Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah berarti semua sensor dan filter sensornya pakai sensor cleaner
Carburator cleaner untuk bersihkan throttle dan egr.
Bener yah pemahaman saya diatas.
Siap siap bongkar. Tunggu 100rb KM bongkar throttle, egr dan intake manifold
TB jangan pake carb cleaner mbah. Kata suhu disini terlalu keras
Terus pakai apa untuk bersihkan TB?
Saya pikir TB kotor membandel.
Pakai yg model foam spt dibawah ini yah?
Beli Gurah Mesin Ruang Bakar Throttle Body Wealthy Injector Cleaner FOAM https://tokopedia.link/eI1DOIGKHjb di toko Battery Accu Aki Bandung Rp60.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
Mbah berarti semua sensor dan filter sensornya pakai sensor cleaner
Carburator cleaner untuk bersihkan throttle dan egr.
Bener yah pemahaman saya diatas.
Siap siap bongkar. Tunggu 100rb KM bongkar throttle, egr dan intake manifold
TB jangan pake carb cleaner mbah. Kata suhu disini terlalu keras
Terus pakai apa untuk bersihkan TB?
Saya pikir TB kotor membandel.
Pakai yg model foam spt dibawah ini yah?
Beli Gurah Mesin Ruang Bakar Throttle Body Wealthy Injector Cleaner FOAM https://tokopedia.link/eI1DOIGKHjb di toko Battery Accu Aki Bandung Rp60.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
Bisa pake TB cleaner mbah... Contohnya inih...
IMG_20210920_202826.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Mon Sep 20, 2021 5:55
Sensornya dr bahan apa yah? Kemarin punya VRZ disemprot tekanan penuh atau semprot pelan2x mbah?
Harusnya kalau filternya boleh pakai carburator cleaner yah
no carb cleaner.
pake maf sensor cleaner. full blast no problem.
Mbah berarti semua sensor dan filter sensornya pakai sensor cleaner
->betul mbah
Carburator cleaner untuk bersihkan throttle dan egr.
Bener yah pemahaman saya diatas.
-> terlalu keras buat TB, sy pake crc throttle body cleaner. kl egr boleh lah pake carb clean. jujur aja sy beli carb clean 4 kaleng udah 2 taun ga abis2, keras bgt kena cat setetes aja langsung luntur.
Siap siap bongkar. Tunggu 100rb KM bongkar throttle, egr dan intake manifold
Omnibus wrote: Mon Sep 20, 2021 14:54
Mbah berarti semua sensor dan filter sensornya pakai sensor cleaner
->betul mbah
Carburator cleaner untuk bersihkan throttle dan egr.
Bener yah pemahaman saya diatas.
-> terlalu keras buat TB, sy pake crc throttle body cleaner. kl egr boleh lah pake carb clean. jujur aja sy beli carb clean 4 kaleng udah 2 taun ga abis2, keras bgt kena cat setetes aja langsung luntur.
Siap siap bongkar. Tunggu 100rb KM bongkar throttle, egr dan intake manifold
Terima kasih juga mbah.
Saya masih kurang mengerti kenapa dibedakan cairan pembersih TB dan EGR. Sama sama part besi/aluminium mbah.
hmmm ... kenapa yah ... lagi berpikir ...
Btw waktu pembersihan sebaiknya cairan jangan netes ke part yang ada electricalnya yah?
Omnibus wrote: Mon Sep 20, 2021 14:54
Mbah berarti semua sensor dan filter sensornya pakai sensor cleaner
->betul mbah
Carburator cleaner untuk bersihkan throttle dan egr.
Bener yah pemahaman saya diatas.
-> terlalu keras buat TB, sy pake crc throttle body cleaner. kl egr boleh lah pake carb clean. jujur aja sy beli carb clean 4 kaleng udah 2 taun ga abis2, keras bgt kena cat setetes aja langsung luntur.
Siap siap bongkar. Tunggu 100rb KM bongkar throttle, egr dan intake manifold
Terima kasih juga mbah.
Saya masih kurang mengerti kenapa dibedakan cairan pembersih TB dan EGR. Sama sama part besi/aluminium mbah.
hmmm ... kenapa yah ... lagi berpikir ...
Btw waktu pembersihan sebaiknya cairan jangan netes ke part yang ada electricalnya yah?
intinya sy udah hampir ga pernah pake carb clean apalagi yg merk sutopo. bukan jelek, cuma kurang cocok utk beberapa pekerjaan "delicate parts"
egr vs tb? ya kl egr bisa bersih tanpa pakai carb clean itu lbh baik. krn dlm egr jg ada motor dan komponen elektrikalnya.
Kapan hari pakai carburator cleaner bersihkan TB mobilio. Sebotol 25 rb. Tuh mobil 80rb KM gak pernah bersihkan TB.
Gak pakai lap tembak langsung. Boros jadinya habis 3/4 botol.
Setelah bersihkan lampu CE mati. Asalnya sebelum bersihkan lampu CE nyala.
Harusnya tiap 20rb KM. Punya saya sampai lubang TB bawah ada seperti merintis dikit
mbah, coba lain kali bersihin TB, usahakan yang ada plastik warna hitam/TPS (isinya dinamo dan rombongan elektronik) ada di sisi atas.
semprot pake kliner sedikit asal basah dan rata tapi jangan nyemprot ke arah atas sela-sela yang ngarah ke plastik hitam/TPS, lalu trotelnya disikat pake sikat gigi atau kuas (atau perpaduan keduanya) sampe kotoran yang lengket hilang.
nanti dilap pake majun, lalu dibilas pake kliner, pasti lebih hemat.
Omnibus wrote: Mon Sep 20, 2021 15:11
intinya sy udah hampir ga pernah pake carb clean apalagi yg merk sutopo. bukan jelek, cuma kurang cocok utk beberapa pekerjaan "delicate parts"
egr vs tb? ya kl egr bisa bersih tanpa pakai carb clean itu lbh baik. krn dlm egr jg ada motor dan komponen elektrikalnya.
kl mbah mau coba pake ya monggo
Terima kasih penjelasannya
marmut wrote: Mon Sep 20, 2021 15:37
mbah, coba lain kali bersihin TB, usahakan yang ada plastik warna hitam/TPS (isinya dinamo dan rombongan elektronik) ada di sisi atas.
semprot pake kliner sedikit asal basah dan rata tapi jangan nyemprot ke arah atas sela-sela yang ngarah ke plastik hitam/TPS, lalu trotelnya disikat pake sikat gigi atau kuas (atau perpaduan keduanya) sampe kotoran yang lengket hilang.
nanti dilap pake majun, lalu dibilas pake kliner, pasti lebih hemat.
Terima kasih penjelasan dan sarannya. Siap laksanakan
sama2 mbah ..... ini spray tempur saya, barangkali mau cobain. koleksyen tetap itu, hbs pasti direfill. kecuali ap75 beli krn promo tp not bad.
spray bottle isinya 1 plain water dan 1 soapy water. ikut2 chrisfix n ternyata lumayan berguna buat bersih2 atau cek kebocoran.
tadi nanya buat bersihin tools kan? tuh yg fast acting degreaser. bentuknya foam kaya sabun.
IMG_20210920_224629~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
btw mau sharing aja, dingklik/jojodok utk benerin mobil dr ikea ini bagus lho. kokoh dan tingginya pas, ga bikin lutut tertekuk jd ga kesemutan. diinjek juga kuat pdhl sy berat, cocok buat agak naik yg kap mesinnya tinggi kaya vrz. harganya 79.900
ini punya anak sy, ga boleh dipinjem jd sy beli lg
IMG_20210920_225701~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tools ya wkwk
Tools² saya masi cupu² Mbah
20210921_003259.jpg20210921_001148.jpg
20210921_003743.jpg20210921_000934.jpg
Dulu banget pernah share socket set tcap mata itu Mbah
berawal dari yang yang cupu...
artinya sudah ada keinginan untuk memiliki tools.
seperti sekolah, TK, lalu SD, dan seterusnya...
DOHC wrote: Mon Sep 20, 2021 11:04
kl di tembak lgs sehh tergantung mobil nya jg
kl yoyota yg kelas inofa afansa sehh jelas gapapa , tp kl ahond, masda, apalagi batu makam, itu haram d tembak lgs
Kapan hari pakai carburator cleaner bersihkan TB mobilio. Sebotol 25 rb. Tuh mobil 80rb KM gak pernah bersihkan TB.
Gak pakai lap tembak langsung. Boros jadinya habis 3/4 botol.
Setelah bersihkan lampu CE mati. Asalnya sebelum bersihkan lampu CE nyala.
Om profit caranya bagaimana ? Lepas selang udara yg nyambung ke box tilter udara itu lalu semprot carb. Cleaner langsung ke bodi TB dan kupu kupunya itu ? Biasanya kan ada sensor udara, kena semprot gpp ? Setelah selesai pasang pagi selang udaranya ? Gak pakai idle learning setelahnya ?
Tools ya wkwk
Tools² saya masi cupu² Mbah
20210921_003259.jpg20210921_001148.jpg
20210921_003743.jpg20210921_000934.jpg
Dulu banget pernah share socket set tcap mata itu Mbah
berawal dari yang yang cupu...
artinya sudah ada keinginan untuk memiliki tools.
seperti sekolah, TK, lalu SD, dan seterusnya...
Profith83 wrote: Mon Sep 20, 2021 15:08
Saya masih kurang mengerti kenapa dibedakan cairan pembersih TB dan EGR. Sama sama part besi/aluminium mbah.
Krn beda peruntukan nya mbah
Jangankan TB,
Bandingin ama brake cleaner aj beda, apalagi ama maf sensor kliner.. ini 2 kl disemprot kena tangan cuman geli2 doank
Kl carb kliner, tb kliner kena tangan kulit bsa jerit2 perih nya.. wajar, krn mreka musti kuat buat rontokin karbon2 lengket2 keras
Kl sekelas brake kliner, maf kliner itu kan cuman rontokin debu2 lucu doank, ga perlu keras2... kl d asemregez musatek yg agak berduit sikit, semprot2 angin kompresor nf ud ckup...
Paling juara malah model2 foam kaya dcs, 8cricle dkk .. kuat banget tu