Salam kenal om angrock...Angrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung

Welcome aboard... SS madcat





Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Salam kenal om angrock...Angrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
walah wa cuma nubie kok omAngrock wrote:mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....Felixz_Yaris wrote:salken slmt gabung di SMAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
Saya disini paling jadul om, untuk update mobil motor. Yakin 100%Angrock wrote:
review Cadas......tapi ane juga masih suka tu jendela mobilio yang aneh....ya itulah perbedaan penafsiran tiap konsumen. imho.
btw...ane mau tanya, apa kolong mesinya lio ini lebar lebar dan tanpa pelindung bawah? kalo dibandingkan duo kembar gimana?
Saya udah parno aja om bayangin kalo bawa ni mobil siang bolong pas matahari lagi lucu lucunya...ilhami wrote:Plastik mengkilap kan biar kita nggak usah repot-repot pake silikon. Lihat dasboard - doortrim veloz juga kelihatan hitam pekat gitu. Sama aja doortrim nggak dilapis kain.
Mobil baru itu bagus semua kok. Tinggal selera aja. HU sudah touch screen, bisa juga disalahin...lha kebiasaan pakai touch button.
Salam kenal juga bro angrockAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
madcat015 wrote:Salam kenal kepada member2 di marih...
Semoga mendapat pencerahan dan ilmu di SM...
Entah ilmu apa... mazdasutra mungkin?
*ngibrit...*
iye om sesepuh...ane yang nongkrong di sebelah...sakti juga om felix bisa tahu ane dari sebelahFelixz_Yaris wrote:walah wa cuma nubie kok omAngrock wrote:
mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....btw ni dr forum sebelah yg kmaren itu yak?
![]()
om vanz: nah itulah kesalahan jonpis... dipikir interior ga dilirk apa ama buyer ?
Salam kenal om angrock!Angrock wrote:iye om sesepuh...ane yang nongkrong di sebelah...sakti juga om felix bisa tahu ane dari sebelahFelixz_Yaris wrote:walah wa cuma nubie kok omAngrock wrote:
mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....btw ni dr forum sebelah yg kmaren itu yak?
![]()
om vanz: nah itulah kesalahan jonpis... dipikir interior ga dilirk apa ama buyer ?
@om madcat...kira kira jadi naek gak harga lio nya?
lha wa kan kmaren main2 di situ om....Angrock wrote:iye om sesepuh...ane yang nongkrong di sebelah...sakti juga om felix bisa tahu ane dari sebelahFelixz_Yaris wrote:walah wa cuma nubie kok omAngrock wrote:
mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....btw ni dr forum sebelah yg kmaren itu yak?
![]()
om vanz: nah itulah kesalahan jonpis... dipikir interior ga dilirk apa ama buyer ?
Untuk sementara belum ada perubahan om...Angrock wrote:iye om sesepuh...ane yang nongkrong di sebelah...sakti juga om felix bisa tahu ane dari sebelahFelixz_Yaris wrote:walah wa cuma nubie kok omAngrock wrote:
mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....btw ni dr forum sebelah yg kmaren itu yak?
![]()
om vanz: nah itulah kesalahan jonpis... dipikir interior ga dilirk apa ama buyer ?
@om madcat...kira kira jadi naek gak harga lio nya?
btt ah, nah ane lupa merhatiin kolongnya om.. Kalau ada deck bawah boleh juga, bisa menghemat di tol/kecepatan sedang/tinggi. Misalnya ada jg bakal panjang deck bawah (mobilio lbh panjang dr brio)Angrock wrote: mesinya lio ini lebar lebar dan tanpa pelindung bawah? kalo dibandingkan duo kembar gimana?
JOGJAKARTA (DP) – Ketika sketsa Honda Mobilio diperlihatkan ke ratusan jurnalis pada Juli 2013, kami langsung berpikir mobil ini akan langsung menjadi salah satu mobil terlaris di tahun perdananya di Indonesia. Keyakinan itu semakin menguat ketika Honda Mobilio diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2013.
Keyakinan kami itu berbasis kepada visual, melihat desainnya yang menarik, dan punya proporsi tubuh pas. Bagian depannya diperkuat oleh “solid wing face” – logo Honda seperti merentangkan dua kamip. Bagian samping tubuhnya terpahat dengan baik sehingga tidak monoton dipandang, sedangkan bokongnya mengurva seksi.
Tapi, itu semua hanya dari pandangan. Mobilio harus membuktikannya di jalan raya dan punya kualitas dan kekuatan yang tak lengkang oleh waktu.
Selama dua hari (4-5 Februari 2014), kami berkesempatan mengemudikan Honda Mobilio bertransmisi manual dan CVT dengan rute Candi Prambanan dan Candi Borobudur dalam suatu konvoi cukup panjang, sekitar 20-an Mobilio.
Pengemudi Mobilio duduk rendah layaknya mengemudikan sedan. Pengaturan kemiringan setir, sliding & reclining seat membantu pengendara untuk mendulang posisi berkendara yang nyaman.
Pandangan ke depan tidak ada masalah. Namun visibitas belakang lebih terbatas jika dua orang penumpang dewasa duduk di jok baris ketiga.
Saat mobil melaju, putaran setir terasa sangat ringan. Meski ini menguntungkan saat parkir atau kecepatan rendah, kami lebih suka jika setirnya lebih padat lagi agar terasa mantap ketika melaju di kecepatan tinggi.
Peredamannya sendiri terasa empuk ketika melaju di aspal mulus. Kelembutan tetap terasa ketika melibas beberapa lubang yang tidak besar.
Tipe transmisi manual terasa cekatan dengan perpindahan gear pendek dan pedal kopling empuk. Namun, tipe transmisi CVT akselerasinya kurang galak, sesuai karakter MPV.
Performa mesin 1.5-liter 4-slinder SOHC i-VTEC (118 hp) dari keluarga Earth Dream Technology menghasilkan performa cukup mengesankan. Suaranya lembut dan getaran minim.
Dengan ECO Indicator, Anda akan diinformasikan secara real-time apakah gaya mengemudi Anda hemat BBM (bahan bakar minyak) atau tidak. Lampu ECO (di meter cluster) akan menyalam jika Anda berkendara tidak agresif.
Kabin Mobilio didominasi kelir cerah (beige) dan dashboard hitam. Duduk di jok baris kedua menyenangkan karena legroom lebar dan lantai rata berkat sistem FWD. Jok baris ketiga sebaiknya diduduki oleh anak-anak saja, karena legroom lebih sempit dan lantainya lebih tinggi dari lantai kabin di depannya sehingga headroom lebih rendah.
Ketujuh penumpang diberi seatbelt. Dan di jok paling belakang dilengkapi dengan headrestraint yang dapat mengurangi risiko cedera leher saat terjadi benturan. Di jok baris kedua, Honda menambahkan ISOFIX & tether untuk mengunci kursi bayi.
Dari kencan singkat ini, Mobilio akan banyak diminati. Desain yang sedap dipandang, pengendaraan lembut, kabin lega, mesin cukup bertenaga, fitur keselamatan terbilang lengkap (ada ABS/BEBD dan dua airbag), dan harga kompetitif (dari Rp 159,5 juta – 198,5 juta), tentu, sangat menggoda. Tinggal bagaimana ketahanan dari Mobilio…. [dp/Ind]
naga naganya ane kenal nih sama id nyaAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
kayaknya ane kenal gaya ngomongnya agan ini mirip seperti yg disebelah....tp yg mana ya?saleshonda wrote:naga naganya ane kenal nih sama id nyaAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung![]()
btw, dsni boleh numpang ngeJunk gak om??
ternyata jd SR emg gak enakk hehe
kayaknya dsni adem ayem aja yahh, beda sm sblh![]()
*note
gak byk cingcong, nyimak komeng sepuh dsni dah wise sangaadd...
ane sbg nubie cm bs numpang plototin ripiuww suhu2 dimarii
ef er nya menarik... byk bumbu pedass level 8
tapi ujungnya msh ada wejangan khusus utk para Jenderal dsna dan tdk mendiskreditkan mobilinyong, khususnya tdk menyandera calon buyer
"Suka beli, gak suka cari yg lain" minjam kata dari om mod VM hehe
maaf nubiee jd curcol
Tomiko_Van wrote:Welcome abroad om Angrock, disini relatif (masih) bisa menahan esmosi.
Tapi mnrt ane wajar sebagai produk baru di segment laris pasti bakalan banyak dapat serangan.
Contoh waktu avxen 2004 launch, atau ertiga launch lalu, banyak tentangan & cibiran serupa. Tp waktu membuktikan dua2nya sukses dgn kelebihan masing2 (walau ada kekurangannya juga), overall sukses diterima masyarakat..
Waktu yg akan membuktikan, ane cuma bisa mengucapkan goodluck mobilio, semoga sukses, bisa sesukses pendahulunya..
igo wrote:Tomiko_Van wrote:Welcome abroad om Angrock, disini relatif (masih) bisa menahan esmosi.
Tapi mnrt ane wajar sebagai produk baru di segment laris pasti bakalan banyak dapat serangan.
Contoh waktu avxen 2004 launch, atau ertiga launch lalu, banyak tentangan & cibiran serupa. Tp waktu membuktikan dua2nya sukses dgn kelebihan masing2 (walau ada kekurangannya juga), overall sukses diterima masyarakat..
Waktu yg akan membuktikan, ane cuma bisa mengucapkan goodluck mobilio, semoga sukses, bisa sesukses pendahulunya..
,setuju gan. menurut ane mmg tidak selamanya kita menggunakan 1 brand "merk" kendaraan tertentu.
![]()
mbah_sby wrote:Hahaa ane demen yg begini..kocak mas bro..hitutbaw wrote:Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih
Tapi pendapat ente masuk akal kok bro..
Mari kita lihat seberapa laris mobilinyong ini..kalo beneran laris ya berarti kan masyarakat umum suka dgn ini mobil dan memenuhi kebutuhan mereka..
Masa iya kita bilang: hey masyarakat kalian salah pilih mobil :p
setau ane sih TS nya baik hati, tdk suka berbohong, dan rajin menabung...Angrock wrote:kayaknya ane kenal gaya ngomongnya agan ini mirip seperti yg disebelah....tp yg mana ya?saleshonda wrote:naga naganya ane kenal nih sama id nyaAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung![]()
btw, dsni boleh numpang ngeJunk gak om??
ternyata jd SR emg gak enakk hehe
kayaknya dsni adem ayem aja yahh, beda sm sblh![]()
*note
gak byk cingcong, nyimak komeng sepuh dsni dah wise sangaadd...
ane sbg nubie cm bs numpang plototin ripiuww suhu2 dimarii
ef er nya menarik... byk bumbu pedass level 8
tapi ujungnya msh ada wejangan khusus utk para Jenderal dsna dan tdk mendiskreditkan mobilinyong, khususnya tdk menyandera calon buyer
"Suka beli, gak suka cari yg lain" minjam kata dari om mod VM hehe
maaf nubiee jd curcol
.
salam kenal om.....sama jg om kelamaan jd SR gatel juga .. akhirnya memutuskan ikut terjun juga..
iya om di sini agak adem...lumayan lah buat njernihin pikiran kalau pas keruh di sebelah...banyak ilmu jg.
kalo mo numpang nge junk (curcol)....tanya suhu suhu di sini aja boleh gak. kalo di sebelah jgn sering ngejunk ato OOT.....bisa2 nanti ditimpuk bata sama TS garang....dilaporin hansip
Yup, agree. Kalau yg nubi rasakan forum ini cukup mature. Kritikan2, komentar pedas masih dalam batas kewajaran (not childish). And the best part of this forum? sense of humorTomiko_Van wrote:Welcome abroad om Angrock, disini relatif (masih) bisa menahan esmosi.
Tapi mnrt ane wajar sebagai produk baru di segment laris pasti bakalan banyak dapat serangan.
Contoh waktu avxen 2004 launch, atau ertiga launch lalu, banyak tentangan & cibiran serupa. Tp waktu membuktikan dua2nya sukses dgn kelebihan masing2 (walau ada kekurangannya juga), overall sukses diterima masyarakat..
Waktu yg akan membuktikan, ane cuma bisa mengucapkan goodluck mobilio, semoga sukses, bisa sesukses pendahulunya..
Nah, masalahnya: Atoyot uda jualan kacang goreng...Classic wrote:iya untuk feedback sepertinya Hando uda ga terlalu care, dia liat atoyot ipah dengan feedback parah + limbung aja lakunya kek kacang goreng hahaha..
Yg jaga sales om...Lordkyuubi wrote:btw
om madcat masi jaga pameran mobilio di galaxy mall?