All About Pulsar - Part 04

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Surz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Surz »

XtraOrdinary wrote: @ Surz
buset, pasang nya langsung combo...rasanya gmn tuh???pasti enteng bngt nariknya...
iya nih bro XO .. haha

lsg berasa whus2 tarikannya .. tapi jadi ga tau dhe yg ngasi efek paling besar update an yg mana .. hahahaa :big_weee:
Surz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Surz »

JESKONENG wrote:Sementara untuk Bandung dan Semarang aku perlu masukan, sapa yang pas ditunjuk sebagai Koordinator dengan tugas seperti di atas ??
semarang kan cuma dikit yg aktif di Kaskus / SM :

palingan yg ikutan kumpul2 kemaren itu doang om jes ..

Kalo dari yg kmrn ..

gw vote 4 Bro krisna a.k.a bejogeboy aja :big_peace:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by hanx13 »

@Tners,
terlalu advancenya di rpm tingginya.. cek busi aja. klo tengahnya putih bgt,perlu diwaspadai... :mrgreen:

@vega
trics tuh sejatinya jg switch..
dipasang reaktor jdnya ya sama dgn ngakalin switchnya.. :)

mang mau diswitch gmn?


@Aru
cobain motornya si Ijunk deee...:D
cdi nya lebih hebat dari BRT smart click,hehehe..
piss no offense...

:beer:
Image
Surz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Surz »

bejo_Q-PUNK wrote:
JESKONENG wrote:Untuk Semarang aku belum jelas bener gambarannya, karena kayaknya yang hadir kopdar kmaren itu belum semuanya ya... untuk Bandung aku bahkan belum sempat kesana, jadi belum tau situasinya kayak apa...
Untuk Semarang memang kliatannya ga begitu bnyk Om simpatisannya. Bisa diliat yg onlen di SM atau Kaskus cuma:
1. darkwolf
2. surz
3. guilano
4. bejo_Q-PUNK
5. jeskoneng (AKAP - Atar Kota Antar Provinsi) hehehehe...

Gitu mas bro!
Kalo ane bantuin ngumpulin siy okey2! :big_peace:
2 sama 3 orang nya sama mas bro .. kok doble sih :big_weee:

masang EG & HG di semarang di mana bro ?

minat jg nih .. masang EG
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by XtraOrdinary »

yoi, kalo mau hemat pake reaktor ya gas nya jangan panjang2....kalo buat boros ato kg g jg masi bingung, kalo menurut bro Hanx kan seharusnya boros tp menurut ane sih hrsnya kg...tp setelah dipikir2 kalo lg kondisi santai, dy jadi lbi boros....tar deh ane kabarin gmn fc nya...sebelum pake reaktor sih fc ane lg bgs...bgs ampe 1:40....brp hr lg direview deh..

@ silveraholic
tar kalo sempet, ane mampir deh...bisna pagy2 jg bnyk urusan...sekalian ma kasi liat ente soal hr4 ane...siapa tau ada yg ga beres n bs ente koreksi.......tp setelah ane cek2 lg sih ternyata nampan yg dr givinya ga miring....yg miring yg pegangan bracket atas....tp jatohnya lurus ...kalo miring paling cm brp mili..

@ aru
ditunggu ya limbahnya, eh, dcs ente bs menanggulangi mslah tarikan atas reaktor yg nahan ga???tes dung...kalo bisa, niat bli neh....

@ wenk
brur, ente mau ganti iridium?td ane abis telponan ama Bang Andres yg bikin coil andrion...katanya sih mendingan nology sekalian....karna kalo iridium itu bagusnya untuk rpm atas...jadi kalo ente maen rpm atas trs lbi awet...kalo maen di macet2 jd kurang awet...


setelah td nelpon ghonks aka ANdres Sianipar yg bikin andrion xp, ternyata dy jg deket ama siam motoshop....n dy malah nyuruh g ambil brng di siam aja....hua3...jadinya xado ambil di siam...harga net tanpa okir 115rb....ga bs kurang...dl emang bner harganya 100rb...tp harga lama.....sekarang harga naek karna ketahan di tanjung priuk n bebasin brngnya hrs nambah 30juta per 2 bulan....katanya mungkin turun 2 tahun lagi jadi 100rb...tp ya lama jg kali....ayo, yg mau bli xado ato apa kek???mau sekalian ga???biar g bisa nego ama siam lbi murah neh....xado 4...ada yg mau nyusul???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Arutemisha »

Surz wrote:
tbhaskoro wrote:alo bro smuwa...
mo kasih komen nih abis baca2 postingan ttg CDI Reaktor en performa motor

aq da 4 hari pake Reaktor mang bner tarikan d rpm bawah jadi lebih yahud n d rpm atas jadi ketahan nah klo pengen tarikan enteng merata di smua rpm knapa ga dicba pasng reaktor+CDI BRT+Koil XP+Busi Nology+stabilizer+karbu PE-28 hehehe gimana bro bsa kan ??CMIIW ya..
kalo udah pasang BRT mana bisa pake Reaktor lagi bro ..

Reaktor kan buat ningkatin CDI standar pulsy ..

wah lama2 om jes kesaing nih .. hahaha :big_peace:
iya gak bisa pake BRt kalo pake reaktor.

Hmmmm...mengenai speed ini.mata gue terbuka hari ini. ternyata kita oprek2 mesin itu gak berarti mesin kita paling cepat.peningkatan ada...tapi paling cepat?tunggu dulu.

Cerita nikh.

tadi temen gue yang pake Scorpio...udah di oprek abis dari cdi..koil..karbu..ampe busi2nya. tapi aneh...dia tadi ngomel2 gara kalah ngadu ama temennya yang pake Scorpio yang masi standar....nah loh....tanya kenapa deh....
Selidik punya selidik...
Justru makin banyak oprekan...kekuatan motor makin kacau sebab motor itu kan dibuat dari awalnya udah dengan perhitungan akurat sampe k beban motornya ama tim insinyur2nya ( yang pastinya ilmu otomotifnya diatas kita semua..namanya aja Creator ). tenaga boleh gede...tapi kecepatan lom tentu.
Temen gue dah ganti ampe k karbu juga juga.tenaganya luar biasa gede.tapi tetep aja kalah pas lintasan lurus tanpa hambatan....ampe dia bengong gak percaya..trus tlp gue ngadu2...

dari situ gue tau...banyak update gak berarti makin best. soalnya malah mengacaukan balance dari awalnya motor itu dirancang. kaya gue gini...biar motor powerfull..tapi ban gue gede...tetep aja mengacaukan balance speednya....

Intinya update gini jadinya buat gue....hanya memuaskan keinginan saja ( walaupun bikin kacau motor ).mau tenaga gede ya bisa ganti ini itu..mau ganti penampilan bisa aja update2....tapi untuk keseimbangan balance antara speed dan tenaga...standar tetep yang the best....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
Ijunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Jul 18, 2008 8:55

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Ijunk »

Arutemisha wrote:Cuma gue penasaran...selain BRT..CDi hebat apalage yang bisa dipakai di Pulsar...ada yang tau gak..pengen coba2 neh...limbah BRT bisa dijual murah kok nanti..heuhuheu
kalo dah nyoba yang tipe semi programmable, coba yang programmable bro :mrgreen: ....mulai dari cdi cheetah power yang dari harga 300 sebiji ampe jutaan juga ada.....ada juga rextor programmable (naah yang ini aye lom nyoba).....ini baru yang lokal....ada juga yang dari luar (harganya pasti lumayan) cuman mereknye aye kurang apal....kelebihan jenis ini ente bisa dengan leluasa ganti part racing lain tanpa rasa was was....nih cdi bisa ngikutan maunye ente n kondisi mesin....ente bisa nyetting timing pengapian di setiap rpm-nya juga kurvanye...terserah ente....(asal tau batasan safenya aje...hihihi) jadi ga harus sering ganti mj n pj...trus rata rata universal pula..mo ditaro dimotor laen jg bisa tinggal download timing motor tersebut yang dah disediakan oleh pencipta cdi-nye....kekurangannya yaa itu...kalo lom tau teknik kapan nge-advance n kapan harus nge-retard timing....agak ribet dapetin yang bener bener pas...(tp rata rata yang bikin cdi dah naro settingan umum di cdi programmable)....kekurangan lainnya...kayanye harus masih beli dua biji... :frm_bang_head: ...hihihi...CMIIW yaaa... :big_peace:....pokoknye sebelum kite ganti part, kite harus memperluas wawasan kite tuk meminimalisir salah beli....jangan atas dasar nafsu belaka.... :mrgreen:
blackjack
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Tue Sep 23, 2008 17:47

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by blackjack »

@XO
Kl soal HR4 ane ga gt paham, kl di pulsarian si bro sadono tuh pakarnya HR3&HR4. Udh terkenal doi demen masang tuh breket. Dan rapi. Coba aja japri ke bro sadono.
Bro ane mau Xadonya. Trans kemana? Brp? bentaran lg pas mau ganti oli he5 Rmh ane deket ente ngajar yah? Thx

@Wolverine
Bisaan aja ente :big_weee: Emangnya adek si wenk bisa bikin stabil jg yah? Stabil krn sangking tegangnya bonceng ce cakep ye? Jalannya jd luruuusssss trs ga bisa belok2 :upss:

Waspadalah Waspadalah! ada babi ngepet akan berkeliaran di SM :ngacir: :ngacir: :ngacir:
BL4CK-J4CK
B 6147 BLK
Engine Guard & Breket 6 titik Seller
08159246119
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 31#p232531
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Arutemisha »

Ijunk wrote:
Arutemisha wrote:Cuma gue penasaran...selain BRT..CDi hebat apalage yang bisa dipakai di Pulsar...ada yang tau gak..pengen coba2 neh...limbah BRT bisa dijual murah kok nanti..heuhuheu
kalo dah nyoba yang tipe semi programmable, coba yang programmable bro :mrgreen: ....mulai dari cdi cheetah power yang dari harga 300 sebiji ampe jutaan juga ada.....ada juga rextor programmable (naah yang ini aye lom nyoba).....ini baru yang lokal....ada juga yang dari luar (harganya pasti lumayan) cuman mereknye aye kurang apal....kelebihan jenis ini ente bisa dengan leluasa ganti part racing lain tanpa rasa was was....nih cdi bisa ngikutan maunye ente n kondisi mesin....ente bisa nyetting timing pengapian di setiap rpm-nya juga kurvanye...terserah ente....(asal tau batasan safenya aje...hihihi) jadi ga harus sering ganti mj n pj...trus rata rata universal pula..mo ditaro dimotor laen jg bisa tinggal download timing motor tersebut yang dah disediakan oleh pencipta cdi-nye....kekurangannya yaa itu...kalo lom tau teknik kapan nge-advance n kapan harus nge-retard timing....agak ribet dapetin yang bener bener pas...(tp rata rata yang bikin cdi dah naro settingan umum di cdi programmable)....kekurangan lainnya...kayanye harus masih beli dua biji... :frm_bang_head: ...hihihi...CMIIW yaaa... :big_peace:....pokoknye sebelum kite ganti part, kite harus memperluas wawasan kite tuk meminimalisir salah beli....jangan atas dasar nafsu belaka.... :mrgreen:
Beli kaya punye lo berapaan junk..kayaknya asik tuh.soal nyetting mah bisa belajar ntar. yang bagusan apa ya..pengen gue....yang bisa di program pengapiannya gitu ya di tiap RPM nya...asik ya...kaya auto gitu...
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
User avatar
mouse555
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Wed Aug 13, 2008 8:51
Location: Jakarta

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by mouse555 »

@XO
boleh bro, titip XADO nya 1 y, kl perlu ane transfer dulu ks tau aj, thq before.

@nikki
gmn hasil ente hr ini? dapet barang2x aneh apa selain penutup motor?

@ijunk
duhhh junk ternyata ..... oh ternyata......... :big_weee:
btw ente da pake CDI Cheetah blom?

@wenk
ikutan titip XADO juga ga ma XO?

@aru
DC-S nya ga diupload fotonya bro?
setau g CDI Cheetah yang 2 map bisa 600 rb an, kl mau yang 10 map bisa 1 jtan, itu da ada kabel console buat colokan ke CPU/Laptop bro. jadi pinter2x nya yg setting deh.
Ijunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Jul 18, 2008 8:55

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Ijunk »

Arutemisha wrote:
Ijunk wrote:
Arutemisha wrote:Cuma gue penasaran...selain BRT..CDi hebat apalage yang bisa dipakai di Pulsar...ada yang tau gak..pengen coba2 neh...limbah BRT bisa dijual murah kok nanti..heuhuheu
kalo dah nyoba yang tipe semi programmable, coba yang programmable bro :mrgreen: ....mulai dari cdi cheetah power yang dari harga 300 sebiji ampe jutaan juga ada.....ada juga rextor programmable (naah yang ini aye lom nyoba).....ini baru yang lokal....ada juga yang dari luar (harganya pasti lumayan) cuman mereknye aye kurang apal....kelebihan jenis ini ente bisa dengan leluasa ganti part racing lain tanpa rasa was was....nih cdi bisa ngikutan maunye ente n kondisi mesin....ente bisa nyetting timing pengapian di setiap rpm-nya juga kurvanye...terserah ente....(asal tau batasan safenya aje...hihihi) jadi ga harus sering ganti mj n pj...trus rata rata universal pula..mo ditaro dimotor laen jg bisa tinggal download timing motor tersebut yang dah disediakan oleh pencipta cdi-nye....kekurangannya yaa itu...kalo lom tau teknik kapan nge-advance n kapan harus nge-retard timing....agak ribet dapetin yang bener bener pas...(tp rata rata yang bikin cdi dah naro settingan umum di cdi programmable)....kekurangan lainnya...kayanye harus masih beli dua biji... :frm_bang_head: ...hihihi...CMIIW yaaa... :big_peace:....pokoknye sebelum kite ganti part, kite harus memperluas wawasan kite tuk meminimalisir salah beli....jangan atas dasar nafsu belaka.... :mrgreen:
Beli kaya punye lo berapaan junk..kayaknya asik tuh.soal nyetting mah bisa belajar ntar. yang bagusan apa ya..pengen gue....yang bisa di program pengapiannya gitu ya di tiap RPM nya...asik ya...kaya auto gitu...
punya aye cdi CP 380-2Mplus...tapi kalo ada yang mo ganti ke cdi ini...tunggu ripiw om hanx dulu...beliau lagi beli cdi cheetah ini.....secara die kan paham mesin n pelistrikan pulsar...jadi kalo kaga worthed ato "berbahaya" bagi pulsar kite, bro hanx pasti ngasih tau. beliau kan dah nyobain pulsar pulsar modifan di surabaya, jadi ngerti perbedaanye.... :mrgreen: ....bukan begitu abang ketua prides cabang surabaya??..... :big_peace:
Ijunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Jul 18, 2008 8:55

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Ijunk »

@mouse
punya ane 2 map, ditambah keypad plus, kabel rs232 belinya 450 rebu sebiji (kaga tau sekarang dah turun apa belom)... :mrgreen:
User avatar
mouse555
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Wed Aug 13, 2008 8:51
Location: Jakarta

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by mouse555 »

@ijunk
boro2x turun junk, tmen g mo beli buat pionya aj da nyengir2x miris dikasi tau kl lagi naek harga nya.......
btw ente beneran pake 2 CDI? yg 1 lagi CDI ap? btw busi ente apa? waduh pas kopdaran jd tertarik g bedah motor ente...apa perlu tambahin acara kopdar besok y? "Bedah Pulsie Ijunk" :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Ijunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Jul 18, 2008 8:55

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Ijunk »

@mouse
dua duanye Cheetah bro...waks masa sih naek??...temen ente belinya ma siapa??.....motor aye jangan di bedaaah...kasian...die dah disiksa ma pemiliknye....jadi kelinci terus....busi masih standar....koli protec...hasil terbaik ketika pake karbu standar dengan MJ 120, PJ 20....kalo lebih maknyus lagi sih waktu ganti karbu koso n lepas filter udara...tapi umurnye cuman sehari...besoknye tiba tiba berubah...balik ke standar tapi PJ di naekin satu step....lom dapet settingan yang mantep ampe sekarang...lagi males mijit mijit....lg usaha cari setting yang pas buat koso.... :mrgreen:
Last edited by Ijunk on Wed Oct 22, 2008 17:41, edited 1 time in total.
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by altops »

Lapor. Baru pulang dr jkt. Tadi brngkt jam 3 dr krw sampe jkt/ancol jam 6. Eh pas pulang jam 10.45 pm nyampek rmh lg jam 00.05 jalan sepiii bs tes topspeed. Sblm jalan reaktor ane pasang bwt tes jrk jauh. Hasilnya reaktor enak bwt cruising. Tarik gas pelan max smpi 6rb aja. Di gigi 5 rpm 6000 speed 81kpj pake reaktor rpm 2 -6 ribu penuh terus asal gak maenin gas. Topspeed bs tembus 116 tapi lama dapetnya gas hrs d urut pelan2. Dengan reaktor mantab ngelibas kemacetan jakarta. Recomend banget dah bwt yg sering pulpergi kantor kena macet. Tapi after cibitung pas pulang jalan kosong susah mo maen rpm atas {>6000}.
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by altops »

@hanx
bro gmn ya caranya agar aku dapat akselerasi <6000 seperti pake reaktor tapi >6000 nya seperti gak pake reaktor/standar pulsar? Semua map di trics di bikin retard? Hmmm aku jd binun
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by jawara »

@vega
tega ya......... :e-naughty: :e-naughty: :e-naughty: tau udah nyampe.......kagak bilang2........ :off_no: :off_no: :off_no: :big_slap: :big_slap: :big_slap: tau gitu pasang bareng aja.......padahal td ane masuk siang......... hik.....hik.......
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by nikki »

YEESS!
Mw crita, td gw ke motorkita beli tudung mtr yg udah ada buat boxnya 80rb..pas mw pulang kpikiran skalian ganti ban, meluncurlah gw ke cibubur, dr 4 toko akhrnya dpt d 1 toko dgn harga plg murah dr yg lain, BT45 blkg 130/70 dpan 100/80.. Harga 1.280.000 ! Udah trmasuk ban blkg d sub ke bengkel mbl, ban dpan ktnya mah empuk jd pasang d bngkelnya. Stlah gw prhatiin (takut ada yg baret) tnyata sama aja..ada lecet tp dikiiiiit bgt..gw rasa bkn kerjanya kasar (karna gw pantengin) tp karna cat2an velg tipis banget. (di bibir2nya)! Sampe rmh lgsg gw puter2 tuh ban.. Ngecek2.. Dan tnyata ada dkit problem..
Klo diputer dgn seksama + detail bgt, antara garis yg dkt bibir velg dengan bibir velgnya sih rata.. Tp pas ngliat ujung bannya ko kaya agak ga rata gt ya? Dibilang benjol jg ngga, tp diukur dr garis dkt bibirnya presisi2 ajah.. Apa karna msh baru? Blm ktmu byk ktmu aspal?? Tp klo dbawa jalan c ga masalah,ga jd goyang ato gmana geto.
Overall.. MANTAP BGT DAH INI BETLEK!!
Jd ptanyaan gw:
1. Apa peristiwa d atas normal krn baru? Apa ban nya benjol? Karna dpan dan blkg jg gt.. Klo dibilang masangnya ga bener/ga rapi,kan teknik masang ban dpan dan blkg beda? Yg blkg dpasang pakek mesin (gw liat sndr)
2. Tekanan angin ban ukuran dpan 100/80 dan blkg 130/70 brapa yah?? Td gw bingung akhrnya smentara pake blkg 33,dpan 30.
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by nikki »

@ijunk
Emangnye lu ngarti nyeting2 cdi pake laptop gt junk?
@aru
Iya makanya mtr gw dibiarin standar der dor.. Kalo cr mtr yg kenceng2an mah dah dr dulu gw bli FU/cbr aja.

Ohya ayo DIJUAL BAN STD PULSAR 200 BARU DPAKAI 1400KM (SBULANAN) HARGA 350 REBU..JAMIN LUM ADA TAMBALAN,BLM PRNAH BOCOR! Tlp 021-92598838
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by nikki »

@silveraholic
Yah ente mah telat..gw br aja beli ban.. Itu velg gsx400 limbah apa baru? Dapet dmana? Stok ada lg? Mantep bgt om! Klo d pll ada h17, d sm ada silveraholic dah! :off_good_job:
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by Tners »

nikki wrote:YEESS!
Mw crita, td gw ke motorkita beli tudung mtr yg udah ada buat boxnya 80rb..pas mw pulang kpikiran skalian ganti ban, meluncurlah gw ke cibubur, dr 4 toko akhrnya dpt d 1 toko dgn harga plg murah dr yg lain, BT45 blkg 130/70 dpan 100/80.. Harga 1.280.000 ! Udah trmasuk ban blkg d sub ke bengkel mbl, ban dpan ktnya mah empuk jd pasang d bngkelnya. Stlah gw prhatiin (takut ada yg baret) tnyata sama aja..ada lecet tp dikiiiiit bgt..gw rasa bkn kerjanya kasar (karna gw pantengin) tp karna cat2an velg tipis banget. (di bibir2nya)! Sampe rmh lgsg gw puter2 tuh ban.. Ngecek2.. Dan tnyata ada dkit problem..
Klo diputer dgn seksama + detail bgt, antara garis yg dkt bibir velg dengan bibir velgnya sih rata.. Tp pas ngliat ujung bannya ko kaya agak ga rata gt ya? Dibilang benjol jg ngga, tp diukur dr garis dkt bibirnya presisi2 ajah.. Apa karna msh baru? Blm ktmu byk ktmu aspal?? Tp klo dbawa jalan c ga masalah,ga jd goyang ato gmana geto.
Overall.. MANTAP BGT DAH INI BETLEK!!
Jd ptanyaan gw:
1. Apa peristiwa d atas normal krn baru? Apa ban nya benjol? Karna dpan dan blkg jg gt.. Klo dibilang masangnya ga bener/ga rapi,kan teknik masang ban dpan dan blkg beda? Yg blkg dpasang pakek mesin (gw liat sndr)
2. Tekanan angin ban ukuran dpan 100/80 dan blkg 130/70 brapa yah?? Td gw bingung akhrnya smentara pake blkg 33,dpan 30.
nikk, ban benjol?
itu masalah lho.
kalo pelek benjol dikit sih ga terlalu masalah.

untuk harga, kemaren sih temenin shenguo dapet 130/70-17 dan 110/70-17 cman 1.275jt.
mungkin harga udah naek yah.

tekanan ban sih, depan cukup 29, dan blakang 31.
oiya, ban baru jangan di bawa ngerebah2 terlalu extreme dulu.
tunggu lapisan lilinnya abis.
kira2 300-500km
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by wenk »

@XO
Ane mah dah pasang iridium bro, dapet limbah dari Bro Aru. Mang ntar an kl dah abis iridiumnya mo ganti ama nology, tp itu mah masih lamaaa.....

@Aru
Ane setuju bro, kl mau update motor ya yang sesuai ama karakter ama riding style kita aja.

@ijunk
Setuju ama pendapat ente bro. Tumben neh otaknya lagi lempeng kali yahhhh......... :big_peace: :big_peace: :big_peace:

@mouse555
ane dah pake tuh XADO nya kok. Mantab hasil nya....

@nikki
Duh yg baru ganti battlax....... Mantab ya bro.........
Tapi itu kyknya ban nya benjol dah bro....
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by hanx13 »

Ijunk wrote:
Arutemisha wrote:
Ijunk wrote: kalo dah nyoba yang tipe semi programmable, coba yang programmable bro :mrgreen: ....mulai dari cdi cheetah power yang dari harga 300 sebiji ampe jutaan juga ada.....ada juga rextor programmable (naah yang ini aye lom nyoba).....ini baru yang lokal....ada juga yang dari luar (harganya pasti lumayan) cuman mereknye aye kurang apal....kelebihan jenis ini ente bisa dengan leluasa ganti part racing lain tanpa rasa was was....nih cdi bisa ngikutan maunye ente n kondisi mesin....ente bisa nyetting timing pengapian di setiap rpm-nya juga kurvanye...terserah ente....(asal tau batasan safenya aje...hihihi) jadi ga harus sering ganti mj n pj...trus rata rata universal pula..mo ditaro dimotor laen jg bisa tinggal download timing motor tersebut yang dah disediakan oleh pencipta cdi-nye....kekurangannya yaa itu...kalo lom tau teknik kapan nge-advance n kapan harus nge-retard timing....agak ribet dapetin yang bener bener pas...(tp rata rata yang bikin cdi dah naro settingan umum di cdi programmable)....kekurangan lainnya...kayanye harus masih beli dua biji... :frm_bang_head: ...hihihi...CMIIW yaaa... :big_peace:....pokoknye sebelum kite ganti part, kite harus memperluas wawasan kite tuk meminimalisir salah beli....jangan atas dasar nafsu belaka.... :mrgreen:
Beli kaya punye lo berapaan junk..kayaknya asik tuh.soal nyetting mah bisa belajar ntar. yang bagusan apa ya..pengen gue....yang bisa di program pengapiannya gitu ya di tiap RPM nya...asik ya...kaya auto gitu...
punya aye cdi CP 380-2Mplus...tapi kalo ada yang mo ganti ke cdi ini...tunggu ripiw om hanx dulu...beliau lagi beli cdi cheetah ini.....secara die kan paham mesin n pelistrikan pulsar...jadi kalo kaga worthed ato "berbahaya" bagi pulsar kite, bro hanx pasti ngasih tau. beliau kan dah nyobain pulsar pulsar modifan di surabaya, jadi ngerti perbedaanye.... :mrgreen: ....bukan begitu abang ketua prides cabang surabaya??..... :big_peace:
wakakakaakakka.... :mrgreen:
ane masih muda om,,,, jgn panggil beliau.... :p

ane beli yg paling standar aja CP300,, mau maksimalin di timing. Klo ntar udah ganti karbu dll, baru mungkin upgrade ke cp380... :D

yg enak tuh bisa dicustom sesuai kondisi ubahan mesin,karbu ato dll. Klo smartclik kan gak bisa, kurvanya paten dari pabrikan. Cuman disediain pilihan top timing aja,, sedangkan kurvanya kita gak tau. Nah dari situ, akhirnya karbu harus nyesuain timing,,, yg ujung2nya rojok MJ PJ karbu,,,, :)

tulll gak om junk? :D

Ijunk wrote:@mouse
dua duanye Cheetah bro...waks masa sih naek??...temen ente belinya ma siapa??.....motor aye jangan di bedaaah...kasian...die dah disiksa ma pemiliknye....jadi kelinci terus....busi masih standar....koli protec...hasil terbaik ketika pake karbu standar dengan MJ 120, PJ 20....kalo lebih maknyus lagi sih waktu ganti karbu koso n lepas filter udara...tapi umurnye cuman sehari...besoknye tiba tiba berubah...balik ke standar tapi PJ di naekin satu step....lom dapet settingan yang mantep ampe sekarang...lagi males mijit mijit....lg usaha cari setting yang pas buat koso.... :mrgreen:
punyaku,Karbu std, PJ17,5 MJ 117,5 (p180). Rpm atas masih kurang sipp kayaknya musti diadvance diikit. Sambil nunggu CDI dtg.. :p

Koso susah ya,, hehe,,, kebesaren bgt soalnya jettingnya...
Klo mau bisa ganti jarum agak gendutan, terus turunin PJ n MJ beberapa step.

altops wrote:@hanx
bro gmn ya caranya agar aku dapat akselerasi <6000 seperti pake reaktor tapi >6000 nya seperti gak pake reaktor/standar pulsar? Semua map di trics di bikin retard? Hmmm aku jd binun
huehueheu... itu yg susah klo dari cdi std...

makanya untuk itu ada yg namanya CDI PROGRAMMABLE.... hehehe...

jd untuk mengkoreksi kurva timing <6000rpm, diset pake tuh CDI, kayak punya ijunk....


CDI std, kurvanya udah paten, gak bisa dirubah..
Image
User avatar
funkademics
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Oct 08, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by funkademics »

absen pagi
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 04

Post by hanx13 »

funkademics wrote:absen pagi
pagiii.... :off_good:
Image