVT mobil yo pasti lebih complex

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Errr 
Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...
CMIIW yaa

Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...
CMIIW yaa

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)imingwahyudi wrote:Errr
Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...
CMIIW yaa
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ahahaha salam kenal oompapa3r wrote:Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)imingwahyudi wrote:Errr
Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...
CMIIW yaa
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi

Waduh main final gear ati ati ntar kalah sama si kuat nanjak



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Yo sudah barang tentu engine side kudu di dongkrak dolo kayuhan powernya.... pada titik aman lho...imingwahyudi wrote:Ahahaha salam kenal oompapa3r wrote:Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)imingwahyudi wrote:Errr
Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...
CMIIW yaa
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi
Waduh main final gear ati ati ntar kalah sama si kuat nanjak![]()
,kudu ati ati kayanya oom...untuk naikin tenaga mesin juga ga sembarangan, jangan sampe kaya jazz gd3
Boilimo Compresi ratio didesign masih aman pake premium gasoline (10,3:1)....kalo pake bengsin dg RON 95 terus kayaknya bisa dech di up sampe 11:1 (harian aman) jadi terkompensasi antara duit BBM : torsi.......

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Keraaasss om, naikin kompresi 
ati ati rok pada keangkat saking kencengnya

ati ati rok pada keangkat saking kencengnya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
imingwahyudi wrote:Keraaasss om
ati ati rok ku keangkat saking kencengnya



















Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
axala wrote:imingwahyudi wrote:Keraaasss om
ati ati rok ku keangkat saking kencengnya![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
ITU ROK KU TAU NGAK????![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
ck ck.....ababilimingwahyudi wrote:axala wrote:imingwahyudi wrote:Keraaasss om
ati ati rok ku keangkat saking kencengnya![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
ITU ROK KU TAU NGAK????![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
iya....rok matador khan![]()
abis dipajang terus sih...jadinya aku pake deh![]()

Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
ga bilang terimakasih lagiaxala wrote:ck ck.....imingwahyudi wrote:axala wrote:
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
ITU ROK KU TAU NGAK????![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
iya....rok matador khan![]()
abis dipajang terus sih...jadinya aku kasih ke kamu![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Betul bro Kaleng, CVT memang tidak pakai gear (=roda bergerigi).Kaleng wrote:Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.imingwahyudi wrote:![]()
Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom
Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom?
Tapi istilah "gear ratio" masih dipakai koq di dunia CVT untuk menujukkan rasio putaran pulley (a.k.a "gear")
yg digerakkan mesin dan pulley yg menggerakan roda.
Begitu juga dgn istilah "speed" yg biasa disebutkan sesuai jumlah gearnya (4 AT, 5 AT, 7 AT).
Karena CVT ini relatif baru, ketika orang tanya "matic nya berapa speed sih?" maka Honda pernah bilang
"Honda Jazz kami matic CVT 7 speed" sekedar agar orang yg terbiasa mengukur transmisi dgn "jumlah gigi"
masih bisa membayangkan nafas transmisi CVT ini kayak gimana. Soalnya CVT itu kan stepless
alias "giginya ngga terbatas".
CMIIW juga ya

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
cara kerja cvt versi hando --> http://world.honda.com/automobile-technology/CVT/dogar wrote:Betul bro Kaleng, CVT memang tidak pakai gear (=roda bergerigi).Kaleng wrote:Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.imingwahyudi wrote:![]()
Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom
Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom?
Tapi istilah "gear ratio" masih dipakai koq di dunia CVT untuk menujukkan rasio putaran pulley (a.k.a "gear")
yg digerakkan mesin dan pulley yg menggerakan roda.
Begitu juga dgn istilah "speed" yg biasa disebutkan sesuai jumlah gearnya (4 AT, 5 AT, 7 AT).
Karena CVT ini relatif baru, ketika orang tanya "matic nya berapa speed sih?" maka Honda pernah bilang
"Honda Jazz kami matic CVT 7 speed" sekedar agar orang yg terbiasa mengukur transmisi dgn "jumlah gigi"
masih bisa membayangkan nafas transmisi CVT ini kayak gimana. Soalnya CVT itu kan stepless
alias "giginya ngga terbatas".
CMIIW juga ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Hehe...om Modcat pasti sudah ada bayangan suplai bulanan vs total demand perbulan yang bisa di buang keluar oleh dealer.Dalam 6 bulan ke depan jika tidak ada kenaikan demand,bukan tidak mungkin isi gudang dealer sampai harus di susun bertingkat.Nah...tinggal tunggu golok emas bergrafir diskon keluarmadcat015 wrote:Ane coba menggambarkan kondisi para dealer sekarang:imingwahyudi wrote:HouseOfDetailing wrote:His majesty John Peace telah bertitah,"setiap dealer akan di kirimkan minimal 100 unit perbulan".Mayoritas para sales hingga beberapa owner dealer replied,"double u ti ef!"
Dan ane cuman bisa berkomentar ke his majestic John Peace...
@om niki: salam kenal dan selamat bergabung di SM om...![]()
Moga2 betah di marih... O iya, di SM tidak jadi masalah untuk menjuluki mobil kepunyaan kita sendiri. Ane malah kasi nama R3 gadungan atau R3 KW8 ke kapal induk ane...![]()
Yang penting santai dan open minded di marih om... dan tak lupa: OOT...
