
2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Sienta ini menarik. IMO, harga & fitur yg ditawarkan juga lumayan oke. Baru kali ini juga saya liat mobil bisa pilih warna interior.


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Sienta cakep banget,yg seri Q fiturnya mirip ANKI 2.4 Q yang beda sampe 100 jt an
Sienta FWD,mesin NR terbaru,perfomanya gimana?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sienta FWD,mesin NR terbaru,perfomanya gimana?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Sun Dec 21, 2014 6:27
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
butullmobilover wrote:Mobilny belum di TD kok om udah dijudge bgt, biarpun di atas kertas spec mesin sedikit di atas tapi kan tarikan dan performa ada banyak faktor seperti power to weight ratio, gearbox, dll. Harus dirasain lewat TD baru bisa dinilai secara objektifMrvin wrote:Kalau melihat power sm torsinya mesin sienta (2NR) masih kalah performa nya sm freed (L15A). Pdhl honda freed aja menurut saya masih lemot.. (maklum udh kebiasaan pake mesin cc gede)..
kalo secara performa sy masih pegang freed lah walaupun rem blkgnya masih tromol
kalo blom testdrive bolehlah komen soal exterior, interior. uda banyak videonya di yutub
tapi kalo masalah performa, sebaiknya jangan sok tahu lhah. kita tahu performa tidak hanya tergantung besarnya tenaga. harus liat juga di-rpm berapa tenaga segitu didaper, transmisi, bobot kendaraan, torsi juga
contoh paling gampang, ertiga lama cuma 95hp, jauh banget ketinggalan sama mobilio yang 118
tapi realnya dijalanan untuk pemakaian daily, masih kalah si, tapi gak jauh2 amat lhah..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Habis lihat video nya autonetmag.
Sepertinya telescopic steering nya disunat.
Sepertinya telescopic steering nya disunat.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Fri Mar 11, 2016 9:25
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Seriously, menurut gw ini salah satu mobil CKD nya terbaik TAM saat ini. Sedikit kesampingkan soal performa ya, tapi dengan fitur yg, bahkan dibanding ANKI, jauh lebih komplit, mesin baru, HU model baru, ac udah ga knop, bahkan row 3 bisa reclining, itu sesuatu bgt menurut gw. Buat keluarga muda pas banget.
*bukan fanboy atoyot yak
*bukan fanboy atoyot yak
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Berkenaan dg penggunaan sliding door
Sedikit disinggung slh satu om diatas
"bikin mbl jd berat"
* Seberap berat ya jk kita bandingkan dg pintu conventional?
* sienta sliding doorsnya electric? Dlm aktual pemakaian apakah lama/lemot proses buka tutupnya pintu, repot klo mw turunin penumpang di pinggir jalan.
Sedikit disinggung slh satu om diatas
"bikin mbl jd berat"
* Seberap berat ya jk kita bandingkan dg pintu conventional?
* sienta sliding doorsnya electric? Dlm aktual pemakaian apakah lama/lemot proses buka tutupnya pintu, repot klo mw turunin penumpang di pinggir jalan.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
kayaknya suatu saat nanti (entah kapan) bakal muncul sienta captain seat nih.. dilihat dari user ahond suka pake frid gara2 captain seatnya bikin lega
entah namanya nanti jadi toyota sienta trd ultimo antimo edition
*tapi gatau juga sih, dilihat mekanisme pelipatan kursi row 3 yg kyk gitu.. memungkinkan gak ya jadi ada versi capt.seat*
entah namanya nanti jadi toyota sienta trd ultimo antimo edition
*tapi gatau juga sih, dilihat mekanisme pelipatan kursi row 3 yg kyk gitu.. memungkinkan gak ya jadi ada versi capt.seat*
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Kalau soal akomodasi, dua2nya oke lah buat kelasnya. Menariknya lagi brv ini keliatannya lebih lega dalemnya daripada sienta yg direview di video auto***magz padahal bentuknya yg lebih suv daripada mpv. Kalau gk butuh sliding door ya vote buat brv. Celakanya, brv yg punya gc tinggi, gk enak dipake buat dijalan offroad/rusak parah soalnya suspensinya keras bgt buat mobil sekelasnya, yg biasanya mengutamakan kenyamanan dan bodo amet soal handlingnflfrs705 wrote:Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
nah makanya,sienta sangat2 tempting memang... tapi karena blm ada yg TD jalan, ya blm bisa komen masalah kedap dan kenyamanan ride dibanding honda kelas bawah yg notabene semakin minim karet peredam dan BQ.nflfrs705 wrote:Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
kalo freed VS HRV seh 1330KG VS 1226KG lagian gw punya varian SD gak ada electricnya gak semua orang dgn gampang buka pintunya freed pake satu tangan apalagi cewekjivos wrote:Berkenaan dg penggunaan sliding door
Sedikit disinggung slh satu om diatas
"bikin mbl jd berat"
* Seberap berat ya jk kita bandingkan dg pintu conventional?
* sienta sliding doorsnya electric? Dlm aktual pemakaian apakah lama/lemot proses buka tutupnya pintu, repot klo mw turunin penumpang di pinggir jalan.

biasanya seh gw kalo ngebuka gw banting dan kalo nyuruh org baru masuk mobil gw gak biasa sama sliding doornya jg gw suruh banting pas tutup kalo dia cuma dorong ngasal gak bakalan kenceng nutupnya dan pintu slidingnya freed itu tebel bgt

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
yg pasti duduk dibelakang seh lebih enak dari freed karena legroomnya lebih juara tapi ambiencenya kalah sama freed keliatanya ni mobil enaknya pake supir kalo jd driver gw ngerasain seh gak enak bgt duduknya nyari posisi yg pas lebih susah dari freed, lucunya tiltnya posisi paling rendah setirnya malah kayak ada di depan perut gw, gw kalo settting selalu duduk paling rendah tiltnya jg paling rendah gw kalo nyobain setting begitu di PSD + armrest enak bgt duduknya kalo di sienta susah dapet posisi enakalvin23 wrote:nah makanya,sienta sangat2 tempting memang... tapi karena blm ada yg TD jalan, ya blm bisa komen masalah kedap dan kenyamanan ride dibanding honda kelas bawah yg notabene semakin minim karet peredam dan BQ.nflfrs705 wrote:Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Mayan jg 100kg anb0ku wrote:kalo freed VS HRV seh 1330KG VS 1226KG lagian gw punya varian SD gak ada electricnya gak semua orang dgn gampang buka pintunya freed pake satu tangan apalagi cewekjivos wrote:Berkenaan dg penggunaan sliding door
Sedikit disinggung slh satu om diatas
"bikin mbl jd berat"
* Seberap berat ya jk kita bandingkan dg pintu conventional?
* sienta sliding doorsnya electric? Dlm aktual pemakaian apakah lama/lemot proses buka tutupnya pintu, repot klo mw turunin penumpang di pinggir jalan.![]()
biasanya seh gw kalo ngebuka gw banting dan kalo nyuruh org baru masuk mobil gw gak biasa sama sliding doornya jg gw suruh banting pas tutup kalo dia cuma dorong ngasal gak bakalan kenceng nutupnya dan pintu slidingnya freed itu tebel bgt
Waduh ...perlu dibanting jg buat mastiin sdh kenceng rapet. Vw Caravelle non elektrik, jg berat buat nutupnya, not for girl hands
Thx om, buat gambaran ane ttg sliding doors

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
tapi jgn loe bandingin mobil barang dikasih interior punya sliding door yach boss macem evalia sama grand mex itumah seng dikasih doortrimjivos wrote:Mayan jg 100kg anb0ku wrote:kalo freed VS HRV seh 1330KG VS 1226KG lagian gw punya varian SD gak ada electricnya gak semua orang dgn gampang buka pintunya freed pake satu tangan apalagi cewekjivos wrote:Berkenaan dg penggunaan sliding door
Sedikit disinggung slh satu om diatas
"bikin mbl jd berat"
* Seberap berat ya jk kita bandingkan dg pintu conventional?
* sienta sliding doorsnya electric? Dlm aktual pemakaian apakah lama/lemot proses buka tutupnya pintu, repot klo mw turunin penumpang di pinggir jalan.![]()
biasanya seh gw kalo ngebuka gw banting dan kalo nyuruh org baru masuk mobil gw gak biasa sama sliding doornya jg gw suruh banting pas tutup kalo dia cuma dorong ngasal gak bakalan kenceng nutupnya dan pintu slidingnya freed itu tebel bgt
Waduh ...perlu dibanting jg buat mastiin sdh kenceng rapet. Vw Caravelle non elektrik, jg berat buat nutupnya, not for girl hands
Thx om, buat gambaran ane ttg sliding doors

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Menurut saya jg sama, freed sama sienta susah dapet posisi duduk yg pas, tp nyokap kok bisa nyaman jadi supir yah. Apakah sienta ini memang dibuat utk woman driver?b0ku wrote:yg pasti duduk dibelakang seh lebih enak dari freed karena legroomnya lebih juara tapi ambiencenya kalah sama freed keliatanya ni mobil enaknya pake supir kalo jd driver gw ngerasain seh gak enak bgt duduknya nyari posisi yg pas lebih susah dari freed, lucunya tiltnya posisi paling rendah setirnya malah kayak ada di depan perut gw, gw kalo settting selalu duduk paling rendah tiltnya jg paling rendah gw kalo nyobain setting begitu di PSD + armrest enak bgt duduknya kalo di sienta susah dapet posisi enakalvin23 wrote:nah makanya,sienta sangat2 tempting memang... tapi karena blm ada yg TD jalan, ya blm bisa komen masalah kedap dan kenyamanan ride dibanding honda kelas bawah yg notabene semakin minim karet peredam dan BQ.nflfrs705 wrote:Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
yg bikin freed susah diawal tuh posisi spionnya aja yg bikin kagok spion freed itu berkesan ada di bawah kita tapi kalo ud biasa enak boss, kalo sienta ini dashboardnya ketinggian pertama, posisi setir susah dapet yg enak gw ud naekin turunin fellnya gak dapet2x, terus model setirnya jg gak enak dipegang, sama yg yg ribet posisi shifter sama handbrake tinggi gw 160cman posisi duduk gw suka setingan nyantai jd agak rendah posisi pantatnya, masih musti miringin badan buat capai ke shifter apalagi handbrake lebih rendah lagi, menurut gw tam bener2x ngaco mindahin ke situ ud bener taro dashboard sama pake kaki rem tangannya....nflfrs705 wrote:Menurut saya jg sama, freed sama sienta susah dapet posisi duduk yg pas, tp nyokap kok bisa nyaman jadi supir yah. Apakah sienta ini memang dibuat utk woman driver?b0ku wrote:yg pasti duduk dibelakang seh lebih enak dari freed karena legroomnya lebih juara tapi ambiencenya kalah sama freed keliatanya ni mobil enaknya pake supir kalo jd driver gw ngerasain seh gak enak bgt duduknya nyari posisi yg pas lebih susah dari freed, lucunya tiltnya posisi paling rendah setirnya malah kayak ada di depan perut gw, gw kalo settting selalu duduk paling rendah tiltnya jg paling rendah gw kalo nyobain setting begitu di PSD + armrest enak bgt duduknya kalo di sienta susah dapet posisi enakalvin23 wrote:
nah makanya,sienta sangat2 tempting memang... tapi karena blm ada yg TD jalan, ya blm bisa komen masalah kedap dan kenyamanan ride dibanding honda kelas bawah yg notabene semakin minim karet peredam dan BQ.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
semua kalau uda kebiasa jg enak bro. namany jg pake tiap hari haha. gw ud ke iims utk cek sienta dan pas kok posisi drivernya utk gw tinggi 170 cm an. secara sienta jg pasarnya mahmud, pasti ud didesain sm TAM supaya nyaman utk cewe tinggi 150 cm an. overall cakep sih ni mobil. selain fiturnya lengkap dibanding toyota yg lain, gw suka desain kursi row 3 yg bs flat sm lantai. tinggal coba test drive untuk tau tarikan dan performanyab0ku wrote:yg bikin freed susah diawal tuh posisi spionnya aja yg bikin kagok spion freed itu berkesan ada di bawah kita tapi kalo ud biasa enak boss, kalo sienta ini dashboardnya ketinggian pertama, posisi setir susah dapet yg enak gw ud naekin turunin fellnya gak dapet2x, terus model setirnya jg gak enak dipegang, sama yg yg ribet posisi shifter sama handbrake tinggi gw 160cman posisi duduk gw suka setingan nyantai jd agak rendah posisi pantatnya, masih musti miringin badan buat capai ke shifter apalagi handbrake lebih rendah lagi, menurut gw tam bener2x ngaco mindahin ke situ ud bener taro dashboard sama pake kaki rem tangannya....nflfrs705 wrote:Menurut saya jg sama, freed sama sienta susah dapet posisi duduk yg pas, tp nyokap kok bisa nyaman jadi supir yah. Apakah sienta ini memang dibuat utk woman driver?b0ku wrote:
yg pasti duduk dibelakang seh lebih enak dari freed karena legroomnya lebih juara tapi ambiencenya kalah sama freed keliatanya ni mobil enaknya pake supir kalo jd driver gw ngerasain seh gak enak bgt duduknya nyari posisi yg pas lebih susah dari freed, lucunya tiltnya posisi paling rendah setirnya malah kayak ada di depan perut gw, gw kalo settting selalu duduk paling rendah tiltnya jg paling rendah gw kalo nyobain setting begitu di PSD + armrest enak bgt duduknya kalo di sienta susah dapet posisi enak

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
kalo diliat seh terbiasanya jg gak bakalan nyaman kayak pengalaman gw pake yaris tiap hari karena blindspot, freed kan aquarium posisi duduk gw di freed pandangan ke speedo kayak bawa gokart makannya enak cuma spionnya aja yg aneh itu jg gak bikin blind spot malah sekarang freed gw gak pake spion kiri karena pecah malah gak gitu efek nyalipnya masih gampang.....mobilover wrote:semua kalau uda kebiasa jg enak bro. namany jg pake tiap hari haha. gw ud ke iims utk cek sienta dan pas kok posisi drivernya utk gw tinggi 170 cm an. secara sienta jg pasarnya mahmud, pasti ud didesain sm TAM supaya nyaman utk cewe tinggi 150 cm an. overall cakep sih ni mobil. selain fiturnya lengkap dibanding toyota yg lain, gw suka desain kursi row 3 yg bs flat sm lantai. tinggal coba test drive untuk tau tarikan dan performanyab0ku wrote:yg bikin freed susah diawal tuh posisi spionnya aja yg bikin kagok spion freed itu berkesan ada di bawah kita tapi kalo ud biasa enak boss, kalo sienta ini dashboardnya ketinggian pertama, posisi setir susah dapet yg enak gw ud naekin turunin fellnya gak dapet2x, terus model setirnya jg gak enak dipegang, sama yg yg ribet posisi shifter sama handbrake tinggi gw 160cman posisi duduk gw suka setingan nyantai jd agak rendah posisi pantatnya, masih musti miringin badan buat capai ke shifter apalagi handbrake lebih rendah lagi, menurut gw tam bener2x ngaco mindahin ke situ ud bener taro dashboard sama pake kaki rem tangannya....nflfrs705 wrote: Menurut saya jg sama, freed sama sienta susah dapet posisi duduk yg pas, tp nyokap kok bisa nyaman jadi supir yah. Apakah sienta ini memang dibuat utk woman driver?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
kata bokap modelnya aneh... mending innova katanya
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Sienta kan nyasarnya mahmud, bukan bapak2stevenanthony wrote:kata bokap modelnya aneh... mending innova katanya

daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
hehehe....ya iyaa gk cocok kalo buat bapak2 kecuali bapak gaul..nflfrs705 wrote:Sienta kan nyasarnya mahmud, bukan bapak2stevenanthony wrote:kata bokap modelnya aneh... mending innova katanya
ini memang buat mamih belanja ato keluarga muda yg style nya gaul dgn warna pilihan stabilo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Banyak org love at first sight with brv tapi ilfil waktu pertama duduk di dalamnya. Rasanya ga jauh beda dg duduk di dlm seekor lcgc seharga setengahnya. SiOnta sebaliknya, pertama, kedua sampai kesepuluh masih blm bisa mencerna desainnya tapi lama2 keliatan menarik dr bbrp angle. Soal fitur, sionta kelihatan lebih menarik. bahkan dibanding Anki yg harganya lebih mahal, fiturnya lebih menarik. Soal kenyamanan dan performa baiknya sabar tunggu unit TDnya nongol di diler.nflfrs705 wrote:Hasil jalan di iims sore tadi:
Nyokap naksir 1.5V warna quartz brown, interior ivory.
Beliau tipe driver santai (bodo amat soal performa, mau matic apa manual, yg penting nyetirnya enak dan bbm irit) dan ga terlalu pentingin fitur.
Di sisi lain, beliau jg naksir BRV prestige dg kelebihan GC lebih tinggi dan beliau lumayan suka tampangnya.
Pertanyaan:
Dengan selisih harga yg tidak jauh beda (budget 300 jt) mendingan mana? Apa sekalian aja 1.5Q?
Btw, kalo ga salah, iprit baru bakal nongol akhir taun ini. Bakal tambah rame nih

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
warna stabilonya ga masuk indo gan...bisti wrote:hehehe....ya iyaa gk cocok kalo buat bapak2 kecuali bapak gaul..nflfrs705 wrote:Sienta kan nyasarnya mahmud, bukan bapak2stevenanthony wrote:kata bokap modelnya aneh... mending innova katanya
ini memang buat mamih belanja ato keluarga muda yg style nya gaul dgn warna pilihan stabilo

2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?
Biasanya kan mahmud2 suka kesengep liat mobil gaterlalu gede, desain lucu ama muat banyak..... Jd inget dulu di sma ane mahmudnya bawaannya F30 335i, Fortie, PJS, ama C63 AMG W204........bisti wrote:hehehe....ya iyaa gk cocok kalo buat bapak2 kecuali bapak gaul..nflfrs705 wrote:Sienta kan nyasarnya mahmud, bukan bapak2stevenanthony wrote:kata bokap modelnya aneh... mending innova katanya
ini memang buat mamih belanja ato keluarga muda yg style nya gaul dgn warna pilihan stabilo

Sent from my iPhone using Tapatalk
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT