Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
claude_wallace wrote:design interiornya kok kurang mengena ya, tdk kelihatan mewah. hmmm...
entah kualitas materialnya seperti apa..
Kemarin ada liat di IIMS, material cukup bagus dengan bahan dashboard soft material dan finishing yang gak dangdut macam adiknya Tucson. Cuma kayaknya didominasi warna dark grey ya. Coba kalo ada aksen piano black atau bare aluminium di bbrp bagian, IMHO akan lebih keliatan mewah.
betul design interiornya bagus kok, sayang warnanya aja ngak krem gitu....kalo krem akan terlihat kesan mewah dan lebih legaa....ngak terlihat sempit uk kursi belakang....ane kemaren coba dudukdikursi belakang lumayan lah....
Turboman wrote:ANSF yg dijual di sini mmg spt nya byk yg disunat, fitur active safety hanya ABS + EBD + BA, panel speedo standard bukan yg "Optitron" dgn LCD bulat di tengah.
Sebetulnya Panoramic Roof sih gak gitu perlu ya, kalo ane pribadi lebih appreciate diganti dgn fitur2 lain yg lebih berguna, di Jkt ngapain pake atap kaca siang2 ??
Kalo misalnya aja HMI masukkin 3 versi akan seru :
- Versi Diesel terendah dgn interior fabric, fitur spt yg skg, dijual under 400 jt
- Versi Diesel premium dgn interior kulit, speedo Optitron - LCD bulat, AWD, dijual 449 jt
- Versi Gasoline 2.4 std FWD dijual under 400 jt.
mklasse wrote:Ternyata interiornya dikasih versi "base" ya. Saya lihat di luaran ada versi yang sudah pakai rem parkir electric, dan odometer "advanced"
Perbandingannya:
Base:
Lux:
Sebentar bro, kalau diperhatikan fotonya, foto punya yg Base itu RPMnya milik mesin gasoline. Sedangkan yg Lux baru RPM punya mesin diesel. Ndak salah nih bro? Bukankah ANSF yg masuk Indo pake mesin diesel.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
smgandi wrote:
Sebentar bro, kalau diperhatikan fotonya, foto punya yg Base itu RPMnya milik mesin gasoline. Sedangkan yg Lux baru RPM punya mesin diesel. Ndak salah nih bro? Bukankah ANSF yg masuk Indo pake mesin diesel.
Foto2 itu kan semuanya ngambil dari net, cuma mau membandingkan yg basic speedometer vs optitron dengan lcd bulat itu.
Itu speedo basic ambil dari the motor report australia, yg dimana mereka review santa fe yg dijual disana dengan 3 type trim, active (yg paling base), elite, dan highlander (yg paling lux), dan dengan pilihan 2 mesin, gasoline dan diesel.
Yg masuk ke sini tentunya rpm telah disesuaikan utk mesin diesel, tapi tetap dikasih yg basic.
Ini juga ada contoh yg versi optitronnya utk mesin gasoline:
Waduh, sdh bagus2 tetapi sayangnya fitur2nya banyak yg dikurangi. Salah strategi nih HMI. Woiiiii bro donal, kasih masukan dong ke HMI. Fitur2nya jgn banyak yg dikurangi. Kasih yg full spek dong supaya bisa bersaing. Masa mobil 400 jt ke atas dapatnya cuma begini doang.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
campoeran wrote:Gak h tgak gak h miring kl udah di indo selalu nyunat hobinya
biasa omm penyesuaian harga....pertimbangannya mungkin ga terlalu selisih jauh dgn boil sejenis dari kompetitor, dan juga mereka kudu dapet selisih aliaskeuntungan dari penjualan tersebut....dan satu lagi mungkin ga semua costumer menikuti trid di serayamotor atau di forum2 otomotif lainnya.....
garuk2 kepala juga liat fitur panoramix roof, tapi hu nya macem boil double cabin medium produksi thailand.....lol
iya nih.. pengen untung gede terus..
plus di indo ada subsidi buat sogokan2 ke pemerintah biar ijin2 dan surat2nya cepat keluar.
di luar negeri kan tdk ada faktor ini.
hehehe..
Heran aja . quality Hyundai selalu lbh tob dr Kia tp selalu aja fitur di indo Hy kalah ama KIA .
rasanya yg bakal rame Kia Sorento dah . liat aja harga murahan dikit tp fitur pasti lbh ajib dr santi . Tp build quality santi lbh oke dr sorento .
baik sportage lebih bagus dari tucson dan sorento lebih bagus dari santa fe.
mungkin ini kebijakan korea nya ya, mengingat nama Hyundai uda lumayan ok di indo, sedangkan KIA belum.
jadi KIA harus punya poin2 yg bisa diunggulkan dari hyundai biar org mau membeli KIA.
Yep bener. tp secara build quality hyundai lbh oke tuh paling gak wa liatnya dari tucson dan sportage loh . kl dari desain mmg KIA selalu lbh unggul dari hyundai tp gak menutup ada org yg seleranya lbh ke hyundai .
claude_wallace wrote:iya nih.. pengen untung gede terus..
plus di indo ada subsidi buat sogokan2 ke pemerintah biar ijin2 dan surat2nya cepat keluar.
di luar negeri kan tdk ada faktor ini.
hehehe..
Kemaren hari sabtu pas ane ke IIMS, kia sorento masih dipagerin.....mungkin kasih kesempatan ke ANSF buat maju duluan dipasaran....
campoeran wrote:Jgn lupa disel bok . dengan kompisisi seperti itu ...ngeri ngebayanginnya . ngacirnya seperti apa ya . diadu ama dakar menang mana yak ?
iye.. dakar pasti kalah kalau ma mesin santa fe ini.
anyway dilihat saja ya nanti gimana hasilnya, apakah spek yg tertera itu benar2, sperti captiva.
pengalaman mesin hyundai dan sportage, theta II tulisan 166 ps. tapi sama aja lemot sperti CRV 2.0 yg 150 ps.
capek dehhhh...
claude_wallace wrote:iye.. dakar pasti kalah kalau ma mesin santa fe ini.
anyway dilihat saja ya nanti gimana hasilnya, apakah spek yg tertera itu benar2, sperti captiva.
pengalaman mesin hyundai dan sportage, theta II tulisan 166 ps. tapi sama aja lemot sperti CRV 2.0 yg 150 ps.
capek dehhhh...
kalo mau tidak lemot, jangan lihat power om, tapi lihat torsi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
claude_wallace wrote:iye.. dakar pasti kalah kalau ma mesin santa fe ini.
anyway dilihat saja ya nanti gimana hasilnya, apakah spek yg tertera itu benar2, sperti captiva.
pengalaman mesin hyundai dan sportage, theta II tulisan 166 ps. tapi sama aja lemot sperti CRV 2.0 yg 150 ps.
capek dehhhh...
kalo mau tidak lemot, jangan lihat power om, tapi lihat torsi...
torsi sih tdk beda jauh ya..
plus minus 10 Nm aja, anggap aja sama lah..