saat toyota, honda lg jor2 an ngeluarin model baru, honda BR-V keluar, toyota Sienta bentar lg keluar, daihatsu btr lg bikin agya/ayla 3 row
Ford mlh cabut & stop jualan, ntar di jalan isinya lambang H sm elipse itu aja

,
wajar org kaget Ford cabut dgn penjualan msh 6000an, jauh lbh baik dibanding duo korea yg msg2 cm 2000/thn
klo kek Proton gt cabut, wajar lah penjualan cm brpa ratus, brand image di benak org gk ada
GM tutup pabrik nya doank krn gk efisien dgn penjualan cm 1000an utk operate plant mending import
Ford cm jualan doank, klo kt tmn2 disini gk ada resiko investasi, klo gk laku tinggal stop import ganti model lain,
brand image jg msh kuat, pd tau lah ecosport, fiesta, everest, focus gt, produk br jg msh ada, mlh org udh pd nggu2
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/B ... -Indonesia
FMI tidak merugi, sekali lagi hanya tidak efisien yang dianggap haram oleh Amerika yang punya model bisnis sangat ketat. Secara matematis ekonomis pun, mana mungkin FMI merugi. Bisa kita ambil gambaran kondisi FMI sejauh ini.
Dengan total karyawan seperti disebutkan Reuters hanya berjumlah 35 orang, tentu ini sebuah organisasi yang ramping untuk model pengelolaan Agen Pemegang Merek (APM). Namun, masih juga dianggap terlalu boros oleh Amerika.
FMI juga tanpa investasi apapun dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Jaringan dealer-dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia pun, bermitra dengan pengusaha lokal.
Satu lagi, selama ini FMI memasarkan mobil-mobil di Indonesia dengan cara mengimpor dari Thailand. Langkah ini memanfaatkan program ASEAN Free Trade Area (AFTA), sehingga dalam proses impor mobil tidak dikenakan Bea Masuk alias nol persen.
Lalu dimana ruginya? Ya memang tidak rugi, hanya tidak efisien. Dan mengingat Indonesia bukan pasar penting bagi Ford Motor Co, penutupan FMI menjadi logis menurut cara berfikir bisnis Amerika yang selalu mengedepankan profit berlebih. Sebab, kalau cuma tidak merugi namun tidak untung, untuk apa jualan?
FMI korban kebijakan ala amerika ?
