kalau discount kecil seperti kapannya, masih kurang menarik..

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
wah congrats bro ud dateng ctv nya, gmn ctv nya ud dicek? ada bunyi ngingg ngingg ngga? *moga2 nggaWK1 wrote:Akhirnya unit datang juga....
Si Badak Abu2 sudah di rumah, tp sayang plat no sementaranya blom ada, besok pagi mau diantar sekalian pasang karpet dasar full set di rumah...
baru tes nyala doang, kutak kutik HU Caska nya, dan GPS nya...
Ternyata GPS bukan Caska, berupa modul tambahan, dan saya tidak tau merknya dan disambung ke HU Caskanya....yahhh lumayanlah. Sewaktu dicoba langsung bisa tau lokasi. Saya sudah tanya salesnya, kata sales ga tau merknya tp cukup bagus dan yg sudah pasang belum ada komplain katanya.
Audio steering switch saya juga dapat....berfungsi dengan baik, original sih kliatannya....pas bener dgn modul di stirnya
Berikut tampilan HU swaktu GPS aktif
Wuizz bagus....boleh donk referensi kontaknya sapa yg bisa pasangin GPS modul walau ga merk caskanya.WK1 wrote:berhasil ga ya?
Iya nih moga2 kaga yah......SaebaRyo wrote:wah congrats bro ud dateng ctv nya, gmn ctv nya ud dicek? ada bunyi ngingg ngingg ngga? *moga2 nggaWK1 wrote:Akhirnya unit datang juga....
Si Badak Abu2 sudah di rumah, tp sayang plat no sementaranya blom ada, besok pagi mau diantar sekalian pasang karpet dasar full set di rumah...
baru tes nyala doang, kutak kutik HU Caska nya, dan GPS nya...
Ternyata GPS bukan Caska, berupa modul tambahan, dan saya tidak tau merknya dan disambung ke HU Caskanya....yahhh lumayanlah. Sewaktu dicoba langsung bisa tau lokasi. Saya sudah tanya salesnya, kata sales ga tau merknya tp cukup bagus dan yg sudah pasang belum ada komplain katanya.
Audio steering switch saya juga dapat....berfungsi dengan baik, original sih kliatannya....pas bener dgn modul di stirnya
Berikut tampilan HU swaktu GPS aktif
Langsung ke dealer tempat saya ambil aja ya Om Reaver....cari ibu Titie 021-6695377 ( Nusantara Chevindo )reaver wrote:Wuizz bagus....boleh donk referensi kontaknya sapa yg bisa pasangin GPS modul walau ga merk caskanya.WK1 wrote:berhasil ga ya?
Terima kasih banyak Om...WK1 wrote:Langsung ke dealer tempat saya ambil aja ya Om Reaver....cari ibu Titie 021-6695377 ( Nusantara Chevindo )reaver wrote:Wuizz bagus....boleh donk referensi kontaknya sapa yg bisa pasangin GPS modul walau ga merk caskanya.WK1 wrote:berhasil ga ya?
kalo saya udah sepaket dgn mobilnya, ga tau kalo Om beli mobilnya di tempat lain, bisa gak ya pasang dsana?
harusnya bisa sih ya.....kan tetep ada profit merekanya. Dicoba deh Om
Punya saya getar terjadi waktu baru serah terima. Gak lama saya klaim, dan langsung beres.Belphegor wrote:Update mengenai service pertama. Meskipun jarak dari rumah ke BeRes pusat Samanhudi cukup jauh, tapi saya bela2in utk kesana karena merasa tidak cukup puas di BeRes gading. Sampai sana, sambil dicatat data mobil saya, saya beritahu mengenai bunyi2an di dalam mobil, langsung ditembak oleh orang bengkel, bahwa hari itu (Sabtu) kita ga bakal bisa selesain bunyi2an, paling service pertama doank.
Saya pikir wajar lah soalnya hari Sabtu kan setengah hari, lalu beliau bilang sehabis service kelar, baru dicek bunyi2an. List saya ada hampir 10, tapi saya cuma ngmg ttg 2. Beliau ngmg bahwa bunyi tangki solar is no cure, lalu saya merasakan getaran di mobil apabila di posisi D dan injak rem. Sampai dicoba kesana kemari, bagi saya bunyi itu terasa, beliau merasakan hanya sedikit dan wajar.
Lalu saya tinggal mobilnya sekitar 3-4 jam, saya plg ke rumah dulu dgn harapan getaran mobil saat ngerem bisa hilang. Nyatanya setelah saya balik, di cek pun belum, malah diajak coba unit yang di dalam showroom. Dan jelas unit di showroom tdk ada getaran.
Intinya, masih belum ada solusi, beliau suruh saya taroh mobil weekdays untuk dicek, tapi di lubuk hati saya, jujur saya ragu problem bisa hilang. Service kedua saya mendingan service di bengkel langganan aja deh
Saya sudah cek semuanya bro, mulai dari bagian mesin depan sampai belakang (suka cium bau knalpot jarak 30 cm memastikan bau masemnya sudah hilang ato belum) tidak ada bunyi yg aneh. Saya yakin dosis 12 ml dicampur dg 50 liter biosolar masih aman. Dalam artikel, uji minyak atsiri (minyak cengkeh) hasil yg optimal adalah 0.6% dari total solar. Kalo 50 liter solar berarti harus dicampur dengan 300 ml minyak atsiri. Jadi kalo hanya 1 botol Norival (12 ml) masih jauh dari uji coba itu, artinya masih safe. Lagian solar sendiri kan sifatnya solvent/pelarut, pasti seal pompa dll pasti terbuat dari bahan yg resist terhadap solar. Yang paling berkesan dengan dosis ini adalah raungan mesin waktu kickdown mendekati redline serasa bukan diesel engine, tapi turbine engine he...he...he...suara mesin VCDI ditenggelamkan oleh suara ban....dan tak akan kita temui di mobil crdi yg lain dg harga < 400 juta. Tidak salah kita pilih VCDI he...he...he...wllaw2 wrote:Sharingnya cukup detail ganDeasegara wrote:Sharing lanjutan Norival Overdosis di Chevrolet Captiva VCDI 2011 non FL …..
Saya (volunteer/bukan sales Norival ) bereksperimen terinspirasi oleh bro ESH yg sudah nyoba duluan, sudah habis 3 botol Norival dengan dosis 1 botol sekali isi full tank (tiap isi 57-58 liter).
- Botol pertama saya campur dengan full tank biosolar di SPBU langganan yg kualitasnya bagus.
Hasilnya : suara mesin lebih halus seperti pake dex, pada rpm atas (dekat-dekat redline lebih halus dari dex), tenaga dan akselerasi setara bahkan bisa saya bilang diatas dex, konsumsi BBM sangat tergantung dengan kaki dan load. Yang paling irit 7 liter/100 km, paling boros 9.5 liter/100 km di MID. Cold start-up pagi hari langsung jreng tanpa brebet, asap tipis sebentar lalu hilang, tidak bau masem, seperti pake dex.
- Botol kedua 1 botol campur dengan 58.4 liter biosolar saya sengaja pilih di SPBU yg kualitasnya jelek (mungkin kandungan air tinggi) dulu pernah isi start-up pagi hari brebet dan berasap.
Hasilnya : Cold start-up pagi hari pertama kaget karena asap agak banyak, tapi langsung jreng tidak brebet. Cold start-up di hari kedua dst sudah tidak berasap lagi. Lain-lain kurang lebih sama dengan botol pertama.
- Botol ketiga saya campur dengan 57 liter SOLAR biasa, bukan biosolar sengaja saya pilih untuk lihat performancenya seperti apa dengan kandungan sulphur lebih tinggi dari biosolar (mungkin juga kualitasnya jelek karena bau solar di dalam kabin 2 hari baru hilang).
Hasilnya : Hari pertama cold start-up pagi hari langsung jreng, asap tipis sebentar lalu hilang, baunya masih sedikit agak masam dibanding biosolar. Yang lain-lain sama denga botol pertama dan kedua.
Sampai dengan botol ketiga saya simpulkan untuk performa mesin dan keiritan setara dengan dex bahkan mungkin diatas dex, dan yang pasti BEBAS ASAP.
Pertanyaan untuk pak Turboman : Pada saat service yg ketiga nanti di 19300 km (sekarang baru 18600 km), apa saja yg harus diperiksa sehubungan dengan yang ditakutkan orang mengenai efek Norival. Sampai hari ini sekitar 10 bulan dari baru filter solar belum pernah diganti. Saya berharap dengan mengkonsumsi 3 botol dosis normal dan 3 botol overdosis sudah bisa dilihat efeknya pada saat service ke tiga nanti.
Dengan merujuk artikel tentang minyak atsiri, semuanya bagus untuk proses pembakaran dan mengurangi emisi. Satu yg berefek ke berkurangnya daya lumas karena viscositynya turun. Asumsi saya dengan kandungan sulphur yg tinggi di biosolar/solar bisa juga menambah daya lumas bbm, jadi bisa tergantikan.![]()
Agan ada coba jongkok di dekat ban belakang kiri dan kanan untuk cek apa ada bunyi "ngiing" dari fuel pumpnya?
Berarti kekurangan dari minyak atsiri itu daya lumasnya yang rendah?
Kalau Redline ditulisnya digunakan untuk bahan bakar yang kadar sulfurnya rendah. Karena kadar sulfur yang rendah, berarti daya lumasnya juga rendah.
Oh... Ada nampak rembesan oli atau tetesan oli di plat penutup bagian bawah itu yang terletak di kolong bagian depan?evolution21 wrote:sekitar 170an seliter
rembesnya ane gak foto um
1 bulan lalu ane cek oil stiknya si ga turun, berarti rembesnya bener2 minim sekali. kayaknya cukup banyak yg ngalamin ini, ga ada salahnya dicek jg um unitnya
Gitu ya.. Baru tahu ada yang begituanezdollar wrote:@bro wllaw2... plinkkut itu biasanya untuk melapisi seng atau besi untuk mencegah karat..bahan bisa dibeli di toko cat atau bahan bangunan...
biasanya utk mobil mobil tua kolong spakbor ban di lapisi plinkut sebagai anti karat
Deasegara wrote:
Saya sudah cek semuanya bro, mulai dari bagian mesin depan sampai belakang (suka cium bau knalpot jarak 30 cm memastikan bau masemnya sudah hilang ato belum) tidak ada bunyi yg aneh. Saya yakin dosis 12 ml dicampur dg 50 liter biosolar masih aman. Dalam artikel, uji minyak atsiri (minyak cengkeh) hasil yg optimal adalah 0.6% dari total solar. Kalo 50 liter solar berarti harus dicampur dengan 300 ml minyak atsiri. Jadi kalo hanya 1 botol Norival (12 ml) masih jauh dari uji coba itu, artinya masih safe. Lagian solar sendiri kan sifatnya solvent/pelarut, pasti seal pompa dll pasti terbuat dari bahan yg resist terhadap solar. Yang paling berkesan dengan dosis ini adalah raungan mesin waktu kickdown mendekati redline serasa bukan diesel engine, tapi turbine engine he...he...he...suara mesin VCDI ditenggelamkan oleh suara ban....dan tak akan kita temui di mobil crdi yg lain dg harga < 400 juta. Tidak salah kita pilih VCDI he...he...he...
Om belphegor, mungkin ga problem ctv om dr piringan rem yg tidak rata? Soalnya saya pernah ngalamin kaya gitu. Tp kjadian di saya, setelah mobil itu berumur 1 thnan. Saya rapiin di nissan, katanya piringannya di poles lagi.Belphegor wrote:Update mengenai service pertama. Meskipun jarak dari rumah ke BeRes pusat Samanhudi cukup jauh, tapi saya bela2in utk kesana karena merasa tidak cukup puas di BeRes gading. Sampai sana, sambil dicatat data mobil saya, saya beritahu mengenai bunyi2an di dalam mobil, langsung ditembak oleh orang bengkel, bahwa hari itu (Sabtu) kita ga bakal bisa selesain bunyi2an, paling service pertama doank.
Saya pikir wajar lah soalnya hari Sabtu kan setengah hari, lalu beliau bilang sehabis service kelar, baru dicek bunyi2an. List saya ada hampir 10, tapi saya cuma ngmg ttg 2. Beliau ngmg bahwa bunyi tangki solar is no cure, lalu saya merasakan getaran di mobil apabila di posisi D dan injak rem. Sampai dicoba kesana kemari, bagi saya bunyi itu terasa, beliau merasakan hanya sedikit dan wajar.
Lalu saya tinggal mobilnya sekitar 3-4 jam, saya plg ke rumah dulu dgn harapan getaran mobil saat ngerem bisa hilang. Nyatanya setelah saya balik, di cek pun belum, malah diajak coba unit yang di dalam showroom. Dan jelas unit di showroom tdk ada getaran.
Intinya, masih belum ada solusi, beliau suruh saya taroh mobil weekdays untuk dicek, tapi di lubuk hati saya, jujur saya ragu problem bisa hilang. Service kedua saya mendingan service di bengkel langganan aja deh
getaran bukan karena rem yaBelphegor wrote:Getaran yang terjadi di mobil saya bukan berasal dari rem nya, melainkan saat rem sampai diam, terjadi getaran d mobil sekitar 2-3 detik, lalu normal tanpa getaran. Kalo lagi macet sangat annoying.
Bahkan Santa Fe 2.2 198PS/445Nm "bisa" diisi biosolar menurut ATPM Hyundai
getarannya sejak dari baru bro?Belphegor wrote:Getaran yang terjadi di mobil saya bukan berasal dari rem nya, melainkan saat rem sampai diam, terjadi getaran d mobil sekitar 2-3 detik, lalu normal tanpa getaran. Kalo lagi macet sangat annoying.