Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah ternyata yg naek cuma pertamax, berbahaya ini konsumen pertamax bisa jadi pada beralih ke pertalit, trus lama2 kuota subsidi cepet jebol, pertalit langka, trus semua orang terpaksa membantu keuangan pertamini dgn beli pertamax biar ga rugi besar. nice movee
anyway kenapa kemarin2 pas harga minyak $20an kok bbm ga turun yah? eh skrg giliran harga minyak naik cepet banget naikinnya. apa gak bisa ya subsidi silang gitu? apa om2 disini ada yg paham gimana skema bisnis pertamini?
sy bandingin sm pln aja nih yg juga konsumen batubara dan minyak yg harganya melambung jg, tp tarif listrik tetep aman2 aja tuh ga naek2
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 5:58
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
KALO orang kita sadar oktan sebenernya solusinya gampang banget LCGC 660CC turbo city car 1.0turbo pake pertamax dijamin irit bangeet torsi masih dapet
gak butuh mobil yang pake batre yang ngurangin reability dan cuma nambah2xin masalah
kalo katanya mau ngurangin emisi (bukan nyari cuan) yah gampang banget
hapus aja premium dan pertalite, tapi pertamaxnya di subsidi sampe jadi harga 8000
kalo masih muter2 ngomongnya ya berarti masih mau nyari cuan pake alibi emisi lingkungan
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 5:58
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
KALO orang kita sadar oktan sebenernya solusinya gampang banget LCGC 660CC turbo city car 1.0turbo pake pertamax dijamin irit bangeet torsi masih dapet
gak butuh mobil yang pake batre yang ngurangin reability dan cuma nambah2xin masalah
masalahnya orang sini maunya bensin murah
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
innova diesel solusi yg hampir memenuhi semua kriteria di atas
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
thestoneroses wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Pagi ini mengisi tembus 1,1 haha.
Kayaknya kalau besok-besok diisi pertalite nda masalah nih, mobil 90an ini ya.
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
innova diesel solusi yg hampir memenuhi semua kriteria di atas
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
BELI J80 diesel om kayak property dulu 180jt 10th lalu 270an taon kemaren 400-500 taon ini ud 700jtan
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Orang kita maunya mobil murah, CC gede, kentjaang, irit pool, muat se RT, pajak murah, bensin murah, spareparts & service murah, dijual lagi MAHAL
BELI J80 diesel om kayak property dulu 180jt 10th lalu 270an taon kemaren 400-500 taon ini ud 700jtan
Ini mobil koleksi, rare item, yang jual buka harga suka-suka.
Dibayarin syukur, gak dibayarin di keep terus harganya gak turun juga. Memang cocok buat investasi, mbah.
thestoneroses wrote: Fri Apr 01, 2022 6:24
Pagi ini mengisi tembus 1,1 haha.
Kayaknya kalau besok-besok diisi pertalite nda masalah nih, mobil 90an ini ya.
Jebol jual
Mobil apaan om ? Mercedes V12 ya ?
Sama aja oom, enam dan dua belas kan tangkinya 105 juga.
Diisi apapun sama-sama boyo juga ha ha ha
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 5:58
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
Setuju nih,
Semakin besar cc mobil belum tentu mobil jadi makin boros, bisa-bisa malah lebih irit karena mesin lebih enteng untuk gerakin body mobil. Sama kaya innova 2000cc & 2700cc, malah justru lebih irit yang 2700cc wkwkwk padalah jauh lebih powerful.
Saya bawa agya 1000cc m/t naik tol sby-jkt dihitung full to full jatuhnya juga ga irit" banget, dapet 18km/l ngisi di rest area kendal. CC cuma seceng, 64hp/87nm jelas butuh effort lebih biar bisa keep di 100km/h
Kalo rute toll mah justru malah lebih irit santa fe 2.2D yang tenaganya 3X lipat dan torsinya 5X lipat lebih gede
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 5:58
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
Setuju nih,
Semakin besar cc mobil belum tentu mobil jadi makin boros, bisa-bisa malah lebih irit karena mesin lebih enteng untuk gerakin body mobil. Sama kaya innova 2000cc & 2700cc, malah justru lebih irit yang 2700cc wkwkwk padalah jauh lebih powerful.
Saya bawa agya 1000cc m/t naik tol sby-jkt dihitung full to full jatuhnya juga ga irit" banget, dapet 18km/l ngisi di rest area kendal. CC cuma seceng, 64hp/87nm jelas butuh effort lebih biar bisa keep di 100km/h
Kalo rute toll mah justru malah lebih irit santa fe 2.2D yang tenaganya 3X lipat dan torsinya 5X lipat lebih gede
Saya kalau dari Jkt - Bandung lewat to Cipularang pakai Jazz tidak pernah irit,
F/C nya sama aja, gak beda jauh dengan pakai CRM RM. Pakai jazz gas mulu, maklum tanjakan, padahal gak efek malah bikin boros.
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 5:58
IMHO, kapasitas mesin N/A ideal di Indo sekitar 1800cc - 2000cc.
Di angka segitu paling cocok untuk pemakaian kombinasi di dalkot dan tol. Mobil 1500cc lebih irit di dalkot, tapi di tol belum tentu lebih irit dari 1800cc - 2000cc. Perbedaan F/C 1500cc dgn mobil 1800cc -2000cc tidak terlalu signifikan.
Kalau di atas 2400cc akan terasa boros di jaman BBM mahal ini, dalkot paling sekitar 7-8 KM/liter. Kecuali Mazda CX5, dgn engine Skyactiv katanya bisa masuk 9-10/liter.
Setuju nih,
Semakin besar cc mobil belum tentu mobil jadi makin boros, bisa-bisa malah lebih irit karena mesin lebih enteng untuk gerakin body mobil. Sama kaya innova 2000cc & 2700cc, malah justru lebih irit yang 2700cc wkwkwk padalah jauh lebih powerful.
Saya bawa agya 1000cc m/t naik tol sby-jkt dihitung full to full jatuhnya juga ga irit" banget, dapet 18km/l ngisi di rest area kendal. CC cuma seceng, 64hp/87nm jelas butuh effort lebih biar bisa keep di 100km/h
Kalo rute toll mah justru malah lebih irit santa fe 2.2D yang tenaganya 3X lipat dan torsinya 5X lipat lebih gede
Saya kalau dari Jkt - Bandung lewat to Cipularang pakai Jazz tidak pernah irit,
F/C nya sama aja, gak beda jauh dengan pakai CRM RM. Pakai jazz gas mulu, maklum tanjakan, padahal gak efek malah bikin boros.
CC kecil itu bisa irit, asal... kita ngikutin mesin bukan mesin ngikutin kita. Mobil apapun begitu sih kalo tenaga pas2an ya jangan [cencored] nyetirnya, kencengnya ngga dapet, borosnya selangit
Xenia 1.0 gen 2 itu ngga lebih irit drpd innova vvti kalo cruising di tol, karena xenia di 100 km/jam itu RPM nya 4000 lebih, innova ngga sampe 3000
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Semakin besar cc mobil belum tentu mobil jadi makin boros, bisa-bisa malah lebih irit karena mesin lebih enteng untuk gerakin body mobil. Sama kaya innova 2000cc & 2700cc, malah justru lebih irit yang 2700cc wkwkwk padalah jauh lebih powerful.
Saya bawa agya 1000cc m/t naik tol sby-jkt dihitung full to full jatuhnya juga ga irit" banget, dapet 18km/l ngisi di rest area kendal. CC cuma seceng, 64hp/87nm jelas butuh effort lebih biar bisa keep di 100km/h
Kalo rute toll mah justru malah lebih irit santa fe 2.2D yang tenaganya 3X lipat dan torsinya 5X lipat lebih gede
Saya kalau dari Jkt - Bandung lewat to Cipularang pakai Jazz tidak pernah irit,
F/C nya sama aja, gak beda jauh dengan pakai CRM RM. Pakai jazz gas mulu, maklum tanjakan, padahal gak efek malah bikin boros.
CC kecil itu bisa irit, asal... kita ngikutin mesin bukan mesin ngikutin kita. Mobil apapun begitu sih kalo tenaga pas2an ya jangan [cencored] nyetirnya, kencengnya ngga dapet, borosnya selangit
Xenia 1.0 gen 2 itu ngga lebih irit drpd innova vvti kalo cruising di tol, karena xenia di 100 km/jam itu RPM nya 4000 lebih, innova ngga sampe 3000
Kalau di tol Cipularang susah jaga torsi di sweet spot untuk mantain kecepatan. Mesti diurut dari jauh sebelum tanjakan, cilakanya di pertengahan tanjakan ada antrian padat merayap, hilang momentum, RPM drop dan mesti turunin gear dan ulangin dari awal.
Untuk engine dgn kubikasi gede atau diesel, peak torsi range sudah keluar di RPM bawah, dan kubikasi gede otomatis power range lebih lebar, jadi toel gas dikit bisa nanjak tanpa banyak drama.
Mknya Jazz kalau lewat tol Cipularang F/C nya jeblok dibanding bawa CRV, apalagi dibanding 2KD/2GD, dkk.