Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
y_anjasrana wrote:Wahh jd inget kmrn liat mikrolet merk Tyt (jelas bukan m8), di daerah tangerang dlm kondisi ringsek. Sepertinya habis masuk kolong truk. Kap mesin, pintu depan sudah lepas, pilar A sudah hampir datar. Tp gril, radiator serta bumper utuh. Ga tau kondisi orangnya. Mudah2an aja selamet.
Sepertinya disamping bicara kualitas kendaraan pribadi perlu diperhatikan jg kualitas kendaraan umum. Krn sekali kejadian korbannya bisa banyak. Beda dgn kendaraan pribadi yg relatif lebih sedikit penumpangnya.
Pilar A kendaraan, seingat saya siih, engga pernah dia itu dirancang untuk menahan benturan dari depan directly.
Mau mobil bikinan amerika atau Eropa, kalau mobil nya ambles ke dalam kolong truk, tetep aja maut. Karena yang dirancang untuk menyerap energi tabrakan adalah bonnet mobil..
VanzMatic wrote:
Pilar A kendaraan, seingat saya siih, engga pernah dia itu dirancang untuk menahan benturan dari depan directly.
Mau mobil bikinan amerika atau Eropa, kalau mobil nya ambles ke dalam kolong truk, tetep aja maut. Karena yang dirancang untuk menyerap energi tabrakan adalah bonnet mobil..
waktu liat video bang yusup diatas, ane pikir yg bisa nyungsep di kolong truk cuma mobil2 berbonet rendah sejenis sedan dll.
tapi barusan nonton berita di trans7 kecelakaan di cipularang, sepertinya pajero sport ya? hancur gt sampe kabin depan, 2 orang tewas.
y_anjasrana wrote:Wahh jd inget kmrn liat mikrolet merk Tyt (jelas bukan m8), di daerah tangerang dlm kondisi ringsek. Sepertinya habis masuk kolong truk. Kap mesin, pintu depan sudah lepas, pilar A sudah hampir datar. Tp gril, radiator serta bumper utuh. Ga tau kondisi orangnya. Mudah2an aja selamet.
Sepertinya disamping bicara kualitas kendaraan pribadi perlu diperhatikan jg kualitas kendaraan umum. Krn sekali kejadian korbannya bisa banyak. Beda dgn kendaraan pribadi yg relatif lebih sedikit penumpangnya.
Feeling ga enak waktu ngeklik link tritnya. Eh... Ada angkot dan m8 disebut lagi... Wkk...
BTT..., memang pilar A jadi salah satu komponen vital yg menentukan penghuni kabin depan jadi penghuni RS atau penghuni TPU. Masalahnya, ane sendiri ga tau bagaimana standar pembuatan pilar A yg benar. Ntar ribut lg perkara lempengan baja yg tipis vs tebal...