Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hbobo wrote:.... cut..... tapi kalo crv, disini terasa bedanya pas tarikan di tanjakan dan sangat membantu fitur hill start assistnya. very usefull features. dan fitur ini yang bikin gua jadi demen sama crv. sampe nyesel banget kenapa cx5 fitur begitu lengkap tapi nga ada HSA.
mau tanya ama suhu2 SM, kalo gt yg fitur Hill Lauch Assit/HLA di cx 5 beda yah dgn HSA nya honda?
Kalo beda boleh tolong dijelaskan yah suhu, buat nambah pengetahuan nih.
Gw ga debatin kok bro,
Yg gw tanya tuh:
"bawa mobil cc besar tuh kondisi apapun tetap stabil rpm"
Maka-nya gw tanya:
"Di speed berapa rpm ga stabil (cx5)?"
Udah dijawab dia:
"Full load dan di tanjakan tarikan cc besar selalu enteng"
kompresorz wrote:dengan harga cx 5 n crv beda tipis mending pilih crv 2.4...
bawa mobil cc besar tuh kondisi apapun tetap stabil rpm n larinya..soal boros paling beda 1 kilo n 2 kilo.
klo bagi saya mobil jepang yang kualitas interior crv kurang bagus gak masalah...yang penting interior n eksterior keren modelnya..
Di perjelas lagi ya... Cc besar mesin N/A.. gak berlaku untuk N/A vs charger...
Dan CRV gen 4 lebih empuk dari gen 3 kok... Jadi ga grobak2 amat kok..
hbobo wrote:.... cut..... tapi kalo crv, disini terasa bedanya pas tarikan di tanjakan dan sangat membantu fitur hill start assistnya. very usefull features. dan fitur ini yang bikin gua jadi demen sama crv. sampe nyesel banget kenapa cx5 fitur begitu lengkap tapi nga ada HSA.
mau tanya ama suhu2 SM, kalo gt yg fitur Hill Lauch Assit/HLA di cx 5 beda yah dgn HSA nya honda?
Kalo beda boleh tolong dijelaskan yah suhu, buat nambah pengetahuan nih.
hahaha gak apa debat2 kecil namanya ngobrol..tar kalo da pake n gak cocok mobilnya ya gak usah pake ato jual lg..
betul om helm w204 tuh enteng bgt tanjakan mana aja..
oh masih lebih keras gen 3 ya om helm..heh pdhl gen 3 jg gak punya...ya cobain aja..maklum br mau cobain mobil tinggi lg buat pake terjang banjir sebetis kalo jakarta hujan besar...dl punya cm 1 taun saya jual lg..naik velfire 1x aja gak suka n gak jd beli..biasa fanatik sedan..apalg eropa
gw kmaren TD CX5 sampe ke tangkuban prahu via punclut.. tanjakan2 tinggi, so far tenaga mencukupi soalnya matic 6 speed dengan ratio pendek2.. tp d banding CRV ya jelas kalah, secara CC kalah.. tp CX5 udah cukup buat gw...
handling CX 5 superb banget, turun dr tangkuban gw jalan kecepatan 60-80 belok2 stabil minim body roll.. mirip kae handling golf Tsi ane, padahal dia SUV..
mo tanya sama suhu2 disini, kalo 2.4 biasa apakah rear cam bisa disambungkan ke i MID? soalnya kan HU 2.4 bukan LCD, jadi layar hanya ada di i MID aja, dan liat di luar sana rear cam sebagian model disambungkan pada i MID, apa di indonesia sama ya bisa seperti itu?
voxbox wrote:mo tanya sama suhu2 disini, kalo 2.4 biasa apakah rear cam bisa disambungkan ke i MID? soalnya kan HU 2.4 bukan LCD, jadi layar hanya ada di i MID aja, dan liat di luar sana rear cam sebagian model disambungkan pada i MID, apa di indonesia sama ya bisa seperti itu?
Di Surabaya saat ini CRV 2.0 dan 2.4 (biasa) sdh diberi HU LCD oleh Honda. Bentuk mirip punya prestige, tapi tombol lbh banyak. HU tsb asli dari Honda jadi tdk ada masalah koneksi (kompatibilitas) dengan tombol di kemudi.
voxbox wrote:mo tanya sama suhu2 disini, kalo 2.4 biasa apakah rear cam bisa disambungkan ke i MID? soalnya kan HU 2.4 bukan LCD, jadi layar hanya ada di i MID aja, dan liat di luar sana rear cam sebagian model disambungkan pada i MID, apa di indonesia sama ya bisa seperti itu?
Di Surabaya saat ini CRV 2.0 dan 2.4 (biasa) sdh diberi HU LCD oleh Honda. Bentuk mirip punya prestige, tapi tombol lbh banyak. HU tsb asli dari Honda jadi tdk ada masalah koneksi (kompatibilitas) dengan tombol di kemudi.
ya itu caska bro.. di bandung juga sama.. dikasihnya caska,, saya masih ragu sama kualitasnya caska biarpun diberi garansi nya honda... jadi masih bingung nih
voxbox wrote:mo tanya sama suhu2 disini, kalo 2.4 biasa apakah rear cam bisa disambungkan ke i MID? soalnya kan HU 2.4 bukan LCD, jadi layar hanya ada di i MID aja, dan liat di luar sana rear cam sebagian model disambungkan pada i MID, apa di indonesia sama ya bisa seperti itu?
Di Surabaya saat ini CRV 2.0 dan 2.4 (biasa) sdh diberi HU LCD oleh Honda. Bentuk mirip punya prestige, tapi tombol lbh banyak. HU tsb asli dari Honda jadi tdk ada masalah koneksi (kompatibilitas) dengan tombol di kemudi.
ya itu caska bro.. di bandung juga sama.. dikasihnya caska,, saya masih ragu sama kualitasnya caska biarpun diberi garansi nya honda... jadi masih bingung nih
Saya tdk tahu bro HU tsb merk nya apa, krn tdk kelihatan. Yg penting lbh mending HU skrg daripada yg dulu. Apalagi sdh ada DVD dan LCD nya yg mana gak perlu repot2 bongkar pasang beli frame dan modul lagi utk yg mau beli CRV model 2.0 dan 2.4 (biasa). Kalau masalah mutu, ya saya rasa lumayan bagus lah kan ada garansi Honda.
maaf mengganggu dgn pertanyaan nubie neehh, kebetulan nubie lagi galau mau beli mobil.. bingung mau pilih yg mana..
Sekilas ane ceritain (moga2 pd mau baca) latar belakang ane galau.. hehehee...
nubie suka bgt dgn CR-V mulai dr Gen3.. Kesannya elegant bgt, udh cita2 pengen punya CR-V Gen3 dr 2thn lalu, tp ga kesampean ampe detik ini.. nah kebetulan lg dpt rejeki lebih, ane lsg mau beli CR-V Gen4 neehh.. bca2 review dr momod rada sedih, tp jadi semangat pas baca "Ada pengecualian dimana membeli CRV ini menjadi tidak rugi, yaitu apabila rencana menggunakan mobil lebih dari 10 tahun".. waahh intinya ane demen dah sama mobil awet n ga rewel,, walaupun ga ada rencana utk kekepin neh mobil utk 10thn.. jujur nubie rada2 ga apik dlm merawat mobil (dlm hal ini service rutin, dkk)..
Disaat ane merasa dah punya pilihan yg sangat tepat.. Tiba2 datenglah neh musim hujan yg sangat kejam.. membuat lumpuh hampir seluruh ibukota.. depan rumah nubie sendiri banjir setinggi paha (hampir ke pantad malah).. di rumah, ortu punya Rush dan Accord.. 2 2nya ga brani dipake.. Kebetulan rumah ane tinggi jadi ga kna banjir,, jadilah hobby baru ngeliatin truk logistik bolak balik masuk keluar daerah nubie bawa bantuan,, ada juga tontonan lucu saat bbrp pengendara motor (baca: mio, beat, supra, vario) berusaha menerjang lewat depan rumah.. bisa dipastikan bakalan lebih hebat sepeda yg tetap bisa jalan trus meski lamban...
hampir ga ada mobil biasa yg lewat kecuali Land Cruiser, Hummer, Truk AD... nah saat menjelang sore ada rombongan mobil yg lewat depan rumah dgn santai.. Adalah 4 mobil Pajero Sport Dakar (ada juga Exceed) yg lewat tanpa harus ng'gas gila2an, bahkan terkesan mulus.. mata ane ber'binar2 ngeliat neh mobil.. KereN abizz.. Jatuh Cinta pd pandangan pertama... dan ntah knp rada malem ada sekitar 5x mobil Pajero (ntah exceed atau dakar) lalu lalang lewat depan rumah..
Ane pikir waahh neh mobil pasti mahal bgt daahh (sekitar 800jt ++).. iseng2laah ane brosing ke website resmi mitsubishi indonesia.. Waaahh yg Dakar 4x2 masih bisa kebeli sma ane..
*Maaf latar belakangnya rada panjang n ngebosenin**
Jadi sekarang ane pengen nanya neh sma suhu2 d dunia per'mobil'an.. Lebih baik ane beli yg mana (tanpa hrs liat harga scara spesifik) neh antara All New Honda CR-V 2.4 atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2.. Penilaian yg ane mau tau adl berdasarkan:
1. Brp konsumsi BBM (FC) yg diperlukan secara normal ( .... L : .... KM )
2. Tingkat Durability
3. Kl CR-V saya sih pasti pake PERTAMAX atau SHELL SUPER.. Nah kl Pajero apakah bisa pake solar biasa??
Deskripsi ttg keseharian saya d mobil:
Saya sendiri sangat membutuhkan mobil yg nyaman utk se'hari2.. Suka sma mobil2 sedang atau gede, jadi lega gitu.. Jumlah Penumpang yg biasa ada di mobil adl sekitar 2 org (termsk saya sendiri).. Rute yg biasa dijalanin adl Tg.Priok - Tebet - Senayan bolak balik.. Barang2 yg lumayan wajib dlm mobil adl Kamera, Laptop, bbrp Kemeja, Cemilan, Air Mineral..
sangat2 saya harapkan pencerahan dr rekan2 semua..
Skali lagi Maaf nubie lancang bertanya..
@om movingpips
ane pengen menambahkan info jg.
mengenai kehandalan melibas banjir/genangan air
diperlukan kendaraan yg mempunyai Ground Clearence(GC)
yg tinggi.
info data spek dari web resmi:
pajero sports 215 mm
rush 200 mm
...
jd sebaiknya om cari mobil yg GC kondisi Std nya
sudah tinggi, meski bila kurang puas bs dimodif
sendiri supaya lbh tinggi.
ane sepakat dg om hansen, karna secara umum
mesin diesel kelistrikan yg berkaitan dg
nyala mesin lbh "aman" dibandingkan mobil mesin bensin.
silahkan om amati lg mobil SUV2 yg laen. CMIIW
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
Hansen wrote:Hihihi...pilihan yg sulit, kalo nubie sendiri sih lebih memprioritaskan Dakar dulu aja deh drpd CR-V
Gak sulit atuh modsen, dah pasti dakar, tarikan dah pasti menang dakar, apalagi kalau dah pasang monster max, injek gas 1/3 juga naik terus dengan cepat sampe mentok speed nya di 200kmh kena limiter, ini kita ngomongin tanpa throttle module loh. Kemarin ane nerjang banjir orang2 sepinggang, tapi nyante aja, apalagi dah pake ban 275/55/20, lebih tebal dari ban std nya 265/65/17, udah gitu irit cukup bio solar, asal jangan dibejek terus yah, kalau di push and glide sih dalkot bisa 1:10, kalau bejek terus dalkot jadi 1:8. Torsi besar suv diesel 4*2 dengan traksi tetap ada berkat LSD di gardan belakang
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares