All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 541
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kebetulan bulan lalu baru ganti shock belakang reborn diesel 2019 juga. sama juga, ada 1 yang rembes, dan saya juga males claim ke beres.ac235287 wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:02 Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
saya ganti pake jamex premium. emang berasa beda banget sama yang bawaan. ga tau sekarang yang FL apa masih pake shock bawaan yang sama.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Halo om,
Nanya deh, ane kan kepikiran mau upgrade nozzle phc. Apakah perlu stroker pump atau cukupp nozzle saja?
Untuk go trans gd, apakah ada yang sudah pasang? Bagaimana impresinya?
Thx
Nanya deh, ane kan kepikiran mau upgrade nozzle phc. Apakah perlu stroker pump atau cukupp nozzle saja?
Untuk go trans gd, apakah ada yang sudah pasang? Bagaimana impresinya?
Thx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Beda om… lebih keraas, lebih stabil.forzanetti wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:23kebetulan bulan lalu baru ganti shock belakang reborn diesel 2019 juga. sama juga, ada 1 yang rembes, dan saya juga males claim ke beres.ac235287 wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:02 Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
saya ganti pake jamex premium. emang berasa beda banget sama yang bawaan. ga tau sekarang yang FL apa masih pake shock bawaan yang sama.
Asal bannya diganti continental UC6
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Halo om-om, mohon pendapatnya.
Kebetulan ada bujet sekitar 300 jt an. Kebutuhannya sbb:
- 7 seater (suka bawa anak2 dan mertua jalan2), no captain seat
- ada rear monitor
- belom pernah pake diesel
- logika sih ngarahin ke ANKI bensin 2.0 V, tapi ego pengennya sesuatu yg beda hahaha. Masak ganti mobil mesinnya sama. Pengalaman roadtrip ke Malang taun lalu pake GNKI bensin, rada gemes di tol trans Jawa terutama daerah Jateng yg banyak tanjakan, ngeden dan ngosngosan nya berasa hahaha. Waktu itu di mobil ada 3 dewasa dan 2 anak + barang.
- 90% pemakaian dalam kota (Jakarta) 10% roadtrip Jawa dan sekitarnya
- 80% dibawa istri ngantor, 20% keluarga.
kepikiran ambil ANKI 2.4 (sekarang pake GNKI 2.0 V 2014). Sementara cek2 marketplace, ada yang jual 300jt an lebih dikit, KM sekitar 60rb an ke atas, 2.4 V 2016-2017.
Pertanyaanya:
- ANKI 2.4 itu masih se reliable GNKI kah? Mobil sekarang KM nya udah 120rb tp blom ada keluhan. Apakah "yang penting terawat dan ada service record" masih bisa jadi patokan seger nggaknya? Ngambil yg ODO 60rb keatas cenderung masih aman kah?
- Kemaren sempet nyobain Santa Fe CRDi XG, asep knalpotnya ya lebih bau sih daripada bensin. Tp gak nggak ganggu, mungkin krn pake pertadex. Di ANKI bakal gitu juga ga kalo pake pertadex vs solar?
- Sepertinya akan nyari yg type V atau Q berhubung nyari yg ada rear monitornya. Ada pendapat lain?
Makasih.
Kebetulan ada bujet sekitar 300 jt an. Kebutuhannya sbb:
- 7 seater (suka bawa anak2 dan mertua jalan2), no captain seat
- ada rear monitor
- belom pernah pake diesel
- logika sih ngarahin ke ANKI bensin 2.0 V, tapi ego pengennya sesuatu yg beda hahaha. Masak ganti mobil mesinnya sama. Pengalaman roadtrip ke Malang taun lalu pake GNKI bensin, rada gemes di tol trans Jawa terutama daerah Jateng yg banyak tanjakan, ngeden dan ngosngosan nya berasa hahaha. Waktu itu di mobil ada 3 dewasa dan 2 anak + barang.
- 90% pemakaian dalam kota (Jakarta) 10% roadtrip Jawa dan sekitarnya
- 80% dibawa istri ngantor, 20% keluarga.
kepikiran ambil ANKI 2.4 (sekarang pake GNKI 2.0 V 2014). Sementara cek2 marketplace, ada yang jual 300jt an lebih dikit, KM sekitar 60rb an ke atas, 2.4 V 2016-2017.
Pertanyaanya:
- ANKI 2.4 itu masih se reliable GNKI kah? Mobil sekarang KM nya udah 120rb tp blom ada keluhan. Apakah "yang penting terawat dan ada service record" masih bisa jadi patokan seger nggaknya? Ngambil yg ODO 60rb keatas cenderung masih aman kah?
- Kemaren sempet nyobain Santa Fe CRDi XG, asep knalpotnya ya lebih bau sih daripada bensin. Tp gak nggak ganggu, mungkin krn pake pertadex. Di ANKI bakal gitu juga ga kalo pake pertadex vs solar?
- Sepertinya akan nyari yg type V atau Q berhubung nyari yg ada rear monitornya. Ada pendapat lain?
Makasih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1345
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
rear monitor kan banyak aftermarket om. 3juta udah dapet. mau yang nempel di roof atau dibelakang senderan kepala kursi baris depan..masaudie wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 2:33 Halo om-om, mohon pendapatnya.
Kebetulan ada bujet sekitar 300 jt an. Kebutuhannya sbb:
- 7 seater (suka bawa anak2 dan mertua jalan2), no captain seat
- ada rear monitor
- belom pernah pake diesel
- logika sih ngarahin ke ANKI bensin 2.0 V, tapi ego pengennya sesuatu yg beda hahaha. Masak ganti mobil mesinnya sama. Pengalaman roadtrip ke Malang taun lalu pake GNKI bensin, rada gemes di tol trans Jawa terutama daerah Jateng yg banyak tanjakan, ngeden dan ngosngosan nya berasa hahaha. Waktu itu di mobil ada 3 dewasa dan 2 anak + barang.
- 90% pemakaian dalam kota (Jakarta) 10% roadtrip Jawa dan sekitarnya
- 80% dibawa istri ngantor, 20% keluarga.
kepikiran ambil ANKI 2.4 (sekarang pake GNKI 2.0 V 2014). Sementara cek2 marketplace, ada yang jual 300jt an lebih dikit, KM sekitar 60rb an ke atas, 2.4 V 2016-2017.
Pertanyaanya:
- ANKI 2.4 itu masih se reliable GNKI kah? Mobil sekarang KM nya udah 120rb tp blom ada keluhan. Apakah "yang penting terawat dan ada service record" masih bisa jadi patokan seger nggaknya? Ngambil yg ODO 60rb keatas cenderung masih aman kah?
- Kemaren sempet nyobain Santa Fe CRDi XG, asep knalpotnya ya lebih bau sih daripada bensin. Tp gak nggak ganggu, mungkin krn pake pertadex. Di ANKI bakal gitu juga ga kalo pake pertadex vs solar?
- Sepertinya akan nyari yg type V atau Q berhubung nyari yg ada rear monitornya. Ada pendapat lain?
Makasih.
tinggal dimobilnya aja om tentuin. 2.4V oke om. dibanding GNKI upgradenya kerasa kok.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
halo oom...boleh info kena brp duit itu Kayaba Excel G ?ac235287 wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:02 Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
sy pakai ANKI 2021 memang terasa belakang ngayun. lebih mental mentul dari mux std.
oom boleh tau apa beda GOgtrans (banyak dipakai anak 2GD) dengan TransGo (banyak dipake anak anak 2KD) ?
apakah hanya istilah prokem anak anak automotive aja ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
menurut saya rear monitor di ANKI V kualitasnya jelek banget. blom pernah liat yang aftermarket sih, cuma koq kayanya udah pasti lebih bagus daripada yang bawaan ANKI ya. ini parah banget.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Klo ambil diesel. Usahakan push dikit lagi om dananya biar dpt baru. Meski tipe G sih. Dapat mobil baru hati tenang
Saya blom ada komplain buat shock blkgnya.. km skrg 8000ac235287 wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:02 Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
Lukot 2x bali
Oktober isi 5 org
Des-jan kemarin isi 8 org. Malah aneh. Biasa shock empuk klo full load kan ga enak.. ini malah enak2 aja..
Buat kawan2 yg mau ke bali antigen di klinik lanal banyuwangi aja. Cuma 50rb masuk pedulilindungi pula
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 541
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Beli di toped 800rban Om buat belakang sepasang.made in Japan.
https://tokopedia.link/lIAFCaulJmb
*Bukan pedagang/sales shock.
Last edited by RezPrat on Tue Jan 11, 2022 12:31, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 541
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau urusan shock selera masing2 Om, kebetulan ane mobil sebelumnya pakai Mobilio sama Subaru XV, jd baseline ane yg 2 mobil itu, jd rasanya terlalu limbung shock Innova standard. Lagian tahun ke 2 bocor rembes shock std nya, ya udah ganti ke KYB Excel-G aja. Lebih stiff tp ngga keras gerobak bgt. Per masi standard.elraedrew wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 9:16Saya blom ada komplain buat shock blkgnya.. km skrg 8000ac235287 wrote: ↑Sat Jan 08, 2022 10:02 Baru ganti shock belakang Innova diesel 2019, bawaan pabrik rembes(ngga claim garansi, Krn ngga suka karakter shock bawaan blkg). Ganti pakai KYB excel-G sepasang. Ane ngerasa ini mobil jd properly human transport. Menurut ane ini baru bisa d bilang mobil yg bener2 proper, limbung jauh berkurang dan masi ttp firm. D tikungan tenang bgt. Mobil sebelumnya Subaru XV and Mobilio.
Masukan buat TAM, mending shock belakang reborn skrg jgn d pake deh...payah tuh shock belakang.
Lukot 2x bali
Oktober isi 5 org
Des-jan kemarin isi 8 org. Malah aneh. Biasa shock empuk klo full load kan ga enak.. ini malah enak2 aja..
Buat kawan2 yg mau ke bali antigen di klinik lanal banyuwangi aja. Cuma 50rb masuk pedulilindungi pula
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
bner iniforzanetti wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 7:53menurut saya rear monitor di ANKI V kualitasnya jelek banget. blom pernah liat yang aftermarket sih, cuma koq kayanya udah pasti lebih bagus daripada yang bawaan ANKI ya. ini parah banget.
laknat emg tyt ngasi RSE tp layar kyk kalender msh th awal 2000an.. resolusi 640x480 apa itu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
terima kasih banyak infonya oom...sy masukkan sbg salah satu alternatif deh..ac235287 wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 12:15Beli di toped 800rban Om buat belakang sepasang.made in Japan.
https://tokopedia.link/lIAFCaulJmb
*Bukan pedagang/sales shock.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sun Feb 18, 2018 7:48
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: F651RM
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om om minta saran nya untuk oli matik yang bikin responsip n enak harga affordable untuk reborn diesel 2019..kondisi mobil odo 20rb an n sdh remap.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
inofa disel pake aj aisin afw(plus)
kl yg benzene baru pake yg afw(vi)
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
PTT LV1 enak banget om .... saya pakai waktu kuras di KM 25rb sekarang KM 33rb.
Sudah dipakai 2 thn 1 bulan (8 rb KM). Masih belum ganti. Mau ganti kok sayang
Enak banget, gejala transmisi bengong hilang.
Waktu kuras dulu pakai mesin 8 liter warna sudah bening.
Aslinya juga tidak butek, malah ke arah bening juga. Cuma karena oli ATF baru pasti lebih bening.
ANKI 2GD AT 2017, standard, tanpa CC, tutup EGR.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Coba foto om.bsetiawan wrote: ↑Thu Jan 06, 2022 3:40Sekedar info: disc brake ori Innova di Indonesia hanya 265mm vs 280mm untuk market India. Disc brake untuk market India bisa dipasang ke Innova Indonesia, pnp tanpa modif apa pun. Semua parts bisa dipesan di beres:
2x Disc Brake 435120K041
2x Caliper bracket 477210K040 (R) & 477220K040 (L)
2x Dust Cover 477810K080 (R) & 477820K080 (L)
India vs Indo.jpg
BTW mobilnya om juga Reborn diesel matic?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Waduh ane punya yg diesel, malah pake afw VI om wkwkwk, kebalik y?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
AFW+ sama AFW VI sama2 ada sertifikasi Toyota WS sih.Belajarmobil wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 4:48Waduh ane punya yg diesel, malah pake afw VI om wkwkwk, kebalik y?
saya juga pernah nanyain ini di thread oli matic, ada yg info kalo diesel lebih cocok yang VI krn visconya. tapi kayanya pake yg mana jg bukan masalah besar sih.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kbalik jg gapapaBelajarmobil wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 4:48Waduh ane punya yg diesel, malah pake afw VI om wkwkwk, kebalik y?
yg VI jg ga encer2 amat koq , masi bsa lah handle tork si 2GD
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11461
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mbah,
rebon disel bukannya 6 spit? masa pake afw+?
trus, itukan udah remap. berarti no play play no kerehore, masa pake aisin doangan? malu dong....im so ill atawa redline aja....
ibarat dandanan necis pigi mol, makan di kantin supir.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nerugaa
asinan mahh buat kelas kaya kta orang kerehore
kl ud dizel remap, wajip yg keraton klasee donk
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om pasang yang rotor india?Belajarmobil wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 4:48Waduh ane punya yg diesel, malah pake afw VI om wkwkwk, kebalik y?
Dust cover bagaimana bentuknya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2797
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Gue masih pake asinan+ tuh mbah .. enak enak aja. Pindah gigi berasa DoppelkupplungsgetriebeDOHC wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 14:29nerugaa
asinan mahh buat kelas kaya kta orang kerehore
kl ud dizel remap, wajip yg keraton klasee donk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure