First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun Jun 09, 2013 17:25
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
dsg apa bro?audimr wrote:Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Bantu jawab ya, dsg transmisi kopling ganda milik vw, kalo di ford disebut dual clutch
Perpindahannya paling cepet dan penyaluran tenaga lebih optimal dibanding cvt dan transmisi konvensional lainnya
Tp minusnya ga nyaman utk pemakaian dalkot, ndut ndutan, geter2
Tp sekali dah jalan... Transmisi jenis ini ga ada lawan d
Mungkin master lain bisa menjelaskan lebih detail lg
Perpindahannya paling cepet dan penyaluran tenaga lebih optimal dibanding cvt dan transmisi konvensional lainnya
Tp minusnya ga nyaman utk pemakaian dalkot, ndut ndutan, geter2
Tp sekali dah jalan... Transmisi jenis ini ga ada lawan d
Mungkin master lain bisa menjelaskan lebih detail lg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Yup mending ambil TRD Sportivo, ane liat jg dijalan lebih bnyk yg TRDaudimr wrote:Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
5at bikin boyo di putaran bawah kan tergantung enginerrignya gimana ngatur gearnya um
yg menarik kalo andai bisa di upgrade pake transgo (seperti yg turboman pernah bahas)
btw ane dah tanya2 tentang transgo
ternyata di indonesia hanya ada satu2nya di jkt yg jual
sayangnya hanya jual utk toyota hilux dan inovah saja
dengan alasan pihak usa hanya memberi info kode transmisi saja, tidak mau tau aplikasinya utk mobil apa
hal tsb berakibat reseller di indo ga brani ambil resiko utk ambil item lain misalnya.. utk yaris tapi setibanya disini ternyata beda tipe transmisi dengan yaris usa
sayang banget.........
yg menarik kalo andai bisa di upgrade pake transgo (seperti yg turboman pernah bahas)
btw ane dah tanya2 tentang transgo
ternyata di indonesia hanya ada satu2nya di jkt yg jual
sayangnya hanya jual utk toyota hilux dan inovah saja
dengan alasan pihak usa hanya memberi info kode transmisi saja, tidak mau tau aplikasinya utk mobil apa
hal tsb berakibat reseller di indo ga brani ambil resiko utk ambil item lain misalnya.. utk yaris tapi setibanya disini ternyata beda tipe transmisi dengan yaris usa
sayang banget.........
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Betul om evo... Jadi dalam satu bonggol transmisi, terdapat dua gearbox, satu untuk gear ganjil 1-3-5, satu untuk gear genap 2-4-6. Saat engage di D, gear 1 lock up dan menggerakkan mobil, di saat bersamaan gear 2 juga sudah lock up, siap mengambil alih apabila gear 1 disengage... Dan saat disengage karena rev optimal, gear 2 lock up, di saat bersamaan gear 3 sudah lock up dan siap. Demikian selanjutnya.evolution21 wrote:Bantu jawab ya, dsg transmisi kopling ganda milik vw, kalo di ford disebut dual clutch
Perpindahannya paling cepet dan penyaluran tenaga lebih optimal dibanding cvt dan transmisi konvensional lainnya
Tp minusnya ga nyaman utk pemakaian dalkot, ndut ndutan, geter2
Tp sekali dah jalan... Transmisi jenis ini ga ada lawan d
Mungkin master lain bisa menjelaskan lebih detail lg
Saat bermacet2 ria atau creeping di jalan, TCU akan bingung, gear 1 engaged, gear 2 engaged... akhirnya terjadi gejala ndut2an akibat dua gearbox saling engaged. Long term dengan kondisi kayak gini, mekatronik kaput. Istilahnya, transmisi bunuh diri.
DSG bagus untuk jalanan yang lancar, dengan kecepatan moderat hingga tinggi. Untuk stop and go, mending konvensional aja.
Setuju om campoeran. Unit CBU, enjin gede, mekanikal sudah dioprek (suspensi, steering, CVT hi-performance, exhaust), enjin gede 1600cc M16A dengan raungan dan power delivery ala Honda jebot yang bikin ketagihan, interior ajib, jok semi bucket, dan very very fun to drive.campoeran wrote:Iya ya makin ke sini sss kok dipikir makin worthed weleh2
Bungkus yang MT, warna kuning, kasi rim warna putih. Dah! Attention stealer di jalanan...



Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Bukannya direct injection malah lebih kuat dibanding injection yang biasa macam mpi kalo soal ron? Setau saya sih gtu, kaya contohnya skyactiv engine mazda pake direct engine makannya kompresi tinggi masih bisa pake pertamax or p+audimr wrote:Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja
Setau saya sih direct injection sama mobil yang biasa pada umumnya itu beda di bisa lebih anti knocking sama emisi yang jauh lebih rendah
Seharusnya mobil yang pake injection biasa sih dibanding yang pake direct injection malah lebih kuat yang direct kalo minum premium, kalo menurut teori
Kalo AT-nya harusnya dikasi yang 5 gear gtu hhehe + paddle plis sekali"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
evolution21 wrote:Bantu jawab ya, dsg transmisi kopling ganda milik vw, kalo di ford disebut dual clutch
Perpindahannya paling cepet dan penyaluran tenaga lebih optimal dibanding cvt dan transmisi konvensional lainnya
Tp minusnya ga nyaman utk pemakaian dalkot, ndut ndutan, geter2
Tp sekali dah jalan... Transmisi jenis ini ga ada lawan d
Mungkin master lain bisa menjelaskan lebih detail lg


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
VSA Vehicle Stability Assist?WongZo wrote:Yup mending ambil TRD Sportivo, ane liat jg dijalan lebih bnyk yg TRDaudimr wrote:Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja. Klw transmisi 4AT kynya udh terbukti kuat jdi mereka ga akan pusing kena komplain
. Dan mnurut ane klw dikasih 5AT tenaga bwahnya pst bkal lebih boyo walaupun tarikan atasnya pasti mantap
. VSA tergantung pemakaian kynya om, klw yg senang kebut" an atau sering ke luar kota cocok bnget pke mobil yg ad VSA. Tpi klw sehari-hari cmn di dalkot yg macet" an mh ga terlalu berguna hehehehhe
.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
berarti ga rekomen buat medan jalan jakarta ya bro meow..cepet rusak maksudnya itu transmisinya..madcat015 wrote:Betul om evo... Jadi dalam satu bonggol transmisi, terdapat dua gearbox, satu untuk gear ganjil 1-3-5, satu untuk gear genap 2-4-6. Saat engage di D, gear 1 lock up dan menggerakkan mobil, di saat bersamaan gear 2 juga sudah lock up, siap mengambil alih apabila gear 1 disengage... Dan saat disengage karena rev optimal, gear 2 lock up, di saat bersamaan gear 3 sudah lock up dan siap. Demikian selanjutnya.evolution21 wrote:Bantu jawab ya, dsg transmisi kopling ganda milik vw, kalo di ford disebut dual clutch
Perpindahannya paling cepet dan penyaluran tenaga lebih optimal dibanding cvt dan transmisi konvensional lainnya
Tp minusnya ga nyaman utk pemakaian dalkot, ndut ndutan, geter2
Tp sekali dah jalan... Transmisi jenis ini ga ada lawan d
Mungkin master lain bisa menjelaskan lebih detail lg
Saat bermacet2 ria atau creeping di jalan, TCU akan bingung, gear 1 engaged, gear 2 engaged... akhirnya terjadi gejala ndut2an akibat dua gearbox saling engaged. Long term dengan kondisi kayak gini, mekatronik kaput. Istilahnya, transmisi bunuh diri.
DSG bagus untuk jalanan yang lancar, dengan kecepatan moderat hingga tinggi. Untuk stop and go, mending konvensional aja.
Setuju om campoeran. Unit CBU, enjin gede, mekanikal sudah dioprek (suspensi, steering, CVT hi-performance, exhaust), enjin gede 1600cc M16A dengan raungan dan power delivery ala Honda jebot yang bikin ketagihan, interior ajib, jok semi bucket, dan very very fun to drive.campoeran wrote:Iya ya makin ke sini sss kok dipikir makin worthed weleh2
Bungkus yang MT, warna kuning, kasi rim warna putih. Dah! Attention stealer di jalanan...![]()
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Yup, emng VSA singkatannya ap lgi selain Vehicle Stability Assit ?montirangin wrote:VSA Vehicle Stability Assist?WongZo wrote:Yup mending ambil TRD Sportivo, ane liat jg dijalan lebih bnyk yg TRDaudimr wrote:Sepertinya kalo mau beli mobil ini yang worthed cuman versi trd sportivo ya, masa yang varian dibawahnya masih pake drum?
Untuk mesin ane ga mempermasalahkan, soalnya kalo update lagi ya cuman pasang direct injectiom, nanti orang malah complain lagi gabisa premios
Transmisi sih yang ane rada kuciwa, masa masi main 4at? Fiesta udah dsg, jazz tar rencana mau cvt. mungkin alasanya masi pake 4at gara2 reliability kali ya, kecewa nih tam ga mengakomodasi para speedgoers yang gamau capek2an kena macet dijalan hmmmm
Penasaran sama VSA jazz 2014, signifikan gak sih sensasi nyetirnya? Kalo ga worthed mending ambil ini aja. Klw transmisi 4AT kynya udh terbukti kuat jdi mereka ga akan pusing kena komplain
. Dan mnurut ane klw dikasih 5AT tenaga bwahnya pst bkal lebih boyo walaupun tarikan atasnya pasti mantap
. VSA tergantung pemakaian kynya om, klw yg senang kebut" an atau sering ke luar kota cocok bnget pke mobil yg ad VSA. Tpi klw sehari-hari cmn di dalkot yg macet" an mh ga terlalu berguna hehehehhe
.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Mungkin bisa saja vehicle speeding alert alias org yg berada di samping.... 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
VSA = Vehicle Sliding Activator...
Atau
DSC = Drift & Slide Controller...
Atau
ESP = Enormous Sliding Powahhh...
Atau
TSC = Tyre Screeching Capacitor
Atau
VSC = Vehicle Sliding Capacity
*ngibrit*
Atau
DSC = Drift & Slide Controller...
Atau
ESP = Enormous Sliding Powahhh...
Atau
TSC = Tyre Screeching Capacitor
Atau
VSC = Vehicle Sliding Capacity
*ngibrit*

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
koreksi,poik99 wrote: Bukannya direct injection malah lebih kuat dibanding injection yang biasa macam mpi kalo soal ron? Setau saya sih gtu, kaya contohnya skyactiv engine mazda pake direct engine makannya kompresi tinggi masih bisa pake pertamax or p+
Setau saya sih direct injection sama mobil yang biasa pada umumnya itu beda di bisa lebih anti knocking sama emisi yang jauh lebih rendah
Seharusnya mobil yang pake injection biasa sih dibanding yang pake direct injection malah lebih kuat yang direct kalo minum premium, kalo menurut teori
Kalo AT-nya harusnya dikasi yang 5 gear gtu hhehe + paddle plis sekali"
SKYACTIV Mazda cukup RON91 bukan karena DI, karena desain ruang bakar dan kepala pistonnya yang sudah disesuaikan... secara teori juga, kalo mesin 2000cc kompresi 13 : 1 "normal" outputnya nggak mungkin 155hp dan 200Nm doang... wong CR-V 2.0 yang SOHC biasa aja 155hp 190an Nm kok dgn kompresi 10,6

plus, Mazda SKYACTIV untuk pasar Indonesia kompresinya "cuma" 13 : 1, bukan 14 : 1 spt di luaran.... alasan : kualitas BBM.
yang tidak melakukan penyesuaian yang ane tau Subaru. Forester XT baru RON95 aja masih ngelitik.... XV RON92 masih ngelitik... WRX STi? Requirement nya RON98, isi RON95 piston kaput, begitu kalo yang ane baca di grup i-SPEC.
theoritically, mobil apapun skrg ga bisa premium... DI lebih berisiko kalo isi premium.... kan fuel nya langsung "ditembak" ke ruang bakar dan langsung dibakar, nggak di "pre-mixing" dulu.... sehingga kalo timing pengapian nggak disesuaikan lebih riskan dibanding indirect injection...
dan tau sendiri seberapa kotornya BBM di Endonesah kita tercinta ini... BBM di endonesah dapat menyebabkan injektor kaput, piston kaput, dan gangguan enjin yang lain....

CMIIW....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
wrx sti yang batch 2013 / 2014 liat diberita pada jebol ya pistonnyaChZ wrote:koreksi,poik99 wrote: Bukannya direct injection malah lebih kuat dibanding injection yang biasa macam mpi kalo soal ron? Setau saya sih gtu, kaya contohnya skyactiv engine mazda pake direct engine makannya kompresi tinggi masih bisa pake pertamax or p+
Setau saya sih direct injection sama mobil yang biasa pada umumnya itu beda di bisa lebih anti knocking sama emisi yang jauh lebih rendah
Seharusnya mobil yang pake injection biasa sih dibanding yang pake direct injection malah lebih kuat yang direct kalo minum premium, kalo menurut teori
Kalo AT-nya harusnya dikasi yang 5 gear gtu hhehe + paddle plis sekali"
SKYACTIV Mazda cukup RON91 bukan karena DI, karena desain ruang bakar dan kepala pistonnya yang sudah disesuaikan... secara teori juga, kalo mesin 2000cc kompresi 13 : 1 "normal" outputnya nggak mungkin 155hp dan 200Nm doang... wong CR-V 2.0 yang SOHC biasa aja 155hp 190an Nm kok dgn kompresi 10,6![]()
plus, Mazda SKYACTIV untuk pasar Indonesia kompresinya "cuma" 13 : 1, bukan 14 : 1 spt di luaran.... alasan : kualitas BBM.
yang tidak melakukan penyesuaian yang ane tau Subaru. Forester XT baru RON95 aja masih ngelitik.... XV RON92 masih ngelitik... WRX STi? Requirement nya RON98, isi RON95 piston kaput, begitu kalo yang ane baca di grup i-SPEC.
theoritically, mobil apapun skrg ga bisa premium... DI lebih berisiko kalo isi premium.... kan fuel nya langsung "ditembak" ke ruang bakar dan langsung dibakar, nggak di "pre-mixing" dulu.... sehingga kalo timing pengapian nggak disesuaikan lebih riskan dibanding indirect injection...
dan tau sendiri seberapa kotornya BBM di Endonesah kita tercinta ini... BBM di endonesah dapat menyebabkan injektor kaput, piston kaput, dan gangguan enjin yang lain....![]()
CMIIW....

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
yup, pistonnya kalah duluan... ada yang baru 3 hari keluar diler langsung kalah tuh piston...poik99 wrote:
wrx sti yang batch 2013 / 2014 liat diberita pada jebol ya pistonnyadi berita indo maksudnya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
bro meow..pas TD suruh temennya pake camera goPro videoin aksinya..sekalian taro dibbrp angle sama di cabin..kaki mu yaa biar tau pergerakannya..mau belajarr..nanti malah masukk got lg..need assistancemadcat015 wrote:VSA = Vehicle Sliding Activator...
Atau
DSC = Drift & Slide Controller...
Atau
ESP = Enormous Sliding Powahhh...
Atau
TSC = Tyre Screeching Capacitor
Atau
VSC = Vehicle Sliding Capacity
*ngibrit*

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
wrx sti yang batch 2013 / 2014 liat diberita pada jebol ya pistonnyapoik99 wrote: koreksi,
SKYACTIV Mazda cukup RON91 bukan karena DI, karena desain ruang bakar dan kepala pistonnya yang sudah disesuaikan... secara teori juga, kalo mesin 2000cc kompresi 13 : 1 "normal" outputnya nggak mungkin 155hp dan 200Nm doang... wong CR-V 2.0 yang SOHC biasa aja 155hp 190an Nm kok dgn kompresi 10,6![]()
plus, Mazda SKYACTIV untuk pasar Indonesia kompresinya "cuma" 13 : 1, bukan 14 : 1 spt di luaran.... alasan : kualitas BBM.
yang tidak melakukan penyesuaian yang ane tau Subaru. Forester XT baru RON95 aja masih ngelitik.... XV RON92 masih ngelitik... WRX STi? Requirement nya RON98, isi RON95 piston kaput, begitu kalo yang ane baca di grup i-SPEC.
theoritically, mobil apapun skrg ga bisa premium... DI lebih berisiko kalo isi premium.... kan fuel nya langsung "ditembak" ke ruang bakar dan langsung dibakar, nggak di "pre-mixing" dulu.... sehingga kalo timing pengapian nggak disesuaikan lebih riskan dibanding indirect injection...
dan tau sendiri seberapa kotornya BBM di Endonesah kita tercinta ini... BBM di endonesah dapat menyebabkan injektor kaput, piston kaput, dan gangguan enjin yang lain....![]()
CMIIW....

buat yg demen awd..- point dimeremin semua

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
waduh serepot itu pelihara subaru ckckck
gimana utk long term nya ya
pake ron 95 + aditif ?
gimana utk long term nya ya
pake ron 95 + aditif ?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Waktu TD Jag kemaren uda direncanakan bawa goPro...montirangin wrote: bro meow..pas TD suruh temennya pake camera goPro videoin aksinya..sekalian taro dibbrp angle sama di cabin..kaki mu yaa biar tau pergerakannya..mau belajarr..nanti malah masukk got lg..need assistance
Tapi kehabisan batere...

Kalo ga, bisa dapat aksi Jag sliding...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
ato pake ini saja...




-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
pertamax racing...evolution21 wrote:waduh serepot itu pelihara subaru ckckck
gimana utk long term nya ya
pake ron 95 + aditif ?

ungg... ya wajib disetel ulang pengapiannya oom evo....

piston bawaan STi dimari katanya sih mmg agak ringkih... dibanding JDM yang forged piston...
bahkan katanya diganti forged piston pun tetep nggak membantu kalo pengapian nggak diatur ulang....

mengutip kata-kata salah satu pakar subaru di grup i-SPEC.... (credit : oom bob saurus)
*just a subaru fan not owner*intinya semua mobil STI yg di indo udah pasti knocking. Semua jenis yg pernah kita ketemuin, and kita colok laptop, liat hasilnya semua knocking. So far gak ada yg gak knocking. Termasuk Forester paling baru juga sama. ECU std subaru itu very powerfull and smart sebenernya. kondisi std di dalamnya ada 36 - 38 mapping kalo gak salah. Dia akan terus berusaha mengkoreksi mana yg paling cocok buat si mobil. kalo pun gak ada yg cocok, dia bisa adjust sendiri gimana bikin bener nya. jadi kalo mobil knocking, tiba2 setelah beberapa lama gak knocking lagi, belom tentu karna nemu bensin bagus or karna pake oktan booster etc... bisa aja si ecu coba koreksi terus mana paling bagus. resultnya ilang knocking, tapi.... si mobil jadi boyo. makanya sering org tanya, kok mobil sy gak se kenceng pas baru keluar dari showroom? karna si ecu udah koreksi cari paling "aman" gimana....
problem utama STI 2.5 itu fragile pistons. Beda sama semua JDM 2.0 yg std nya udah pake forged pistons. mobil kalo mau aman jgn di mod. itu pun gak menjamin. banyak di luaran kondisi std pun ringland piston itu tetep masalah utama. biang kerok nya pembakaran itu problem nomor 1. semua yg berhubungan. bensin dan oxygen. penggantian forged piston sama conrod pun kalo pembakaran gak di bebenah sama juga. kita dah pernah nemu kok customer pake forged piston CP ama rod tetep aja leleh sampe bolong 2 pistonnya, gara2 knocking. jadi sering yg kejadian itu problem nya, org beli STI udah berasa punya "Man of Steel" car, langsung di mod, ganti catless downpipe, langsung pasang boost cont, etc etc.. downpipe tanpa cat flow nya lebih bagus karna gak ada hambatan, tp selenoid std itu kurang bagus, makanya pasti timbul boost spike, gak heran spike itu bisa sampe 0.5, baru dia turun lagi pelan2. jadi kalo si mobil dah knocking, tiba2 spike jauh, si piston jadi korban. begitu juga kalo org pasang boost cont tp ecu msh std, biasa kita gak anjurkan. kalo pun si owner maksa, kita bisa cuma naikin 0.2 bar dari std max!!! itu pun sembari kita test di atas dyno and musti ada boost gauge. jadi kalo mau pasang catlles harus punya BOOST Controller, mau pasang Boost Controller harus ECU di proper tuned. Kira2 gitu. ini MUTLAK. kalo mau lebih "AMAN". Di tambah weather di Indo tuh extreme panas. HKS Jepang aja pas berkunjung, kita bilang mau beli oli HKS yg proper asli buat subaru, kekentalan 32 aja dia bilang gak suggest karna liat weather nya. DI suruh tetep pake yg 55 an. Padahal kalo kita order kan tambahan order buat mereka. tp mereka gak anjurin

kok jadi bahas subie

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
ada masalah dgn penggemar AWD/Subaru? sensi amat sihmontirangin wrote: buat yg demen awd..- point dimeremin semua

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
Sirik doi maybeChZ wrote:ada masalah dgn penggemar AWD/Subaru? sensi amat sihmontirangin wrote: buat yg demen awd..- point dimeremin semua

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: First Impression & Compare All New Yaris vs Old Yaris
bearti miras juga donk... ron 92 masih knock...........ChZ wrote:koreksi,poik99 wrote: Bukannya direct injection malah lebih kuat dibanding injection yang biasa macam mpi kalo soal ron? Setau saya sih gtu, kaya contohnya skyactiv engine mazda pake direct engine makannya kompresi tinggi masih bisa pake pertamax or p+
Setau saya sih direct injection sama mobil yang biasa pada umumnya itu beda di bisa lebih anti knocking sama emisi yang jauh lebih rendah
Seharusnya mobil yang pake injection biasa sih dibanding yang pake direct injection malah lebih kuat yang direct kalo minum premium, kalo menurut teori
Kalo AT-nya harusnya dikasi yang 5 gear gtu hhehe + paddle plis sekali"
SKYACTIV Mazda cukup RON91 bukan karena DI, karena desain ruang bakar dan kepala pistonnya yang sudah disesuaikan... secara teori juga, kalo mesin 2000cc kompresi 13 : 1 "normal" outputnya nggak mungkin 155hp dan 200Nm doang... wong CR-V 2.0 yang SOHC biasa aja 155hp 190an Nm kok dgn kompresi 10,6![]()
plus, Mazda SKYACTIV untuk pasar Indonesia kompresinya "cuma" 13 : 1, bukan 14 : 1 spt di luaran.... alasan : kualitas BBM.
yang tidak melakukan penyesuaian yang ane tau Subaru. Forester XT baru RON95 aja masih ngelitik.... XV RON92 masih ngelitik... WRX STi? Requirement nya RON98, isi RON95 piston kaput, begitu kalo yang ane baca di grup i-SPEC.
theoritically, mobil apapun skrg ga bisa premium... DI lebih berisiko kalo isi premium.... kan fuel nya langsung "ditembak" ke ruang bakar dan langsung dibakar, nggak di "pre-mixing" dulu.... sehingga kalo timing pengapian nggak disesuaikan lebih riskan dibanding indirect injection...
dan tau sendiri seberapa kotornya BBM di Endonesah kita tercinta ini... BBM di endonesah dapat menyebabkan injektor kaput, piston kaput, dan gangguan enjin yang lain....![]()
CMIIW....
err yup skyactiv salah satu triknya tetap bisa ron 91 di kepala piston tp bukan itu saja GDI juga sangat berperan dimana dia bisa nge injeksi lebih dari sekali dalam siklus pembakaran pre dan after injection salah satu tujuanya untuk ngurangin suhu ruang bakar.... GDI juga bisa nge injeksi fuel tepat saat piston di TDC dan sesaat sblm busi ngebakar dengan AFR sangat lean so resiko terjadi detonasi jauh lebih kecil...
meski most of the time demi alasan emisi GDI tetep melakukan injeksi utama saat siklus intake dan AFR tetep 14.7 seperti pada MPI,pre n after injection tetep bisa di lakukan
MPI biasa hanya bisa ngeinjeksi berbarengan di siklus intake. GDI bisa kapan saja, tidak terikat bukaan valve, justru jika di mix dulu di siklus intake kemudian di siklus compresi Air Fuel mixture di tekan dari piston di bawah sampai TDC hingga timing tepat untuk di bakar lebih rawan detonasi akibat terkena tekanan kompresi. GDI fuel bisa di tembak tepat pada saat harus terbakar.
sehingga justru timing injeksi dan pengapian GDI jauh lebih flexybel dri MPI biasa.
selain itu karna header 4-2-1 berukuran panjang mencegah overlap exhaust flow dari cyld lain saat sedang vakum. tujuanya sama menurunkan suhu ruang bakar.
mobil selain skyactiv yang menggunakan GDI n.a rata-rata CRnya 12.5:1 dan some of it minimal fuel tetep ron91.
cmiiw
