Setuju banget, ngidam banget sm Mazda 3, padahal bisa cbu dari malaysia nih terutama yg mazdaspeed3nyaDigitALL wrote:Ini beneran lucu kalau bro sampai nanya "bukan gara2 tongkat persenelingnya kan bu?"hitutbaw wrote:Terbukti ibu2 menyukai fortuner krn...
Sy main2 ke kia sudirman (mau cek unit-ternyata blm ada pesenan sy).. Di sana lihat unit sorento lg disiapin mau pengiriman. Ada ibu2 serius banget liatin sorento. Sy iseng tanya, tertarik bu? Jawabannya: bagus juga ya..sy skrg pakai fortuner.
Nyaris sy gak bs menahan diri utk respon "terbukti mayoritas pembeli fortuner adalah ibu2!! Ibu sakah satunya!"
Saya iseng lg: "enak ini bu dibanding fortuner".. Si ibu jawab: "ah masa, situ udah cobain?...iya sih sy pilih fortuner karena luarnya keliatan gagah gitu"....hampir lg sy gak nahan utk komen "bukan gara2 tongkat persenelingnya kan bu?"...
Si ibu cuman bisa menjawab sambil tersipu malu," ahhh... bisa aja situ..." (sambil ngangguk2)![]()
![]()
Ya sayang sekali orientasi Mazda pd kelas family car spt ini. Hasilnya di sini bisa jeblok. Toh Mazda 6 ga murah2 amat dan kalau menyasar ke konsumen BMW 3 series, C-Class dan A4 yg budgetnya minim tanggung jg krn selisihnya cuma 100-150jt (Hrg price-list Mazda6 di Bdg 538jt. Temen baru ambil BMW 3 series terbaru di 650jt).Tomiko_Van wrote:Yg pasti Mazda Atenza versi intrnational market ini (M6), segmentasinya menyasar ke kelas family car yg berorientasi ke pengemudi. Contoh paling gampang ya menyasar ke konsumen BMW 3-series, Merc C-Class atau Audi A4 (yg harganya semakin mahal saja), karena kalau boleh jujur mobil2 eropa tsb lebih cocok dikemudikan sendiri (karena interior sempit).
SO.. kalau ada yg menyebut kok M6 sudah dgn harga sekian interiior sempit (salah satu point yg menjatuhkan M6 dan Mazda pada umumnya), jawabannya karena berbeda orientasi.. Mazda saat ini kelihatannya lebih mengarah benchmark ke mobil2 Euro, sperti cerita om helm diawal post ini...
Konsumen yg udah punya budget >500jt tidak merasa tanggung utk nambah dana agar sekalian dapet brand Eropa. Apalagi kmrn denger2 Audi A4 lg ada promo khusus.
Mungkin lebih baik segera masukin New Mazda 3 aja yg berorientasi ke driver dan handling. Dari range harga 350-400jt untuk mesin 2.0L (bersaing ketat dgn New Ford Focus).

sayang g dimasukkan, padahal mazda 3 ini mobil adalah mobil terlaris di aussie yg bahkan bisa ngalahin hegemoni holden dkk