doq wrote:wahhh.....pada irit2 yaaaa
baenol ane aja kemarenan jkt-bdg-jkt cm dapet 1-10
Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
-
doq
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
ak4ng wrote:doq wrote:wahhh.....pada irit2 yaaaa
baenol ane aja kemarenan jkt-bdg-jkt cm dapet 1-10![]()
![]()
........ 1:10...
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
@dog: dgn 1:10 dpt top speed brp??? 
-
doq
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
yaaa alhamdulillah ya kang........sesuatu deh 
-
grandscenic
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1494
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..
Etme Bulma Dünyası
-
BADAK
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6071
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Wah saya malah baru tau skrg kalo mobil2 kluaran baru gak perlu dipanasin lg.grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
Ini teorinya gimana ya bro, koq bisa mobil2 sekarang gak perlu dipanasin lg bisa langsung jalan.
Trz apa cuman untuk mobil2 kluaran di atas 2008 saja?
-
doq
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
hmmm...................BADAK wrote:Wah saya malah baru tau skrg kalo mobil2 kluaran baru gak perlu dipanasin lg.grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
Ini teorinya gimana ya bro, koq bisa mobil2 sekarang gak perlu dipanasin lg bisa langsung jalan.
Trz apa cuman untuk mobil2 kluaran di atas 2008 saja?
imho mobil secanggih/sebaru apapun, tetap perlu yg nama nya ritual "panasin mesin" sebelum berjalan.
alasan nya; semua mesin memiliki system pelumasan yg mana pada saat baru dinyalakan belum tersirkulasi secara sempurna di dalam mesin, disini lah manfaat memanaskan mesin tsb, ditambah lg kinerja mesin baru akan maksimal setelah tercapai nya temperatur ideal.
beda nya dg kendaraan "jadul" mungkin hanya lama pemanasan nya aja
-
Nightster Guy
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
OOT....
Abisnya yang lain juga OOT....
Soal manasin mesin, IMO, mobil baru juga perlu kok. Alasan utamanya karena pelumasan belum sempurna saat mobil awal2 distart. Ane sih cuman 2 menit di Cudo. Kenapa 2 menit? Karena jarum temperatur Cudo start bergerak dari titik tidurnya pada menit ke 2 hehehe....
Abisnya yang lain juga OOT....
Das Beste oder nichts.
-
BADAK
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6071
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Maap jg OOT 
Koq cepet jg ya om NG?
Panther saya dipagi hari bth 5menit dr tidurnya ke posisi C.
Koq cepet jg ya om NG?
Panther saya dipagi hari bth 5menit dr tidurnya ke posisi C.
-
Nightster Guy
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Mobil injexi biasanya lebih cepet om DAK. Kan lebih presisi 'ngirim' bensin ke ruang bakar sesuai kebutuhan (kalo dingin, bensin dikirim lebih rich, diperintah ECU, CMIIW). Di Espass karbu turbo ane (no pic = hoax
), jarumnya gak bergerak2 tuh walau uda 5 menit. Espass gak da [cencored] nya.
Das Beste oder nichts.
-
henz155
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Yg ane tau se.itu oli ngendap di bawah wktu mesin dingin,ato setelah beberapa jam tidak nyala.jdny ritual panasin mesin itu penting sekali.supaya kinerja mesin itu stabil.n gesekan kurang.cmiiw.mkny da kelebihan oli yg 5W ato 0W n knp itu oli mahal.mungkin krn cepet melindungi mesin.

-
VanzMatic
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Walopun mobil ane hanya jalan 70-an km seminggu (maksimal), tapi tiap pagi pasti ane panasin. Biasanya, sebelum nyapu rumah, ane manasin motor en mobil barengan. Selesai nyapu, baru deh matiin ritual manasin mobil en motor..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...henz155 wrote:Klo tuk kampas rem g bs di patokin lewat KM oom.ini tergantung pemakaianny.da yg 20rb udah mesti ganti,da yg 30) mesti ganti.tp klo belt2,radiator coolant.selama ane pk mbl 3 tahun g pernah ganti2.ane se liet pemakaian.kenapa mesti meliat jarak tempuh???klo tuk belt2,radiator coolant,asal mesin nyala kan udah kerja.jd seharusny g berpatokan pada KM.cmiiw.
Seperti yang master2 disini bilang.. Bahasa gampangnya, pelumas seperti oli2 baru akan tersirkulasi ketika mobil dinyalakan, lalu mencapai suhu idealnya beberapa saat. Kalau mesin masih dingin langsung dibuat jalan, maka komponen lain akan mendapatkan perbedaan suhu yang extreme dari dingin banget menjadi panas banget dalam waktu singkat-terutama didapat dari pelumasnya, apalagi disertai rev-ing mesin.. hal ini bisa dengan mudah memperpendek umur mesin dan transmisi, seperti kerak, dll dsb..grandscenic wrote:Maaf sblmnya agak melenceng.. bro mobilnya mazda6 kan?evolution21 wrote:Mazda6 jg bisa dalkot 1:10 ane dah pernah nyoba
isi bensin lgs puter2 kota, ga boleh kena jalur macet / ngantri di lampu merah.
tapi realistisnya sih 1:7 aja full to full
Ini termasuk kegiatan panasin mobil tiap pagi, macet, nyari parkir di gedung, dll
Emang mobil keluaran skrg,, sebutlah diatas thn 2008, msh perlu panasin mesin tiap pagi sblm mobil melaju ?
Ane pribadi udah gak pernah manasin mesin pagi sblm melaju.
Jadi,, buka pintu garasi-keluarin mobil-tutup pintu garasi-lgsng melaju, walopun ane liat msh ada indikator wrna biru msh menyala, ga lama stlh melaju,, itu lampu biru padam sndri,,. (Ya mungkin idealnya panasin dulu ya 3-5mnt.)
Jujur aja ane gak ngerti manfaat manasin mesin pagi sblm mobil melaju.
Yg ane tau,, klo mobil akhir 80-an, awal 90-an, yg masih sistem karburator, nah panasin mesin tiap pagi, paling kurang 5-10mnt. CMIIW.![]()
![]()
Kadang suka bingung jg liat org2 yg punya mobil baru, pagi2 panasin mesin ampe 10mnt atau lbh..![]()
bahkan setiap mercedes black edition di delivery dengan surat tertulis mesinnya harus dipanasi exactly berapa lama sebelum digunakan untuk jalan.. kalau nggak salah sekitar 8 menitan..
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
Abu2
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
cocoknya ada mobil dengan fitur auto electric shock, setiap mobil diperlakukan kasar, secara otomatis nyetrum pengemudinya....cocok untuk si henz neh..AD74YA wrote: Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...![]()
![]()
![]()
![]()
eh, bang Jay, itu beneran ampe 8 menit perlu dipanasi? cukup buat ngabisi samsu sebatang tuh..
-
henz155
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Wkwkwkwk.klo tuk transmisi emank ane kasar wkt pk jazz go.transmisi doank yg parah.yg lain g.mesin top markotop.eheehhhe.tuk raidator coolant ane kagak pernah ganti,tuk belt3 jg kagak pernah ganti oom.klo kampas pernah 2 kali yg depen.klo g salah 20rb KM ganti sekali.klo transmisi krn terlalu sering di sprint.anak mudah biasa.

-
Abu2
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
cocoknya naik speda aja 
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Betul, contohnya kayak CLK 63 AMG Black Edition itu V8 nya punya sistem pressure fuel supply nya minimum 3,8 bar.. torsi 500 Nm di RPM 2000... Saking cepatnya sampai black edition selalu terpilih menjadi mobil safety car F1..Abu2 wrote:cocoknya ada mobil dengan fitur auto electric shock, setiap mobil diperlakukan kasar, secara otomatis nyetrum pengemudinya....cocok untuk si henz neh..AD74YA wrote: Yah ente lagi henz yang make mobil... Jazz lama aja bisa jebol cvt nya...![]()
![]()
![]()
![]()
eh, bang Jay, itu beneran ampe 8 menit perlu dipanasi? cukup buat ngabisi samsu sebatang tuh..
Mobil ini butuh pelumas harus dalam kondisi ideal (suhu yang sangat tinggi) dulu baru performa mesin bisa bagus..
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
kagak pernah ganti bukan berarti masih bagus lohhenz155 wrote:Wkwkwkwk.klo tuk transmisi emank ane kasar wkt pk jazz go.transmisi doank yg parah.yg lain g.mesin top markotop.eheehhhe.tuk raidator coolant ane kagak pernah ganti,tuk belt3 jg kagak pernah ganti oom.klo kampas pernah 2 kali yg depen.klo g salah 20rb KM ganti sekali.klo transmisi krn terlalu sering di sprint.anak mudah biasa.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
Nightster Guy
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Kesimpulan OB dari trid Teana ini....
1) Jangan beli mobil sekenan dari om Henz.
2) Belilah Avanza sekenan dari orang macem om VM.
AMPUUUUUUUUUUUUUN OM HENZZZ......................

1) Jangan beli mobil sekenan dari om Henz.
2) Belilah Avanza sekenan dari orang macem om VM.
AMPUUUUUUUUUUUUUN OM HENZZZ......................
Das Beste oder nichts.
-
VanzMatic
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Kok ada nama saya disebut2...? 
Maaf om NG, at least sampai saat ini, barang itu tidak dijual, om... Not for sale..

Maaf om NG, at least sampai saat ini, barang itu tidak dijual, om... Not for sale..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
VanzMatic wrote:Kok ada nama saya disebut2...?
Maaf om NG, at least sampai saat ini, barang itu tidak dijual, om... Not for sale..
-
henz155
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
Wkwkkwk.untung T31 kagak bs bgt lg.ehhehhe.kurang srek ni.hahahahahh.

-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
jual aja...... ganti lg yg laen......henz155 wrote:Wkwkkwk.untung T31 kagak bs bgt lg.ehhehhe.kurang srek ni.hahahahahh.
-
everester
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
tiba2 trit ini bangkit dari kuburan ya...
berhubung KM sudah mulai mendekati angka 10,000KM, nanti dilihat apakah benar tabel nya...
berhubung KM sudah mulai mendekati angka 10,000KM, nanti dilihat apakah benar tabel nya...
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
everester
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: Baru hari ini DP Nissan Teana: review saya
henz155 wrote:Wkwkkwk.untung T31 kagak bs bgt lg.ehhehhe.kurang srek ni.hahahahahh.
kenapa kurang srek?
BTW, bagus mana sama versi sekarang:
http://paultan.org/2011/03/15/gallery-n ... -detailed/
ys saya suka dari versi facelift cuma lampu depan dan kombinasi warna interior doang.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!


