Oli Gardan dan Transmisi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 140
- Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26
Re: Oli Gardan dan Transmisi
@doko 86: thank you Om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Masuk sih tapi agak sedikit "kental" ketimbang atf z1 dan atf dw1AGSA wrote: Sat Mar 20, 2021 1:53 Apakah suhu2 di sini ada yang pengalaman menggunakan atf eneos multi di mobil Honda Accord CP yang memerlukan spek Honda Z1?
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 140
- Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26
Re: Oli Gardan dan Transmisi
@ariswp:apakah idemitsu lebih baik dari eneos untuk matic Honda ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sun Mar 07, 2021 6:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Om, ini Amsoil Signature ATF Fuel Efficient kan ya? Kl di banding PTT spec nya gimana om? Soalnya barusan abis dyno kayanya selip ni matic nya, skrg pake AFW+ baru aja ganti. mumet eyTurboman wrote: Sat Mar 06, 2021 1:15Budget no limit kan ?McLaren wrote:Om, oli transmisi matik Reborn diesel yang bikin paling halus shiftingnya apa yaa?
Amsoil ATL low visc ATF - label biru
Redline D6 ATF (barang udah susah)
yg ekonomis
PTT AUTOMAT LV-1

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Minggu lalu coba beli oli gardan yg murah2 untuk OPS Dakar ane.
Single grade SAE 90 GL5 tapi yg bikin ane tertarik bilangnya bisa untuk LSD jg.
Harga cuma 45rb beli online.
Begini penampakannya:


Rasanya biasa aja sih kayak Rored yg sebelum ini ane pake, ga tau dari dulu ga bisa bedain oli gardan yg enak gimana.
Sama sekalian restock AFW+ buat akhir tahun nanti ganti oli matic + gantiin oli matic Freed sodara minggu depan.

Enak skrg beli Aisin ada toko cabang di Surabaya harga @61rb untuk grosir 16 liter.
Single grade SAE 90 GL5 tapi yg bikin ane tertarik bilangnya bisa untuk LSD jg.
Harga cuma 45rb beli online.
Begini penampakannya:


Rasanya biasa aja sih kayak Rored yg sebelum ini ane pake, ga tau dari dulu ga bisa bedain oli gardan yg enak gimana.
Sama sekalian restock AFW+ buat akhir tahun nanti ganti oli matic + gantiin oli matic Freed sodara minggu depan.

Enak skrg beli Aisin ada toko cabang di Surabaya harga @61rb untuk grosir 16 liter.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi
gara2 ngendorse pro-bono (gratisan) brand oli tertentu akhirnya gear oil 75w90 gardan yg biasa ane pake naik dr 280rb ke 330rb. yg laku distributor permintaan naik akhirnya harga naik juga, yg rugi kita2 sbg user. m done doing it!
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Idemm..Omnibus wrote: Wed Apr 21, 2021 4:57 gara2 ngendorse pro-bono (gratisan) brand oli tertentu akhirnya gear oil 75w90 gardan yg biasa ane pake naik dr 280rb ke 330rb. yg laku distributor permintaan naik akhirnya harga naik juga, yg rugi kita2 sbg user. m done doing it!
Dl saya endorse pro bono konci flag jg jd gt, naek gila2an, ampe yg aspal jg kuar skrg
Makanya drpd endorse mending roasting, biar tau diri
Tuh kaya si dgo
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Tagih dong endorse fee nya sama importir mbahOmnibus wrote: Wed Apr 21, 2021 4:57 gara2 ngendorse pro-bono (gratisan) brand oli tertentu akhirnya gear oil 75w90 gardan yg biasa ane pake naik dr 280rb ke 330rb. yg laku distributor permintaan naik akhirnya harga naik juga, yg rugi kita2 sbg user. m done doing it!
Satu lagi yg ditakutin, kalau mulai laku keras ujung-ujungnya banyak produk palsunya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Kayanya si mbah lebih sering ngendorse oli maticnya deh banding gearnya merek si itu... VRZ bukannya pake yg 75W-85 yah mbah? Lebih encer dikit tapi lebih licin glidingnya?Omnibus wrote:gara2 ngendorse pro-bono (gratisan) brand oli tertentu akhirnya gear oil 75w90 gardan yg biasa ane pake naik dr 280rb ke 330rb. yg laku distributor permintaan naik akhirnya harga naik juga, yg rugi kita2 sbg user. m done doing it!
Ane pake gear oil gardan mobil 1 75w-90 GL5 sih enak yah, ada LSD nya juga... licin & glidingnya panjang, ganti di toda hampir 2 taon yg lalu kena 250 rebu/lt. Mau coba ganti yg 75W-85 nih rasanya spt apa yah? Merek2 top tier gak ada kayanya yg spec itu yah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1930
- Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Roda Dua UW125 - 2007
Re: Oli Gardan dan Transmisi
oli apaan Mbah Shifu Plop?Omnibus wrote: Wed Apr 21, 2021 4:57 gara2 ngendorse pro-bono (gratisan) brand oli tertentu akhirnya gear oil 75w90 gardan yg biasa ane pake naik dr 280rb ke 330rb. yg laku distributor permintaan naik akhirnya harga naik juga, yg rugi kita2 sbg user. m done doing it!
nubie in all things - still need to learn
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi
75w85 iya jarang. ga ngaruh sih malah lbh bagus oli gardan sultan yg 75w90. yg bawaan pabriknya harusnya 75w85 kan tp pas ane drain kaya ada wax nya gitu banyak, gel2 gitu. kl si sultan ngakunya no wax.benzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 6:57
Kayanya si mbah lebih sering ngendorse oli maticnya deh banding gearnya merek si itu... VRZ bukannya pake yg 75W-85 yah mbah? Lebih encer dikit tapi lebih licin glidingnya?
Ane pake gear oil gardan mobil 1 75w-90 GL5 sih enak yah, ada LSD nya juga... licin & glidingnya panjang, ganti di toda hampir 2 taon yg lalu kena 250 rebu/lt. Mau coba ganti yg 75W-85 nih rasanya spt apa yah? Merek2 top tier gak ada kayanya yg spec itu yah?
oli ada lsd spec ga pengaruh kl diff nya ga ada lsd nya om.
yg bikin ragu masalah oci nih. liat inet pada bilang 30-50k miles.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11857
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Iya ane ngerti sih mbah kalau gak ada lsd nya itu gardan emang gak ngaruh apa2... cuman yg ane gak ngerti itu vrz pan baru juga ban sa kan KM nya? Kok oli gardannya sudah mau di oci lagi mbah?Omnibus wrote:
oli ada lsd spec ga pengaruh kl diff nya ga ada lsd nya om.
yg bikin ragu masalah oci nih. liat inet pada bilang 30-50k miles.
Baru juga jalan setaon kali yah? Masih jauhlah oci nya, anggep yang paling pendek 30k mile = 48k km/2 taon... masih aman mbah.
Jangan mentang2 oli mesin di oci 3 rebu KM lalu oli gardan juga mau di oci 13 rebu KM, mana pake lendir sultan juga kan?... sehat banget dah itu si vrz [emoji1]
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Oli Gardan dan Transmisi
masi inget kan OCI olmes nya si mbah ?? saceng km ud ganti.... saceng !!! pake amsoil pulabenzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 14:43Iya ane ngerti sih mbah kalau gak ada lsd nya itu gardan emang gak ngaruh apa2... cuman yg ane gak ngerti itu vrz pan baru juga ban sa kan KM nya? Kok oli gardannya sudah mau di oci lagi mbah?Omnibus wrote:
oli ada lsd spec ga pengaruh kl diff nya ga ada lsd nya om.
yg bikin ragu masalah oci nih. liat inet pada bilang 30-50k miles.
Baru juga jalan setaon kali yah? Masih jauhlah oci nya, anggep yang paling pendek 30k mile = 48k km/2 taon... masih aman mbah.
Jangan mentang2 oli mesin di oci 3 rebu KM lalu oli gardan juga mau di oci 13 rebu KM, mana pake lendir sultan juga kan?... sehat banget dah itu si vrz [emoji1]


makanya gardan baru bansa jg ud kringet dingin dia
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi
terakhir diganti tuh kan pas berakhir inreyen, 1000km kurang dikit. secara diff emang bedding-in nya lebih lama krn alasan2 yg pastinya om sdh tahu, tdk perlu ane mention lg, so perlu 1x lagi drain dgn oci yg dipercepat. untungnya oli merk nganu itu warnanya bening jd apakah menghitam atau tdk itu keliatan (wear loading). kl udah 1x lagi drain (misalnya skrg) itu baru deh bisa extended oci.benzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 14:43
Iya ane ngerti sih mbah kalau gak ada lsd nya itu gardan emang gak ngaruh apa2... cuman yg ane gak ngerti itu vrz pan baru juga ban sa kan KM nya? Kok oli gardannya sudah mau di oci lagi mbah?
Baru juga jalan setaon kali yah? Masih jauhlah oci nya, anggep yang paling pendek 30k mile = 48k km/2 taon... masih aman mbah.
Jangan mentang2 oli mesin di oci 3 rebu KM lalu oli gardan juga mau di oci 13 rebu KM, mana pake lendir sultan juga kan?... sehat banget dah itu si vrz [emoji1]
oli mesin jg sama, skrg ane sdg pake tuangan ke-2 ini udah jalan 5k lebih n msh bening warna olinya. udah fully bed-in jd wear nya minimal, oli menghitam mayoritas dr soot loading aja.
cuma balik lagi, ane kan jg ga tau ini mobil mau dipake 100 taun atau cuma maksimal 5 taun udah diganti. keenakan pemilik selanjutnya. kadang ane pengen egp tp ntar tools ga kepake.
btw itu semua cuma kesotoyan ane aja ya om secara kan bukan ahli permesinan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11857
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Omnibus wrote: Wed Apr 21, 2021 15:54
btw itu semua cuma kesotoyan ane aja ya om secara kan bukan ahli permesinan.
menebar kebohongan lagi....

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Oli Gardan dan Transmisi
TMO 75W85 GL-5 hanya dijual kepada yg mau pesan & beliOmnibus wrote:75w85 iya jarang. ga ngaruh sih malah lbh bagus oli gardan sultan yg 75w90. yg bawaan pabriknya harusnya 75w85 kan tp pas ane drain kaya ada wax nya gitu banyak, gel2 gitu. kl si sultan ngakunya no wax.benzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 6:57
Kayanya si mbah lebih sering ngendorse oli maticnya deh banding gearnya merek si itu... VRZ bukannya pake yg 75W-85 yah mbah? Lebih encer dikit tapi lebih licin glidingnya?
Ane pake gear oil gardan mobil 1 75w-90 GL5 sih enak yah, ada LSD nya juga... licin & glidingnya panjang, ganti di toda hampir 2 taon yg lalu kena 250 rebu/lt. Mau coba ganti yg 75W-85 nih rasanya spt apa yah? Merek2 top tier gak ada kayanya yg spec itu yah?
oli ada lsd spec ga pengaruh kl diff nya ga ada lsd nya om.
yg bikin ragu masalah oci nih. liat inet pada bilang 30-50k miles.
gak akan sebagai oli bawaan pabrik
Per L nya aja 170 rb
TMMIN bukan Dept Sosial
wkwkwkwkkw
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Gak akan sebagai oli bawaan pabrik?Turboman wrote:
TMO 75W85 GL-5 hanya dijual kepada yg mau pesan & beli
gak akan sebagai oli bawaan pabrik
Per L nya aja 170 rb
TMMIN bukan Dept Sosial
wkwkwkwkkw
Ane rada kurang mengerti nih logikanya... jadi spec oli gardan si vrz & ribon yg 75W-85 GL5 itu isinya apa dong om?
Lalu kalau mau ganti olinya di beres gak akan dikasih yg spec 75W-85 GL5 jg? Karena gak ada stocknya (bukan barang umum/fast moving)?
Lalu apakah benar 75W-85 GL5 ini banyak mengandung "wax" spt kata mbah Omni? Penasaran juga yah ini spec nya... rare item [emoji1]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Sebenarnya mobil akan terasa tertinggal kalau diatas 10 tahun.Omnibus wrote: Wed Apr 21, 2021 15:54terakhir diganti tuh kan pas berakhir inreyen, 1000km kurang dikit. secara diff emang bedding-in nya lebih lama krn alasan2 yg pastinya om sdh tahu, tdk perlu ane mention lg, so perlu 1x lagi drain dgn oci yg dipercepat. untungnya oli merk nganu itu warnanya bening jd apakah menghitam atau tdk itu keliatan (wear loading). kl udah 1x lagi drain (misalnya skrg) itu baru deh bisa extended oci.benzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 14:43
Iya ane ngerti sih mbah kalau gak ada lsd nya itu gardan emang gak ngaruh apa2... cuman yg ane gak ngerti itu vrz pan baru juga ban sa kan KM nya? Kok oli gardannya sudah mau di oci lagi mbah?
Baru juga jalan setaon kali yah? Masih jauhlah oci nya, anggep yang paling pendek 30k mile = 48k km/2 taon... masih aman mbah.
Jangan mentang2 oli mesin di oci 3 rebu KM lalu oli gardan juga mau di oci 13 rebu KM, mana pake lendir sultan juga kan?... sehat banget dah itu si vrz [emoji1]
oli mesin jg sama, skrg ane sdg pake tuangan ke-2 ini udah jalan 5k lebih n msh bening warna olinya. udah fully bed-in jd wear nya minimal, oli menghitam mayoritas dr soot loading aja.
cuma balik lagi, ane kan jg ga tau ini mobil mau dipake 100 taun atau cuma maksimal 5 taun udah diganti. keenakan pemilik selanjutnya. kadang ane pengen egp tp ntar tools ga kepake.
btw itu semua cuma kesotoyan ane aja ya om secara kan bukan ahli permesinan.
Secara teknologi, misal dulu:
1. ABS
2. AirBag
10 thn ke depan sensor2x akan jadi hal kebutuhan:
1. keep line assit
2. jaga jarak/anti tabrakan
3. etc
Sehingga mobilnya kita jual agak susah lakunya
Kecuali memang akan kita pakai selamanya.
Jadi anggap saja pakai 10-20 thn, setelah itu dijual kalau ada rejeki. Atau mungkin juga dipakai terus
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Bawaan pabrik ?benzz89 wrote:Gak akan sebagai oli bawaan pabrik?Turboman wrote:
TMO 75W85 GL-5 hanya dijual kepada yg mau pesan & beli
gak akan sebagai oli bawaan pabrik
Per L nya aja 170 rb
TMMIN bukan Dept Sosial
wkwkwkwkkw
Ane rada kurang mengerti nih logikanya... jadi spec oli gardan si vrz & ribon yg 75W-85 GL5 itu isinya apa dong om?
Lalu kalau mau ganti olinya di beres gak akan dikasih yg spec 75W-85 GL5 jg? Karena gak ada stocknya (bukan barang umum/fast moving)?
Lalu apakah benar 75W-85 GL5 ini banyak mengandung "wax" spt kata mbah Omni? Penasaran juga yah ini spec nya... rare item [emoji1]
ya mungkin kalo Toyota nya CBU Thai, krn TMO 75W85 GL-5 is made in Thai atau Toy nya CBU Japan
itu beli nya juga hrs pesan dulu di BeRes Toy
saya pake oli ini di GNKI dono, dulu pas dituang warna nya jernih, feeling saya ada campuran Group 3 nya......ya wajar lah dgn harga 170 rb / L incl PPN
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Hmm... ngerti deh jalan pikirannya si mbah, jadi kalau mobil mau di pakenya super puas utk jangka waktu yg (sgt) panjang maka prosedur oci perlendiran ini step2nya hrs maju (dipercepat) dulu di awal2 inreyen mesin, transmisi, gardan yah.Omnibus wrote:terakhir diganti tuh kan pas berakhir inreyen, 1000km kurang dikit. secara diff emang bedding-in nya lebih lama krn alasan2 yg pastinya om sdh tahu, tdk perlu ane mention lg, so perlu 1x lagi drain dgn oci yg dipercepat. untungnya oli merk nganu itu warnanya bening jd apakah menghitam atau tdk itu keliatan (wear loading). kl udah 1x lagi drain (misalnya skrg) itu baru deh bisa extended oci.benzz89 wrote: Wed Apr 21, 2021 14:43
Iya ane ngerti sih mbah kalau gak ada lsd nya itu gardan emang gak ngaruh apa2... cuman yg ane gak ngerti itu vrz pan baru juga ban sa kan KM nya? Kok oli gardannya sudah mau di oci lagi mbah?
Baru juga jalan setaon kali yah? Masih jauhlah oci nya, anggep yang paling pendek 30k mile = 48k km/2 taon... masih aman mbah.
Jangan mentang2 oli mesin di oci 3 rebu KM lalu oli gardan juga mau di oci 13 rebu KM, mana pake lendir sultan juga kan?... sehat banget dah itu si vrz [emoji1]
oli mesin jg sama, skrg ane sdg pake tuangan ke-2 ini udah jalan 5k lebih n msh bening warna olinya. udah fully bed-in jd wear nya minimal, oli menghitam mayoritas dr soot loading aja.
cuma balik lagi, ane kan jg ga tau ini mobil mau dipake 100 taun atau cuma maksimal 5 taun udah diganti. keenakan pemilik selanjutnya. kadang ane pengen egp tp ntar tools ga kepake. [emoji2960]
btw itu semua cuma kesotoyan ane aja ya om secara kan bukan ahli permesinan.
Tujuannya biar proses bedding in jeroan2 dari mesin, transmisi & gardan sempurna & gram2an nya juga terbuang bersamaan dgn oci yg dipercepat tsb, meski di baut gardan jg ada magnet yah buat nangkap gram2an dari gear, tapi ane yakin sih masih banyak jg hal2 lain yg akan ikut terbuang bersamaan dgn oli yg di ganti tsb.
Kemungkinan harga si itu naik gegara sdh masuk yg stock baru kali mbah, yg harga 280 rebu itu produksi taon lama, yg baru sdh 330 rebu. Kemarin ane cek merek itu buat oli mesin di toda yg sdh api sp (bukan sn) lagi memang harga lebih tinggi/lebih mahal 30% banding di cakri, api sdh sp taon 2020 akhir. Cakri api msh sn taon 2018/2019.
Ya kalau sdh fanatic ama merek itu sih sikat aja lah mbah, toh cuman butuh 3 leter kan yah gardan, banding matic yg perlu 8-12 leter... ini sih amsiong deh paling dikit tiaw lak dibuang2 spt yg mbah pernah bilang dulu [emoji5]
Btw itu vrz kalau sdh bosan boleh pm ane yah mbah, sapa tau jodoh ama ane... sehat bener itu mobil, lebih sehat banding sebelum keluar dari pabrik hahahah [emoji1787]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi
iya begitu pemikiran ane om .... mungkin overkill tp kita lakukan apa yg bikin kita hepi aja kan. yah ini jg krn odo ane jg jalannya lambat bgt, beda kl mobil setaun bisa 2-4x gantol kan bonyok juga dompet om.
btw oli gardan itu 3.5L jd musti beli 4 botol om. ane kaga jadi om ntar2 aja lah


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Barusan ganti oli CVT OS yang udah item bgt di odo 80k, terlahir ganti di beres pas odometer 40k dan 60k (ganti bukan flush). Meluncurlah ke Toda Radal, tadinya mau ambil Amsoil CVT sekalian, eh ternyata harganya aduhai 300k/liter (butuh 8 liter untuk flush, mayan juga), jadinya ambil Q8 Auto CVT kena 200k per liter.
Cek spesifikasi Q8 ternyata kompatibel dengan Mitsu CVTF-J4, yaudah gas.
Begitu jalan langsung kerasa bedanya, tarikan lebih enteng dan meluncur. Memang lah oli arab ini ga main-main. Setelah coba Q8 0w-20 D1 FE di mesin, langsung ketagihan, jauh dibanding bawaannya MMGO.. hahahaa
Cek spesifikasi Q8 ternyata kompatibel dengan Mitsu CVTF-J4, yaudah gas.
Begitu jalan langsung kerasa bedanya, tarikan lebih enteng dan meluncur. Memang lah oli arab ini ga main-main. Setelah coba Q8 0w-20 D1 FE di mesin, langsung ketagihan, jauh dibanding bawaannya MMGO.. hahahaa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: Oli Gardan dan Transmisi
aisin AFW+ sama PTT ATF 1A yang lebih enak buat suzuki 3317 kira kira yang mana suhu2?
IG :fabrycautocare.id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id