Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rudyzanetti wrote: Mon Feb 05, 2024 13:42
Numpang tanya sih.
Kemarin baru ganti ban buat pickup. Ban bawaannya radial buat light truck.
Nyoba iseng beli ban bias/nylon yg kembangannya pacul. Dibeli 2 biji dipasang di bagian belakang.
Setelah di balancing, iseng tes bawa rada kenceng.
Di kecepatan 70-80 km/jam, bagian belakang kok kayak lari2 ya.
Ban sebelumnya yg radial mau sampe 100km/jam aja masih anteng. Ga se menakutkan pas pake ban bias/nylon pacul ini.
Seumur hidup, dr belajar nyetir sampe sekarang. Rata2 mobil pake radial semua. Baru sekali ini nyoba ban bias.
Apa emang karakter ban bias kayak gini? Atau emang ban nya ada cacat?
Update problem.
Akhirnya beres stelah ban depan diganti dengan ban nylon/bias tipe MT juga.
Baca2 di forum luar emang haram kalo ban radial taruh di roda depan, dan ban bias di roda belakang.
Kl misalkan kepepet pun, ban radial yg di roda belakang, dan ban bias yg di roda depan.
Sudah coba nyetir sampe 80km/jam uda ga ada cerita pantat mobil kayak lari2.
rudyzanetti wrote: Mon Feb 05, 2024 13:42
Numpang tanya sih.
Kemarin baru ganti ban buat pickup. Ban bawaannya radial buat light truck.
Nyoba iseng beli ban bias/nylon yg kembangannya pacul. Dibeli 2 biji dipasang di bagian belakang.
Setelah di balancing, iseng tes bawa rada kenceng.
Di kecepatan 70-80 km/jam, bagian belakang kok kayak lari2 ya.
Ban sebelumnya yg radial mau sampe 100km/jam aja masih anteng. Ga se menakutkan pas pake ban bias/nylon pacul ini.
Seumur hidup, dr belajar nyetir sampe sekarang. Rata2 mobil pake radial semua. Baru sekali ini nyoba ban bias.
Apa emang karakter ban bias kayak gini? Atau emang ban nya ada cacat?
Update problem.
Akhirnya beres stelah ban depan diganti dengan ban nylon/bias tipe MT juga.
Baca2 di forum luar emang haram kalo ban radial taruh di roda depan, dan ban bias di roda belakang.
Kl misalkan kepepet pun, ban radial yg di roda belakang, dan ban bias yg di roda depan.
Sudah coba nyetir sampe 80km/jam uda ga ada cerita pantat mobil kayak lari2.
bukannya kalo pake ban nylon nggak boleh kenceng2 kan om... ngeri..
Mz175 wrote: Sun Feb 25, 2024 3:55
Kemarin paling shock. Ganti ban tubeless motor jupiter mx satu set. Harga 860rb.
Wah, pake ban apa itu dan size nya berapa?
Ban aspira dan planet di planet ban.
Depan 70/90 R17
Belakang 120/70 R17
Harga 860 itu udah sama ganti pentil harga 22rb
Wah, yg mahal ban belakangnya ya?
Kalo ban depannya sih biasanya size segitu setau ane kan ga terlalu mahal. 2 tahun lalu malah ane ganti ban depan supra bappack size segitu 300 rban udh dapet michelin pilot street di planet ban.
rudyzanetti wrote: Mon Feb 05, 2024 13:42
Numpang tanya sih.
Kemarin baru ganti ban buat pickup. Ban bawaannya radial buat light truck.
Nyoba iseng beli ban bias/nylon yg kembangannya pacul. Dibeli 2 biji dipasang di bagian belakang.
Setelah di balancing, iseng tes bawa rada kenceng.
Di kecepatan 70-80 km/jam, bagian belakang kok kayak lari2 ya.
Ban sebelumnya yg radial mau sampe 100km/jam aja masih anteng. Ga se menakutkan pas pake ban bias/nylon pacul ini.
Seumur hidup, dr belajar nyetir sampe sekarang. Rata2 mobil pake radial semua. Baru sekali ini nyoba ban bias.
Apa emang karakter ban bias kayak gini? Atau emang ban nya ada cacat?
Update problem.
Akhirnya beres stelah ban depan diganti dengan ban nylon/bias tipe MT juga.
Baca2 di forum luar emang haram kalo ban radial taruh di roda depan, dan ban bias di roda belakang.
Kl misalkan kepepet pun, ban radial yg di roda belakang, dan ban bias yg di roda depan.
Sudah coba nyetir sampe 80km/jam uda ga ada cerita pantat mobil kayak lari2.
bukannya kalo pake ban nylon nggak boleh kenceng2 kan om... ngeri..
Ya emang sih. Ban benang ini kan secara teori emang cepet panas dibanding radial. Speed rating aja cuma "L".
Menang di load rating aja, ama harga beli di awal yg emg lebih murah daripada ban muatan radial.
Harian mah paling 60-65 km/jam. Itu juga suara ban nya uda kayak dikejer tawon .
Awal beli ban benang ini, buat nutupin celah antara roda ama fender yg makin tinggi.
Di ukuran velg ring 13, ya ban benang ini yg ukuran sidewall nya paling tinggi+desain tapak ban mt swall*w ini yang paling gagah.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pencintasemua wrote: Thu Feb 22, 2024 7:12
Izin bantu jawab om.
Dilema yang om rasakan saya rasakan juga, kebetulan mobil kita sama, pilihannya jadi gini
1. Hankook Ventus Prime 4 Prod 2023 (1.015jt)
2. Conti MC6 Prod 2022(1,135Jt)
3. Conti uc 6 Prod 2022(1,135Jt)
Akhirnya saya pakai ventus prime 4 dengan pertimbangan mobil hanya di pakai weekend saja dengan isi 3 org dan hanya jalan dalam kota, jarang luar kota.
kalau saya baca2 di forum dan lihat di youtube MC6 terlalu overkill untuk kebutuhan saya, kalau UC6 sepertinya mirip2 sih.
Saya penasaran sama ventus prime 4. Ini ban enak dan gigit benernya. Empuk banget. Cuma ventus prime 3 aquaplanningnya parah. Mungkin nanti bs share pak. Ban yg paling enak di sambungan jmebatan dan jalan gelombang ini nih.
klo luas tread groove nya pas2an, jgn expect lebih buat minimize aquaplanning
stay safe aja di kecepatan aman ketika jalan basah.
Kecuali.. klo modelnya kaya gini
Coba bandingin sama eagle f1 sport kembangnya, saya ganti dari ventus prime 3 ke eagle f1 sport dan kemampuan aqua planningnya jauh lebih bagus. Thread depth juga berpengaruh selain groove.
Saya jg ada pakai sincera 832 di mobil lain dan memang bagus juga aquaplanningnya karena threadnya dalam.
Cuma sayang karena sekarang orang banyak mau less noise, jadi ada yg harus dikorbankan.
Dan fyi saya jalan di tol brebes sudah 40-50km/h pas hujan di jalur kiri. Memang intinya bannya tidak bisa buang air dengan cepat. Serba salah, di kanan menghalangi orang, di kiri genangan airnya lebih parah lagi plus lobang ga kelihatan
Saya penasaran sama ventus prime 4. Ini ban enak dan gigit benernya. Empuk banget. Cuma ventus prime 3 aquaplanningnya parah. Mungkin nanti bs share pak. Ban yg paling enak di sambungan jmebatan dan jalan gelombang ini nih.
klo luas tread groove nya pas2an, jgn expect lebih buat minimize aquaplanning
stay safe aja di kecepatan aman ketika jalan basah.
Kecuali.. klo modelnya kaya gini
Coba bandingin sama eagle f1 sport kembangnya, saya ganti dari ventus prime 3 ke eagle f1 sport dan kemampuan aqua planningnya jauh lebih bagus. Thread depth juga berpengaruh selain groove.
Saya jg ada pakai sincera 832 di mobil lain dan memang bagus juga aquaplanningnya karena threadnya dalam.
Cuma sayang karena sekarang orang banyak mau less noise, jadi ada yg harus dikorbankan.
Dan fyi saya jalan di tol brebes sudah 40-50km/h pas hujan di jalur kiri. Memang intinya bannya tidak bisa buang air dengan cepat. Serba salah, di kanan menghalangi orang, di kiri genangan airnya lebih parah lagi plus lobang ga kelihatan
Hahahaha.
Tp emg ban kelas UHP; lebar dan dalam treadnya designed buat wet rata2 yah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ban aspira dan planet di planet ban.
Depan 70/90 R17
Belakang 120/70 R17
Harga 860 itu udah sama ganti pentil harga 22rb
Wah, yg mahal ban belakangnya ya?
Kalo ban depannya sih biasanya size segitu setau ane kan ga terlalu mahal. 2 tahun lalu malah ane ganti ban depan supra bappack size segitu 300 rban udh dapet michelin pilot street di planet ban.
Yg depan 380
Yg belakang 475
Ban mobil hankook ventus prime 195 55 r16 baru ganti desember cuma 700rb makanya sampai shock. Lebih mahal ban motor drpd ban mobil
habis survey di bengkel - bengkel di sekitaran kantor.... di dapat beberapa penawaran ban yang di range 500 ribuan. diantaranya :
Uk. 175. 65. R14
1). GT radial ecotec - Rp. 502 ribu/ban + pasang
2). Falken Sincera SN832i - Rp. 570 ribu/ban + pasang
3). Hankook Kinergy - Rp. 568 ribu/ban + pasang
4). Dunlop SP-1 - Rp. 570 ribu/ban + pasang
5). Laufenn G Fit EQ - Rp. 473 ribu/ban (blm termasuk pasang)
dari pilihan di atas, yang worth to buy yang mana y om.... mohon masukannya atau adakah alternatif lainnya.
untuk ban bawaannya Falken, rencana mau ganti 2 buah yang belakang, karena sudah sentuh TWI
doko86 wrote: Mon Feb 26, 2024 3:42
habis survey di bengkel - bengkel di sekitaran kantor.... di dapat beberapa penawaran ban yang di range 500 ribuan. diantaranya :
Uk. 175. 65. R14
1). GT radial ecotec - Rp. 502 ribu/ban + pasang
2). Falken Sincera SN832i - Rp. 570 ribu/ban + pasang
3). Hankook Kinergy - Rp. 568 ribu/ban + pasang
4). Dunlop SP-1 - Rp. 570 ribu/ban + pasang
5). Laufenn G Fit EQ - Rp. 473 ribu/ban (blm termasuk pasang)
dari pilihan di atas, yang worth to buy yang mana y om.... mohon masukannya atau adakah alternatif lainnya.
untuk ban bawaannya Falken, rencana mau ganti 2 buah yang belakang, karena sudah sentuh TWI
imho,
samain aja sama depan.
dan ban baru taro depan.
Falken bawaan apa?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
doko86 wrote: Mon Feb 26, 2024 3:42
habis survey di bengkel - bengkel di sekitaran kantor.... di dapat beberapa penawaran ban yang di range 500 ribuan. diantaranya :
Uk. 175. 65. R14
1). GT radial ecotec - Rp. 502 ribu/ban + pasang
2). Falken Sincera SN832i - Rp. 570 ribu/ban + pasang
3). Hankook Kinergy - Rp. 568 ribu/ban + pasang
4). Dunlop SP-1 - Rp. 570 ribu/ban + pasang
5). Laufenn G Fit EQ - Rp. 473 ribu/ban (blm termasuk pasang)
dari pilihan di atas, yang worth to buy yang mana y om.... mohon masukannya atau adakah alternatif lainnya.
untuk ban bawaannya Falken, rencana mau ganti 2 buah yang belakang, karena sudah sentuh TWI
imho,
samain aja sama depan.
dan ban baru taro depan.
Falken bawaan apa?
Maksudnya yg di pakai sekarang om surya. Makasih om
doko86 wrote: Mon Feb 26, 2024 3:42
habis survey di bengkel - bengkel di sekitaran kantor.... di dapat beberapa penawaran ban yang di range 500 ribuan. diantaranya :
Uk. 175. 65. R14
1). GT radial ecotec - Rp. 502 ribu/ban + pasang
2). Falken Sincera SN832i - Rp. 570 ribu/ban + pasang
3). Hankook Kinergy - Rp. 568 ribu/ban + pasang
4). Dunlop SP-1 - Rp. 570 ribu/ban + pasang
5). Laufenn G Fit EQ - Rp. 473 ribu/ban (blm termasuk pasang)
dari pilihan di atas, yang worth to buy yang mana y om.... mohon masukannya atau adakah alternatif lainnya.
untuk ban bawaannya Falken, rencana mau ganti 2 buah yang belakang, karena sudah sentuh TWI
imho,
samain aja sama depan.
dan ban baru taro depan.
Falken bawaan apa?
Maksudnya yg di pakai sekarang om surya. Makasih om
iya samain sama yg dipakai sekarang ajah.
Usahakan rajin rotasi depan x belakang, jadi gundulnya rata hahaha.
krn Fwd habis duluan yg depan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Feb 26, 2024 5:00
iya samain sama yg dipakai sekarang ajah.
Usahakan rajin rotasi depan x belakang, jadi gundulnya rata hahaha.
krn Fwd habis duluan yg depan.
ini mitos gk sih om? pajero inova saya selalu yg habis depan dulu, dgn kondisi blkgnya msh sisa 50-60%
sering ngerem mbah? atau selap selip
Btw, sy pernah miara avanza rwd dan ipah rwd,
habisnya relatif rata, dgn gaya driving moderat.
Dan ada bbrp mbl sport eropa RWD, klo sy lihat, ban blkg cenderung lbh lebar.
jadi modelan gini, gak mungkin rotasi depan x belakang.
paling rotasi kiri x kanan.
hahahaha.
intinya selama ukuran sama, tapi ada yg gak balance habisnya, ya rotasi aja,
gak rugi koq
Last edited by Suryaputra on Mon Feb 26, 2024 7:16, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ban aspira dan planet di planet ban.
Depan 70/90 R17
Belakang 120/70 R17
Harga 860 itu udah sama ganti pentil harga 22rb
Wah, yg mahal ban belakangnya ya?
Kalo ban depannya sih biasanya size segitu setau ane kan ga terlalu mahal. 2 tahun lalu malah ane ganti ban depan supra bappack size segitu 300 rban udh dapet michelin pilot street di planet ban.
Yg depan 380
Yg belakang 475
Ban mobil hankook ventus prime 195 55 r16 baru ganti desember cuma 700rb makanya sampai shock. Lebih mahal ban motor drpd ban mobil
Coba mbah, Beli ban motor di online aja, jauh lbh murah.
ganti di beres motor pas servis.
DC puluhan ribu itu jasa ganti ban depan + belakang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Izin bantu jawab om.
Dilema yang om rasakan saya rasakan juga, kebetulan mobil kita sama, pilihannya jadi gini
1. Hankook Ventus Prime 4 Prod 2023 (1.015jt)
2. Conti MC6 Prod 2022(1,135Jt)
3. Conti uc 6 Prod 2022(1,135Jt)
Akhirnya saya pakai ventus prime 4 dengan pertimbangan mobil hanya di pakai weekend saja dengan isi 3 org dan hanya jalan dalam kota, jarang luar kota.
kalau saya baca2 di forum dan lihat di youtube MC6 terlalu overkill untuk kebutuhan saya, kalau UC6 sepertinya mirip2 sih.
Saya penasaran sama ventus prime 4. Ini ban enak dan gigit benernya. Empuk banget. Cuma ventus prime 3 aquaplanningnya parah. Mungkin nanti bs share pak. Ban yg paling enak di sambungan jmebatan dan jalan gelombang ini nih.
Menurut Butt-O meter ini lebih senyap, empuk dan dry gripnya bagus di banding bawaan mobil (udah lupa waktu baru karen sudah 6 tahun ), Saya isi nitro 35psi rata.
Tapi ketika speeding 130 Kpj di toll becakayu agak floaty jadi ga berani lebih karena lagi bawa anak istri hehe.
belom ketemu jalanan basah/hujan, nanti saya update kembali.
pencintasemua wrote: Mon Feb 26, 2024 7:10
Menurut Butt-O meter ini lebih senyap, empuk dan dry gripnya bagus di banding bawaan mobil (udah lupa waktu baru karen sudah 6 tahun ), Saya isi nitro 35psi rata.
Tapi ketika speeding 130 Kpj di toll becakayu agak floaty jadi ga berani lebih karena lagi bawa anak istri hehe.
belom ketemu jalanan basah/hujan, nanti saya update kembali.
bawaan hrv um sp sport maxx bukan?
klo iya ya jelas floaty, uhp ke ban touring ya pasti gripnya berkurang
pencintasemua wrote: Mon Feb 26, 2024 7:10
Menurut Butt-O meter ini lebih senyap, empuk dan dry gripnya bagus di banding bawaan mobil (udah lupa waktu baru karen sudah 6 tahun ), Saya isi nitro 35psi rata.
Tapi ketika speeding 130 Kpj di toll becakayu agak floaty jadi ga berani lebih karena lagi bawa anak istri hehe.
belom ketemu jalanan basah/hujan, nanti saya update kembali.
bawaan hrv um sp sport maxx bukan?
klo iya ya jelas floaty, uhp ke ban touring ya pasti gripnya berkurang
mau napak betul, sekalian MC6 aja um
Iya om
Tadinya ada opsi MC6 tapi menurut saya terlalu overkill buat kebutuhan saya.
Mungkin next change 40rb KM lagi pake MC6/7 kalo udah keluar atau pake BS Alenza seperti New HRV hehe
saturday wrote: Mon Feb 26, 2024 6:57
Civic FD kalau ngikutin setelan pabrikan, ban belakangnya habis duluan. Diluar negri dikoreksi dengan upper arm belakang yang telah direvisi.
images (2) (2).jpeg
e buset.. kalo kaya gini hitungannya silent recall gk sih? di indo kayanya gk inget ada recall civic FD utk case ginian
Suryaputra wrote: Mon Feb 26, 2024 7:04
sering ngerem mbah? atau selap selip
Btw, sy pernah miara avanza rwd dan ipah rwd,
habisnya relatif rata, dgn gaya driving moderat.
Dan ada bbrp mbl sport eropa RWD, klo sy lihat, ban blkg cenderung lbh lebar.
jadi modelan gini, gak mungkin rotasi depan x belakang.
paling rotasi kiri x kanan.
hahahaha.
intinya selama ukuran sama, tapi ada yg gak balance habisnya, ya rotasi aja,
gak rugi koq
kalo gaya berkendara pake ladderframe sih gk brani selap selip lah.. apalagi kaki2 smua masih standaran. kalo ngmg ngerem ya biasa aja juga sih.
hooh2.. saya aja yg emang males rotasi ban. taunya ban depan tiba2 udh botak aja, eh belakangnya masih sparo kira2. dan biasa nya itu spt yg saya prnah bilang, sisi dalem ban selalu habis duluan. mau itu pake inova lama, reborn, anps, sama aja
Haloo semuaa... mohon pencerahan nya donk, saat ini mobil sedan saya pakai ban 205/55R16, itu tampilan mobil pas banget seh menurut saya walaupun saya pengen nya agak tinggian dikit, kmrn ada kepikiran ganti ban 205/60R16 biar agak tinggian dikit dr yg skr. pilihan saya tdh ban adalah
1. empuk
2. tidak berisik
3 harga terjangkau alias dibawah 1jt per biji nya
dari 3 syarat yg saya sampaikan merk apa yg bisa memenuhi kriteria diatas
saturday wrote: Mon Feb 26, 2024 6:57
Civic FD kalau ngikutin setelan pabrikan, ban belakangnya habis duluan. Diluar negri dikoreksi dengan upper arm belakang yang telah direvisi.
images (2) (2).jpeg
e buset.. kalo kaya gini hitungannya silent recall gk sih? di indo kayanya gk inget ada recall civic FD utk case ginian
Suryaputra wrote: Mon Feb 26, 2024 7:04
sering ngerem mbah? atau selap selip
Btw, sy pernah miara avanza rwd dan ipah rwd,
habisnya relatif rata, dgn gaya driving moderat.
Dan ada bbrp mbl sport eropa RWD, klo sy lihat, ban blkg cenderung lbh lebar.
jadi modelan gini, gak mungkin rotasi depan x belakang.
paling rotasi kiri x kanan.
hahahaha.
intinya selama ukuran sama, tapi ada yg gak balance habisnya, ya rotasi aja,
gak rugi koq
kalo gaya berkendara pake ladderframe sih gk brani selap selip lah.. apalagi kaki2 smua masih standaran. kalo ngmg ngerem ya biasa aja juga sih.
hooh2.. saya aja yg emang males rotasi ban. taunya ban depan tiba2 udh botak aja, eh belakangnya masih sparo kira2. dan biasa nya itu spt yg saya prnah bilang, sisi dalem ban selalu habis duluan. mau itu pake inova lama, reborn, anps, sama aja
Ane Innova, juga duluan botak depan heheh same like Subaru juga, sepertinya karena setingan arm2 nya dan itu 2 ban depan lebih sering gesek karena steering. Gak ngefek mau AWD, fwd, rwd huehuehe
Halo mbah mbah semua
Saya ada rencana mau ganti ban untuk CX5 (ukuran std 225/55/19). Budget under 2juta. saya liat toko ijo ada beberapa ban yang menarik.
Diantara pilihan diatas mana ya om yang durabilitynya paling oke? Untuk kenyamanan nomor 2. Dan kalo ada yang pernah pakai salah satu diantara ban diatas bisa kasih testimoninya.
Saat ini ban yang saya pakai iota, namun kurang puas karena durabilitynya menurut saya kurang, sidewall gampang sekali sobek.