Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
zweifellos wrote:
iya nih, sharing mengenai upgrade power torsi udah sering dibahas di sini tapi masalah upgrade keamanan dan part-part lain yang berhubungan dengan peningkatan power torsi masih minim nih.
Masalahnya kalo upgrade pake brembo kits bisa2 harganya lebih dari 2 kali lipat harga upgrade mesin
Apakah ada alternatif laen selain brembo? yg harganya lebih terjangkau
hahaha oh begitu ternyata om. mahal bgt ternyata ya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
naldo wrote:Ganti brake pad yang bagusan bro biar rem makin mantep.
Brake fluid ganti DOT 4, juga membantu.
Nah, automatic juga bisa selip bos. Bos punya AT apa MT? Kalau AT, coba bro mungkin bejek abis, terus maenin tiptroniknya. Apakah nanti ada kaya jeda atau selip sehingga pas mau ngoper, transmisinya malah meraung dulu(RPMnya naek sebelum ganti gigi).
Kalau ga ada, ya bearti ok2 aja. Tapi kalau ada, tandanya mesti hati2, takut transmisi jebol bos.
Yang saya takutin itu daya tahan mesin menurun kalau power naek sedasyat itu dan beberapa parts jadi cepet aus.
Makasih..
Thanks bro atas infonya
Kalo saya sih jarang pake tiptroniknya, tinggal gas aja....
Mungkin nanti mau dicoba oper secara manual apakah ada jeda ato tidak.
Ya kalo mau naek sebanyak itu emang ada konsekuensinya, liat aja nanti gimana, semoga mitsubishi reliable mesinnya
Kalo nga terlalu mahal, power plug boleh jadi pilihan...
Btw semenjak diupgrade power, bensin tidak boros seperti yg ku kira.
Mungkin kalo dulu power kurang, harus injek gas harus lebih lama buat dapetin tenaga.
Skrg toel dikit aja udah ngacir
peter79 wrote:Kalo nga terlalu mahal, power plug boleh jadi pilihan...
Btw semenjak diupgrade power, bensin tidak boros seperti yg ku kira.
Mungkin kalo dulu power kurang, harus injek gas harus lebih lama buat dapetin tenaga.
Skrg toel dikit aja udah ngacir
oh ok dh.thx. itu harganya skitar 3jtan y? tp msti gnti rem ato ap gtu ga?klo gperlu y bgus lah. hehe.
mobilku wrote:oh ok dh.thx. itu harganya skitar 3jtan y? tp msti gnti rem ato ap gtu ga?klo gperlu y bgus lah. hehe.
Kalo nga salah 3.5 juta terpasang...
Nga perlu kalo HPnya 180an, Rem standard pajero sport pakem kok hehe...
Skrg lagi dilema nih.
Pas di dyno FPC diset paling pol. Jeleknya pas mobil berhenti, mobil anjrut2an. Terpaksa Gigi harus di pindah ke Neutral.
Tadi diturunin FPCnya ke posisi 10,9,10
Ternyata tenaganya drop cukup drastis....
Besok harus diset paling pol lagi deh
Menaikkan Fuel Rail Pressure harus diimbangi dgn BBM yg memiliki daya lumas yg lebih baik.
Kalau saat stasioner goyangan jadi sgt terasa, coba test dulu dgn BBM DEX atau Total Diesel + additive pelumasan, jika guncangan berkurang ya itulah.........
Jika kita tetap pakai Biosolar yah kalau saya pribadi gak mau memaksakan settingan mesin, kita cari jalan kompromistis aja antara Performa vs kinerja mesin yg optimal sesuai BBM yg kita konsumsi.
Bro Turboman, sy pake shell, apakah pake Dex bisa lebih bagus?
Kalo liat di forum diesel, warna Sheel lebih kuning dan butek ketimbang Dex yg lebih putih dan bening.
FPC diset paling pol, hasilnya Low endnya lebih enak tarikannya, tidak ada jeda...
Disaranin FPC dipasang on off switch juga. Biar pas lagi berhenti/macet tinggal di switch off aja FPCnya...
mobilku wrote:oh ok dh.thx. itu harganya skitar 3jtan y? tp msti gnti rem ato ap gtu ga?klo gperlu y bgus lah. hehe.
Kalo nga salah 3.5 juta terpasang...
Nga perlu kalo HPnya 180an, Rem standard pajero sport pakem kok hehe...
Skrg lagi dilema nih.
Pas di dyno FPC diset paling pol. Jeleknya pas mobil berhenti, mobil anjrut2an. Terpaksa Gigi harus di pindah ke Neutral.
Tadi diturunin FPCnya ke posisi 10,9,10
Ternyata tenaganya drop cukup drastis....
Besok harus diset paling pol lagi deh
trus kalo angle and eagle eye buat pajero yang murah d mana ya?bdw thx buat jawabannya
peter kamu tinggal daerah mana? saya pengen test sama mobil saya pengen tau bedanya brp jauh dengan upgrade kita kita......soalnya males dyno saya hehheheeheh pengen tau aja bisa ngasepin mobil kita berapa jauh....jadi ada acuan lagi......ini bukan tantangannya yah....ini purely buat sharing aja.....hehehehe
Wah ketua pajero sport indonesia turun gunung nih ...
Saya tinggal di PIK bro, mengenai asep mengasepi nga perlu sampe diadu side by side. Coba tukeran bawa aja mobilnya, pengen juga rasain bantingan velg 22" hehehe...
willy wilianto wrote:Nah...good idea kalau murah meriah! Buget kemarin pasang BROQUET
Yang batal 4.5 jt masih diamplop nih...he.he.:he....!!!!
Tapi tempat pasangnya tolong info pak !!!!
Trus pakai acara maintenance gak ? Kalau ganti2 filter !!!maklum sy
Gak gitu ngerti!!!!
Sekalian nanya !! Sy baru kebengkel lautan berlian GRandis sy km 59000
Harus ganti timing bel....!kalau liat buku kl gak salah 100.000
Km..yg .bener yg mana yah. Karena service sdh 2jt
Sy canceled dulu tuh timing bel. Jg mobil jrg pakai
Lagi suka PS nih pak.
willy wilianto wrote:ikutan pak.....sy pemakai pajero matic.....Baru km 1500.....stelah baca disini tambah ilmu nih.
mohon info untuk pakar-pakar modif.....spy tarikan awal lebih responsif tapi tdk terlalu banyak rubah????
apa yang mesti diganti.....air filter??atau simota itu? belinya dimana? (gimana kalau Pakai BRoquet atau Rizor...apa recomend).
(maklum dulu pakai mobil bensin trus....X'trail...sejak pakai pajero kok kayaknya gak mantep dipakai kalam didalam kota).
sementara sdh sich sdh pakai broquet....logam yg dimasukin di tangki 2 bh......perubahan sedikit....aja
untuk belum pasang yang di mesin tipe TF...mahal 4.5jt.....THx
@peter...heheheehhe boleh boleh....bukan mau adu aduan peter cuman mau tau aja jadi ada acuan hehehehe....anyway kapan kapan ikutan gathering aja jadi bisa sahring sharing kita......pin bb pm ke saya aja nanti saya add dan kalo pas ada gathering bisa kita info kan.....kemaren baru aja abis touring rame rame ke tangkuban perahu...seru oiii...
GATHERING.....TANGKUBAN PERAHU......MUANGGGGTABBB OIIII........SEKALIAN TEST PAJERO LEWAT JALAN NAIK TURUN.......GAK ADA CERITA GAK KUAT.........??? REMAP+POWERPLUG+RING WASGATE+DIESEL POWER..........
DAH CUKUP.........
PULANG LEWAT TOL......EUUUUDAN......?? SIPPPP........
NEXT GATHERING........KUMPUL LAGI......BUKAN GITU OM GOLF......
willy wilianto wrote:ikutan pak.....sy pemakai pajero matic.....Baru km 1500.....stelah baca disini tambah ilmu nih.
mohon info untuk pakar-pakar modif.....spy tarikan awal lebih responsif tapi tdk terlalu banyak rubah????
apa yang mesti diganti.....air filter??atau simota itu? belinya dimana? (gimana kalau Pakai BRoquet atau Rizor...apa recomend).
(maklum dulu pakai mobil bensin trus....X'trail...sejak pakai pajero kok kayaknya gak mantep dipakai kalam didalam kota).
sementara sdh sich sdh pakai broquet....logam yg dimasukin di tangki 2 bh......perubahan sedikit....aja
untuk belum pasang yang di mesin tipe TF...mahal 4.5jt.....THx
WADOUUWW....NIH KIRIMAN BAHEULA.......OM........????? XI XI XI SEKARANG PS NYA SDH MAKNYUSS.....GAK PAKAI BRAQUET.......PAKAI RACUN NYA OM GOLF........
foto gathering belom sempet upload.....nanti saya upload...yg punya pin bb dan mau gabung dengan kita kita tolong PM pinnya nanti saya add buat sharing info dan event....atau bisa juga join milis di yahoo group pajerolovers community atau sign di www.indopajerocommunity.proboards.com