Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Agusdwi wrote:pagi om turbo,,mau tanya dong kalau perbandingan antara oli mesin Mobil1 Delvac 5w-40 full synt dengan PTT 10w-40 ELD bagus mana om? untuk pakai di hilux d-cab 170rb km,,
ELD 10W40 skg harga mahaall......walau mmg itu terbukti benar2 bisa long drain
3,5 bulan jalan 18.000 km, TBN masi 6 lebih dan kekentalan masih di buntut W40.......saya bbrp hari lalu baru liat hasil test lab nya
kalo pake nya nggak extreme bisa pake Schaeffer 5W40 CJ-4......lebih murah & bisa long drain 15.000 km / Max 12 bulan
gobale wrote:di distro resmi gulf toped promo disc 50% masih ada sampe tgl 5, tec td supreme full synth 5w30 API CJ4 <100 rb per liter....speknya sekelas Q8 FT8700
yang sekelas cuman tulisan di label nya aja........like selling dream
gobale wrote:di distro resmi gulf toped promo disc 50% masih ada sampe tgl 5, tec td supreme full synth 5w30 API CJ4 <100 rb per liter....speknya sekelas Q8 FT8700
yang sekelas cuman tulisan di label nya aja........like selling dream
gobale wrote:di distro resmi gulf toped promo disc 50% masih ada sampe tgl 5, tec td supreme full synth 5w30 API CJ4 <100 rb per liter....speknya sekelas Q8 FT8700
yang sekelas cuman tulisan di label nya aja........like selling dream
akakakkaakka
apakah pernah pengalaman dengan oli ini um ?
Ada kualitas = ada harga lah
zaman dulu sy pernah coba yg 5W40.....duluuu bgt, harga promo juga
Agusdwi wrote:pagi om turbo,,mau tanya dong kalau perbandingan antara oli mesin Mobil1 Delvac 5w-40 full synt dengan PTT 10w-40 ELD bagus mana om? untuk pakai di hilux d-cab 170rb km,,
ELD 10W40 skg harga mahaall......walau mmg itu terbukti benar2 bisa long drain
3,5 bulan jalan 18.000 km, TBN masi 6 lebih dan kekentalan masih di buntut W40.......saya bbrp hari lalu baru liat hasil test lab nya
kalo pake nya nggak extreme bisa pake Schaeffer 5W40 CJ-4......lebih murah & bisa long drain 15.000 km / Max 12 bulan
beberapa bulan lalu ambil ELD 110/L,,kalau delvac kan 140/L,,pemakaian 6bulan plg belum tercapai 10rb,,kalau utk kualitas dan yg bikin alus mesin dan awet bgus PTT ELD atau Delvac1 om? maksudnya utk pemakaian rentang penggantian yg lbh lama karena mobil lbh banyak buat d kota aja om,,
Last edited by Agusdwi on Wed Mar 04, 2020 4:59, edited 1 time in total.
Om Turboman, mau tanya untuk oli PTT 5W30 Commonrail TBNnya brp ya? rencana mau beli bwt 2GD yg ud mau 4 tahun (sebelumnya pake 5w30 Magnatec & 5W30 TMO) & Apakah PTT Performance 5W30 recommended bwt Harrier 2008 (biasa pake HX8)?
bensinsolar wrote:Om Turboman, mau tanya untuk oli PTT 5W30 Commonrail TBNnya brp ya? rencana mau beli bwt 2GD yg ud mau 4 tahun (sebelumnya pake 5w30 Magnatec & 5W30 TMO) & Apakah PTT Performance 5W30 recommended bwt Harrier 2008 (biasa pake HX8)?
bensinsolar wrote:Om Turboman, mau tanya untuk oli PTT 5W30 Commonrail TBNnya brp ya? rencana mau beli bwt 2GD yg ud mau 4 tahun (sebelumnya pake 5w30 Magnatec & 5W30 TMO) & Apakah PTT Performance 5W30 recommended bwt Harrier 2008 (biasa pake HX8)?
om turbo,,kalau untuk 2KD VNT bagusan mana antara :
- PTT extra long drain 10w-40 full synt (TBN 13 dan SAPS 1,0%)
- mobil delvac 1 5w-40 full synt (TBN 12 dan SAPS 1,35%)
dengan perbandingan TBN dan SAPS nya itu kira2 bagus mana om utk rentang penggantian 10rb km atau 10bulan pemakaian?
dan yg buat suara lbh halus yg mana om?
dilihat harga beda dikit PTT 125/L dan delvac 140/L,,mohon pencerahannya om,,makasih
Last edited by Agusdwi on Thu Mar 05, 2020 2:55, edited 1 time in total.
Agusdwi wrote:om turbo,,kalau untuk 2KD VNT bagusan mana antara :
- PTT extra long drain 10w-40 full synt (TBN 13 dan SAPS 1,0%)
- mobil delvac 1 5w-40 full synt (TBN 12 dan SAPS 1,35%)
dengan perbandingan TBN dan SAPS nya itu kira2 bagus mana om utk rentang penggantian 10rb km atau 10bulan pemakaian?
dan yg buat suara lbh halus yg mana om?
dilihat harga beda dikit PTT 125/L dan delvac 140/L,,mohon pencerahannya om,,makasih
Schaeffer 5W40 API CJ-4
120 rb / L (dulu 200 rb / L)
15.000 km / 12 bulan Max
kecuali sebulan jalan 5000 km nah boleh dah pake PTT ELD.......misal 20 rb km / 4 bulan, Fil Oli ganti di 10000 km
Mohon infonya dari para suhu semua,,
Berapa nilai TBN yang cocok untuk oli mesin dengan minum always Biosolar,,,
Pengen nyoba oli anak bangsa fastron diesel yg TBNnya -+ 12,,, tapi ada yng bilang TBN tinggi juga kurang bagus,,
Sekarang sedang pakai aisin 10-40 yang TBNnya 10up under11,, suara sih adem,tarikan enteng,putaran atas suara mesin adem,,cuma takut terlalu renda TBNnya karna always biosol yang katanya bikin jeroan mesin kotor dan menjadi lumpur,,
Waktu pakai oli beres 15-40 suara mesin agak berisik dibanding aisin 10-40,,,tarikan berat sangat,, tp jeroan mesih bersih (terlihat dari lubang pengisian oli)
Mohon saran dari para suhu suhu semua..
Riki9988 wrote:Mohon infonya dari para suhu semua,,
Berapa nilai TBN yang cocok untuk oli mesin dengan minum always Biosolar,,,
Pengen nyoba oli anak bangsa fastron diesel yg TBNnya -+ 12,,, tapi ada yng bilang TBN tinggi juga kurang bagus,,
Sekarang sedang pakai aisin 10-40 yang TBNnya 10up under11,, suara sih adem,tarikan enteng,putaran atas suara mesin adem,,cuma takut terlalu renda TBNnya karna always biosol yang katanya bikin jeroan mesin kotor dan menjadi lumpur,,
Waktu pakai oli beres 15-40 suara mesin agak berisik dibanding aisin 10-40,,,tarikan berat sangat,, tp jeroan mesih bersih (terlihat dari lubang pengisian oli)
Mohon saran dari para suhu suhu semua..
Buat mobil pribadi Diesel TBN 10 - 13 mg KOH cukup
oli buatan anak bangsa ?
- Pertam
- Panaoil ?
- Evalube ?
- United ?
- Federal ?
- DeltaLube ?
Local blend - Foreign brand
- Shell
- Idemitsu
- Eneos
- FUCHS
- AGIP ?
- Euro by Agip ?
Turboman wrote: Fri Mar 13, 2020 12:51
PTT lagi ada promo oli Diesel
5W30 Commonrail A5 / B5
5W40 Commonrail
di BliBli
bener banget nih, ane barusan ambil cmn bayar 664rb untuk 7 liternya...
cmn ane ga tahu gmn rasanya VNT ane pake nih oli nanti nyaa...
klo menurut om turbo gmn nih oli ini??
Turboman wrote: Fri Mar 13, 2020 12:51
PTT lagi ada promo oli Diesel
5W30 Commonrail A5 / B5
5W40 Commonrail
di BliBli
bener banget nih, ane barusan ambil cmn bayar 664rb untuk 7 liternya...
cmn ane ga tahu gmn rasanya VNT ane pake nih oli nanti nyaa...
klo menurut om turbo gmn nih oli ini??
enak kok 5W40 nya
sy lagi pake udah jalan 8400 km, mau test sampe 9500 - 10.000 km
Turboman wrote: Fri Mar 13, 2020 12:51
PTT lagi ada promo oli Diesel
5W30 Commonrail A5 / B5
5W40 Commonrail
di BliBli
bener banget nih, ane barusan ambil cmn bayar 664rb untuk 7 liternya...
cmn ane ga tahu gmn rasanya VNT ane pake nih oli nanti nyaa...
klo menurut om turbo gmn nih oli ini??
enak kok 5W40 nya
sy lagi pake udah jalan 8400 km, mau test sampe 9500 - 10.000 km
wah mantab nih om turbo, ane baru beli mgkn baru kepake bulan depan sambil nunggu hasil tes lab om turbo atas oli PTT ini...
skr lg pake shell R5 E udh jalan 6000km, rencana mau ganti di km 7500an (om turbo pernah bilang klo oli ini bisa sampe 10.000km) tp selama pake oli ini ane udh nambah sekitar 400ml nih om, wajar ga ya??
bensinsolar wrote:Om Turboman, mau tanya untuk oli PTT 5W30 Commonrail TBNnya brp ya? rencana mau beli bwt 2GD yg ud mau 4 tahun (sebelumnya pake 5w30 Magnatec & 5W30 TMO) & Apakah PTT Performance 5W30 recommended bwt Harrier 2008 (biasa pake HX8)?
Kalo cek di websitenya MSDSnya Sulphated Ash 1.2%. Mesti tanya Om Turboman lbh jelasnya. Seinget saya Om Turboman pernah bilang aman bwt mesin diesel Indonesia yg non-dpf
Baru kemarin nuang PTT 5w30 ACEA A5/B5 di Innova 2GD 2019, suara mesin lebih halus dan tarikan lebih enteng. Sebelumnya pakai PTT 10w30 ganti pada 8000 km. Pengalaman pakai PTT 10w30 selama 8000 km tidak nambah olie (sebetulnya masih enak tp takut mau bablasin 10.000).
kalau pas kerja shift malam
sering banget ngetem di dalam mobil
3-4 jam an
ngadem AC di mobil stasioner gitu
saya pakai oli top 1 hd plus yg 10w-30
kalau sudah pagi saya turun ke kantor lagi persipn pulng mesin kan dingin
panasin sebentar 5 menitan terus jalan
begitu ketemu tanajakn RPM 2000 an ada asap putih keabu2an dikit kayaknya,
asapa itu terjadi jika mobil habis di pakai ngetem 3-4 jam itu
kalau pas pagi panasin mobil dengan waktu yg sama
dengan hajar tanjakan anehnya gak pernah berasap,
apakh ada yang salah? spek oli mungkin? ataukah
solar busuk yang di pakai mgkn?
check dipstick masih berada di atas titik 2 dikit,
sekaan tidak menguap sih,
apakh ada yang salah Om om di mari mohon petunjuknya
Terima Kasih
kalau pas kerja shift malam
sering banget ngetem di dalam mobil
3-4 jam an
ngadem AC di mobil stasioner gitu
saya pakai oli top 1 hd plus yg 10w-30
kalau sudah pagi saya turun ke kantor lagi persipn pulng mesin kan dingin
panasin sebentar 5 menitan terus jalan
begitu ketemu tanajakn RPM 2000 an ada asap putih keabu2an dikit kayaknya,
asapa itu terjadi jika mobil habis di pakai ngetem 3-4 jam itu
kalau pas pagi panasin mobil dengan waktu yg sama
dengan hajar tanjakan anehnya gak pernah berasap,
apakh ada yang salah? spek oli mungkin? ataukah
solar busuk yang di pakai mgkn?
check dipstick masih berada di atas titik 2 dikit,
sekaan tidak menguap sih,
apakh ada yang salah Om om di mari mohon petunjuknya
Terima Kasih
Kalo bisa sih jangan sering2 jadi GenSet spt itu
- Bikin Kerak di ruang bakar
- Resiko Fuel Dillution in Oil
Juga komponen2 karet & plastik di ruang mesin jadi "Terpanggang" karena sumber panas jalan terus tetapi udara yg ngalir minim
Kalo misal harus sering jadi GenSet better gunakan oli buntut W40.....krn adanya resiko Fuel Dillution in Oil
Pasang Extra Fan di depan kondensor AC utk bantu nambah aliran angin ke ruang mesin
jikalau memungkinkan buka kap mesin agar ruang mesin gak kelewat panas
kalau pas kerja shift malam
sering banget ngetem di dalam mobil
3-4 jam an
ngadem AC di mobil stasioner gitu
saya pakai oli top 1 hd plus yg 10w-30
kalau sudah pagi saya turun ke kantor lagi persipn pulng mesin kan dingin
panasin sebentar 5 menitan terus jalan
begitu ketemu tanajakn RPM 2000 an ada asap putih keabu2an dikit kayaknya,
asapa itu terjadi jika mobil habis di pakai ngetem 3-4 jam itu
kalau pas pagi panasin mobil dengan waktu yg sama
dengan hajar tanjakan anehnya gak pernah berasap,
apakh ada yang salah? spek oli mungkin? ataukah
solar busuk yang di pakai mgkn?
check dipstick masih berada di atas titik 2 dikit,
sekaan tidak menguap sih,
apakh ada yang salah Om om di mari mohon petunjuknya
Terima Kasih