alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()
Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Iya sales gw kemarin jg udah pusing gimana jualan CRV, harga uda nembus 600 gitu.Penikmat_Kopi wrote: Sun Jan 09, 2022 12:33 Eh iya bener barusan coba nanya sales ahond. Naiknya sadis nih. Salesnya sampe bingung gimana jualannya.
70% yg punya duit kalo gak ke Mazda ya ke Hyundai udah kata dia.
30%nya lagi downgrade. entah ke HRV baru, atau malah nyeberang ke Mitsu dan Toyodai.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
kalo keluar kota CRV dipake lah om itu, masa dijadiin garage queen aja. suruh liat2 pemandangan lah biar gak manja hohohohoho.Pboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()
kalau mau yg lebih terjangkau ya veloz baru ato sekspander hohoho
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.babehgue708 wrote: lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
gw ke lembang lewat punclut pake HRV aman2 aja om.
HRV nya yg 1.500 cc pula, diisi 3 orang dewasa + 2 orang anak2 dg koper.
cuma di S aja terus hohohoho.
HRV nya yg 1.500 cc pula, diisi 3 orang dewasa + 2 orang anak2 dg koper.
cuma di S aja terus hohohoho.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Nah itu oom, innova menang disitu, bener2 tank utk perang ke segala medan deh, kalo ane sih ke luar kota selama medannya ga ekstrem biasanya bawa CRV RE, mungkin akan coba CX5 kalau STNK udah jadi, kalo di bawa jarak jauh gmn rasanya itu mobilPboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Nah iyaa oom, ane dulu sering ke bandung dan kalo pake waze diarahin lewat punclut kalo mau ke lembang, emang sih viewnya bagus, tapi medannya itu gileee hahaha, banyak bener mobil yang ga kuat nanjak, ujungnya berenti di ujung jalan, makanya ane selalu bawa ANKI, dan pasti kuat punyabenzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.babehgue708 wrote: lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Kalo keluar kotanya ke kota2 besar, toll to toll, ane pasti bawa CRV RE kalo ga CX5 nanti kalo udah jadi STNK, secara pasti lebih enak dibanding ANKI yang bikin mual krn kelimbungannya itu, suka mantul2 kalo lewat jalan ga ratanicholasmun wrote: Mon Jan 10, 2022 2:29kalo keluar kota CRV dipake lah om itu, masa dijadiin garage queen aja. suruh liat2 pemandangan lah biar gak manja hohohohoho.Pboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()
kalau mau yg lebih terjangkau ya veloz baru ato sekspander hohoho


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Ga boleh ngebully om tar pada baperbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()

Emang bener om hahaha, saya ada fortuner vrz juga buat mobil perang kalo keluar kota macem kemaren november ke bali saya gatau kondisi jalannya makanya mending bawa fortuner deh. Mau tuh jalan bolong2, bergelombang, nanjak2, peace of mind ga pusing mikirin bakalan kaya gimana rutenya. Sempet kepikiran mau bawa CX5 tp kok ya agak2 serem juga. Oh iya ditambah irit lg pake solar goceng

Woleng uda turun harga balik ke 2021 lagi harganya. Coba aja 1-2 bulan liat penjualan mopang yg pada naek sadis gimana. Kalo salenya kurang banyak mungkin bakalan ada penyesuaian pricelist, atau disc 3 digitnicholasmun wrote: Mon Jan 10, 2022 2:12Iya sales gw kemarin jg udah pusing gimana jualan CRV, harga uda nembus 600 gitu.Penikmat_Kopi wrote: Sun Jan 09, 2022 12:33 Eh iya bener barusan coba nanya sales ahond. Naiknya sadis nih. Salesnya sampe bingung gimana jualannya.
70% yg punya duit kalo gak ke Mazda ya ke Hyundai udah kata dia.
30%nya lagi downgrade. entah ke HRV baru, atau malah nyeberang ke Mitsu dan Toyodai.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Alhamdulillah pake C26 masih bisa lewat dengan mulusbenzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.babehgue708 wrote: lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]


Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Sy pernah bbrp kali nih,benzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.babehgue708 wrote: lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]
Tinggal di bandung jg soalnya.
Pakai mobilio, 4 org dewasa
2 anak.
Full tank gasoline.
No issue dan no ngelitik.
Pakai S atau L, main di mid RPM, cukup ngisi tenaganya.
Bbm pertamax & oli 0w20 Q8.
Tyre pressure 35 psi depan blkg.
Isi 5 org dewasa dan 3 anak jg pernah, macet dan nanjak ke cisarua puncak.
Alhamdulillah No issue.
Wkwkwk.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
kalo sekarang justru yg dipake buat keluar kota crv itu mulu om, umur 3 tahun kmnya udh hampir 50 rbannicholasmun wrote: Mon Jan 10, 2022 2:29
kalo keluar kota CRV dipake lah om itu, masa dijadiin garage queen aja. suruh liat2 pemandangan lah biar gak manja hohohohoho.
kalau mau yg lebih terjangkau ya veloz baru ato sekspander hohoho

betul om, enaknya ANKI itu subjektif, dulunya biasa pake apa dulu, kalo dulunya pake kelas LCGC, LMPV, LSUV, innova lama atau sesama suv ladder frame ya anki bakal kerasa enak2 aja, tapi kalo biasa pake monokok kaya crv or cx5 ya anki bakal kerasa ga nyaman hehehe. kalo dibanding RE saya lebih prefer CX5 om, lebih kerasa empuk kalo biasa pake CRV RE yg luar biasa keras itu bantingan suspensinyababehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 3:50
Kalo keluar kotanya ke kota2 besar, toll to toll, ane pasti bawa CRV RE kalo ga CX5 nanti kalo udah jadi STNK, secara pasti lebih enak dibanding ANKI yang bikin mual krn kelimbungannya itu, suka mantul2 kalo lewat jalan ga ratatp kalo buat "blusukan" udah pasti ANKI yang turun ke jalan
![]()

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Pantes lio nya om surya pake rem brembo yah... sering lewat sini toh [emoji1]Suryaputra wrote:Sy pernah bbrp kali nih,benzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.babehgue708 wrote: lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]
Tinggal di bandung jg soalnya.
Pakai mobilio, 4 org dewasa
2 anak.
Full tank gasoline.
No issue dan no ngelitik.
Pakai S atau L, main di mid RPM, cukup ngisi tenaganya.
Bbm pertamax & oli 0w20 Q8.
Tyre pressure 35 psi depan blkg.
Isi 5 org dewasa dan 3 anak jg pernah, macet dan nanjak ke cisarua puncak.
Alhamdulillah No issue.
Wkwkwk.
Mubil2nya om2 dimari mah super sehat2 semua... encer lah kl cuman liwat punclut doang mah,
Apalagi mubil om surya, oli mesin + matic pake khiueit, bengsin pertamax + racun, rem brembo...
Berhenti di tanjakan super curam full loaded mah santai aja gak perlu HSA jg gak bakalan mundur punya itu mubil. Kl sampe mundur di pecat itu si khiueit ama brembo nya [emoji1787]
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Yg asik medan mau ke pantai selatan.benzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 5:48Pantes lio nya om surya pake rem brembo yah... sering lewat sini toh [emoji1]Suryaputra wrote:Sy pernah bbrp kali nih,benzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40
Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]
Tinggal di bandung jg soalnya.
Pakai mobilio, 4 org dewasa
2 anak.
Full tank gasoline.
No issue dan no ngelitik.
Pakai S atau L, main di mid RPM, cukup ngisi tenaganya.
Bbm pertamax & oli 0w20 Q8.
Tyre pressure 35 psi depan blkg.
Isi 5 org dewasa dan 3 anak jg pernah, macet dan nanjak ke cisarua puncak.
Alhamdulillah No issue.
Wkwkwk.
Mubil2nya om2 dimari mah super sehat2 semua... encer lah kl cuman liwat punclut doang mah,
Apalagi mubil om surya, oli mesin + matic pake khiueit, bengsin pertamax + racun, rem brembo...
Berhenti di tanjakan super curam full loaded mah santai aja gak perlu HSA jg gak bakalan mundur punya itu mubil. Kl sampe mundur di pecat itu si khiueit ama brembo nya [emoji1787]
Naik puncak gunung, turun lagi.
Pas turun ngeri2 sedap itu rem nya wkwkwk

Mobil manual / dct kopling tenang.
Lah yg matic TC / CVT yg ngeri sedap, even pakai S atau L

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
tawangmangu kearah sarangan itu om, pake jalan lama (jangan yg jalan baru).
mayan bikin deg2 ser. apalagi pake matic.
tapi disana warga pada sigap sih bawa balok kayu.
mayan bikin deg2 ser. apalagi pake matic.
tapi disana warga pada sigap sih bawa balok kayu.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
cvt msh hcf-2 kok mbahbenzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 5:48Pantes lio nya om surya pake rem brembo yah... sering lewat sini toh [emoji1]Suryaputra wrote:Sy pernah bbrp kali nih,benzz89 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:40
Naini... kemarin baru dr lembang lewat punclut, di tengah jalan macet pas di turunan paling terjal, liat banyak org pd turun dr mobil, ternyata banyak mobil yg kesulitan nanjak, habis nanjak baru pd naik lg penumpangnya, mana ada yg lg gendong bayi segala, kasian jg ane liatnya.
Yg paling parah ternyata ada 1 mobil yg gak kuat nanjak sama sekali... yaitu DFSK Glory, tipenya apa ane gak perhatiin krn ane dr arah berlawanan. Stuck diem di tengah tanjakan itu mobil, drivernya kebingungan hrs ngapain, yg di belakangnya pd ketakutan mau nyalip tp gak bs krn macet.
Dikondisi ini ane bersyukur pake fortuner diesel 2KD, muatan full tp santai aja diajak naik turun medan2 yg ekstrem, ke tangkuban perahu jg santai aja, peace of mind emang bawa gerobak ini [emoji1]
Btw ane perhatiin si almaz ling2 aja msh kuat nanjak, brio, calya jg berjuang setengah mati nanjak...meski penumpang ada yg hrs keluar dulu sementara, tp si DFSK glory gak bs gerak sama sekali, mundur gak bisa, maju jg gak bisa, pantes ada yg class action ini mobil ke ATPM nya.
Lembang via punclut emang bukan kaleng2 ini medannya... better bawa gerobak sayur diesel aja deh [emoji1]
Tinggal di bandung jg soalnya.
Pakai mobilio, 4 org dewasa
2 anak.
Full tank gasoline.
No issue dan no ngelitik.
Pakai S atau L, main di mid RPM, cukup ngisi tenaganya.
Bbm pertamax & oli 0w20 Q8.
Tyre pressure 35 psi depan blkg.
Isi 5 org dewasa dan 3 anak jg pernah, macet dan nanjak ke cisarua puncak.
Alhamdulillah No issue.
Wkwkwk.
Mubil2nya om2 dimari mah super sehat2 semua... encer lah kl cuman liwat punclut doang mah,
Apalagi mubil om surya, oli mesin + matic pake khiueit, bengsin pertamax + racun, rem brembo...
Berhenti di tanjakan super curam full loaded mah santai aja gak perlu HSA jg gak bakalan mundur punya itu mubil. Kl sampe mundur di pecat itu si khiueit ama brembo nya [emoji1787]
wkwkwkwk.
soalnya tiap 2thn or 20rb km udh ganti.
penasaran sih sm q8, cmn masih berusaha ikhlas buat drain pertamanya 3,5 liter
buat sirkulasi mayoritas oli q8

sedap bener emangnicholasmun wrote: Mon Jan 10, 2022 6:01 tawangmangu kearah sarangan itu om, pake jalan lama (jangan yg jalan baru).
mayan bikin deg2 ser. apalagi pake matic.
tapi disana warga pada sigap sih bawa balok kayu.

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Luar kota merem Innova ....Pboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()
Ini bener banget ........ Dengan duit under 400 jt mobil baru.
Paling penting adalah goncangan di kabin.
Tahu kan aspal luar kota bagaimana hancurnya ...
Kemarin pakai HRV di toll saja gak enak ... goncangan/harsh masuk ke kabin.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
aspal ancur, ladder paling bener.Profith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 6:43Luar kota merem Innova ....Pboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rushbabehgue708 wrote: Mon Jan 10, 2022 0:58
Innova itu emang bener2 mobil perang sih oom, jadi ga perlu desain ganteng, interior soft touch, atau fitur2 aneh, emang ya itu mobil buat diajak susah dan tidak menyusahkan pemiliknya.
Kalo ane mau beli barang gede / panjang, pasti bawanya ANKI, mau jalan2 ke daerah ciwidey, lembang (lewat punclut misalnya), pasti bawanya ANKI, karena peace of mind dan tenaga dieselnya yg gede jadi pede kalo mau libas tanjakan, mau tuh mobil limbung, geter khas ladder frame, tp ya gimana itu mobil bener2 bisa diajak susah dan ga nyusahin![]()
Lain hal kalo ngomong mobil di atas 500jt, kelasnya udah premium utk mobil jepang dan entry level eropa, mobil yang dibeli utk mengapresiasi diri sendiri atas kerja keras kita, ya harus beli mobil yang kita suka sih, dan pengorbanannya lebih gede pasti dibanding perawatan mobil operasional macem kijang![]()
Jd konsumen yang biasa beli mobil direntang harga CRV, CX5, Xtrail, ga akan kegoda utk ambil Almaz, lain hal yang emang budget hanya mampu ambil HRV, atau mobil di kelas 400jt ke bawah, tp mau ngerasain naik kelas tanpa hrs korban uang banyak, ya ke Almaz ini, atau merek mobcin lainnya. Dan memang 2 tipe konsumen ini punya karakter yang berbeda, jadi "wajar" jika pemilik mobcin suka ngebanding2in even ngejelekin mopang yang harganya mahal tapi fitur biasa aja utk harga yang hrs ditebus, tp bagusnya pemilik mopang juga ga meladeni hal itu, karena mereka tau ada kelebihan2 tersendiri yang tidak akan bisa dirasakan oleh pemilik mobcin. IMHO yaa![]()
Even liat MG yang lampunya mirip Mazda, kalo ane liat di jalan malah ketawa, kok ga malu ya desain mobil ikut2an plek2 gitu, tp pemilik MG mungkin bangga2 aja
![]()
Ini bener banget ........ Dengan duit under 400 jt mobil baru.
Paling penting adalah goncangan di kabin.
Tahu kan aspal luar kota bagaimana hancurnya ...
Kemarin pakai HRV di toll saja gak enak ... goncangan/harsh masuk ke kabin.
aspal mulus, monocoque paling enak
ancur sm mulus, cobain deh sasisnya E class (mulai w212)
tapi klo biasa mira jepang, harganya ngeriii klo kaki rusak.. wkwkwkwk..
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Luar kota mana yang jalannya mulus?Suryaputra wrote: Mon Jan 10, 2022 7:17aspal ancur, ladder paling bener.Profith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 6:43Luar kota merem Innova ....Pboyz97 wrote: Mon Jan 10, 2022 1:40
alesannya simpel sebenernya. innova itu bener2 all rounder, lega , muat banyak, irit bbm, torsi gede, part banyak, perawatan murah, part gampang dimana mana ada, dijual lagi ga jatoh2 amat harganya, bisa minum oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, makanya laku. fitur2 aneh sih ga terlalu penting kalo di innova, yg penting tahan banting dan bandel wkwkwk. saya sendiri kalo buat keluar kota pasti merem ANKI om, kalo saya udh punya penghasilan sendiri, kalo mau yg lebih terjangkau saya pilih avanza lama atau AN rush
Ini bener banget ........ Dengan duit under 400 jt mobil baru.
Paling penting adalah goncangan di kabin.
Tahu kan aspal luar kota bagaimana hancurnya ...
Kemarin pakai HRV di toll saja gak enak ... goncangan/harsh masuk ke kabin.
aspal mulus, monocoque paling enak
ancur sm mulus, cobain deh sasisnya E class (mulai w212)
tapi klo biasa mira jepang, harganya ngeriii klo kaki rusak.. wkwkwkwk..
Tol saja jalannya bisa bumpy, gak bisa mulus.
Jadi yah kembali lagi ke ladder frame yang lumayan murah apa ?
Terus kalau mau lewat pegunungan banyak tanjakan paling enak diesel
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12545
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
In the future kayanya ladder frame sub 400jt tsb diganti sm fwd dehProfith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 7:25Luar kota mana yang jalannya mulus?Suryaputra wrote: Mon Jan 10, 2022 7:17aspal ancur, ladder paling bener.Profith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 6:43
Luar kota merem Innova ....
Ini bener banget ........ Dengan duit under 400 jt mobil baru.
Paling penting adalah goncangan di kabin.
Tahu kan aspal luar kota bagaimana hancurnya ...
Kemarin pakai HRV di toll saja gak enak ... goncangan/harsh masuk ke kabin.
aspal mulus, monocoque paling enak
ancur sm mulus, cobain deh sasisnya E class (mulai w212)
tapi klo biasa mira jepang, harganya ngeriii klo kaki rusak.. wkwkwkwk..
Tol saja jalannya bisa bumpy, gak bisa mulus.
Jadi yah kembali lagi ke ladder frame yang lumayan murah apa ?
Terus kalau mau lewat pegunungan banyak tanjakan paling enak diesel

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
gak harus diesel lah om, bensin jg bisa, asal AWD hohoho.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Jadi incaran orang pedesaan om nantinya.Suryaputra wrote: Mon Jan 10, 2022 7:30In the future kayanya ladder frame sub 400jt tsb diganti sm fwd dehProfith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 7:25Luar kota mana yang jalannya mulus?Suryaputra wrote: Mon Jan 10, 2022 7:17
aspal ancur, ladder paling bener.
aspal mulus, monocoque paling enak
ancur sm mulus, cobain deh sasisnya E class (mulai w212)
tapi klo biasa mira jepang, harganya ngeriii klo kaki rusak.. wkwkwkwk..
Tol saja jalannya bisa bumpy, gak bisa mulus.
Jadi yah kembali lagi ke ladder frame yang lumayan murah apa ?
Terus kalau mau lewat pegunungan banyak tanjakan paling enak diesel![]()
Panther saja kalau dijual bekas orang daetah desa batu malang berani harga tinggi, asal kondisi bagus.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
sama om, apalagi kalo jalannya rata2 tanjakkan or masih banyak kondisi jalan yg kurang bagus atau poldur, innova adalah salah 1 pilihan yg paling sensibel, selain avxen, rushter atau fortuner pajero heheheProfith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 6:43
Luar kota merem Innova ....
Ini bener banget ........ Dengan duit under 400 jt mobil baru.
Paling penting adalah goncangan di kabin.
Tahu kan aspal luar kota bagaimana hancurnya ...
Kemarin pakai HRV di toll saja gak enak ... goncangan/harsh masuk ke kabin.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
betul om, hal yg sama juga terjadi pada avxen lama, saya perhatiin harganya masih nahan bener, padahal udh keluar model barunya. avxen, rushter, innova , pajero ,fortuner juga 11 12 sm panther, harganya masih nahan. gak cuma orang pedesaan yg ngincer, tapi di daerah yg bengkelnya masih terbatas pada merek mainstream aja juga bakal jadi incaran, apalagi kondisi bagus, mereka berani bayar lebih mahal dikit. kalo panther mah gaheran om, harganya nahan karena di daerah masih banyak peminatnya, padahal di jakarta udh jarang bgt keliatan, kalopun ada rata2 kondisinya udh cape dan gak karuanProfith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 7:44
Jadi incaran orang pedesaan om nantinya.
Panther saja kalau dijual bekas orang daetah desa batu malang berani harga tinggi, asal kondisi bagus.

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Apr 06, 2021 2:58
Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)
Dari pengalaman saya pakai CX-30 selama 6 bulanan, menurut saya suspensinya termasuk "pas" tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. JIka dibandingkan dengan mobil-mobil yang pernah saya gunakan utk jangka waktu cukup lama, CX-30 ini lebih empuk dibandingkan HRV tapi lebih firm jika dibandingkan T31 atau Mark X. Jadi kalau HRV dianggap acceptable maka CX-30 ini lebih empuk dan lembut bantingannya.babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 5:52
Waduhhh, CX-30 keras banget ya ?Ane yang biasa pake CRV RE sih pas naik CX5 berasa lebih enak ya, kerasnya mantep ga mantul2, buat jalan jauh lewat tol sepertinya ga bikin mabuk, ga kayak ANKI kayak berasa bawa kapal
Jd penasaran sekeras apa sih CX-30 itu![]()
Menurut saya bisa jadi unit TD CX-30 yang dicoba tekanan anginnya terlalu tinggi sehingga bantingannya jadi keras banget. Tapi memang cari unit TD CX-30 ini susah sekali, saya dulu beli CX-30 aja ga pakai TD.