Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
populasi vw/audi di china kan banyak.....makanya produk2 aftermarket dr cungkwo banyak pilihannya.....
btw HU RCD510 itu sebenernya bikinan merek apa sih...?? BOSE..???
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:populasi vw/audi di china kan banyak.....makanya produk2 aftermarket dr cungkwo banyak pilihannya.....
btw HU RCD510 itu sebenernya bikinan merek apa sih...?? BOSE..???
he eh....sy jg kok barupertama kali ini tau HU RCD510 ya.. katrok emang...HU eropa emg ga pernah denger sih...
kalo yg sy liat waktu iims kemarin, HU nya merk apa ya?
jalu wrote:populasi vw/audi di china kan banyak.....makanya produk2 aftermarket dr cungkwo banyak pilihannya.....
btw HU RCD510 itu sebenernya bikinan merek apa sih...?? BOSE..???
Aku juga nggak tahu bikinan mana, tersangka utama adalah: Blaupunkt atau VDO Continental... Atau bisa jadi malah bikinan Casca cungkwo
ariefsinda wrote:
he eh....sy jg kok barupertama kali ini tau HU RCD510 ya.. katrok emang...HU eropa emg ga pernah denger sih...
kalo yg sy liat waktu iims kemarin, HU nya merk apa ya?
Kalau di IIMS, yg terpasang di Golf TSI adalah RCD310.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
Berapa ya kira kira harga HU RCD 510 di atpm ? kemarin saya lihat banyak sekali sih HU aftermarket nya China , tapi pengalaman saya sih barang china memang tidak kalah di kosmetik , tapi masalah cepat sekali timbul bisa bisa 3 bulan sudah bermasalah , itu yang bikin kesal . Kemarin saya lihat di sportec , kalau tsi ini bisa di buat menjadi 200 hp hanya remap ecu , apa bener ya ?
Harga RCD510 aku nggak tahu, tapi pasti bisa di atas 5 juta Ntar kalau dapet info aku kabarin...
Remap ECU emang bisa mencapai 200HP, tapi butuh bensin dengan RON98, kalau pakai RON95 jadi turun kurang lebin 10HP
Tapiiiiii, ada satu hal yg mengganjal... VW DSG 7-speed, di spek nya terulis maximum torque yg bisa di handle adalah 250 Nm (7 Speed DSG Gearbox High Output juga ada, bisa menghandle 550 Nm, tapi baru terpasang di Audi). Nah kalau ECU VW Golf TSI yg memakai DSG 7-speed di remap dan torsi meningkat jadi 290 Nm, mungkin bisa bikin jebol transmisi. Mungkin remap ECU ini ditujukan ke mesin 1.4 TSI yg masih memakai transmisi manual. CMIIW
Seandainya bisa diganti dengan DSG 6-speed tipe lama (Golf GTI dan Scirocco) yg bisa menghandle 350 Nm, pasti asik
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
nebucadnezar wrote:Baru pertama kali saya lihat mesin 1400 cc bisa 200 hp , SX4 (1600 cc) = 100 hp too pity
meski 1400cc doang tapi kan twin charger boss....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
g4ndr1k wrote:Harga RCD510 aku nggak tahu, tapi pasti bisa di atas 5 juta Ntar kalau dapet info aku kabarin...
Remap ECU emang bisa mencapai 200HP, tapi butuh bensin dengan RON98, kalau pakai RON95 jadi turun kurang lebin 10HP
Tapiiiiii, ada satu hal yg mengganjal... VW DSG 7-speed, di spek nya terulis maximum torque yg bisa di handle adalah 250 Nm (7 Speed DSG Gearbox High Output juga ada, bisa menghandle 550 Nm, tapi baru terpasang di Audi). Nah kalau ECU VW Golf TSI yg memakai DSG 7-speed di remap dan torsi meningkat jadi 290 Nm, mungkin bisa bikin jebol transmisi. Mungkin remap ECU ini ditujukan ke mesin 1.4 TSI yg masih memakai transmisi manual. CMIIW
Seandainya bisa diganti dengan DSG 6-speed tipe lama (Golf GTI dan Scirocco) yg bisa menghandle 350 Nm, pasti asik
Nambahin dual clutch yang menghandle torsi diatas 300nm dan power diatas 200Hp udah pake type wet..Bukan dry...Untuk mengurangi panas yg dihasilkan gesekan kopling dari torsi mesin yg raksasa itu..
Yang "wet" (6-speed) butuh oli transmisi sebanyak 6.5 liter, yg "dry" (7-speed) cuman butuh oli transmisi sebanyak 1.7 liter doang... bobot juga sedikit lebih ringan yang "dry", meskipun tidak sedrastis perbedaan bobot baju basah dgn dengan baju kering
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
HU 2DIN dvd merek jepang jg udah diatas segitu harganya...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Qiqiqiqiqi... iya sih... Kaga browsing harga HU Harga di UK 380 pound...
Kalau gitu worth ya untuk ganti? Dari segi SQ katanya nggak ada beda, cuman RCD510 layarnya gede, berwarna, touchscreen, bisa dipasangi fungsi navigasi en rear view camera dan CD changer 6 discs...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
numpanya nanya nih, maren nyari2 apa kepanjangan TSI tapi belum ketemu2 juga. apa ya kepanjangannya? sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
g4ndr1k wrote:TSI = Turbocharged Stratified Injection perkembangan dari FSI, Fuel Stratified Injection. CMIIW
aha, itu ternyata kepanjangan dan sejarahnya. thanks om, g4ndr1k.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
g4ndr1k wrote: Qiqiqiqiqi... iya sih... Kaga browsing harga HU Harga di UK 380 pound...
Kalau gitu worth ya untuk ganti? Dari segi SQ katanya nggak ada beda, cuman RCD510 layarnya gede, berwarna, touchscreen, bisa dipasangi fungsi navigasi en rear view camera dan CD changer 6 discs...
kalo bedanya seperti itu ya hukumnya wajib ganti yg RCD510 dong,hehee.....
emg kalobeli bisa lewat dealer resmi VW ato bisa beli diluaran? soalnya kok rasanya saya gak pernah liat merk itu di pasaran...ato emg katrok ya...
Mungkin di luar dealer resmi VW Indonesia sulit cari RCD510 ini kalau cuman bisa dipasang di VW doang.. Atau bisa juga nyari di toko2 onderdil yg memang specialist jual spare part VW/Audi.
Btw, baru dapet info dari forum sebelah mengenai garansi VW yg dua tahun tanpa batasan kilometer ini:
wah beneran tuh yg ttg kadar sulphur dan bisa merusak mesin TSI? pake shell super extra jg ngga memenuhi standar golf TSI ini?
Gw baru aja pesen yg warna putih.. november dateng katanya.. dan fyi aja utk yg blom tau, warranty akan void kalau mobilnya di:
-ganti head unit nya
-ganti lampu depan (ganti ke xenon dll)
-ganti velg lebih dr 19 in
-ganti suspensi dkk
-modif audio..
yah moga2 aja ini mobilnya reliable.. dulu pernah pake mk4 1.8 T tp di amrik.. dan puas bgt..yg 1.4 TSI 160 ini kayanya jauh lbh nyaman dr yg sbelum2nya.. setelah kmaren gw geber mobil test drive nya di tol dlm kota.. hehehe..
Jadi harus rela pakai audio bawaan ATPM selama dua tahun
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
Yupe, RNS (radio navigation system) 510 emang oke Cuman ada beberapa laporan di forum luar kalau SQ RNS series (310 & 510) kurang "punchy" dibanding RCD series (310 & 510)... (lagian kalau kurang "punchy" kan bisa tinggal nyuruh temen nonjok aja ) Tapi ada juga yg nggak bisa bedain SQ RCD 310 & 510 dgn RNS 310 & 510
Seri RNS paling top saat ini adalah RNS810
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode