Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...
Dari beres dikasihnya acdelco dexos2 tiap 10rb km. Gratiss sampai km 60rb. Selama ini pake itu.
Pernah 10rb pertama pakai Q8 formula G dexos2, waktu buang oli bawaan pabrik di 1000 km, jadi bayar sendiri Q8 nya.
Acdelco rasanya biasa saja, Q8 ingatnya jg ga gimana² banget.
Agak kerasa beda waktu pake amsoil turbotruck 5w40, enak buat geber² hi rev tapi agak malas kalo dibawa santai² dalkot.
Trus ganti amsoil maxduty 5w30, lumayan juga.
Om nyetok dexos2 buat pakai di mesin apa?
oh seperti itu ya om pengalamannya...Saya order opal dexos 2 pas lg heboh2 nya promo 4 bln kmrn, rencana nya utk Livina...Kemarin2 baru mulai ngerti kl saya salah pilih, harus nya saya pilih yg opal dex 1.2...nyetok 6 botol aja ini opal dexos 2 nya, hampir nyetok 1 dus 4 bln yg lalu...Barusan kepikiran utk compare fastron gold vs opal yg sama2 dexos 2, krn skrg udh jalan 5 bulan pakai PFG
Luther wrote:
Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...
Dari beres dikasihnya acdelco dexos2 tiap 10rb km. Gratiss sampai km 60rb. Selama ini pake itu.
Pernah 10rb pertama pakai Q8 formula G dexos2, waktu buang oli bawaan pabrik di 1000 km, jadi bayar sendiri Q8 nya.
Acdelco rasanya biasa saja, Q8 ingatnya jg ga gimana² banget.
Agak kerasa beda waktu pake amsoil turbotruck 5w40, enak buat geber² hi rev tapi agak malas kalo dibawa santai² dalkot.
Trus ganti amsoil maxduty 5w30, lumayan juga.
Om nyetok dexos2 buat pakai di mesin apa?
oh seperti itu ya om pengalamannya...Saya order opal dexos 2 pas lg heboh2 nya promo 4 bln kmrn, rencana nya utk Livina...Kemarin2 baru mulai ngerti kl saya salah pilih, harus nya saya pilih yg opal dex 1.2...nyetok 6 botol aja ini opal dexos 2 nya, hampir nyetok 1 dus 4 bln yg lalu...Barusan kepikiran utk compare fastron gold vs opal yg sama2 dexos 2, krn skrg udh jalan 5 bulan pakai PFG
Dexos 2 - 5W30 kalo utk mesin bensin non Turbo di Indo sih harusnya oke banget, coba aja test 10.000 km
Boeds wrote: Wed Jan 15, 2020 11:58
Dari beres dikasihnya acdelco dexos2 tiap 10rb km. Gratiss sampai km 60rb. Selama ini pake itu.
Pernah 10rb pertama pakai Q8 formula G dexos2, waktu buang oli bawaan pabrik di 1000 km, jadi bayar sendiri Q8 nya.
Acdelco rasanya biasa saja, Q8 ingatnya jg ga gimana² banget.
Agak kerasa beda waktu pake amsoil turbotruck 5w40, enak buat geber² hi rev tapi agak malas kalo dibawa santai² dalkot.
Trus ganti amsoil maxduty 5w30, lumayan juga.
Om nyetok dexos2 buat pakai di mesin apa?
oh seperti itu ya om pengalamannya...Saya order opal dexos 2 pas lg heboh2 nya promo 4 bln kmrn, rencana nya utk Livina...Kemarin2 baru mulai ngerti kl saya salah pilih, harus nya saya pilih yg opal dex 1.2...nyetok 6 botol aja ini opal dexos 2 nya, hampir nyetok 1 dus 4 bln yg lalu...Barusan kepikiran utk compare fastron gold vs opal yg sama2 dexos 2, krn skrg udh jalan 5 bulan pakai PFG
Dexos 2 - 5W30 kalo utk mesin bensin non Turbo di Indo sih harusnya oke banget, coba aja test 10.000 km
siap om turbo, so far sih enak jg PFG ini, cm kmrn pas libur akhir tahun ada momen gas nahan, entah krn oli mesin atau oli CVT nya udh mulai jelek kayak yg masuk limp mode, saya coba bawa santai beberapa menit baru glosor lg, maklum rute sumatera bejek gas nya ga karuan...Kl om Turbo jagoin PFG atau opal ini yg dexos 2 nya?
Luther wrote:
oh seperti itu ya om pengalamannya...Saya order opal dexos 2 pas lg heboh2 nya promo 4 bln kmrn, rencana nya utk Livina...Kemarin2 baru mulai ngerti kl saya salah pilih, harus nya saya pilih yg opal dex 1.2...nyetok 6 botol aja ini opal dexos 2 nya, hampir nyetok 1 dus 4 bln yg lalu...Barusan kepikiran utk compare fastron gold vs opal yg sama2 dexos 2, krn skrg udh jalan 5 bulan pakai PFG
Dexos 2 - 5W30 kalo utk mesin bensin non Turbo di Indo sih harusnya oke banget, coba aja test 10.000 km
siap om turbo, so far sih enak jg PFG ini, cm kmrn pas libur akhir tahun ada momen gas nahan, entah krn oli mesin atau oli CVT nya udh mulai jelek kayak yg masuk limp mode, saya coba bawa santai beberapa menit baru glosor lg, maklum rute sumatera bejek gas nya ga karuan...Kl om Turbo jagoin PFG atau opal ini yg dexos 2 nya?
Turboman wrote: Wed Jan 15, 2020 14:38
Dexos 2 - 5W30 kalo utk mesin bensin non Turbo di Indo sih harusnya oke banget, coba aja test 10.000 km
siap om turbo, so far sih enak jg PFG ini, cm kmrn pas libur akhir tahun ada momen gas nahan, entah krn oli mesin atau oli CVT nya udh mulai jelek kayak yg masuk limp mode, saya coba bawa santai beberapa menit baru glosor lg, maklum rute sumatera bejek gas nya ga karuan...Kl om Turbo jagoin PFG atau opal ini yg dexos 2 nya?
Dexos kalo yg beneran approved ada logo Dexos nya
kayak Q8 itu biasanya ada logo Dexos nya
PFG ga ada logo nya memang om, kl opal ada ya...Jd lbh jagoin mana om Turbo?
Luther wrote: Wed Jan 15, 2020 15:11
siap om turbo, so far sih enak jg PFG ini, cm kmrn pas libur akhir tahun ada momen gas nahan, entah krn oli mesin atau oli CVT nya udh mulai jelek kayak yg masuk limp mode, saya coba bawa santai beberapa menit baru glosor lg, maklum rute sumatera bejek gas nya ga karuan...Kl om Turbo jagoin PFG atau opal ini yg dexos 2 nya?
Pake fastron dah berapa ribu KM om dalam 5 bulan ini?
Dulu (2016an) pernah icip fastron gold aseli (5w30) sih pas 5000an km, suara mesin jahit mobil jd kedengeran mulai nyaring n tarikan dah gaenak. Ujung2nya, 8000an km owe buang deh. Dulu pake di mesin L15
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
nah perlu di bahas nih.
korelasi oli yg baik sbg pendinginan mesin...
krn ada tmn ane punya brio baru beberapa bulan, pakai oli bawaan beres 0w20 klo ga salah ya?? cmiiw..
di pake jalan jauh +-400km non stop mesin sudah mulai overheat, suhu sekitar 100 c dan ngelitik. ada yg saranin beliau untuk pake oli yg lbh kental.
Suryaputra wrote: Wed Jan 15, 2020 22:50
Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
perlu dilihat lebih detail kalo ini om, pake bbm apa, pas nonstop gaya drivingnya seperti apa.
saya pake 0w20 juga nggak pernah sampe overheat mobil sama merek H dan pernah pake nonstop 800 km, mati cuma pas isi bensin, jadi genset kalau di RA nggak pernah ngalamin masalah nglitik dan overheat.
ViPerRed wrote: Thu Jan 16, 2020 1:45
nah perlu di bahas nih.
korelasi oli yg baik sbg pendinginan mesin...
krn ada tmn ane punya brio baru beberapa bulan, pakai oli bawaan beres 0w20 klo ga salah ya?? cmiiw..
di pake jalan jauh +-400km non stop mesin sudah mulai overheat, suhu sekitar 100 c dan ngelitik. ada yg saranin beliau untuk pake oli yg lbh kental.
Suryaputra wrote: Wed Jan 15, 2020 22:50
Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
pake pertamax om.
tmn ane ini pernah juga jalan lampung-bengkulu pake livina ane dgn track curam2, tapi suhu mesin stabil di bawah 100c pdhl harusnya livina lbh parah panasnya, di tmbh pake pertalite+oli mobil1 10w40.
nah apa ini krn pengaruh oli??
atau pengaruh radiator+coolant?
kl pengaruh oli kyknya bisa kita bahas di thread ini. hehehe.
indeskey wrote: Thu Jan 16, 2020 2:00
perlu dilihat lebih detail kalo ini om, pake bbm apa, pas nonstop gaya drivingnya seperti apa.
saya pake 0w20 juga nggak pernah sampe overheat mobil sama merek H dan pernah pake nonstop 800 km, mati cuma pas isi bensin, jadi genset kalau di RA nggak pernah ngalamin masalah nglitik dan overheat.
ViPerRed wrote: Thu Jan 16, 2020 1:45
nah perlu di bahas nih.
korelasi oli yg baik sbg pendinginan mesin...
krn ada tmn ane punya brio baru beberapa bulan, pakai oli bawaan beres 0w20 klo ga salah ya?? cmiiw..
di pake jalan jauh +-400km non stop mesin sudah mulai overheat, suhu sekitar 100 c dan ngelitik. ada yg saranin beliau untuk pake oli yg lbh kental.
Suryaputra wrote: Wed Jan 15, 2020 22:50
Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
Suryaputra wrote:Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
Menurut pengamatan saya dan perkiraan bobot Radiator Assynya justru ukuran Radiator Assy Ipah dan Livina paling besar dengan bobot 15 kg, lalu Honda Jazz yg radiator assy berbobot 12 kg, justru yang Mobilio dan Brio yg berbasis sama kayaknya lalu .calya dan sigra, radiatornya kecil so small dengan bobot hanya 7 kg saja. Coba jejerin aja semua radiatornya untuk pastinya[emoji2]. Gw yakin Harga radiator Assy dan bobot ngak bohong deh..
Suryaputra wrote:Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
Menurut pengamatan saya dan perkiraan bobot Radiator Assynya justru ukuran Radiator Assy Ipah dan Livina paling besar dengan bobot 15 kg, lalu Honda Jazz yg radiator assy berbobot 12 kg, justru yang Mobilio dan Brio yg berbasis sama kayaknya lalu .calya dan sigra, radiatornya kecil so small dengan bobot hanya 7 kg saja. Coba jejerin aja semua radiatornya untuk pastinya[emoji2]. Gw yakin Harga radiator Assy dan bobot ngak bohong deh..
Klo lihat bobot, itu tergantung seller mau lebihin atau ngepasin, pengaruhnya ke ongkir.
Suryaputra wrote: Wed Jan 15, 2020 22:50
Btw...
Korelasi antara Radiator ukuran kecil VS Viskositas Oli; sehingga untuk radiator ukuran kecil, sebaiknya jangan pk oli encer (cth: 0w20).
So, saya penasaran untuk cek (sekilas dari foto) ukuran radiator bbrp Mobil, disesuaikan dgn kapasitas silinder mesin,
Dari beberapa list di atas, bisa dibilang, yg terlihat full-sized adalah; Mobilio, Brio & Jazz.
Untuk bbrp tipe spt; Livina/Juke/Latio, Ipah Reborn, Sigra/Calya, jika dilihat dr foto, ukurannya kecil ya?
Ipah reborn punya radiatornya cukup gede sih Om, daya tampung coolant nya jg banyak.
Belum lg di sektor mesin, kapasitas oli nya gede banget kalo misalnya dibandingin sama mesin yg kapasitasnya sama. Otomatis lebih ngga gampang panas mesinnya, dan juga lebih tahan untuk long drain.
CMIIW
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: Thu Jan 16, 2020 7:20
Ipah reborn punya radiatornya cukup gede sih Om, daya tampung coolant nya jg banyak.
Belum lg di sektor mesin, kapasitas oli nya gede banget kalo misalnya dibandingin sama mesin yg kapasitasnya sama. Otomatis lebih ngga gampang panas mesinnya, dan juga lebih tahan untuk long drain.
CMIIW
i see,
selain itu, ipah juga FAN radiatornya connect via fan-belt ke mesin ya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
knp yg 5w30 justru lbh mahal ya om Turboman harga per liternya? Apakah ini fully sintetik juga? Di penjelasan cocoknya cuma buat LCGC dengan mesin rata-rata dibawah 1500cc, apakah boleh dipakai di yg 1500cc seperti mobilio?
Bro Turboman, kalo Fortuner diesel 2014 pake oli apa ya? Sebelumnya di beres kasi oli toyota TMO 5-30. Lalu bulan Des 21019 lalu disarankan ganti pake Mobil 1 15-40, murah tapi tarikan jadi berat. Di jalan tanjakan ngos2an.
Sebaiknya pake oli apa ya?
Thx.