Klotok klotok nya dah hilang pa blum neh?andriraihanw wrote:ane pakai pertamax , CS1 pakai mesin tegak overbore

Spek mesin CS-1, secara default minta spek RON95, om, bukan Pertamax. Pertamax hanya untuk kompresi 9-10:1. Coba dulu deh diisi Pertamax Plus atau V-Power. Pasti beda. Supaya lebih nendang lagi (lebih afdol karena AFR lebih balans), setel ulang karbu nya, kira kira 1,5 putaran ke kiri, setelah diputar mentok ke kanan. Screw yang min ya (-).
Atau kalau pakai metode feeling rpm dengan cara tahan rpm trus puter ke kanan mentok, lantas putar ke kiri sampai putaran mesin paling tinggi, tentukan dulu mau peak seberapa. Misalnya peak yang tertinggi (torsi di putaran tinggi), saat nahan RPM di awal, tahan di rpm 3000, baru deh puter sekrup karbu yang minus ke kanan mentok.Setelah itu, puter ke kiri. Yang jelas sih, biasanya kalau sudah dikasih BBM yang sesuai spek, akan lebih dari 360 derajat ke kiri untuk putaran sekrup minus nya.
Kalau yang dimaui adalah peak saat torsi awal (ngejar angkatan awal), tahan rpm nya di 1000 aja. Selanjutnya sama seperti di atas.
Solusi lebih mudah, seperti yang sudah di-suggest oleh bos Jeskoneng.
