doq wrote:wahhh.....pada irit2 yaaaa
baenol ane aja kemarenan jkt-bdg-jkt cm dapet 1-10



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
doq wrote:wahhh.....pada irit2 yaaaa
baenol ane aja kemarenan jkt-bdg-jkt cm dapet 1-10
ak4ng wrote:doq wrote:wahhh.....pada irit2 yaaaa
baenol ane aja kemarenan jkt-bdg-jkt cm dapet 1-10![]()
![]()
........ 1:10...
Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Wah saya malah baru tau skrg kalo mobil2 kluaran baru gak perlu dipanasin lg.grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
hmmm...................BADAK wrote:Wah saya malah baru tau skrg kalo mobil2 kluaran baru gak perlu dipanasin lg.grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
Ini teorinya gimana ya bro, koq bisa mobil2 sekarang gak perlu dipanasin lg bisa langsung jalan.
Trz apa cuman untuk mobil2 kluaran di atas 2008 saja?
Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...henz155 wrote:Klo tuk kampas rem g bs di patokin lewat KM oom.ini tergantung pemakaianny.da yg 20rb udah mesti ganti,da yg 30) mesti ganti.tp klo belt2,radiator coolant.selama ane pk mbl 3 tahun g pernah ganti2.ane se liet pemakaian.kenapa mesti meliat jarak tempuh???klo tuk belt2,radiator coolant,asal mesin nyala kan udah kerja.jd seharusny g berpatokan pada KM.cmiiw.
Seperti yang master2 disini bilang.. Bahasa gampangnya, pelumas seperti oli2 baru akan tersirkulasi ketika mobil dinyalakan, lalu mencapai suhu idealnya beberapa saat. Kalau mesin masih dingin langsung dibuat jalan, maka komponen lain akan mendapatkan perbedaan suhu yang extreme dari dingin banget menjadi panas banget dalam waktu singkat-terutama didapat dari pelumasnya, apalagi disertai rev-ing mesin.. hal ini bisa dengan mudah memperpendek umur mesin dan transmisi, seperti kerak, dll dsb..grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
cocoknya ada mobil dengan fitur auto electric shock, setiap mobil diperlakukan kasar, secara otomatis nyetrum pengemudinya....cocok untuk si henz neh..AD74YA wrote: Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...![]()
![]()
![]()
![]()
Betul, contohnya kayak CLK 63 AMG Black Edition itu V8 nya punya sistem pressure fuel supply nya minimum 3,8 bar.. torsi 500 Nm di RPM 2000... Saking cepatnya sampai black edition selalu terpilih menjadi mobil safety car F1..Abu2 wrote:cocoknya ada mobil dengan fitur auto electric shock, setiap mobil diperlakukan kasar, secara otomatis nyetrum pengemudinya....cocok untuk si henz neh..AD74YA wrote: Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...![]()
![]()
![]()
![]()
eh, bang Jay, itu beneran ampe 8 menit perlu dipanasi? cukup buat ngabisi samsu sebatang tuh..
kagak pernah ganti bukan berarti masih bagus lohhenz155 wrote:Wkwkwkwk.klo tuk transmisi emank ane kasar wkt pk jazz go.transmisi doank yg parah.yg lain g.mesin top markotop.eheehhhe.tuk raidator coolant ane kagak pernah ganti,tuk belt3 jg kagak pernah ganti oom.klo kampas pernah 2 kali yg depen.klo g salah 20rb KM ganti sekali.klo transmisi krn terlalu sering di sprint.anak mudah biasa.
VanzMatic wrote:Kok ada nama saya disebut2...?
Maaf om NG, at least sampai saat ini, barang itu tidak dijual, om... Not for sale..
jual aja...... ganti lg yg laen......henz155 wrote:Wkwkkwk.untung T31 kagak bs bgt lg.ehhehhe.kurang srek ni.hahahahahh.
henz155 wrote:Wkwkkwk.untung T31 kagak bs bgt lg.ehhehhe.kurang srek ni.hahahahahh.