Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Poporing wrote: Thu Oct 21, 2021 12:36
selagi ngmg lendir...
mau tanya lg nih suhu...
kalo misalnya tertulis seperti ini, apakah aman kalo saya kasi wd40 specialist yang dry lube ptfe?
atau baiknya kasi gemuk biasa yg NLGI 2?
Image 2021-10-212.jpeg
ga bisa mbah sebab grease berfungsi sbg bantalan. kl yg spray itu kan cuma teflon selapis mikron, licin tp ga sbg bantalan.
marmut wrote: Thu Oct 21, 2021 13:42
sepeda bagian mana dulu?
kalau sekitaran headset ya kasih yang nlgi2 aja.
kalo rante, kan ada chain lube. jangan pakai oli mesin ataupun pelumas selain husus rante.
dimari mah NLGI-2 nemunya merek topwan mbah... pake finishline premium greases saja, satu tube memang mahal tapi terbukti buat wheel hub kuno
rante tentunya khusus mbah... finish line ceramic wax, sepeda lipe dan sepeda nyonya pake yang 1-step aja, biar boros tapi awet
paling top si di-wax celup mbah tapi ya apa daya beli parafin 1 ons bisa buat rante satu tim TdF
ini malah nemu brg antik: http://www.finishlineusa.com/products/c ... chain-lube
molybdenum
kunaskun wrote: Thu Oct 21, 2021 14:25
dimari mah NLGI-2 nemunya merek topwan mbah... pake finishline premium greases saja, satu tube memang mahal tapi terbukti buat wheel hub kuno
rante tentunya khusus mbah... finish line ceramic wax, sepeda lipe dan sepeda nyonya pake yang 1-step aja, biar boros tapi awet
rante pokoknya asal jgn kena hujan2an pasti tetep kilong.
rante walopun nggak kena ujan, kalo pake yang wet lube ya tetep musti dilap setiap selesai pake karena wet lube itu magnet buat kotoran.
sekarang saya pake yang dry lube jadi lebih jarang ngelap rante.
yanuarra wrote: Thu Oct 21, 2021 13:10
Mana neh mbah belom dipajang stw nya
nganu mbah
kalo spanner, ya mirip punya mbah.. hahah
kalo tw, ya mirip mbah mbah disini.. suer mirip bentuknya...
yanuarra wrote: Thu Oct 21, 2021 13:13
Kalo ane sih nurut sm manual booknya mbah alias bakalan pake MP grease
Soalnya ga punya wd40 drylube
......
bingung saya kalo dkasi judul multi purpose grease
soalnya ada yg pake lithium.. ada yg cm gemuk biasa
ada yg ptfe.. ada yg lithium ptfe..
coba share ilmu perlendirannya mbah
kunaskun wrote: Thu Oct 21, 2021 13:16
kalau dry lube ptfe jadinya kering dong. pengalaman di sepeda si kalau tulisannya; grease biasa ya mintanya yg model lendir lengket2 gitu d tujuannya mungkin biar tetep terlumasi bukan licin.
kalau multipurpose mungkin boleh coba pake pomade seperti anjuran mbah reges dimari
nganu om... walau judulnya dry lube ptfe, tp lumayan kuat nempelnya dan ttp licin..
cuma ini saya nanya karena itu steering column.. ga butuh gemuk tebel2...
ada grease white lithium.. tp itu buat rc mainan saya..
berarti pokoknya pake yg gendut2 gemuknya ya?
marmut wrote: Thu Oct 21, 2021 13:39
ada kandungan EP aditif ndak di dry lube-nya?
ep itu extreme pressure mbah?
ga ngerti saya...
Image 2021-10-213.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Poporing wrote: Thu Oct 21, 2021 12:36
selagi ngmg lendir...
mau tanya lg nih suhu...
kalo misalnya tertulis seperti ini, apakah aman kalo saya kasi wd40 specialist yang dry lube ptfe?
atau baiknya kasi gemuk biasa yg NLGI 2?
Image 2021-10-212.jpeg
ga bisa mbah sebab grease berfungsi sbg bantalan. kl yg spray itu kan cuma teflon selapis mikron, licin tp ga sbg bantalan.
hoo gitu ya mbah... soalnya titik grease-nya cuma di pertemuan sama metal lain...
sy kira cm butuh dilumasi aja.. biar ga lecet...
berarti kasi gemuk murahan aja ya.............
iya mbah itu namanya inhex socket atau allen socket. fungsi kaya kunci L. tp ini bisa masuk ke ratchet atau tw, pakai atau tanpa extension bebas. belakangnya lubang kotak kaya mata socket.
OK mbah shifu, makasih
skrg sdh tau kl nyari di OL shop nama barangnya
yanuarra wrote: Wed Oct 20, 2021 12:53
Iya mbah ada ukuran 6 mm.
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 1:00
Ikl di suzuki disebut Brake Pad Mounting Pin.
Jadi 2 baut L yang nahan posisi kampas rem depan di dlm kaliper.
Oww ic..
Iya mbah di mtr hondut ane jg ada. tp satu dowang yg inhex. Tp itu ga perlu dibuka2 kalo cuma ganti kampas rem dowang kan.. satulaginya baut hex biasa, bukan inhex.
Iya mbah itu kalo dibongkar trus reassembly ada torque specnya.. Jd musti beli socket inhex tuh
Poporing wrote: Thu Oct 21, 2021 14:37
nganu mbah
kalo spanner, ya mirip punya mbah.. hahah
kalo tw, ya mirip mbah mbah disini.. suer mirip bentuknya...
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 1:00
Ikl di suzuki disebut Brake Pad Mounting Pin.
Jadi 2 baut L yang nahan posisi kampas rem depan di dlm kaliper.
Oww ic..
Iya mbah di mtr hondut ane jg ada. tp satu dowang yg inhex. Tp itu ga perlu dibuka2 kalo cuma ganti kampas rem dowang kan.. satulaginya baut hex biasa, bukan inhex.
Iya mbah itu kalo dibongkar trus reassembly ada torque specnya.. Jd musti beli socket inhex tuh
Iya krn honda si mbah khan single piston kalipernya.
Kl saya 2 mbah
Btw, kl bersihkan piston ama ganti seal kaliper ya mesti dicopot.
Kl ngga itu piston ngga bs keluar dari kaliper dan seal ngga bs diganti mbah
Inhex yg mbah dekan beli model gmn mbah?
Jgn level wera dan stw ya mbah...
Saya level sata aja dah harganya
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 4:03
Iya krn honda si mbah khan single piston kalipernya.
Kl saya 2 mbah
Btw, kl bersihkan piston ama ganti seal kaliper ya mesti dicopot.
Kl ngga itu piston ngga bs keluar dari kaliper dan seal ngga bs diganti mbah
Inhex yg mbah dekan beli model gmn mbah?
Jgn level wera dan stw ya mbah...
Saya level sata aja dah harganya
Iya bener mbah di hondut cuma satu piston..
Tp mksdnya pegangan kampas rem kan biasanya dua tuh mbah. Nah di hondut ane, baut inhexnya itu cuma satu, satu laginya pake hex biasa..jd pegangan tetep dua. Jd by design aja gitu mbah bukan karena jumlah pistonnya
Krn di motor ane yg lain itu brake pad nya malah kupingannya cuma satu, udah gitu pegangannya bukan di baut hex/inhex lagi. Dia pegangannya di pin, pinnya ada lubang. lubangnya itu dikunci sama klip (bener gak yah namanya ). jadi mirip kaya tie rod/ball joint mobil.. ada kunciannya. Lebih kecil dari tie rod jd kudu pake pliers yg meruncing ujungnya...
Inhex model biasa aja itu mbah.. bukan kelasnya mbah masas
Tp asli jujur, klo suka ngoprek motor inhex socket ini must have item.. Ane sebelumnya cuma beli ketengan...
Kmren beli set yg ada railnya ... ngikut mbah gerasi 69
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 4:03
Iya krn honda si mbah khan single piston kalipernya.
Kl saya 2 mbah
Btw, kl bersihkan piston ama ganti seal kaliper ya mesti dicopot.
Kl ngga itu piston ngga bs keluar dari kaliper dan seal ngga bs diganti mbah
Inhex yg mbah dekan beli model gmn mbah?
Jgn level wera dan stw ya mbah...
Saya level sata aja dah harganya
Iya bener mbah di hondut cuma satu piston..
Tp mksdnya pegangan kampas rem kan biasanya dua tuh mbah. Nah di hondut ane, baut inhexnya itu cuma satu, satu laginya pake hex biasa..jd pegangan tetep dua. Jd by design aja gitu mbah bukan karena jumlah pistonnya
Krn di motor ane yg lain itu brake pad nya malah kupingannya cuma satu, udah gitu pegangannya bukan di baut hex/inhex lagi. Dia pegangannya di pin, pinnya ada lubang. lubangnya itu dikunci sama klip (bener gak yah namanya ). jadi mirip kaya tie rod/ball joint mobil.. ada kunciannya. Lebih kecil dari tie rod jd kudu pake pliers yg meruncing ujungnya...
Inhex model biasa aja itu mbah.. bukan kelasnya mbah masas
Tp asli jujur, klo suka ngoprek motor inhex socket ini must have item.. Ane sebelumnya cuma beli ketengan...
Kmren beli set yg ada railnya ... ngikut mbah gerasi 69
mirip rem depan anf dan sebagian besar mersi. cuma pake pin dan cotter pin.
btw inhex set baru beli kan yg 1 set pake rail? harus dipajang dong dimari
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 4:03
Iya krn honda si mbah khan single piston kalipernya.
Kl saya 2 mbah
Btw, kl bersihkan piston ama ganti seal kaliper ya mesti dicopot.
Kl ngga itu piston ngga bs keluar dari kaliper dan seal ngga bs diganti mbah
Inhex yg mbah dekan beli model gmn mbah?
Jgn level wera dan stw ya mbah...
Saya level sata aja dah harganya
Iya bener mbah di hondut cuma satu piston..
Tp mksdnya pegangan kampas rem kan biasanya dua tuh mbah. Nah di hondut ane, baut inhexnya itu cuma satu, satu laginya pake hex biasa..jd pegangan tetep dua. Jd by design aja gitu mbah bukan karena jumlah pistonnya
Krn di motor ane yg lain itu brake pad nya malah kupingannya cuma satu, udah gitu pegangannya bukan di baut hex/inhex lagi. Dia pegangannya di pin, pinnya ada lubang. lubangnya itu dikunci sama klip (bener gak yah namanya ). jadi mirip kaya tie rod/ball joint mobil.. ada kunciannya. Lebih kecil dari tie rod jd kudu pake pliers yg meruncing ujungnya...
Inhex model biasa aja itu mbah.. bukan kelasnya mbah masas
Tp asli jujur, klo suka ngoprek motor inhex socket ini must have item.. Ane sebelumnya cuma beli ketengan...
Kmren beli set yg ada railnya ... ngikut mbah gerasi 69
Eh iya lupa...itu khan megang atas bawah kampas rem jd mau 1 piston juga butuh 2 biji.
Yg satu lagi khan motornya bukan pario mbah dekan...tp yamaha yg wusss.....wussss....wusss...bikin ciwik2 kelepek2
Mesti bagus lah mekanisme remnya...
Bener kata mbah masas tu ....selepel mersi
blloewy wrote: Fri Oct 22, 2021 7:01
Eh iya lupa...itu khan megang atas bawah kampas rem jd mau 1 piston juga butuh 2 biji.
Yg satu lagi khan motornya bukan pario mbah dekan...tp yamaha yg wusss.....wussss....wusss...bikin ciwik2 kelepek2
Mesti bagus lah mekanisme remnya...
Bener kata mbah masas tu ....selepel mersi
Poporing wrote: Thu Oct 21, 2021 14:37
nganu mbah
kalo spanner, ya mirip punya mbah.. hahah
kalo tw, ya mirip mbah mbah disini.. suer mirip bentuknya...
Pokoknya dipajang dua2nya
saya cuma ngedit poto2 yg pernah dipajang disini aja mbah