KielConstantine wrote:Baca thread ini ngerasa jadi anak kuliahan lg,, ha ha ha
Pas jaman kuliah sy pakai Jazz GE8 [pre-facelift] A/T 2011 daily u/ college & commuting.
u/ lightune paling utama upgrade seputar pernapasan dan pembuangan..
Biar sedikit unleash itu tenaga mesin L15 yg ketahan...
- KNN replacement fiter
- Kansai downpipe + frontpipe [no catalytic converter]
- Custom muffler
- Oli mesin setia pake FK Massimo Freshing
Hahahaha btul kalo engine tune buat harian modifikasi sih cukup main di pernafasan mesin aja... Sudah lebih dari cukup dan pasti lebih irit dengan cara nyetir sama karena efisiensi meningkat.
Ga kesampean masang dastek dan pnp karena apa oom? Hahahaha. Saya lagi mikir habis exhaust kelar mau PnP
nyotnyet wrote:sintoni wrote:
Kalo Rota sih bukan ori om, dia pabrikan velg replika dari Filipin sono. Rata2 model nyomot punya Volk Rays. Ini mirip K-Speed gt, tapi K-Speed punya Taiwan.
Kalo mau ori yang murah sih Racing Hart. Ini ada yang asli Jepang, tapi harga agak miring secara kalo ga salah pabrikannya sudah bangkrut terus ga seringan dibanding Volk Rays atau SSR begituan. Modelnya juga sudah keliatan jadul.
Menrut ane srndiri, velg ori ga ada kisaran harga pastinya. Kadang bisa dapet murah, kadang kalo orang sudah naksir, rela bayarin agak mahal. Tapi menurut pengamatan ane, setiap tahun harga velg ori gress di website Volk Rays atau SSR gt naik per tahunnya.
Karena itu ane saranin kalo ada duit ambil aja velg ori, secara harga ga turun, malah kadang bisa naik.
Kalo ga ada duit gimana koh?
Pgn velg ori, tp kayaknya ga sebanding ama was was dan stressnya kalo mobil dibawa orang lain...wong velg rep skrg aja kadang pas dipinjem orang mblnya saya ikutan stress wkwkwkwk
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo bwat sekedar tampilan doank ya sayang sih velg ori wkwkwkkw. Toh orang gak bakal merhatiin. Peduli setan dibilang tw tw an... nyumbang duit buat beli velgnya aja enggak wkwkwk.
Buat contest use atau racing use... nah itu baru pake ori puluhan juta... contest use, maniak velg pasti tau ini velg ori... racing use karena bobot yang bisa lebih ringan jauh dari velg standar apalagi velg yang forged2.
Replica skrg udah bagus - bagus... Pengalaman pribadi punya velg replika HRE 18inch replika ngangkutin sendiri malah lebih enteng dari velg standar nya CR-V RM yang sama - sama 18inch...
OEM Pabrikan juga rasanya sekarang gaet vendor lokal ... kalopun bikin di luar paling outsource ke China atau negara mana gtu... Jadi soal strength ... OEM Pabrikan juga K.O kalo hajar lubang kecepatan tinggi...
Kenapa velg ori macem Rays Enkei dll mahal... ya karena buatnya juga mahal hahahaha... impornya mahal...
Replikaan murah ada merek Lenso, Rota itu juga termasuk bagus... K-Speed lumayan... Tapi untuk model yang bagus - bagus menurut ane Lenso sama Rota... JDM JDM gitu modelnya... Tapi jangan ngaku-ngaku JDM kalo pake replikaan, malu

bilang aja TWDM atau THDM (Thailand DM)
