Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nugroho1983 wrote:Bro tuenget, indikasi yang dirasakan sama gak sama kebo ane ?
Terus jadi wakaf berapa ke bengkel untuk kembali ke normal bro ?
thanks berat sudah share
waaah klo gejala/indikasinya jauh berbeda om, blazerku cuma "flu" aja, alias cairan ngocor dengan suksesnya sehingga klo parkir cairan ijo-nya berceceran dgn gagahnya (heheheh), lainnya normal, gak ada "paduan suara" juga gaak ada perubahan di "sendi kehidupan" lainnya, cuma terakhir yg bikin segera pengen ngebengkel....dalam 2-3 hari ngabisin 1 jerigen coolant, kan repot....
setelah diperiksa secara kasat mata, masalahnya di sini :
langsung kontak om donnie dan pak ridhuan, agar memperoleh wangsit, baru kebengkel....jadi saat di bengkel selain lbh percaya diri (seakan-akan ngerti permesinan, heheheheh) juga utk membandingkan diagnosa dan solusi mereka, berhubung cocok dgn lega dititipin deh si kebo, btw pak ridhuan dan om donnie kayaknya satu guru satu ilmu ya? jawaban mereka klop....hehehehehe.
jadi plug silinder yg nutupin cairan bocor (karatan), jadi diganti aja....setelah dibongkar ternyata ada beberapa plug yg lain yg juga udh karatan, langsung aja ku suruh ganti, sekarang udh aman deh....
welcome home my dear blazie....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
@bro teunget
wah, kayaknya bro teunget lebih beruntung
Kasus kebo ane mirip mirip punya bro tumis meski indikasi pastinya masih belum dipastikan...mudah mudahan endak ..
Thanks sudah share bro.
Ealah .. baru aja ngurus balik nama, eh sekarang kena lagi .. bener bener teraniaya dompet ini .. qiqiqi
To all :
dengan kondisi yang saya sebutkan sebelumnya, jika saya kendarai untuk dibawa ke bengkel boleh gak ya ? atau kudu di derek ?
nugroho1983 wrote:@bro teunget
wah, kayaknya bro teunget lebih beruntung
Kasus kebo ane mirip mirip punya bro tumis meski indikasi pastinya masih belum dipastikan...mudah mudahan endak ..
Thanks sudah share bro.
Ealah .. baru aja ngurus balik nama, eh sekarang kena lagi .. bener bener teraniaya dompet ini .. qiqiqi
To all :
dengan kondisi yang saya sebutkan sebelumnya, jika saya kendarai untuk dibawa ke bengkel boleh gak ya ? atau kudu di derek ?
Thanks again
Wah.. kondisi ku dulu mirip2 bro Tumis ya, check dipstik udah ada kopi susu, knalpot ngeluarin asap tebal, bisa jadi sudah terjadi kondisi water hammer (bahasa kerennya Om Donie), terus dulu nelpon Om Donnie disarankan diderek... cuman ngederek dari Tajur Bogor ke TB Simatupang itu lhow .. juwauh bianget... dan ga boleh lewat tol lagi, akhirnya karena dulu belum ada Muland Motor di Bogor, gw derek pake Garda Oto ke bengkel spesialis mobil eropa, kenalan gw. divonis turun 1/2 mesin aja, habis 3,5 jt semuanya. Udah dibenerin tokcer lagi tuh...
nugroho1983 wrote:@bro teunget
wah, kayaknya bro teunget lebih beruntung
Kasus kebo ane mirip mirip punya bro tumis meski indikasi pastinya masih belum dipastikan...mudah mudahan endak ..
Thanks sudah share bro.
Ealah .. baru aja ngurus balik nama, eh sekarang kena lagi .. bener bener teraniaya dompet ini .. qiqiqi
To all :
dengan kondisi yang saya sebutkan sebelumnya, jika saya kendarai untuk dibawa ke bengkel boleh gak ya ? atau kudu di derek ?
Thanks again
bro nugroho , lbh baik panggil mekanik kerumah utk memastikan kl memang mesin aman utk dihidupkan , dari pada nanti jd lebih tambah parah , kl memang mesin sdh kemasukan air trus dipaksakan hidup selain yg sdh disampaikan oleh Om tumis , silender bisa pd baret tambah lg deh kerjaannya ,
kamis minggu yll gw iseng nongkrong BD meski gak service sekedar sowan aja sore-sore gw liat kebo baru diderek dari tol jagorawi kasusnya spt itu air radiator habis , mesin sdh banjir air, oli sdh berubah warnanya jd coklat susu , ini penyakit kebo yg sdh cukup berumur .
mudah-mudahan penyakit kebonya bro nugroho gak separah itu .
Perkenalkan Saya Sapto...Baru Join di Blazer milist ini... Saya baru aja punya Kebo DOHC LT 97. Jadi ingin juga gabung untuk mendengar, sharing, dan bertanya segala keluh kesah dan nikmatnya punya "kebo". Trims bila diterima dengan tangan terbuka jika saya boleh bergabung di milist ini.
@ bro ipunkt
Dulu habis segitu untuk benerin dan ngganti part apa aja ya bos ? dan penyebabnya apa bro (buat share) ?
Firasatku mengatakan kayaknya casenya sama ..
@ bro riadi
Hem, BD bisanya hari selasa doank on call ya bro..
Jadi sebel rumah di sawangan, dulu kalo masih di kebagusan kan deket sama BD .. sigh .
Sebenarnya saat pulang sabtu malam lalu, dari tebet sampe duren tiga semua ndak berasa aneh..nah duren tiga sampe sawangan geternya minta ampun.
Nyesal saya pak, kenapa saya paksakan bawa pulang
@ all
Ada yang tau kontak mobil derek ? *sungguh pengalaman pertama
thanks sudah ngasih info .. hatiku sungguh tersentuh .. hiks hiks
Perkenalkan Saya Sapto...Baru Join di Blazer milist ini... Saya baru aja punya Kebo DOHC LT 97. Jadi ingin juga gabung untuk mendengar, sharing, dan bertanya segala keluh kesah dan nikmatnya punya "kebo". Trims bila diterima dengan tangan terbuka jika saya boleh bergabung di milist ini.
Sapto/B8722ZB/Bekasi
Salam kenal bro Sapto :-)
Kebetulan lagi ada share knowledge baru tentang impact ndak ngisi air radiator
Wah LT 97 ya ? berarti bro Iwan ada kembarannya tuh :-)
Intinya adalah : kebo ngambek kalo ndak dipegang atau dinomor duakan ..
nugroho1983 wrote:@ bro ipunkt
Dulu habis segitu untuk benerin dan ngganti part apa aja ya bos ? dan penyebabnya apa bro (buat share) ?
Firasatku mengatakan kayaknya casenya sama ..
@ bro riadi
Hem, BD bisanya hari selasa doank on call ya bro..
Jadi sebel rumah di sawangan, dulu kalo masih di kebagusan kan deket sama BD .. sigh .
Sebenarnya saat pulang sabtu malam lalu, dari tebet sampe duren tiga semua ndak berasa aneh..nah duren tiga sampe sawangan geternya minta ampun.
Nyesal saya pak, kenapa saya paksakan bawa pulang
@ all
Ada yang tau kontak mobil derek ? *sungguh pengalaman pertama
thanks sudah ngasih info .. hatiku sungguh tersentuh .. hiks hiks
Bro, dulu itu mereka nyebutnya top overhaule, yang dioprek klep-klepnya gitu kalo ga salah (CMIIW).. penyebabnya? ya karena mobilku sudah tuwir sih bro... generasi 96 hehehe... aku pernah ngobrol ama mas Parto (Muland Motor Mbogor/3M) biayanya dibawah itu kok, so coba deh call Om Ridhuan, mudah2an ga rusak yang sama dengan aku ya, mudah2an lebih ringan.
Eh setahuku BD 24 terima on Call 24 Jam kok. Cuman kalo selasa bengkelnya libur, On call-nya tetep jalan kali ya. Mas Yuli Monitor? Kalo mau juga call 3M, kan coveragenya masih deket ke Bogor... bisa kok dipanggil ke rumah. Coba kontak Om Ridhuan ya. Atau minta support Gembok 3Some deh untuk tau nomor mobil derek hehehehe....
Perkenalkan Saya Sapto...Baru Join di Blazer milist ini... Saya baru aja punya Kebo DOHC LT 97. Jadi ingin juga gabung untuk mendengar, sharing, dan bertanya segala keluh kesah dan nikmatnya punya "kebo". Trims bila diterima dengan tangan terbuka jika saya boleh bergabung di milist ini.
Sapto/B8722ZB/Bekasi
Salam kenal bro Sapto :-)
Kebetulan lagi ada share knowledge baru tentang impact ndak ngisi air radiator
Wah LT 97 ya ? berarti bro Iwan ada kembarannya tuh :-)
Intinya adalah : kebo ngambek kalo ndak dipegang atau dinomor duakan ..
Salam kenal Bro Sapto, langsung gabung aja ama temen2 di chapter Cikarang,
Kemarin di Bogor ada yang jual Ipahnya terus ganti LT 97 hehehe... mantap..
@ Bro Nugroho: kalo paham gw ama kebo raiders bogor, kebo jangan dimanjain nanti morotin kita, jadi biar ga ngambek, tiap pagi gw yang marahin biar ga manja, kalo ga gw kiloin hehehehe... kidding bro..
ipoenkt wrote:
Salam kenal bro Sapto :-)
Kebetulan lagi ada share knowledge baru tentang impact ndak ngisi air radiator
Wah LT 97 ya ? berarti bro Iwan ada kembarannya tuh :-)
Intinya adalah : kebo ngambek kalo ndak dipegang atau dinomor duakan ..
Salam kenal Bro Sapto, langsung gabung aja ama temen2 di chapter Cikarang,
Kemarin di Bogor ada yang jual Ipahnya terus ganti LT 97 hehehe... mantap..
@ Bro Nugroho: kalo paham gw ama kebo raiders bogor, kebo jangan dimanjain nanti morotin kita, jadi biar ga ngambek, tiap pagi gw yang marahin biar ga manja, kalo ga gw kiloin hehehehe... kidding bro..[/quote]
setuju om.....
aku juga klo si blazer manja2, langsung ku tendang....ujung2nya harus ganti ban (lho...gak nyambung ya? hehehehehe).
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
nugroho1983 wrote:@Bro Ipunkt
Ho oh, top overhaul .. hehehe..mudah mudahan ndak parah bos.
Thanks ya bos :-)
biasa juga disebut turun setengah , kayaknya air masuk kesistem pembakaran makanya mesin getar hebat , mudah2an blm masuk sampe ruang mesin , ini penyakit umum mesin yg sdh cukup umur , akibat paking yg sdh mulai keropos , kl blok mesin ikut keropos mau gak mau harus dislab tambah daging lg , sekalian saja bersih2 carbon & skur klep , efeknya setelah itu mesin kerasa spt baru lg .
NB : dukun kebo yg tulen menganjurkan kl beli kebo yg sdh berumur disarankan yg sdh pernah turun
setengah , spy kita tdk menanggung lg ongkos perbaikan spt hal diatas .
Perkenalkan Saya Sapto...Baru Join di Blazer milist ini... Saya baru aja punya Kebo DOHC LT 97. Jadi ingin juga gabung untuk mendengar, sharing, dan bertanya segala keluh kesah dan nikmatnya punya "kebo". Trims bila diterima dengan tangan terbuka jika saya boleh bergabung di milist ini.
Sapto/B8722ZB/Bekasi
Salam kenal bro Sapto :-)
Kebetulan lagi ada share knowledge baru tentang impact ndak ngisi air radiator
Wah LT 97 ya ? berarti bro Iwan ada kembarannya tuh :-)
Intinya adalah : kebo ngambek kalo ndak dipegang atau dinomor duakan ..
@bro nugroho1983
iya bener bro kembaran ama kebo jadul gw..apalagi kalo warna item "FBI" jd lebih plek
@bro wibows/sapto
LT 97 nya warna item ndak bro? hi..hii... salam kenal juga ya bro.. , jgn lupa share disini putu kebo nya yang bro
@all
masalah air radiator abis kebo jadul gw juga sedang terjangkit, tapi masih kategori awal (menghibur diri) kekekkekkkk.....
kondisinya gini, air radiator suka berkurang kalo temperatur sering di 100an derajat, nah saat ini gw aplikasikan terapi murmer buat si kebo jadul yaitu ngejumper AC sehingga temp maks ga pernah nyampe 80C, nah semenjak terapi ini ndak pernah berkurang air radiator itu.. sebenernya dah pengen naikin kebo jadul ke meja operasi tapi belom pas nih timingnya hehehe... (bro riadi sebagai personal advisor tau pasti kondisi kebo jadul gw, ya ga om? heheheeeee)
nugroho1983 wrote:@Bro Ipunkt
Ho oh, top overhaul .. hehehe..mudah mudahan ndak parah bos.
Thanks ya bos :-)
biasa juga disebut turun setengah , kayaknya air masuk kesistem pembakaran makanya mesin getar hebat , mudah2an blm masuk sampe ruang mesin , ini penyakit umum mesin yg sdh cukup umur , akibat paking yg sdh mulai keropos , kl blok mesin ikut keropos mau gak mau harus dislab tambah daging lg , sekalian saja bersih2 carbon & skur klep , efeknya setelah itu mesin kerasa spt baru lg .
NB : dukun kebo yg tulen menganjurkan kl beli kebo yg sdh berumur disarankan yg sdh pernah turun
setengah , spy kita tdk menanggung lg ongkos perbaikan spt hal diatas .
Ho-oh setuju Om, dulu disarankan sama dukun kebonya overhaule total, cuman belum ada biayanya, bisa 3 x lipat hehehe... so far si kebo masih ok2 aja...
ipoenkt wrote:
@ Bro Nugroho: kalo paham gw ama kebo raiders bogor, kebo jangan dimanjain nanti morotin kita, jadi biar ga ngambek, tiap pagi gw yang marahin biar ga manja, kalo ga gw kiloin hehehehe... kidding bro..
Hahaha...selama aku yang mana ya ? dipecutin iya (buat ngebut sama offroad), dielusin iya (dibawa ke bengkel), di dudukin iya ..*mulai nglantur
Kebo seperti pil koplo..bikin dompet mabur tapi melenakan ..*halah
riadi33b wrote:
biasa juga disebut turun setengah , kayaknya air masuk kesistem pembakaran makanya mesin getar hebat , mudah2an blm masuk sampe ruang mesin , ini penyakit umum mesin yg sdh cukup umur , akibat paking yg sdh mulai keropos , kl blok mesin ikut keropos mau gak mau harus dislab tambah daging lg , sekalian saja bersih2 carbon & skur klep , efeknya setelah itu mesin kerasa spt baru lg .
NB : dukun kebo yg tulen menganjurkan kl beli kebo yg sdh berumur disarankan yg sdh pernah turun
setengah , spy kita tdk menanggung lg ongkos perbaikan spt hal diatas .
Masuk ruang mesin itu ditandai dengan oli warna coklat dan busi berjelaga ya ?
Slab apaan sih ?
Aya bayang bayang biaya "wakaf" untuk yang bos Riadi sampaikan diatas ndak ? biar siap siap pecah tabungan
Mudah mudahan belum masuk ruang mesin..tapi pesimistis juga soalnya geter dari duren tiga sampe sawangan.
Hehehe, bos, kebo berumur itu dimulai setelah umur keberapa ?
frandika wrote:@all
masalah air radiator abis kebo jadul gw juga sedang terjangkit, tapi masih kategori awal (menghibur diri) kekekkekkkk.....
kondisinya gini, air radiator suka berkurang kalo temperatur sering di 100an derajat, nah saat ini gw aplikasikan terapi murmer buat si kebo jadul yaitu ngejumper AC sehingga temp maks ga pernah nyampe 80C, nah semenjak terapi ini ndak pernah berkurang air radiator itu.. sebenernya dah pengen naikin kebo jadul ke meja operasi tapi belom pas nih timingnya hehehe... (bro riadi sebagai personal advisor tau pasti kondisi kebo jadul gw, ya ga om? heheheeeee)
Ati ati bos..sebulan lalu saya mengalami hal yang sama dan masih positif thinking terus..tapi ndak di jumper dan masih aja seneng nggeber kenceng" si blazer
Akibatnya ya mengurut dada spt sekarang
Dipersiapkan aja alokasi dana khusus naik operasi biar ndak kaget dan bertengkar sama bini
frandika wrote:@all
masalah air radiator abis kebo jadul gw juga sedang terjangkit, tapi masih kategori awal (menghibur diri) kekekkekkkk.....
kondisinya gini, air radiator suka berkurang kalo temperatur sering di 100an derajat, nah saat ini gw aplikasikan terapi murmer buat si kebo jadul yaitu ngejumper AC sehingga temp maks ga pernah nyampe 80C, nah semenjak terapi ini ndak pernah berkurang air radiator itu.. sebenernya dah pengen naikin kebo jadul ke meja operasi tapi belom pas nih timingnya hehehe... (bro riadi sebagai personal advisor tau pasti kondisi kebo jadul gw, ya ga om? heheheeeee)
Ati ati bos..sebulan lalu saya mengalami hal yang sama dan masih positif thinking terus..tapi ndak di jumper dan masih aja seneng nggeber kenceng" si blazer
Akibatnya ya mengurut dada spt sekarang
Dipersiapkan aja alokasi dana khusus naik operasi biar ndak kaget dan bertengkar sama bini
Pelacur .. Pelan Pelan Curhat ..*halah
kasus kebo saya dah jalan 2 bulan lebih nih bos...hehehe... geber sih masih tetep apalagi ada tambahan jimat aka "HCS" yg baru2 ini gw sematkan di kebo jadul barengan ama di kebo bro deez (ndak tau kemana si bro 1 ini? ), bedanya kebo gw jumperan jd walau digeber temp nya <80 C terusss.. iya saya juga masih ndak tepat timingnya itu kamsud saya alokasi dana yg ndak siap hehehehee... kebo bro nugroho dah kelar operasinya kah? maxxnyuzzz dunk???
frandika wrote:@all
masalah air radiator abis kebo jadul gw juga sedang terjangkit, tapi masih kategori awal (menghibur diri) kekekkekkkk.....
kondisinya gini, air radiator suka berkurang kalo temperatur sering di 100an derajat, nah saat ini gw aplikasikan terapi murmer buat si kebo jadul yaitu ngejumper AC sehingga temp maks ga pernah nyampe 80C, nah semenjak terapi ini ndak pernah berkurang air radiator itu.. sebenernya dah pengen naikin kebo jadul ke meja operasi tapi belom pas nih timingnya hehehe... (bro riadi sebagai personal advisor tau pasti kondisi kebo jadul gw, ya ga om? heheheeeee)
Ati ati bos..sebulan lalu saya mengalami hal yang sama dan masih positif thinking terus..tapi ndak di jumper dan masih aja seneng nggeber kenceng" si blazer
Akibatnya ya mengurut dada spt sekarang
Dipersiapkan aja alokasi dana khusus naik operasi biar ndak kaget dan bertengkar sama bini
Pelacur .. Pelan Pelan Curhat ..*halah
Bro Frandika masih di balikpapan? Cobain kepiting kenari tuh, sambil mengumpulkan kebo2 balikpapan
kasus kebo saya dah jalan 2 bulan lebih nih bos...hehehe... geber sih masih tetep apalagi ada tambahan jimat aka "HCS" yg baru2 ini gw sematkan di kebo jadul barengan ama di kebo bro deez (ndak tau kemana si bro 1 ini? ), bedanya kebo gw jumperan jd walau digeber temp nya <80 C terusss.. iya saya juga masih ndak tepat timingnya itu kamsud saya alokasi dana yg ndak siap hehehehee... kebo bro nugroho dah kelar operasinya kah? maxxnyuzzz dunk???
Kebo LT saya warna biru, mungkin kalau ada yang tinggal diseputaran bekasi pernah liat kali kebo saya.. untuk bro2 yang di chapter Cikarang, biasanya pada suka "imunisasi" kebo-kebonya pada dimana, karena d Bekasi cuma ada 1 rumah sakit khusus kebo yakni "Dieng MOtor" (Pak Khoiri Saya promosiin nich)..ditunggu infonya..
nugroho1983 wrote:Bro tuenget, indikasi yang dirasakan sama gak sama kebo ane ?
Terus jadi wakaf berapa ke bengkel untuk kembali ke normal bro ?
thanks berat sudah share
waaah klo gejala/indikasinya jauh berbeda om, blazerku cuma "flu" aja, alias cairan ngocor dengan suksesnya sehingga klo parkir cairan ijo-nya berceceran dgn gagahnya (heheheh), lainnya normal, gak ada "paduan suara" juga gaak ada perubahan di "sendi kehidupan" lainnya, cuma terakhir yg bikin segera pengen ngebengkel....dalam 2-3 hari ngabisin 1 jerigen coolant, kan repot....
setelah diperiksa secara kasat mata, masalahnya di sini :
Kameranya tajem juga... padahal kondisinya kan kurang cahaya, pake aliran apa Bro Teungeut?
langsung kontak om donnie dan pak ridhuan, agar memperoleh wangsit, baru kebengkel....jadi saat di bengkel selain lbh percaya diri (seakan-akan ngerti permesinan, heheheheh) juga utk membandingkan diagnosa dan solusi mereka, berhubung cocok dgn lega dititipin deh si kebo, btw pak ridhuan dan om donnie kayaknya satu guru satu ilmu ya? jawaban mereka klop....hehehehehe.
jadi plug silinder yg nutupin cairan bocor (karatan), jadi diganti aja....setelah dibongkar ternyata ada beberapa plug yg lain yg juga udh karatan, langsung aja ku suruh ganti, sekarang udh aman deh....
@bro ipoenk
saya udah di jkt bro.. kemaren ndak sempet cobain kepiting kenari soalnya saya di lepas pantai terus, apalagi saya juga ndak bisa mam mam seafood
wibows wrote:Kebo LT saya warna biru, mungkin kalau ada yang tinggal diseputaran bekasi pernah liat kali kebo saya.. untuk bro2 yang di chapter Cikarang, biasanya pada suka "imunisasi" kebo-kebonya pada dimana, karena d Bekasi cuma ada 1 rumah sakit khusus kebo yakni "Dieng MOtor" (Pak Khoiri Saya promosiin nich)..ditunggu infonya..
Sapto ~ Bekasi
@bro sapto
seputaran cikarang, teman-teman disini hobi nya nyambangi bingkil Muland Motor nya Pak Ridhuan (kabid teknik BIC), adapun lokasi bingkil yg dikamsud adalah kalo dr arah jkt keluar tol cikarang/lemahabang belok kanan naik flyover trus sebelah kiri ada plaza/mall, nah masuk area parkir disitu trus keliatan deh bingkil yg dikamsud
nugroho1983 wrote:
riadi33b wrote:
biasa juga disebut turun setengah , kayaknya air masuk kesistem pembakaran makanya mesin getar hebat , mudah2an blm masuk sampe ruang mesin , ini penyakit umum mesin yg sdh cukup umur , akibat paking yg sdh mulai keropos , kl blok mesin ikut keropos mau gak mau harus dislab tambah daging lg , sekalian saja bersih2 carbon & skur klep , efeknya setelah itu mesin kerasa spt baru lg .
NB : dukun kebo yg tulen menganjurkan kl beli kebo yg sdh berumur disarankan yg sdh pernah turun
setengah , spy kita tdk menanggung lg ongkos perbaikan spt hal diatas .
Masuk ruang mesin itu ditandai dengan oli warna coklat dan busi berjelaga ya ?
Slab apaan sih ?
Aya bayang bayang biaya "wakaf" untuk yang bos Riadi sampaikan diatas ndak ? biar siap siap pecah tabungan
Mudah mudahan belum masuk ruang mesin..tapi pesimistis juga soalnya geter dari duren tiga sampe sawangan.
Hehehe, bos, kebo berumur itu dimulai setelah umur keberapa ?
Thanks 'n salam
@bro nugroho
tanda oli masuk ruang mesin itu oli warnanya seperti susu deh bukan coklat, kalo coklat sih biasa trus lama2 item kan? nah kalo dielus-elus (apaan nih??) oli nya kayak ndak ada pelumasannya gitu kurang licin lah.. bayang-bayang wakaf kalo mau sekalian metal2 diberesin sekitaran 3500k.. untuk kategori kebo berumur kira2 dah ultah ke-10 kali ya kekekekekkkkkk....
frandika wrote:
@bro nugroho
tanda oli masuk ruang mesin itu oli warnanya seperti susu deh bukan coklat, kalo coklat sih biasa trus lama2 item kan? nah kalo dielus-elus (apaan nih??) oli nya kayak ndak ada pelumasannya gitu kurang licin lah.. bayang-bayang wakaf kalo mau sekalian metal2 diberesin sekitaran 3500k.. untuk kategori kebo berumur kira2 dah ultah ke-10 kali ya kekekekekkkkkk....
Alhamdulillah pagi ini saya cek, oli "bejo" berwarna coklat kopi (agak hitam) dan belum berwarna susu.
Tapi kalo di nyalakan bentar masih ada suara "tek - tek", jadi cepet cepet dimatiin.
Mudah mudahan cuman seal yang rusak aja penyebabnya .. Amin ..
Kebo ane termasuk yang berumur tuh bos .. hari ini ultah ke 10 soalnya ...hehehe
Abis ini yang masuk kategori berumur adalah bro Riadi ..kekekekek
Maksudnya di Plaza yang warnanya kuning alias CTC (Cikarang Trade Center).. ya.. kalau dareha situ saya udah sering lewat juga, cuma karena emang nggak tau kalau ada bengkel si kebo, jadinya lewat aja.. tks ya bro infonya..
bunyi tek tek bisa jadi krn oli terlalu kental.utk blazer minimal 10w40.
Saya pernah mengalami hal aneh ,saat jalan ,mesin udah panas.tiba2 muncul suara tek2 hebat. Hal ini terjadi berulang ,beberapa kali dalam seminggu.
Ternyata penyebabnya Busi udah lama nggak digant(50.00 km)i. Elektrodanya udah hampir gundul.
Setelah diganti nggak pernah ada kejadian serupa.