Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote:
Oh iya numpang tanya, untuk campuran premium apa yah ? apa yang lebih bagus menaikkan octane bost ?
Utk menaikkan oktan di Gasoline paling baik adalah dgn mencampur dgn Gasoline RON 95 dengan rasio 1:4 misalnya atau isi RON 95 cepekceng en top up pake RON 88
Why ?
kebanyakan oktan booster aftermarket mengandung zat metallic spt MMT (senyawa Mangan) / Ferrocene, selain efeknya buruk bagi Cat Conv konon sesudah pembakaran dapat menghasilkan "debris" / partikel halus yang mana dapat menyebabkan internal wear pada mesin.
Sedangkan pada RON 95 yg dipakai adalah HOMC / High Octane Mogas Component yg full hydrocarbon.
Kalo campuran yg sifatnya Detergent utk menjaga kebersihan injector / intake valve saya pribadi pilih yg terbuat dari bahan PEA, yg masuk dalam kategori ini di Jkt ada Redline CFSC / Amsoil PI.
Apa itu PEA ? tinggal Googling aja
Tanya lagi, lebih naik mencampur dengan oktan 95(pertamax plus) atau pertamax.
Pertamax plus itu campurannya apa ? takutnya ada campuran pertamax plus yang kurang bagus bisa membuat CC mampet atau nglitik
Waktu sy pakai sih suara mesin jadi lebih halus tapi di kinerja mesin saya nggak merasakan peningkatan.
So sy kembali ke additive yg pasti2 aja lah....he he
Tapi kalo anda sedang keluar kota dan isi solar gak ada pilihan sih boleh tambah si mgo scr dia mudah didapat
thanks buat infonya om turboman.
jadi rekomendasi dari om turboman tetep di redline 85+ ya om?
kalau dibandingkan dengan amsoil lebih enak yg mana om? dan amsoil bisa diperoleh dimana? hampir ga pernah liat soalnya
Turboman wrote:@goodboy:
RL 85+
Dies Powr tutup biru / mrh / Max Cetane Boost
Total Cet booster
CRC label biru muda
Ams ADF ya, tapi skg tinggal kenangan.
@Turboman
om mau nanya nih,antara Powerplug & Racechip Pro lbh rekomendasi yg mana ya?
soalnya denger" Powerplug dalam waktu dekat ini akan mngeluarkan powerplug utk CTV diesel.
kalo dr segi harga sy lihat jg gak trpaut jauh alias mirip".
kalo ga salah ada juga merk lain yang juga kalo ga salah dari jerman. itu merk ama racechip (kalo ga salah ingat) punya web resmi di jerman (.de). nah powerplug sampai saat ini blom nemu web resmi versi jermannya atau setidaknya versi internasionalnya.
kalo ga salah ingat lagi, harga mereka semua mirip2. jadi saya punya pikiran, jangan2 otak dari alat2 ini asalnya dari pabrik yang sama, cuman beda logo saja?
btw di PS bos pake powerplug, selama ini ga ada gangguan. paling ngerasa remnya kurang pakem (soalnya masih tromol belakangnya).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
nicky wrote:@Turboman
om mau nanya nih,antara Powerplug & Racechip Pro lbh rekomendasi yg mana ya?
soalnya denger" Powerplug dalam waktu dekat ini akan mngeluarkan powerplug utk CTV diesel.
kalo dr segi harga sy lihat jg gak trpaut jauh alias mirip".
thanks..
Gak bisa komen
Kalo Race Chip Pro bisa disetel, itu aja yg saya tahu
evolution21 wrote:kalo ambil sekarang dikasi harga lama ga?
Boro boro harga lama om...yg salles saya aja telpon, kasi kabar kalo ada kenaikan harga.. Diusahakan yang sudah inden, tetep ngikut harga lama..
Ya semoga ada seperti itu, kalo ada kenaikan harga 8jt bisa2 bokap jadi batal ambil.
contoh dari ane nih
dulu ane nawar di sun motor jl panjang warna hitam, jatah stok dia abis, mesti nunggu sampe maret.
lalu ane ke andalan yg di gading, disana ready stok lho utk itemnya
Profith83 wrote:
Oh iya numpang tanya, untuk campuran premium apa yah ? apa yang lebih bagus menaikkan octane bost ?
Utk menaikkan oktan di Gasoline paling baik adalah dgn mencampur dgn Gasoline RON 95 dengan rasio 1:4 misalnya atau isi RON 95 cepekceng en top up pake RON 88
Why ?
kebanyakan oktan booster aftermarket mengandung zat metallic spt MMT (senyawa Mangan) / Ferrocene, selain efeknya buruk bagi Cat Conv konon sesudah pembakaran dapat menghasilkan "debris" / partikel halus yang mana dapat menyebabkan internal wear pada mesin.
Sedangkan pada RON 95 yg dipakai adalah HOMC / High Octane Mogas Component yg full hydrocarbon.
Kalo campuran yg sifatnya Detergent utk menjaga kebersihan injector / intake valve saya pribadi pilih yg terbuat dari bahan PEA, yg masuk dalam kategori ini di Jkt ada Redline CFSC / Amsoil PI.
Apa itu PEA ? tinggal Googling aja
Om Turbo,
Sudah coba isi Pertamax plus 12 liter lebih dikit + Redline + sisanya premium
hasilnya lebih bagus dari pada
Redline + premium saja
Saya dah coba nelpon,tp belum ada hasil,captiva facelift katanya laku bamget dan antri,yaah sdhlah saya tutup buku dulu deh ,mimpi ttg captiva,lagian tempat duduk tengahnya kurang nyemder,agak tegak seperti halmya suv lainnya.kelebihannya ada tempat duduk dibaris ke 3,dan mesin lbh maju tehnologinya,tp sdhlah goodbye dream
yah emang sih kita selalu senang dengan angka2 diskon, tapi ane pikir diskon dikit gpp lah captiva ini
toh medium suv memang harganya seginian jg kan, ditambah resale valuenya tergolong tinggi utk yg diesel
Keunggulan captiva satu satunya suv dgn 7 seats
Advanced diesel engine
Hi tech interior
Good look exterior,
Resale value masih tinggi
Kelemahan
Baris kedua tidak bisa ditidurkan,jd masih tegak seperti halnya di crv x tril,sedan
Membaca diesel fuel standardnya adala din en 590,berbagai tinjauan dari diesel din en 590,saat ini yg memenuhi syarat hanya pertamina dex,walaupun dari salesnya mengatakan bisa konsumsi biodiesel indonesia, dari beberapa captiva yg saya liat yg kmnya sdh 20rb,suaranya sdh mulai kasar,dan mmg saya liat kadar sulphur tinggi memilikiotensi memperpendek umur mesin dan corrosive,exhaustnya juga bisa berpengaruh.
Hal ini yg buat saya maju mundurr,dan sekarang mundur saja,sambil nunggu trailblazer akhir tahun he he he,opini sementara,mungkin bisa berubah
maksudnya baris kedua ditiduran itu gimana om? direbahin gitu seperti kata om evolution21?
mengenai blazer baru, apakah memang bakal bisa mengkonsumsi biodiesel? kalo dilihat2, ke arah depannya makin susah ngeliat produsen mobil yang masih mau menyantolkan mesin diesel yang bisa ( yang benar² aman) minum solar biasa di mobil buatannya, malah semestinya semakin harus menggunakan bbm diesel dengan kualitas lebih baik.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Tjiewei wrote:Direbah spt innova pak trail blazer kemungkinan gasoline
bukannya om evo bilang di atas bisa direbahin om? aneh juga ga bisa direbahin padahal baris ketiga adanya kursi bukan tempat barang yang bisa menahan gerakan kursi baris kedua.
ooo bensin om, pantes aja mo nungguin.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Gak bisa pak,soalnya baris kedua ada pembatas dipilar,jd kemirinagn terbatas sama sperti x trai atau crv,mgkn nanti kalo pertamina dex dah rata,diesel engine akan menjadi pilihan,apabila semua mobil mengharuskan pertamax
Sebetulnya kalo dihtg sama aja,kalo masa ekonomis,tp new generation diesel ,sensasi tersendiri,tp ya harus pake bahan bakar yg sesuai
oo begitu om, ada pembatasnya. IMO memang sayang kalo baris kedua ga bisa direbahin. di PS kalo baris ketiga dilipat rata, baris kedua jadi sangat terbatas arah gerak rebahnya ke belakang. ga tegak bgt tapi tetap ga bisa posisi rebah nyantai gitu.
iya, masalahnya diesel kualitas baik masih terbatas di kota2 besar itupun di kota medan misalnya cuman ada petronas diesel.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Begitulah,seperti yg dilakukan oleh om turboman,dgn modifikasi dan rajinmembersihlan injektor,kuras tangki bisa jg menyelesaikan masalah utk bahan bakar,tp ya itulah posisi duduk kurang santai utk penumpang,ya sdhlah lagiian harga dah naik,he he he,tp info aja nih,utk bahan bakar menurut pihak pertamina hanya perta dex yg lulus euro 3