Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kadal_lan wrote:Pagi2 oom, ni all new GL kan mesin baru, tpi apakah mungkin gejala nglitik.nya ilang kalo pake bensin ya ?? #efek trauma ama si elgren yg minta perta full gak setengah2#
Nissan di sini nglitik ga sembuh2 walaupun pakai VPower. Dicoba oleh salah satu agan minjak oeroet, solved no nglitik dengan premium+drag race. Di jeng Eva matic nya, serasa pakai manual di pantura.
Monggo konsul di trit sebelah, kawalan om Jeskoneng.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
utk pemakai enjin HR15DE.. kalo seandainya uda make vpower atau pertaplus masi glitik jg... bisa dicoba step2 ini...
- pake oli dgn embel2 "full syn" tingkatan 5W-30..
- per 10 rebu km rutin carbjet ruang bakar
- bersihkan EGR dari endapan jelaga, apalagi utk beberapa type oli, malah bikin EGR nya mampet atau stuck karena lengket sperti bekas oli nempel dsana smua..
- stel gap busi (ya, anda tidak salah baca) krn pd beberapa lipina yg perna ane buka2.. gap busi bervariasi.. terakhir ane stel busi ane 1.0 mm dan lmyan mengurangi glitik..
- filter udara ganti rutin kalo uda agak kotor., jgn patokan waktu atau odometer (lipina type berminyak, cepet banget mampet nya tersumbat kotoran)
- encerkan dikit coolant mesin, atau ganti per 20 rebu km.. bikin agak sdikit encer dgn campurkan air suling..
cara2 diatas uda ane praktekan di lipina ane.. dan terbukti stelah dilakukan ritual2 diatas, utk 6000-7000 km kedepan nya minim gelitik dgn premium murni doank... tanpa embel2 apa2.. kalo di kasi vpower malah lgs berasa josss nya..
DOHC wrote:utk pemakai enjin HR15DE.. kalo seandainya uda make vpower atau pertaplus masi glitik jg... bisa dicoba step2 ini...
- pake oli dgn embel2 "full syn" tingkatan 5W-30..
- per 10 rebu km rutin carbjet ruang bakar
- bersihkan EGR dari endapan jelaga, apalagi utk beberapa type oli, malah bikin EGR nya mampet atau stuck karena lengket sperti bekas oli nempel dsana smua..
- stel gap busi (ya, anda tidak salah baca) krn pd beberapa lipina yg perna ane buka2.. gap busi bervariasi.. terakhir ane stel busi ane 1.0 mm dan lmyan mengurangi glitik..
- filter udara ganti rutin kalo uda agak kotor., jgn patokan waktu atau odometer (lipina type berminyak, cepet banget mampet nya tersumbat kotoran)
- encerkan dikit coolant mesin, atau ganti per 20 rebu km.. bikin agak sdikit encer dgn campurkan air suling..
cara2 diatas uda ane praktekan di lipina ane.. dan terbukti stelah dilakukan ritual2 diatas, utk 6000-7000 km kedepan nya minim gelitik dgn premium murni doank... tanpa embel2 apa2.. kalo di kasi vpower malah lgs berasa josss nya..
imaly dan cmiiw..
Wah banyak jg y mod ritualnya..seperti perawatan seorang wanita yg perlu luluran spa nyalon dll..
artoodetoo wrote:Teman baik saya punya GL, beli dari baru gress, belum 2 tahun udah bocor suspensi belakangnya
ganti pake kayaba excel g... stengah harga OEM batu makam tapi kualitas dan ketahanan 2 kali OEM... proven di alm GL dan xr ane..
kalo di alm GL paman ane, selaen pake kyab excel jg dipakein valen jg ama dia.. tp cuman 2 cm dehh kalo ga salah, pokok nya dikit aja... terbukti awet banget tuh..
Bener banget damper bantu shock lebih awet .. GL gw dari th 2007 .. baru ganti shock blkg kemarin, hampir 6th baru bocor tp mmg baru jalan 27rb km, kayaknya shock blkg bocor krn bln april kemarin jalan ke pangandaran .. banyak jalan berlubang .. apalagi yg ke green canyon sepanjang 30km jalan lubang semua, bolak balik lewat situ pula
Skrg pakai kayaba Excel-G (japan) di SnD harga 780rb/pair termasuk pasang, lebih mahal dikit klo dibanding atrium/pmk tp lebih nyaman aja ga ragu barangnya kalo beli di SnD ada label importirnya dan jelas tertera "negara asal Jepang".