Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
viwawa wrote: Mon Feb 14, 2022 13:44
Ikutan komen ya. Saya pemakai captiva diesel 2017 ltz. Awalnya selalu pakai dex, sampai 10rb km terakhir mulai pakai biosolar. Additif yg pernah di coba redline, pdsk dan yg terakhir hotshot's secret EDT.
Pengalaman saat pakai redline dan PDSK kalau pengalaman ane di captiva mehhhhh... Ga terlalu kerasa perbedaan nya. Mesin tetap jauh lebih berisik di banding saat pakai dex dan tarikan boyo abis. Kalau kosumsi bensih sih ok lah tergantung injekan kaki aja dibanding dex kurleb sama. Nahh terakhir nyobain EDT puas banget. Sudah fulltank kurang lebih 8x an puas banget. Mesin halus percis dex, tarikan beda tipis lah sama dex masih toleransi. Masih narik banget inti nya. So far cocok ga bakal pusing coba laen2 lg. Mudah2an awet aja di captiva. Tiap 10rb km ganti filsol.
filter solar yang dpake original (stau gw klo chevrolet ac delco) atau merk 3rd party gan?
hotshot edt sama hotshot extreme beda ya?
pake nya regulerly yah? jadi tiap isi, isi tuh edt?
Last edited by Trepe on Mon Feb 14, 2022 15:51, edited 1 time in total.
Trepe wrote: Mon Feb 14, 2022 3:13
Maaf lupa sebut... Mobil saya innova reborn diesel at face-lift 2021
Klo boleh tau agan pake aditif apa?
Kalau ane naik PJS lama sudah coba2 berbagai aditif dari PtT ke Mannol ke PSDK terus ini balik PTT lg. Kenapa? Karena paling simpel sekali tuang abis untuk 1x pulteng, terus rasanya bikin konsumsi BBM paling irit diantara ketiganya.
Mungkin abis ini mau coba pke Hotshot seperti yg direpiu om2 diatas.
Ortu jg pake Ribon 2018 pake PTT karena alasannya sama, ga ribet pas 1 kaleng untuk 1x full tank.
Kalau mau nyoba aditif ya mulai dari yg paling ekonomis ini aja.
Jadi PTT coba 2 kaleng, baru Hotshot beli yg kemasan kecil aja untuk 4x full tank, baru coba PSDK.
Pjs dan ribbon ortu ganti filsol tiap brp lama gan? Dan pake ori atau merk apa?
Ayo dong om Sintoni coba pakai si hot2 ini biar gak penasaran hahahah...
BIo Solar + EDT + LX4 + 2EHN msh tetap lebih murah dr Dex & dgn vitamin lebih banyak.
Fortuner 2KD cuman dpt 1:16 aja di transjawa bahn, itupun oli mesin pakai amsowell ss md 5W-30 + ceratec, cuman larinya 100-120 kpj.
Mobil tinggi & berat + ban besar gak bisa harap banyak konsumsi bbm nya di tol sih.
Beberapa kali sy notice kl jarum indikator solar mendekati setengah & dibawahnya lg kok berasa lebih enteng lg yah tarikannya, banding kl baru isi full tank. Apa pas full tank itu jd lebih berat yah mobilnya hahahah [emoji5]
Kirain saya doang yang merasa begini om, hahaha
Beberapa kali terakhir kalo indikator tinggal seperempat bahkan kurang, tarikannya kok enteng rasanya di mobil saya
Ini bener sih kalo bbm dikit rasanya lebih enteng dan suara lbh halus.
Sy sih duganya tu additif ngumpulnya di bagian atas bbm krn berat jenis lebih enteng, jd kl tanki uda tinggal dikit, bbm yg tersisa adalah yg konsentrasi aditif nya tinggi
Sepertinya gak gitu ya.. campuran aditif dan bbm gak akan misah2 gitu.. bukan air vs minyak atau air vs kopi sih ini
Klo krn beban berkurang, jg rasanya gak signifikan
Selisih penuh dan tanki minimum, sekitar 20-40 ltr, kira2 setengahnya berat org dewasa.. artinya gak terlalu pengaruh
Faktor lain ya krn tekanan vapor di tanki, ketika ruang gas lbh besar, akan lbh bnyk gas yg bisa tervaporisasi.. tekanan lbh besar dikit.. artinya dlm 1x injeksi, volume bbm yg keluar lbh bnyk.. jd rasanya enteng deh.. tp lbh boros..
Trepe wrote: Mon Feb 14, 2022 16:13
Pjs dan ribbon ortu ganti filsol tiap brp lama gan? Dan pake ori atau merk apa?
PJS diganti 10rb sekali, kalau si ribon rasanya skrg sudah mau 25-30rb kilo belum pernah ganti filter.
Trepe wrote: Mon Feb 14, 2022 15:38
hotshot edt sama hotshot extreme beda ya?
pake nya regulerly yah? jadi tiap isi, isi tuh edt?
EDT ini yg tiap x isi solar dituang.
Kalau si extreme menurut sellernya soft purging, jadi rasanya lebih kuat formulanya, tapi ga bisa sering2 pakenya.
Oke, pengalaman saya baca forum2 sini, filter yang ori bisa tahan 40rb+ km... Ya udah, paling saya ganti tiap 20rb km aja biar beli rasa tenang jg....thx info nya om...
Edt bisa beli dmana yah? Cek di online kok cm dikit yg jual yah, ga kayak ptt atau psdk?
udah botol kedua psdk dan 2ehn, takaran tiap merk additif tadi pakainya 200ml (total 400ml) buat full tank anf yg biasa isi 60l. makin ke sini makin gak kerasa bedanya bio dan dex, kayaknya agak overkill dosisnya, wkwkwkwk.
bahkan bio sisa setengah tanki kurang dan sudah kena additif saya bawa remap dan bacaan HP before dan after Dyno-nya bahkan lebih tinggi dari kebanyakan yg di post untuk mobil sejenis di yutub/IG tuner nya. nah ada tapinya juga, HP nya gak masalah tapi bacaan torsi nya cenderung lebih rendah dari umumnya mobil setipe, dari situ saya curiga biosolar lebih pengaruh ke performa rpm rendah tapi buat rpm tinggi 11-12 antar bbm non vs subsidi. dan sebenernya bacaan dyno di atas tadi bisa mengkonfirmasi sensasi kurang menjambaknya biosolar (pernah post ketika sebelum remap), dengan kesimpulan biosolar lebih lemah di low rpm (meski ditambah additif) tapi kalo high rpm 11-12 bahkan cenderung kurang terasa bedanya dengan bbm lebih mahal di atasnya.
koplingselip wrote: Tue Feb 15, 2022 3:41
udah botol kedua psdk dan 2ehn, takaran tiap merk additif tadi pakainya 200ml (total 400ml) buat full tank anf yg biasa isi 60l. makin ke sini makin gak kerasa bedanya bio dan dex, kayaknya agak overkill dosisnya, wkwkwkwk.
bahkan bio sisa setengah tanki kurang dan sudah kena additif saya bawa remap dan bacaan HP before dan after Dyno-nya bahkan lebih tinggi dari kebanyakan yg di post untuk mobil sejenis di yutub/IG tuner nya. nah ada tapinya juga, HP nya gak masalah tapi bacaan torsi nya cenderung lebih rendah dari umumnya mobil setipe, dari situ saya curiga biosolar lebih pengaruh ke performa rpm rendah tapi buat rpm tinggi 11-12 antar bbm non vs subsidi. dan sebenernya bacaan dyno di atas tadi bisa mengkonfirmasi sensasi kurang menjambaknya biosolar (pernah post ketika sebelum remap), dengan kesimpulan biosolar lebih lemah di low rpm (meski ditambah additif) tapi kalo high rpm 11-12 bahkan cenderung kurang terasa bedanya dengan bbm lebih mahal di atasnya.
Kalau 200ml + 200ml untuk 1 full tank 60 liter sih emang agak overkill om. Haha.
koplingselip wrote: Tue Feb 15, 2022 3:41
udah botol kedua psdk dan 2ehn, takaran tiap merk additif tadi pakainya 200ml (total 400ml) buat full tank anf yg biasa isi 60l. makin ke sini makin gak kerasa bedanya bio dan dex, kayaknya agak overkill dosisnya, wkwkwkwk.
bahkan bio sisa setengah tanki kurang dan sudah kena additif saya bawa remap dan bacaan HP before dan after Dyno-nya bahkan lebih tinggi dari kebanyakan yg di post untuk mobil sejenis di yutub/IG tuner nya. nah ada tapinya juga, HP nya gak masalah tapi bacaan torsi nya cenderung lebih rendah dari umumnya mobil setipe, dari situ saya curiga biosolar lebih pengaruh ke performa rpm rendah tapi buat rpm tinggi 11-12 antar bbm non vs subsidi. dan sebenernya bacaan dyno di atas tadi bisa mengkonfirmasi sensasi kurang menjambaknya biosolar (pernah post ketika sebelum remap), dengan kesimpulan biosolar lebih lemah di low rpm (meski ditambah additif) tapi kalo high rpm 11-12 bahkan cenderung kurang terasa bedanya dengan bbm lebih mahal di atasnya.
Kalau 200ml + 200ml untuk 1 full tank 60 liter sih emang agak overkill om. Haha.
tapi rupiahnya masih lebih reasonable loh om, hitungan saya dengan dosis maksimal 250 + 250 ml habisnya kurleb Rp 2rb/liter + solar goceng, kalo pake takaran 200 ml harusnya lebih murah lagi.
Trepe wrote: Mon Feb 14, 2022 3:13
Maaf lupa sebut... Mobil saya innova reborn diesel at face-lift 2021
Klo boleh tau agan pake aditif apa?
Kalau ane naik PJS lama sudah coba2 berbagai aditif dari PtT ke Mannol ke PSDK terus ini balik PTT lg. Kenapa? Karena paling simpel sekali tuang abis untuk 1x pulteng, terus rasanya bikin konsumsi BBM paling irit diantara ketiganya.
Mungkin abis ini mau coba pke Hotshot seperti yg direpiu om2 diatas.
Ortu jg pake Ribon 2018 pake PTT karena alasannya sama, ga ribet pas 1 kaleng untuk 1x full tank.
Kalau mau nyoba aditif ya mulai dari yg paling ekonomis ini aja.
Jadi PTT coba 2 kaleng, baru Hotshot beli yg kemasan kecil aja untuk 4x full tank, baru coba PSDK.
kalo saya pakai ptt dosisnya 4ml/L solar lumayan enak tarikannya om. kalau suara mesin dah jelas lebih alus, hehehe
Trepe wrote: Tue Feb 15, 2022 2:41
Oke, pengalaman saya baca forum2 sini, filter yang ori bisa tahan 40rb+ km... Ya udah, paling saya ganti tiap 20rb km aja biar beli rasa tenang jg....thx info nya om...
Edt bisa beli dmana yah? Cek di online kok cm dikit yg jual yah, ga kayak ptt atau psdk?
Trepe wrote: Tue Feb 15, 2022 2:41
Oke, pengalaman saya baca forum2 sini, filter yang ori bisa tahan 40rb+ km... Ya udah, paling saya ganti tiap 20rb km aja biar beli rasa tenang jg....thx info nya om...
Edt bisa beli dmana yah? Cek di online kok cm dikit yg jual yah, ga kayak ptt atau psdk?
EDT cari di tokoijo nama seller: PT Papasa*i.
* bukan sales*
Misi Om..izin tnya sblmny sy pakai bio + PTT DFC..
Pengen coba HSS EDT + LX4.. krn byk review bagus dari teman” SM..
Kalau bio + ptt dfc nya tgl sedikit di tangki.. sy lsg isi bio + hss edt + lx4.. boleh di campur ga om?
StevenKie91 wrote: Wed Mar 16, 2022 10:18
Misi Om..izin tnya sblmny sy pakai bio + PTT DFC..
Pengen coba HSS EDT + LX4.. krn byk review bagus dari teman” SM..
Kalau bio + ptt dfc nya tgl sedikit di tangki.. sy lsg isi bio + hss edt + lx4.. boleh di campur ga om?
Kalau ane sendiri belom pernah pake EDT, tapi dari ripiu2 disini bilangnya lebih enak dibanding PTT.
Itu LX4 kalau menurut ane sih ga perlu beli, karena didalam si EDT ini sudah ada campuran LX4 jg.
StevenKie91 wrote: Wed Mar 16, 2022 10:18
Misi Om..izin tnya sblmny sy pakai bio + PTT DFC..
Pengen coba HSS EDT + LX4.. krn byk review bagus dari teman” SM..
Kalau bio + ptt dfc nya tgl sedikit di tangki.. sy lsg isi bio + hss edt + lx4.. boleh di campur ga om?
Kalau ane sendiri belom pernah pake EDT, tapi dari ripiu2 disini bilangnya lebih enak dibanding PTT.
Itu LX4 kalau menurut ane sih ga perlu beli, karena didalam si EDT ini sudah ada campuran LX4 jg.
Laporan pake Edt, sebelumnya pake ptt/ehn/psdk dosis 2ml per liter.
Tuang 1 oz (29ml) ke fulltank anf pfl 80 liter bisol.
Hasilnya ? Percaya ga percaya, dosis segitu aja jauhhh lbh mantap dr semua additive. Dibejek hi rpm hening dan ngacir, suara meraung knocking ala mesin diesel lenyap. Low rpm jg suara lebih halus.
Apakah setara dex? Ga tahu, terakhir isi dex 4 tahun yg lalu wkwkwk.
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 16:21
Laporan pake Edt, sebelumnya pake ptt/ehn/psdk dosis 2ml per liter.
Tuang 1 oz (29ml) ke fulltank anf pfl 80 liter bisol.
Hasilnya ? Percaya ga percaya, dosis segitu aja jauhhh lbh mantap dr semua additive. Dibejek hi rpm hening dan ngacir, suara meraung knocking ala mesin diesel lenyap. Low rpm jg suara lebih halus.
Apakah setara dex? Ga tahu, terakhir isi dex 4 tahun yg lalu wkwkwk.
Yg jelas bye bye lah ptt.....
wahh EDT mantep yak, baru aja gw beli DT2000
ada yang pernah bandingin?
ada yg baru tuh DT2000 Summer.. gw beli yang biasa sih hehe.
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 16:21
Laporan pake Edt, sebelumnya pake ptt/ehn/psdk dosis 2ml per liter.
Tuang 1 oz (29ml) ke fulltank anf pfl 80 liter bisol.
Hasilnya ? Percaya ga percaya, dosis segitu aja jauhhh lbh mantap dr semua additive. Dibejek hi rpm hening dan ngacir, suara meraung knocking ala mesin diesel lenyap. Low rpm jg suara lebih halus.
Apakah setara dex? Ga tahu, terakhir isi dex 4 tahun yg lalu wkwkwk.
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 16:21
Laporan pake Edt, sebelumnya pake ptt/ehn/psdk dosis 2ml per liter.
Tuang 1 oz (29ml) ke fulltank anf pfl 80 liter bisol.
Hasilnya ? Percaya ga percaya, dosis segitu aja jauhhh lbh mantap dr semua additive. Dibejek hi rpm hening dan ngacir, suara meraung knocking ala mesin diesel lenyap. Low rpm jg suara lebih halus.
Apakah setara dex? Ga tahu, terakhir isi dex 4 tahun yg lalu wkwkwk.
Yg jelas bye bye lah ptt.....
iritnya ngefek ngga om?
klo ptt lebih irit lho
Oya lupa tambahin, lebih irit om, bisa beda 0,3-0,5 km /l biasa 11,x kecil, skrg mepet 12, ini dibanding ptt yg sebelumnya dipake.
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 16:21
Laporan pake Edt, sebelumnya pake ptt/ehn/psdk dosis 2ml per liter.
Tuang 1 oz (29ml) ke fulltank anf pfl 80 liter bisol.
Hasilnya ? Percaya ga percaya, dosis segitu aja jauhhh lbh mantap dr semua additive. Dibejek hi rpm hening dan ngacir, suara meraung knocking ala mesin diesel lenyap. Low rpm jg suara lebih halus.
Apakah setara dex? Ga tahu, terakhir isi dex 4 tahun yg lalu wkwkwk.
Yg jelas bye bye lah ptt.....
iritnya ngefek ngga om?
klo ptt lebih irit lho
Oya lupa tambahin, lebih irit om, bisa beda 0,3-0,5 km /l biasa 11,x kecil, skrg mepet 12, ini dibanding ptt yg sebelumnya dipake.
well wrote:
iritnya ngefek ngga om?
klo ptt lebih irit lho
Oya lupa tambahin, lebih irit om, bisa beda 0,3-0,5 km /l biasa 11,x kecil, skrg mepet 12, ini dibanding ptt yg sebelumnya dipake.
Shifting transmisi jg berasa lebih sigap
brarti bs lbh irit dr ptt y? ajeb juga nih racun
saya udah udah coba EDT nih,
kalo di coba di BMW 520d + dex + EDT rasanya biasa aja, mesin sedikit lebih halus aja, tarikan dll sama aja.
kalo di coba di Ford Ranger 2.2 + biosolar + EDT lumayan kerasa mesin lebih halus, tenaga lumayan signifikan dibanding ga pake EDT. soal irit blm ngerasain mungkin karena tenaga enak jd sruntulan jg saya, mana pake ban MT pula.
dua dua nya pake performance dose, 1oz buat 60 liter