Bener tuh bro, punya ane juga agak keras pindahin giginya apalagi pas dari gigi 1 or 2 ke netral, sering di lampu merah ane gak netralin, megangin terus tuh handel kopling ampe pegel

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?kawiki wrote:1, 2 dan 5: kayaknya udah dibahas di halaman2 sebelumnya. coba browse lagi...chipski wrote: 1. dimana ganti stiker minerva ke cbr stiker yang keluaran 2008, harga pasaran dan alamat pasti bengkelnya
2. apa yang mesti gue ganti saat pertama kali beli buat bikin minerva gue ini. cbr looking, kalo perlu ke tukang bubut gue jabanin juga dah, cuma gue minta rekomen bos2 smua,
3, bujet gue sekitar 2 jeti, buat nambahin accsoris kek ban dll. cuma gue butuh rekomen ban dan knalpot apa yang bagus, dan sekali lagi minta bantuan bos2 semua di mana bengkel yang ok ngoprek ini semua, harga kisaran dan lokasi bengkel pastinya, jangan kasih ancer2 ya bos yang ada tar malah gue ketipu lagi !_!
4, gue gak seneng ngebut lebih cenderung irit dan kenyamanan apa yang musti gue lakukan ke minerva gue nanti.
5. ada gak gak recomend bengkel yang bisa kasih paket murah buat remake minerva gue ke cbr looking,termasuk ban sama knalpotnya sekalian, tolong harga sama lokasi pasti bengkelnya
3. Ban yang bagus ya Bridgestone Battlax. Tipenya bisa BT-39ss (soft compund) ato BT-45 (hard compound, lebih cocok buat buat turing & harian). Cuma ya itu, harganya depan blakang kira2 antara 800rb - 1 jt tergantung dimana belinya. Kalo mau yg lebih mahal lagi pake Metzeller, depan blakang bisa 1.3 - 1.5jt... Kalo yg lokal pake Swallow. tapi nggak bakal jadi cbrlook, soalnya hampir nggak ada cbr yg pake swallow
4. Kalo mau nyaman dan irit, brarti pengapiannya dibagusin. Busi ganti Denso Iridium, ato yg lebih bagus lagi Nology Silver (150rb). Trus koilnya diganti pake adrion-xp ato sekalian yz-125. kalo perlu pake coil booster (aps-motomax). CDI ganti BRT (tp minerva baru udah BRT kan yah? jadi nggak usah dong). trakhir ya pake Xado supaya mesin jadi alus. Knalpot gak usah ganti, soalnya bakal jadi gak irit
Pas kan tuh, gak nyampe 2 jt kyknya. Masih ada sisa buat beli stiker/cutting stiker.
cmiiw
hampir semua alami hal yg sama pada kopling...annoyz wrote:- problem yg agak mengganggu hanya kl sudah panas/jalan jauh... kenapa ya agak susah nurunin gigi ke 2 or gigi 1... jadinya sering sesudah lampu merah... terpaksa start dari gigi 2/3 yg tentu saja bikin senewen...
Bener tuh bro, punya ane juga agak keras pindahin giginya apalagi pas dari gigi 1 or 2 ke netral, sering di lampu merah ane gak netralin, megangin terus tuh handel kopling ampe pegel
dadunk wrote:hampir semua alami hal yg sama pada kopling...annoyz wrote:- problem yg agak mengganggu hanya kl sudah panas/jalan jauh... kenapa ya agak susah nurunin gigi ke 2 or gigi 1... jadinya sering sesudah lampu merah... terpaksa start dari gigi 2/3 yg tentu saja bikin senewen...
Bener tuh bro, punya ane juga agak keras pindahin giginya apalagi pas dari gigi 1 or 2 ke netral, sering di lampu merah ane gak netralin, megangin terus tuh handel kopling ampe pegel
coba dech bro ganti kampas kopling ma kabelnya punya mega pro / GL pro asli
dijamin maknyos...
akyu ganti kampas Rp 110rb, kabelnya Rp 15rb..
biarpun panas ga masalh untuk oper utawa netralin gigi , untuk tarikan juga lebih enteng....
semoga membantu...
lho justru gw bacanya disini... ato gw salah tanggep ya?ahardo wrote: serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
kawiki wrote:lho justru gw bacanya disini... ato gw salah tanggep ya?ahardo wrote: serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
ada yg bisa klarifikasi?
yup setuju bro.. dia bentuk2nya mirip2 cdi motor Bebekdabrawdanny wrote:kawiki wrote:lho justru gw bacanya disini... ato gw salah tanggep ya?ahardo wrote: serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
ada yg bisa klarifikasi?
motor gw keluaran paling baru, kmarin gw bongkar smua dan sekarang panel speedonya sudah berfungsi smua..
soal CDI gw juga ragu kayanya standar dari minerva, kaya standar motor yg lain, kalo BRT setau gw bentuknya kotak agak gede dan tipis..![]()
bro motor gw pas 150 km koplingnya jadi berat banget, sebelum itu enteng dan enak banget, punya bro berat juga ga ?IWAN85 wrote:Bro semuanya kemarin minervaku baru dapet 150 km karena baru tiga hari tapi kemarin aku buat lari bisa tembus 140 km/jam gak papa tu moto maknyus az.. tapi kayaknya knapotnya kurang los gas buangnya jadi masih terasa berat apanya ya bro? seumpama yamh jual knalpot yang cocok buat lubang minerva apa ya? yang racing? biar gas buangnya bisa langsung keluar.,
info yg gw terima dari ATPM demikian adanyaahardo wrote:serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
itu yg ORI, solae kmaren si engkoh juga nawarin yg 65rb-an(ga tau merk apa)...zell wrote:
itu yang ORI gak bro..??? kok di gw yang harga segitu kampas yang no "2" nya.. ato INDOPART
kalo pingin CBR looking,ambil Happy Swift...chipski wrote:Bos semua salam kenal,.
gue mo rencana bsok ke pemuda mo liat ni motor,
gua dah bulak-balik cari di beberapa halaman, gw butuh beberapa info mendasar soal remake minerva jadi cbr, soalnya gua mo beli cbr tp duid blom punya, tolong bos2 semua bantu gue jawab pertanyaan di bawah ya,
rencana begitu gue ambil gak gua bawa pulang mo langsung gue remake nih ,
1. dimana ganti stiker minerva ke cbr stiker yang keluaran 2008, harga pasaran dan alamat pasti bengkelnya
2. apa yang mesti gue ganti saat pertama kali beli buat bikin minerva gue ini. cbr looking, kalo perlu ke tukang bubut gue jabanin juga dah, cuma gue minta rekomen bos2 smua,
3, bujet gue sekitar 2 jeti, buat nambahin accsoris kek ban dll. cuma gue butuh rekomen ban dan knalpot apa yang bagus, dan sekali lagi minta bantuan bos2 semua di mana bengkel yang ok ngoprek ini semua, harga kisaran dan lokasi bengkel pastinya, jangan kasih ancer2 ya bos yang ada tar malah gue ketipu lagi !_!
4, gue gak seneng ngebut lebih cenderung irit dan kenyamanan apa yang musti gue lakukan ke minerva gue nanti.
5. ada gak gak recomend bengkel yang bisa kasih paket murah buat remake minerva gue ke cbr looking,termasuk ban sama knalpotnya sekalian, tolong harga sama lokasi pasti bengkelnya
intinnya satu nih, gue pengen nih motor cbr looking, tp gue minim duid dan minim banget pengetahuan soal motor. (bahkan gue gak tau cara kencengan rante kendor di motor supra gue !_!) jadi pliz tolong bos jangan pake bahasa2 yang ajaib2 ya :-P
oh ya fyi : sampe detik ini gue gak bisa pake motor kopling tp mo belajar besok ah...hahahatp gue serius banget pengen punya minerva ini.
Sekali lagi makasih buat2 bos sekalian yg dah mo cape ngetik bales pertanyaan gue.
Appriciate,....buat kalian....
tq
itu BRT bro gue sudah pernah check , tapi katanya karena MINERVA order ke pabrik BRT , minerva minta di kasih mark MINERVA CBR, pokoknya yg sudah BRT tulisannya DIGITAL CDI. ini waktu gue tanya ke show room pemuda .ahardo wrote: serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
kampas kopeling udah ga perlu ganti kalau yg keluaran terbaru (juli) , yg perlu di set di bengkel saja.....coba ke ponndok bambu minta set spy netralnya gampang .dadunk wrote:hampir semua alami hal yg sama pada kopling...annoyz wrote:- problem yg agak mengganggu hanya kl sudah panas/jalan jauh... kenapa ya agak susah nurunin gigi ke 2 or gigi 1... jadinya sering sesudah lampu merah... terpaksa start dari gigi 2/3 yg tentu saja bikin senewen...
Bener tuh bro, punya ane juga agak keras pindahin giginya apalagi pas dari gigi 1 or 2 ke netral, sering di lampu merah ane gak netralin, megangin terus tuh handel kopling ampe pegel
coba dech bro ganti kampas kopling ma kabelnya punya mega pro / GL pro asli
dijamin maknyos...
akyu ganti kampas Rp 110rb, kabelnya Rp 15rb..
biarpun panas ga masalh untuk oper utawa netralin gigi , untuk tarikan juga lebih enteng....
semoga membantu...
SURAT TERBUKA BUAT SAPA AJAmotormania wrote:usul bawa ke pondok bambu , ketemu bagian claim minerva yg ada disana...(namanya nuramit), belum tentu oil seal, bisa jadi springnya kendor ...tp sebaiknya di check .devilbunny wrote:bro..motor gw napa ya...ban depan gw banyak lumuran oli neh..kata adik gw..shock brekernya bocor...gimana cara berentiinnya ya..padahal tuh motor gak dikemana2in..baru 3km n cuma muter2 lapangan doank (lom da plat no) baru seminggu jadi pajangan di rumah:ungg: ..gw gak tau mesin..bener2 blank.
..padahal no+stnk gw baru jadi 2minggu kedepan...gimana ya?
info tambahan bro ciblex....CDI ini sdh DIGITAL bukan analog lagi , CDI bebek sama sport beda , yg tulisannya DIGITAL CDI , ada tulisan MINERVA - CBR , nah ini keluaran BRT. untuk supply ke pabrikan (OEM) yg dipakai merk motor , kalau supply honda ya pakai merk honda ....gitu penjelasannya.ciblex2007 wrote: info yg gw terima dari ATPM demikian adanya
tapi jujur gw sndiri juga belom pernah liat keberadaannya
secara si ciblex adalah keluaran 1st edition
yg bro liat apa dah yakin benar2 yg terbaru
keluaran terbaru blon tentu model terbaru
model terbaru belon tentu keluaran terbaru .... bingung kann ...
Minerva ngluari model terbaru selisih waktunya sedikit sekali ....
model lama ke baru hanya beda di stripping yg lidah api plus nambah 1 warna yakni full black (dulu cuman ada 3 warna)
gk lama kmudian ada kenaikan harga yg diikuti dengan perubahan pada model terbaru dari yg baru2 dikluarin (new strip), yg info nya dah temen2 tau baik dari forum maupun dimilis lainnya yakni perubahan pada CDI yg dah digital BRT, letak lampu sein yg dah didalem, dsb ....
nahh, untuk CDI gw sndiri memang blon liat untuk yg kluaran model terbaru ini, tp tentu ATPM gak akan sembarangan kasi info tentang perubahan itu klo gak benar beritanya.
jadi plis check en re-check, apakah benar motor yg ente liat benar2 keluaran model terbaru kah?
peace bro
coba bantu jawab nih ....., mungkin bro ciblex/ lon3lyboyz bisa tambahkan.....devilbunny wrote:SURAT TERBUKA BUAT SAPA AJAmotormania wrote:usul bawa ke pondok bambu , ketemu bagian claim minerva yg ada disana...(namanya nuramit), belum tentu oil seal, bisa jadi springnya kendor ...tp sebaiknya di check .devilbunny wrote:bro..motor gw napa ya...ban depan gw banyak lumuran oli neh..kata adik gw..shock brekernya bocor...gimana cara berentiinnya ya..padahal tuh motor gak dikemana2in..baru 3km n cuma muter2 lapangan doank (lom da plat no) baru seminggu jadi pajangan di rumah:ungg: ..gw gak tau mesin..bener2 blank.
..padahal no+stnk gw baru jadi 2minggu kedepan...gimana ya?
wa mo nanya neh...waktu wa mo claim oli bocor wa n mo nanya stnk+no jadinya kapan..pihak probike bilang 1 minggu ini jadi plat+stnknya (pas 3 minggu) .. n waktu wa bilang da problem ma ban depan yg kebanjiran oli...wa ngutarakan mo ke Jl. pemuda buat claim (sesuai dengan buku service)..tapi pihak probike tidak memperbolehkan..soalnya katanya pihak probike..kalo Jl.Pemuda itu "tidak mau lagi" terima claim minerva..n dipindahkan ke Pondok bambu..karena disana pusatnya...![]()
loh...ini aneh..di buku servicenya jelas2 tercantum pusat service minerva di Jl.Pemuda..koq bisa2nya pindah2 pusat servicenya...(makin jauh neh)...n ini sudah kesekian kalinya wa tau beberapa bengkel minerva gak mo lagi terima claim kerusakan...![]()
koq antar bengkel yg ditunjuk oleh pihak minerva gak saling sinkron sech?![]()
jadi pertanyaan wa..
1. napa pindah2 gitu pusat servicenya.![]()
2. sebenernya di jabodetabek ini..bengkel yg bisa menangani minerva R150 ini dimana aja (baik yg "mau" terima claim ataupun yg "musti" bayar)![]()
3. apa gak ada saling koordinasi...kesannya sendiri2.![]()
4. gimana mau maju ... kalo penanganan servicenya gak jelas![]()
5. kira2..tem4 service yang penanganannya "bagus" itu dimana ya..soalnya waktu wa baca dihalaman2 sebelumnya..ada tem4 service minerva yg kerjaannya "asal2an".![]()
gitu aja deh...wa pusing neh...motor bagus..cuma mo claim aja susah banget...purna jual jadi meragukan...![]()
wa butuh kejelasan tem4 2x service yg JELAS neh...
Nb. wa gak nyesel pilih minerva..cuma menyesalkan aja koq bengkel2 servicenya pada "dah gak mo lagi" terima claim service producknya sendiri...napa beda banget ma bengkel2 produk pulsar yg pendatang baru juga..dimana mau terima claim dr produknya sendiri..
ganti gear (sprocket) nya bro , pasti tarikan awal makin mak nyuzzzzkangmaster wrote:Sehabis servis pertama, jumat malem kemarin berangkat ke kuningan bareng temen2 buat survey lewat pantura...
pulangnya lewat sumedang-bandung-puncak-bogor.
total sekitar 500km lebih...
yg gw rasain...
- tarikan awal kurang maksnyus..
- tapi bisa tembus sampe 130 km/j
+ buat track naik turun dan berkelok2 lumayan maknyus...
- problem yg agak mengganggu hanya kl sudah panas/jalan jauh... kenapa ya agak susah nurunin gigi ke 2 or gigi 1... jadinya sering sesudah lampu merah... terpaksa start dari gigi 2/3 yg tentu saja bikin senewen...
yg bikin seneng sih... meski dipake 500 km lebih... nga ada masalah ama mesin...![]()
dan satu lagi.... ternyata motor sport jg enak dipake buat turing![]()
cuma perlu nambah frekuensi buat rehat doank![]()
devilbunny wrote:coba bantu jawab nih ....., mungkin bro ciblex/ lon3lyboyz bisa tambahkan.....
show room di pemuda , tdk ada fasilitas bengkel , lebih ke show room . jd minerva taruh orang di pondok bambu untuk handle claim , sedang service rutin bisa dilakukan di setiap bengkel minerva mana saja.
seharusnya setiap bengkel juga menangani claim, tp biasanya bengkel mau gampangnya , jd diserahkan ke pondok bambu u handle .
pondok bambu bukan service resmi Minerva , tp ada orang minerva disitu untuk membantu menangani claim, untuk handle claim resminya nanti di jati waringin dan akan ditambah terus .....ini penjelasan waktu gua pernah main ke pemuda ,semoga membantu .
Bro, ini gw coba kasih dealer minerva..bisa dibuatkan listnya gak..bengkel2 buat minerva di Jabodetabek...sapa tau aja kalo da kerusakan di jalan..gak pusing nyarinya...thx
gw yakin banget bro itu keluaran terbaru.. secara striping udah yang model lidah api (Biru) , sein sudah gabung sama Lampu.. dan tuh motor baru 2 minggu dipake temen gw. jadi yah masih perlu klarifikasi nih, benar apa tidak bhwa keluaran terbaru sudah pake cdi BRTciblex2007 wrote:info yg gw terima dari ATPM demikian adanyaahardo wrote:serius bro udah BRT, kemarin gw ke bengkel teman gw, dan kebetulan disitu ada Minerva keluaran terbaru mau ganti CDI, dan gw liat CDInya bukan BRT bro.. tp CDI Biasa Ori Dari minervanya... berarti cdi brt di keluaran terbaru bohong belaka dong ?
tapi jujur gw sndiri juga belom pernah liat keberadaannya
secara si ciblex adalah keluaran 1st edition
yg bro liat apa dah yakin benar2 yg terbaru
keluaran terbaru blon tentu model terbaru
model terbaru belon tentu keluaran terbaru .... bingung kann ...
Minerva ngluari model terbaru selisih waktunya sedikit sekali ....
model lama ke baru hanya beda di stripping yg lidah api plus nambah 1 warna yakni full black (dulu cuman ada 3 warna)
gk lama kmudian ada kenaikan harga yg diikuti dengan perubahan pada model terbaru dari yg baru2 dikluarin (new strip), yg info nya dah temen2 tau baik dari forum maupun dimilis lainnya yakni perubahan pada CDI yg dah digital BRT, letak lampu sein yg dah didalem, dsb ....
nahh, untuk CDI gw sndiri memang blon liat untuk yg kluaran model terbaru ini, tp tentu ATPM gak akan sembarangan kasi info tentang perubahan itu klo gak benar beritanya.
jadi plis check en re-check, apakah benar motor yg ente liat benar2 keluaran model terbaru kah?
peace bro