share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

captiva xtrail crv semua bisa direbahin kok, dan ane rasa sudut kemiringannya cukup nyaman yah, ga sampe berasa tegak seperti misalnya sx4, fiesta, mazda2, audi a4. sepertinya yg dimaksud ga bisa direbahkan hingga posisi tiduran yah? kalo ini memang ga bisa.

utk bbm rasanya captiva ga rewel2 amat kok, ini dr ngeliat yg generasi lama ya, ga seperti mobil eropa yg kalo bbm ga sesuai bs ngelitik parah dan kadang ada yg sampe minta di reset ecu nya
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

btw mau curhat dikit mengenai service qualitynya ch*vy.. kalo dibanding mazda emang jauh banget
ane disuruh ambil unit jumat sore, tp biar santai ambilnya sabtu siang aja
dan hasilnya kecewa berat
sampe di dealer ternyata mobil masi kotor, harus dicuci dulu, ngelapnya jg parah cuma pake 1 kanebo utk ngelap semua body dr kaki2, bag mesin, body, hingaa kaca film bag dalam padahal baru terpasang, untung ga sampe kenapa2, pusing kepala ngeliatnya, yg ngerjain mana tampangnya kaya pr*man (tdk berseragam sprt montir lainnya)
asesoris yg dijanjiin talang air blom terpasang
karpet dasar jg ga rapi
plat nomor kebingungan nyari kesana kemari
surat2 blom komplit, kuitansi kelupaan, bag admin dah pulang

sempet liat juga unit orang lain punya ada yg pasang jok kulit mbtech pengerjaannya jg ga rapi banyak kerut disana sini

bener2 kacau sekali standart service qualitynya

ketolong unitnya bagus aja sih, kalo engga ogah banget, (semoga next mazda/toyota/honda/mitsu/nissan) bikin suv diesel yg performa garang dan suspensi nyaman, jd ga usah repot berurusan dengan ch*vy
Last edited by evolution21 on Sat Mar 03, 2012 15:24, edited 2 times in total.
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Mgkn chevrolet thn dpn bisa punya bengkel besar mas,soalnya baca2 akan dirakit di indo juga,chevy cukup serius menggar psar imdo sepertinya.
Yaa sy gak punya unit jd kenyamanan gak berani ngomong terlalu banyak he he.
Tp kalo stabil captiva plg enak menurut saya dibanding everts,pajero,mmg sih bentuk mobil perkotaan gak cocok dibw keproyek... :big_peace:
Anyway semua org bisa punya opini msg2,itu sebabnya banyak merek dan tipe mobil,dan semua merek dan tipe pasti ada yg beli hanya banyak apa sedikit yg terjual.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:btw mau curhat dikit mengenai service qualitynya ch*vy.. kalo dibanding mazda emang jauh banget
ane disuruh ambil unit jumat sore, tp biar santai ambilnya sabtu siang aja
dan hasilnya kecewa berat
sampe di dealer ternyata mobil masi kotor, harus dicuci dulu, ngelapnya jg parah cuma pake 1 kanebo utk ngelap semua body dr kaki2, bag mesin, body, hingaa kaca film bag dalam padahal baru terpasang, untung ga sampe kenapa2, pusing kepala ngeliatnya, yg ngerjain mana tampangnya kaya pr*man (tdk berseragam sprt montir lainnya)
asesoris yg dijanjiin talang air blom terpasang
karpet dasar jg ga rapi
plat nomor kebingungan nyari kesana kemari
surat2 blom komplit, kuitansi kelupaan, bag admin dah pulang

sempet liat juga unit orang lain punya ada yg pasang jok kulit mbtech pengerjaannya jg ga rapi banyak kerut disana sini

bener2 kacau sekali standart service qualitynya

ketolong unitnya bagus aja sih, kalo engga ogah banget, (semoga next mazda/toyota/honda/mitsu/nissan) bikin suv diesel yg performa garang dan suspensi nyaman, jd ga usah repot berurusan dengan ch*vy

Gak perlu heran sama chevrolet om... Emang masi ga bisa se profesional Triple elips dari segi pelayanan.. Masalah pengiriman unit pun gak jelas.. Dtanya kapan unit yg saya inden datang, bilangnya bulan april.
Ga bisa tau di awal atau di akhir.. Padahal setau saya pengiriman kan uda pasti terjadwal..
Kemudian soal harga, waktu saya tanya harga mengikat yang lama ya(februari)? Dia jawab diusahakan, tp waktu saya coba cek dealer laen dibilang kalo uda spk ya harga mengikat ga ikut naik.
Bener2 de sales captiva ini jual mahal karena barang laku. Coba kalo ga laku, pasti nguber2 sambil memelas..
Skrg berharap aja kalo nanti harga tetep dan unit datang april awal. Dan 1 lagi, unit nya dapet Yg bagus, jd ga perlu sampe komplain2.
Last edited by Good_boy86 on Sat Mar 03, 2012 15:45, edited 1 time in total.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

yup harus diakui suv diesel utk perkotaan plg pas ctv
perpaduan mesin dan suspensinya bagus
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

@goodboy
ya, ane jg merasakan salesnya banyak yg ga bisa dipegang kata2nya, dan rata2 jagoan bikin alesan
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

evolution21 wrote:ketolong unitnya bagus aja sih, kalo engga ogah banget, (semoga next mazda/toyota/honda/mitsu/nissan) bikin suv diesel yg performa garang dan suspensi nyaman, jd ga usah repot berurusan dengan ch*vy
Ada kok skrg saingannya, mitsubishi pajero dakar reloaded, liat hasil tesnya dong di otomotif, captiva, everest sama fortuner lewat kemana mana tuh :P
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

ps memang powernya enak jg tp ane kurang cocok dengan karakter suspensinya yg ngayun, dan bodynya buat ane agak kebesaran utk kondisi dalkot
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

evolution21 wrote:ps memang powernya enak jg tp ane kurang cocok dengan karakter suspensinya yg ngayun, dan bodynya buat ane agak kebesaran utk kondisi dalkot
Kalau yg exceed masih agak lemot bro, masih gaharan captiva jauh, yg dakar ini loh yg gahar habis, jauh bener sama exceed. Cuman pjs harganya sejak tahun 2012 ini kayaknya mulai gak masuk di akal euy.
Suspensi ngayun sih gampang, tinggal ganti tein/eibach :P kalau body kegedean yah relatif sih, emang kelasnya captiva untuk uk body itu lawannya CRV dan x-trail, cuman dipaksakan 3 seater jadi ngelawan suv gambot.
Captiva baru sih keren ye, cuman kalau buat ane malah kekecilan.... Hahaha :)
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Terlepas dari torsi dakkar,ini ngomong aja ya,kalo seneng ngebut dan no problem dgn bentuk hatchback,beli vw golf tsi hanya 1.4 cc double turbocharge,dijamin bisa jd raja jalanan,namun jalanan di kita tdk mendukung utk ngebut,halangan terutama dari perbedaan kecepatan mobil yg ekstrim,dijalan tol,truk dan bus yg menyalib semaunya,yg membuat kecepatan hatus ditirunkan secara mendadak,dgn vw golf tsb,saya sering ngebut di tol cipularang,tanjakan dan tikungan dgn nyaman bisa dilibas,kecepatan antara50-200kpj,tp ternyata setelah sampai dibandung saya liat di mid display ,ternyata kecepatan rata rata saya hanya 75kpj,jd usaha saya yg ngebut nyalib,boros bahan bakar sama dgn saya membawa mobil dgn konstan mgkn kec100 j,sdh cukup,dan bbm jd hemat karna kalau dibw kec stabil vw golf konsumsinya hanya 1:16.maksud saya mobil kenceng gak ada gunanya kalo di sini, he he
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: share captiva - PART 03

Post by zweifellos »

Tjiewei wrote:Terlepas dari torsi dakkar,ini ngomong aja ya,kalo seneng ngebut dan no problem dgn bentuk hatchback,beli vw golf tsi hanya 1.4 cc double turbocharge,dijamin bisa jd raja jalanan,namun jalanan di kita tdk mendukung utk ngebut,halangan terutama dari perbedaan kecepatan mobil yg ekstrim,dijalan tol,truk dan bus yg menyalib semaunya,yg membuat kecepatan hatus ditirunkan secara mendadak,dgn vw golf tsb,saya sering ngebut di tol cipularang,tanjakan dan tikungan dgn nyaman bisa dilibas,kecepatan antara50-200kpj,tp ternyata setelah sampai dibandung saya liat di mid display ,ternyata kecepatan rata rata saya hanya 75kpj,jd usaha saya yg ngebut nyalib,boros bahan bakar sama dgn saya membawa mobil dgn konstan mgkn kec100 j,sdh cukup,dan bbm jd hemat karna kalau dibw kec stabil vw golf konsumsinya hanya 1:16.maksud saya mobil kenceng gak ada gunanya kalo di sini, he he
kalo dengan kecepatan 100 itu apakah kecepatan rata2nya tetap 75 km per jam om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Kalo menurut saya iya mas,soalnya waktu tempuh tdk akan berbeda jauh
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

@htannis
haha saya ga brani modif bagian kaki2, soalnya pernah pengalaman lama udah keluar duit banyak ganti per shock aftermarket bermerek hasilnya malah makin kacau. kecuali pernah ngerasain langsung racikan punya orang yg emang pas, baru brani d.
saya dulu cuma pernah ngerasain ps akselerasi pendek2, hasilnya lumayan seneng, ps dakkar jauh lebih gahar ya, mantep banget dong yah..
sebenernya kalau idaman ane tu mobil dengan bantingan seperti grandis firmnya pas, buat nikung enak, tp masi nyaman jg
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

Intinya setelah baca service record nya bagi saya jadi cupu banget Chevrolet..

Unit mau di ambil, bagian admin pulang?? Apa2an...

Ane ambil Mazda hari minggu, dari kacab, sales (meskipun cuma 1 orang) sampe satpam nya masuk buat serah terima unit. Malamnya 2 montir lembur buat finishing paint protection sama masukin mobil ke ruang tengah (karena bagian gudang Minggu tutup, jadi mobil dipajang bersama mobil lain di showroom).

Waktu sama Honda malah mobil dianter kerumah, sama bensin diisiin pertamax penuh..

Jaman gini, service rubbish?.. Blah..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

AD74YA wrote:
Waktu sama Honda malah mobil dianter kerumah, sama bensin diisiin pertamax penuh..


Jaman gini, service rubbish?.. Blah..
Widih? Honda apa dan dealer mana? Baru sekali ini denger begitu, dah berapa kali ambil mobil bensin sama diesel aja pengalaman, posisi fuel nya selalu pas hampir di E
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

Honda Mugen Jaksel
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

AD74YA wrote:Intinya setelah baca service record nya bagi saya jadi cupu banget Chevrolet..

Unit mau di ambil, bagian admin pulang?? Apa2an...

Ane ambil Mazda hari minggu, dari kacab, sales (meskipun cuma 1 orang) sampe satpam nya masuk buat serah terima unit. Malamnya 2 montir lembur buat finishing paint protection sama masukin mobil ke ruang tengah (karena bagian gudang Minggu tutup, jadi mobil dipajang bersama mobil lain di showroom).

Waktu sama Honda malah mobil dianter kerumah, sama bensin diisiin pertamax penuh..

Jaman gini, service rubbish?.. Blah..
Ga perlu heran.. Memang standart pelayanan masih berbeda dengan merk2 yg bener serius pengin berkembang. Chevrolet ini ketolong sama captiva aja. Seandainya aja xtrail diesel masuk, cr-v diesel masuk.. Djamin captiva keok. (Imho)
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

htannis wrote:
evolution21 wrote:ketolong unitnya bagus aja sih, kalo engga ogah banget, (semoga next mazda/toyota/honda/mitsu/nissan) bikin suv diesel yg performa garang dan suspensi nyaman, jd ga usah repot berurusan dengan ch*vy
Ada kok skrg saingannya, mitsubishi pajero dakar reloaded, liat hasil tesnya dong di otomotif, captiva, everest sama fortuner lewat kemana mana tuh :P
Pajero dakkar cc nya lebih gede, ga heran kalo tenaga dan torsi jg lebih gede.
Yg saya kurang suka dari pajero itu hanya kursi tengahnya.. Bener2 gak ergonomis. Masih lebih enak captiva.
Tp kalo dari fitur seh uda oke banget yg dakkar, cuma harganya juga 420jt++a
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: share captiva - PART 03

Post by zweifellos »

Saya jadi penasaran kursi tengahnya (baris kedua?) Captiva. Ergonomis seperti apa ya om (kalo PS ga ergonomisnya seperti apa om)? :thanks:

Mengenai dakkar, saya sih yang paling tertarik rem belakangnya yang udah cakram. Kalau performa mesinnya masih bisa diakalin make alat seperti powerplug (meskipun kalah telaknya setelah putaran dimana torsi maksimum tercapai, di PS lama torsi bakal turun, sedang di dakar torsi tetap maksimal meski rpm naek). Kalau cakram mo ganti, ngeri euy. Kek om evo mo ganti suspensi, khawatir. Kecuali di beres kali ya.

Btw Captiva kursi keduanya bisa direbahin sampe batas mana ya? Apakah sampe mentok ke dudukan bawah kursi baris ketiga?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

evolution21 wrote:@htannis
haha saya ga brani modif bagian kaki2, soalnya pernah pengalaman lama udah keluar duit banyak ganti per shock aftermarket bermerek hasilnya malah makin kacau. kecuali pernah ngerasain langsung racikan punya orang yg emang pas, baru brani d.
saya dulu cuma pernah ngerasain ps akselerasi pendek2, hasilnya lumayan seneng, ps dakkar jauh lebih gahar ya, mantep banget dong yah..
sebenernya kalau idaman ane tu mobil dengan bantingan seperti grandis firmnya pas, buat nikung enak, tp masi nyaman jg
Oh demen grandis? Kalau ane demen oddesey, cuman muahal nya dan ceper, tidak mendukung area mobiltas ane, hehehe, cari harus pake suv diesel yg tangguh :P
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

zweifellos wrote:Saya jadi penasaran kursi tengahnya (baris kedua?) Captiva. Ergonomis seperti apa ya om (kalo PS ga ergonomisnya seperti apa om)? :thanks:

Mengenai dakkar, saya sih yang paling tertarik rem belakangnya yang udah cakram. Kalau performa mesinnya masih bisa diakalin make alat seperti powerplug (meskipun kalah telaknya setelah putaran dimana torsi maksimum tercapai, di PS lama torsi bakal turun, sedang di dakar torsi tetap maksimal meski rpm naek). Kalau cakram mo ganti, ngeri euy. Kek om evo mo ganti suspensi, khawatir. Kecuali di beres kali ya.

Btw Captiva kursi keduanya bisa direbahin sampe batas mana ya? Apakah sampe mentok ke dudukan bawah kursi baris ketiga?
Kursi baris ke 2 captiva masih lebih enak dibanding punya ps. Liat aja bentuk kursi ps. Datar semua bagian sandaran dan dudukan. Hehehe...
Bukannya rem belakang captiva jg cakram ya?

Kursi baris ke 2 ga bisa direbahin sampai mentok dudukan bawah kursi baris 3 om.. Ada batasannya di pilar c. Cmiiw
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

tanya dong, untuk pemakaian additive diesel fuel, kaya Redline itu dosisnya gimana ya?
soalnya dapat infonya macem2 nih dari berbagai pengguna. ada yg 1 botol dituang sampe 3x isi full tank berikutnya.
ada yg tiap isi fulltank isi 2 garis, ada yg setengah botol tiap full tank biosolar. sampe bingung sendiri.

kasih info dong om. thanks..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

@ kampret :
Dosis minimum aja, 1 botol utk 8X isi full tank, tuang dikit2

Jangan overdosis

Lihat di label botolnys aja, dosis minimum
* Bukan ajakan Beli *
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

Turboman wrote:@ kampret :
Dosis minimum aja, 1 botol utk 8X isi full tank, tuang dikit2

Jangan overdosis

Lihat di label botolnys aja, dosis minimum
jadi cuma perlu 2 garis aja ya om Turbo sesuai label? abis pas nuangin segaris gitu kayanya cuman basahin bibir tangki aja, jadi kurang sugestinya :D
efek or perbedaannya langsung kerasa gak tuh kalo sebelumnya kita gak pernah pakein additive seperti itu?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

wow lama ga main, tau2 sudah berapa pages

sekedar share lagi soal chevy diesel:
- ctv diesel sy sudah hampir 50k kms masih mantap, suara mesin masih normal, masih bisa sampe 175kmh kondisi std tidak pakai chip2an dan juga bbm nya bio solar
- mesin kasar tergantung ke owner nya lagi, pakai oli apa, ganti oli nya tepat waktu, cara make mobil nya dll.
- mau pakai shell/total/pertadex soal power dan FC tidak terlalu significant beda nya.
- sering pakai bio? ganti filter solar every 15k km, kalau sering shell/pertadex bisa tiap 25k kalo ga salah.

share racun solar, yg selama ini menurut sy (mulai dari yg terasa significant dulu)
- CRC DIESEL, konsumsi terbantu bisa hampir 1:10 dalkot, ada takaran nya.
- Liquimoly utk purging dan additive nya. Cara makai yg purging tidak bisa seperti purging mobil2 diesel spt navara/fortuner dll, utk di captiva diesel ga bisa spt itu. Kalau mau, pas jadwal ganti solar filter, langsung isi di filter nya. Mesin jadi lebih halus setelah purging.
atau bisa jg nunggu sampai fuel lampu menyala (kira2 sisa 3-5ltr di tank) isi liqui purging, lalu tarik2 aja mobil nya atau baru isi setelah kira2 25-30km (krn berdasarkan pengalaman ctv konsumsi nya bisa 1:9km)
- Redline, makai ini harus ngerti takaran, pemakaian pertama harus cemplungin semua, setelah itu tiap berapa km baru cemplung sekian utk per sekian liter.
- MMO

usulan: jgn pakai additive berbentuk pil, konon bisa mengkristal dan malah menganggu nossle.

soal kestabilan & kenyamanan: ctv mirip dgn crv.

Yang perlu diperhatikan buat owner captiva type diesel/bensin lama atau FL:
liat di body nya, perhatikan seluruh body. Lalu perhatikan lagi bulan depan, jangan kaget kalau menemukan gelombang pada body. Sy juga ga ngerti kenapa. Dulu sy pernah tanyakan ke dealer tapi mereka pun seperti nya bingung mau jawab apa. Mereka asumsi gelombang itu krn mentok sesuatu, sy sanggah kalo mentok pasti ada bekas lecet, dan kebetulan spot nya itu bukan spot yg mudah terkena sesuatu.
Perhatikan bagian kap mesin, pilar pintu di atas jendela. Kalo menemukan gelombang2 pada body dlm masa garansi, sy anjurkan ngotot utk diganti saja.
Ini buat sy pribadi ga terlalu masalah, gelombang body gini masih bisa diakali.

@evo21
itu BeRes chevy yg mana om?
btw, kalo saya biasa yg di jl. panjang selama ini proses service ga terlalu masalah.