andyez86 wrote: Fri Nov 29, 2019 9:06
-
low budget = bongkar visco,ganti silikon nya....DC 1jutaan include jasa
-
1 jutaan buat rekondisi visko? dimana?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
andyez86 wrote: Fri Nov 29, 2019 9:06
-
low budget = bongkar visco,ganti silikon nya....DC 1jutaan include jasa
-
tutup radiator masih OK, awal bulan malah aye kuras tuh, ganti ma coolant bole beli di SnDandyez86 wrote: Fri Nov 29, 2019 9:06
cek radiator,buka tutupnya pas kondisi dingin,ada tumpukan karat ato ngga...klo bersih cb flush air radiator nya pake coolant yg bener..
ato kemungkinan kedua visco fan nya udah lemah...benerin nya gampang
low budget = bongkar visco,ganti silikon nya....DC 1jutaan include jasa
bugdet unlimited = ganti visco assy harga part nya sktr 2jt bs kurang bs lebih....lupa harganya hhhaha...blm termasuk ongkos bongkar pasang
cb pas cuci di car wash sesekali minta orgnya semprot kondensor di balik grill...mgkin banyak debu juga.....olied2alied wrote: Sun Dec 01, 2019 4:52tutup radiator masih OK, awal bulan malah aye kuras tuh, ganti ma coolant bole beli di SnDandyez86 wrote: Fri Nov 29, 2019 9:06
cek radiator,buka tutupnya pas kondisi dingin,ada tumpukan karat ato ngga...klo bersih cb flush air radiator nya pake coolant yg bener..
ato kemungkinan kedua visco fan nya udah lemah...benerin nya gampang
low budget = bongkar visco,ganti silikon nya....DC 1jutaan include jasa
bugdet unlimited = ganti visco assy harga part nya sktr 2jt bs kurang bs lebih....lupa harganya hhhaha...blm termasuk ongkos bongkar pasang
daripada bongkar sendiri, better serahin ke bengkel AC rekomen dah hihihihihihihihihihihi
Siap Suh.andyez86 wrote: Mon Dec 02, 2019 2:21 cb pas cuci di car wash sesekali minta orgnya semprot kondensor di balik grill...mgkin banyak debu juga.....
Mungkin yg dimaksud rekondisi itu kuras oli visco/silicon nya itu ya.
Saya rasa Innova lama juga sasis tangga utuh deh om, soalnya saya user Innova gen 1afareyzi256 wrote: Tue Jan 15, 2019 20:01karena ipah sasis nya pake tangga ( buat ipah reborn ) atau setengah tangga ( buat ipah lama ) maka nya konsumsi bensin nya jadi lebih boros di banding G L yang pake sasis monokok penuh ( bukan setengah tangga kayak a*a*z* dan r*s* ) jadi yah wajar ajaFortunerMan wrote: Wed Feb 04, 2009 14:54GL sama Innova boleh tipe sama, MPV...tapi sebenernya Innova adalah truck/SUV menyamar sebagai MPV. Innova dibangun dari ladder frame chassisnya Hilux, dan bermesin light truck. Lain philosophy dengan GL yang seperti "sedan tinggi bermuat banyak".avansa wrote:Iya neh kirain udah nemu ramuan ang jitu bikin ipah jadi lebih irirt,
GL bisa kenapa ipah kok nggak bisa yah..?
tapi sepertinya udah menjadi hal umum kalau mobil bertype bongsor dan masuk kelas mewah BBM selalu berbanding lurus.
Masing2 ada plus minusnya, minusnya ladder frame MPV (sama seperti ladder frame SUV) yaitu berat lebih tinggi, gak gesit sit kaya GL yang monokok dan bermesin sedan/MPV. Plusnya...ladder frame chassis dari truck lebih cocok untuk dihajar hajar oleh jalanan Indonesia. Mesin light truck 1TR-FE yang takdirnya untuk kerja berat mestinya lebih badak dari mesin yang diperuntukkan untuk angkut keluarga ke mall - bukan lebih kenceng/irit, tp lebih tahan banting.
Bagusnya Innova Community ini berusaha meminimize kekurangan dari Innova...dan saudara2nya di Fortuner club ikut menenggak manfaatnya![]()
hahaha