share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

roadtrain99 wrote:
ChevyCapDie wrote:Jumat kemarin (3 Juli 2009) masalah spooring CTV saya terselesaikan dengan sempurna.
Kecenderungan mobil narik kekanan sudah diatasi oleh:
CAHAYA BAN
Mr. Benny
Jl. Gandaria 1 no.40
Telp. 021-7394391.

Problem spooring saya alami sejak beli dari baru, dan sudah bolak-balik masuk beberapa bengkel spooring.
Semoga membantu bagi Captivians yg mungkin punya problem yang sama.

BR/ ChevyCapDie
hm..jarang yg spt ini. ctv gw ga ada masalah pulling left atau right spt ctv bro. Masalahnya minor spt stir miring saja. Kalo steering wheel di lurusin, mobil akan mengarah ke kiri, tipis sekali. Sejak baru, terhitung baru 2x spooring, dan jedanya lumayan lama. Mungkin krn wkt itu gw ke jln2 rusak dan iseng test di permukaan terjal.
saya juga begitu sebelumnya...tapi setelah di pake 3d spooring di toko ban maxxis masalah selesai
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

JumaiLa wrote: haha g aja kaget, g baru tiba di jakarta ini kemarn langsung ke luar kota lg, sekarang g ambil gambar pas tiba di jakarta dari surabaya, yg hhebatnya kalo dulu saya bilang pas tiba garis bbm pas di F, sekarang 2 kotak di atas F, nanti g post fotonya, ngapaen g ada2 bos, g juga mau test seberapa iritnya captiva, sedangkan jazz temen aja bisa 1:16 dengan kecepatan 80-120 ids-i, kenapa captiva yg diesel gak bisa dapat, hanya menggunakan metode temen g aj hehe, tp benr kok kalo g sering bejet2 di dalam kota paling dapat 1:9-10 aj kok bos
kl logika gw, panther yg 2500cc (non turbo) bs dpt 1:12 dalkot, masa ctv yg cuma 2000cc ga bisa dpt lbh?
diluar mslh bobot, muatan, dll tentunya
cara yg bro jum bikin kyknya udh tepat, jgn sampe turbonya nyala (rpm <1500)
kl turbo nyala otomatis minta "doping" :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: share captiva

Post by maskopat »

Captivated wrote:
JumaiLa wrote: haha g aja kaget, g baru tiba di jakarta ini kemarn langsung ke luar kota lg, sekarang g ambil gambar pas tiba di jakarta dari surabaya, yg hhebatnya kalo dulu saya bilang pas tiba garis bbm pas di F, sekarang 2 kotak di atas F, nanti g post fotonya, ngapaen g ada2 bos, g juga mau test seberapa iritnya captiva, sedangkan jazz temen aja bisa 1:16 dengan kecepatan 80-120 ids-i, kenapa captiva yg diesel gak bisa dapat, hanya menggunakan metode temen g aj hehe, tp benr kok kalo g sering bejet2 di dalam kota paling dapat 1:9-10 aj kok bos
kl logika gw, panther yg 2500cc (non turbo) bs dpt 1:12 dalkot, masa ctv yg cuma 2000cc ga bisa dpt lbh?
diluar mslh bobot, muatan, dll tentunya
cara yg bro jum bikin kyknya udh tepat, jgn sampe turbonya nyala (rpm <1500)
kl turbo nyala otomatis minta "doping" :mrgreen:
lho? justru dengan turbo lebih irit kalo di diesel?? :e-think: :e-think:
salah ya ane selama ini? kalo di bensin baru lebih boros..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

Captivated wrote:
JumaiLa wrote: haha g aja kaget, g baru tiba di jakarta ini kemarn langsung ke luar kota lg, sekarang g ambil gambar pas tiba di jakarta dari surabaya, yg hhebatnya kalo dulu saya bilang pas tiba garis bbm pas di F, sekarang 2 kotak di atas F, nanti g post fotonya, ngapaen g ada2 bos, g juga mau test seberapa iritnya captiva, sedangkan jazz temen aja bisa 1:16 dengan kecepatan 80-120 ids-i, kenapa captiva yg diesel gak bisa dapat, hanya menggunakan metode temen g aj hehe, tp benr kok kalo g sering bejet2 di dalam kota paling dapat 1:9-10 aj kok bos
kl logika gw, panther yg 2500cc (non turbo) bs dpt 1:12 dalkot, masa ctv yg cuma 2000cc ga bisa dpt lbh?
diluar mslh bobot, muatan, dll tentunya
cara yg bro jum bikin kyknya udh tepat, jgn sampe turbonya nyala (rpm <1500)
kl turbo nyala otomatis minta "doping" :mrgreen:

1 lg bos servis sebelum waktunya, di 6000km aja g udah ganti filter solar dan purging, mungkin di 15 rebu km baru saya beresin semuanya, dengan begitu kondisi mesin selalu terjaga seperti baru, sekarang rasanya saya pingin purging lg, cmn ada masalah nih velg 20" udah di tangan gatal donk kalo gak masang haha, jd FC g kemungkinan bisa drop alias lbh boros dari yg sekarang
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

maskopat wrote:
Captivated wrote:
JumaiLa wrote: haha g aja kaget, g baru tiba di jakarta ini kemarn langsung ke luar kota lg, sekarang g ambil gambar pas tiba di jakarta dari surabaya, yg hhebatnya kalo dulu saya bilang pas tiba garis bbm pas di F, sekarang 2 kotak di atas F, nanti g post fotonya, ngapaen g ada2 bos, g juga mau test seberapa iritnya captiva, sedangkan jazz temen aja bisa 1:16 dengan kecepatan 80-120 ids-i, kenapa captiva yg diesel gak bisa dapat, hanya menggunakan metode temen g aj hehe, tp benr kok kalo g sering bejet2 di dalam kota paling dapat 1:9-10 aj kok bos
kl logika gw, panther yg 2500cc (non turbo) bs dpt 1:12 dalkot, masa ctv yg cuma 2000cc ga bisa dpt lbh?
diluar mslh bobot, muatan, dll tentunya
cara yg bro jum bikin kyknya udh tepat, jgn sampe turbonya nyala (rpm <1500)
kl turbo nyala otomatis minta "doping" :mrgreen:
[/size]

lho? justru dengan turbo lebih irit kalo di diesel?? :e-think: :e-think:
salah ya ane selama ini? kalo di bensin baru lebih boros..
yg turbo lebih boros lah. Kan jumaila nyetir nya dgn turbo nyala seminim mungkin. bila perlu jgn smp nyala :mrgreen:

asli jumaila jd kayak nyiksa diri sendiri, punya turbo tapi ga dipake. mungkin ngegas nya ngurut aja ya walaupun turbo nyala? ga nyentak gitu...
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

gw prnh nyoba cara ala "ngurut gas pelan2", emg butuh kesabaran ekstra
dikit2 liat speedo spy jgn lwt 2000rpm... jd kyk org br blajar bw mobil :mrgreen:
salut deh yg bisa :e-clap:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

maskopat wrote:
Captivated wrote:
JumaiLa wrote: haha g aja kaget, g baru tiba di jakarta ini kemarn langsung ke luar kota lg, sekarang g ambil gambar pas tiba di jakarta dari surabaya, yg hhebatnya kalo dulu saya bilang pas tiba garis bbm pas di F, sekarang 2 kotak di atas F, nanti g post fotonya, ngapaen g ada2 bos, g juga mau test seberapa iritnya captiva, sedangkan jazz temen aja bisa 1:16 dengan kecepatan 80-120 ids-i, kenapa captiva yg diesel gak bisa dapat, hanya menggunakan metode temen g aj hehe, tp benr kok kalo g sering bejet2 di dalam kota paling dapat 1:9-10 aj kok bos
kl logika gw, panther yg 2500cc (non turbo) bs dpt 1:12 dalkot, masa ctv yg cuma 2000cc ga bisa dpt lbh?
diluar mslh bobot, muatan, dll tentunya
cara yg bro jum bikin kyknya udh tepat, jgn sampe turbonya nyala (rpm <1500)
kl turbo nyala otomatis minta "doping" :mrgreen:
lho? justru dengan turbo lebih irit kalo di diesel?? :e-think: :e-think:
salah ya ane selama ini? kalo di bensin baru lebih boros..
gw krg paham jg... tp perbandingan gw liat di panther
yg turbo lbh boros drpd yg non turbo
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

GM sale cleared, path opens to exit Chapter 11

Post by roadtrain99 »

pas cek email, dpt news
gw quote dari:
http://news.yahoo.com/s/ap/20090709/ap_ ... bankruptcy
By TOM KRISHER, AP Auto Writer – 31 mins ago

DETROIT – The path is now clear for General Motors Corp. to leave bankruptcy protection in record time as a leaner company that is better equipped to compete in a brutal global auto market.
...
Once the world's largest and most powerful automaker, the "new GM" will become government-owned, but leaner and greener, cleansed of debts and burdensome contracts that nearly dragged it into liquidation. But the new company faces tough international competition and the worst auto sales market in more than 25 years.
...
After clearing bankruptcy court, the new GM will focus only on four core brands, Chevrolet, Cadillac, Buick and GMC. The company is in the process of selling Saturn, Saab, Hummer and its Adam Opel GmbH unit in Europe, and it will discontinue Pontiac by the end of the year.

GM would not have been able to clear bankruptcy court at such a high speed without help from its crosstown rival Chrysler Group LLC, which exited bankruptcy on June 10 after 42 days.
...
The U.S. government, which will wind up loaning GM up to $50 billion to save its roughly 88,000 U.S. jobs, also played a significant role through the Treasury Department's auto task force, Pottow said.
kalo baca yg terakhir, terkesan cuma GM USA yg kemarin kena terpaan krismon global, sementara yg korea atau australia dan lainnya, bisa dibilang goyang tapi masih aman??
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Captivated wrote:gw prnh nyoba cara ala "ngurut gas pelan2", emg butuh kesabaran ekstra
dikit2 liat speedo spy jgn lwt 2000rpm... jd kyk org br blajar bw mobil :mrgreen:
salut deh yg bisa :e-clap:
mesti belajar dgn master nya..si jumaila hahaha... hebat deh dpt 1:16km

klo ga smp 2rb rpm, berarti di tol lari berapa ya, lari 80km aja di 5th gear udah hampir 2rb kalo ga salah...
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: GM sale cleared, path opens to exit Chapter 11

Post by ChevyCapDie »

roadtrain99 wrote:pas cek email, dpt news
gw quote dari:
http://news.yahoo.com/s/ap/20090709/ap_ ... bankruptcy
By TOM KRISHER, AP Auto Writer – 31 mins ago

DETROIT – The path is now clear for General Motors Corp. to leave bankruptcy protection in record time as a leaner company that is better equipped to compete in a brutal global auto market.
...
Once the world's largest and most powerful automaker, the "new GM" will become government-owned, but leaner and greener, cleansed of debts and burdensome contracts that nearly dragged it into liquidation. But the new company faces tough international competition and the worst auto sales market in more than 25 years.
...
After clearing bankruptcy court, the new GM will focus only on four core brands, Chevrolet, Cadillac, Buick and GMC. The company is in the process of selling Saturn, Saab, Hummer and its Adam Opel GmbH unit in Europe, and it will discontinue Pontiac by the end of the year.

GM would not have been able to clear bankruptcy court at such a high speed without help from its crosstown rival Chrysler Group LLC, which exited bankruptcy on June 10 after 42 days.
...
The U.S. government, which will wind up loaning GM up to $50 billion to save its roughly 88,000 U.S. jobs, also played a significant role through the Treasury Department's auto task force, Pottow said.
kalo baca yg terakhir, terkesan cuma GM USA yg kemarin kena terpaan krismon global, sementara yg korea atau australia dan lainnya, bisa dibilang goyang tapi masih aman??
At least Chevy masih di bawah asuhan New GM.
CTV masih tetap menjadi baby-nya Chevy sampai beberapa tahun ke depan.
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: share captiva

Post by ChevyCapDie »

Turbo lebih boros atau non-turbo lebih irit sangat-sangat relatif.
Hukum kekekalan energy berlaku.
Setahu saya sistem turbo umumnya lebih efisien dibandingkan dengan non-turbo.
Itupun tergantung desain/ teknologi dari sistem turbo masing-masing kendaraan.
Peranan program ECU juga sangat berpengaruh terhadap irit atau boros.

Sistem turbo yang ditanamkan di CTV adalah yang terbaik saat ini. CMIIW.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

kl GM sampe bangkrut beneran, mau taro dimana mukanya paman sam
secara ini brand udh mengglobal n identik ama US, blm lg ancaman pengangguran massal
salesnya ga jelek2 amat.... di north america emg menyedihkan tp di belahan dunia laen justru lmyn bagus
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: share captiva

Post by maskopat »

ChevyCapDie wrote:Turbo lebih boros atau non-turbo lebih irit sangat-sangat relatif.
Hukum kekekalan energy berlaku.
Setahu saya sistem turbo umumnya lebih efisien dibandingkan dengan non-turbo.
Itupun tergantung desain/ teknologi dari sistem turbo masing-masing kendaraan.
Peranan program ECU juga sangat berpengaruh terhadap irit atau boros.

Sistem turbo yang ditanamkan di CTV adalah yang terbaik saat ini. CMIIW.
ane kurang tahu apakah yang terbaik atau tidak, tapi kalo yang ter-advanced emang iya..
VGT nya menjamin torsi rata dari putaran rendah sampe putaran power max.
Power juga bisa didapat pada putaran relatif rendah. sekitar 3000-3500RPM..
trus ditambah dengan high pressure common rail. as the result, dari sisi torsi dan tenaga, ctv sangat mumpuni..
saingannya mesin duratorc yang dipasang di ford focus 2.0 Diesel...

hm.. jadi kebayang mesin volvo FL10 8000cc 10 silinder diesel.. power max cuman di 1750RPM... mantaf..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: share captiva

Post by Profith83 »

Mohon informasinya harga Captive disel sekarang berapa yah ?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: share captiva

Post by Profith83 »

Harga Captiva yang lama yah yang masih 2000 CC dan bukan all wheel drive
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

ChevyCapDie wrote:Turbo lebih boros atau non-turbo lebih irit sangat-sangat relatif.
Hukum kekekalan energy berlaku.
Setahu saya sistem turbo umumnya lebih efisien dibandingkan dengan non-turbo.
Itupun tergantung desain/ teknologi dari sistem turbo masing-masing kendaraan.
Peranan program ECU juga sangat berpengaruh terhadap irit atau boros.

Sistem turbo yang ditanamkan di CTV adalah yang terbaik saat ini. CMIIW.
bener, turbo bs lbh irit/boros dibanding non turbo adlh relatif, byk faktor yg mempengaruhi
tp (dlm kondisi ideal) apakah ketika turbo nyala, kec. mobil melebihi pasokan bbm yg dibutuhkan turbo tsb?
mis : saat turbo nyala, pasokan bbm yg dibutuhkan 2x normal
bila mobil tsb menempuh jarak 2x lbh cepat dr normal (speed naek 2x), maka hasilnya akan sama irit dgn turbo off
kl lbh cepat dr 2x, lbh irit.... begitu jg sebaliknya

*cmiiw*
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: share captiva

Post by ChevyCapDie »

Profith83 wrote:Harga Captiva yang lama yah yang masih 2000 CC dan bukan all wheel drive
Harganya bisa dilihat di link berikut:
http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ce_ind.php
Harga itu OTR (=312jt) dan biasanya sudah tetap (alias tidak bisa ditawar).
Paling-paling kalau ditawar, sales (manajer cabang) hanya memberikan tambahan accessories seperti:
- Mud guard
- Talang air (chrome)
Info di atas adalah pengalaman pribadi waktu saya beli di October 2008 (=291.7 jt) di Sun Motor Matraman.
Harga di website pada saat itu juga tertulis 291.7jt.
Good Luck!
smarcolo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri Jul 03, 2009 14:28

Re: share captiva

Post by smarcolo »

Leonhearts wrote:emangnya sudah bisa pasang ac digital? katanya sudah bisa pasang cruise control..

next part yang mau dipasang
1. ac digital
2. cruise control
3. kalo ada electric seat

jadi lengkap deh captiva saya...
cruise control udah ada yg pasang di beres, kira2 1jt an ama ongkos
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: share captiva

Post by ChevyCapDie »

Captivated wrote:
ChevyCapDie wrote:Turbo lebih boros atau non-turbo lebih irit sangat-sangat relatif.
Hukum kekekalan energy berlaku.
Setahu saya sistem turbo umumnya lebih efisien dibandingkan dengan non-turbo.
Itupun tergantung desain/ teknologi dari sistem turbo masing-masing kendaraan.
Peranan program ECU juga sangat berpengaruh terhadap irit atau boros.

Sistem turbo yang ditanamkan di CTV adalah yang terbaik saat ini. CMIIW.
bener, turbo bs lbh irit/boros dibanding non turbo adlh relatif, byk faktor yg mempengaruhi
tp (dlm kondisi ideal) apakah ketika turbo nyala, kec. mobil melebihi pasokan bbm yg dibutuhkan turbo tsb?
mis : saat turbo nyala, pasokan bbm yg dibutuhkan 2x normal
bila mobil tsb menempuh jarak 2x lbh cepat dr normal (speed naek 2x), maka hasilnya akan sama irit dgn turbo off
kl lbh cepat dr 2x, lbh irit.... begitu jg sebaliknya

*cmiiw*
Kita memberikan perintah ke mobil untuk melaju cepat atau lambat hanya melalui pedal gas. Semakin dalam ditekan semakin besar bbm yang disalurkan ke ruang bakar mesin. ECU (Electronic Control Unit = Computer) mobil akan mendeteksi asupan bbm ini dan menghitung kebutuhan oksigen untuk itu. Bila aliran udara normal saja sdh cukup - ECU tidak akan menyalakan sistem turbo. Tetapi bila asupan udara tidak cukup, ECU akan mengaktifkan sistem turbo.
Untuk proses pembakaran di dalam mesin dibutuhkan bbm dan udara/ oksigen yang proporsional. Rasio bbm dan udara harus tepat untuk menghasilkan tenaga yang optimum dan dgn demikian gas buang (CO, CO2 dll.) menjadi seminimum mungkin (pembakaran sempurna).
Pembakaran tidak akan optimum bilamana bbm berlebih ataupun udara berlebih (rasio-nya harus pas).
Non turbo:
Sering terjadi pada kecepatan tinggi (asupan bbm besar), udara yg mengalir normal ke ruang bakar tidak cukup untuk membakar bbm tsb. Sehingga ada bagian bbm tdk terbakar sempurna sehingga terbuang percuma menjadi pollutant (=boros karena bbm tidak terkonversi menjadi energi gerak ke roda).
Turbo konvensional:
Untuk mengatasi masalah di non-turbo tsb. di atas diciptakanlah turbo generasi pertama. Turbo generasi awal ini biasanya hanya efisien di kecepatan tinggi dimana pd saat itu dibutuhkan asupan udara yang tinggi juga. Tetapi di kecepatan menengah – udara yang masuk keruang bakar menjadi berlebih (pembakaran tdk optimum).
Advance Turbo (mis. VCDI):
Sistem turbo ini (+ bantuan ECU) memberikan asupan udara ke mesin dengan proporsi yang pas di hampir semua rentang kecepatan (rendah-menengah-dan tinggi).
Technology is worth for money.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

maskopat wrote: ane kurang tahu apakah yang terbaik atau tidak, tapi kalo yang ter-advanced emang iya..
VGT nya menjamin torsi rata dari putaran rendah sampe putaran power max.
Power juga bisa didapat pada putaran relatif rendah. sekitar 3000-3500RPM..
trus ditambah dengan high pressure common rail. as the result, dari sisi torsi dan tenaga, ctv sangat mumpuni..
saingannya mesin duratorc yang dipasang di ford focus 2.0 Diesel...

hm.. jadi kebayang mesin volvo FL10 8000cc 10 silinder diesel.. power max cuman di 1750RPM... mantaf..
tambah lagi, santa fe diesel...
kampang7
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jul 03, 2009 8:42

Re: share captiva

Post by kampang7 »

Halo2, salam kenal semua. Sering baca forum ctv ini jadinya tertarik ambil.
baru aja beli ctv seken warna royal grey.
Rencana mau upgrade dikit2 yg penting dolo kyk:
1. parking sensor, perlu bgt soalnya dl pake ipah udah ketergantungan ama parking sensor
2. metal panel
3. chrome handle

minta bantuan bro2 semua nih, kalo bs kira2 harga dan tempat belinya dimana
Thx
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: share captiva

Post by ChevyCapDie »

kampang7 wrote:Halo2, salam kenal semua. Sering baca forum ctv ini jadinya tertarik ambil.
baru aja beli ctv seken warna royal grey.
Rencana mau upgrade dikit2 yg penting dolo kyk:
1. parking sensor, perlu bgt soalnya dl pake ipah udah ketergantungan ama parking sensor
2. metal panel
3. chrome handle

minta bantuan bro2 semua nih, kalo bs kira2 harga dan tempat belinya dimana
Thx
Accessories Ori. CTV:
RENSEN MOTOR
Pasar Mobil Kemayoran Blok F 38 -39 Jakarta pusat , telp 021 65851084 , 98235616, 08129399338, E-Mail : [email protected].
Lebih murah di Rensen dibanding di BERES, Rensen biasanya memberikan discount sekitar 20%. Sementara di BERES tidak ada discount.

Parking sensor dan Rear Camera (CCD) saya pasang di "Autodynamics" juga di Pasar Mobil Kemayoran.
cool-t
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jul 12, 2009 17:53

Re: share captiva

Post by cool-t »

Halo All...newbie nih, lg naksir brt sm CTV, ada rencana mau nuker mbl gw bln dpn...Thanks banget sebelumnya udah banyak dapat info dari forum ini & inspirasi tentunya...

Tapi ada masalah nih, di tempat gw (outside Jawa) Petramax & solar agak susah availability-nya, kalo CTV pake premium bisa kan ya??Ada rekomendasi additive-nya??

BTW beda type AWD/FWD apa aja ya, + & - ??
User avatar
topspeed
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Jun 26, 2009 4:21

Re: share captiva

Post by topspeed »

cool-t wrote:Halo All...newbie nih, lg naksir brt sm CTV, ada rencana mau nuker mbl gw bln dpn...Thanks banget sebelumnya udah banyak dapat info dari forum ini & inspirasi tentunya...

Tapi ada masalah nih, di tempat gw (outside Jawa) Petramax & solar agak susah availability-nya, kalo CTV pake premium bisa kan ya??Ada rekomendasi additive-nya??

BTW beda type AWD/FWD apa aja ya, + & - ??
welcome bro,

just info link untuk komparasi :

http://www.chevroletcaptivaindia.com/comparemodels.aspx

beda budget harga antara fwd/awd pada kisaran 80 - 100 jt

yang paling menonjol perbedaannya adalah dari safety yang banyak diterapkan pada
mobil-mobil kelas premium.
filament
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed May 20, 2009 7:11

Re: share captiva

Post by filament »

bro chevycapdie mau tanya pake sensor parkirnya ori ya ?

kalo sensor ori kan mahal tuh kalo pake sensor parkir yang kaya punya new honda crv bisa ngak ? saudara g beli new crv trus tambah sensor parkir kena 350.000. bisa bermasalah ngak ? (garansi hangus gitu ?)
Thanks