Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Luther wrote: Mon Jan 13, 2020 9:44
Wah tinggal dimana om? Sisa 1 org lg ya Belum sampai ya paket nya
Saya didaerah juanda om.. om dimananya ya?
Ini pengiriman ke 2 kalau saya om.. yg kemarin sih 16 hari baru sampai, pengirimin r*x seperti jalan kaki...
Boeds wrote:Beli banyak dikasih bonus apa di distro sefer ?
Tumbenan kemarin dikasih, sebelumnya 2x lebih banyak ga dapat bonus apapun
Saya waktu beli terakhir 5w40-2 galon sih lumayan sihh om, selain bonus yang sesuai promo nya ada di kasih yang lain, tapi sebelumnya sihh saya udah beli selusin lebih yang 5w30 tanpa bonus
Luther wrote: Mon Jan 13, 2020 9:44
Wah tinggal dimana om? Sisa 1 org lg ya Belum sampai ya paket nya
Saya didaerah juanda om.. om dimananya ya?
Ini pengiriman ke 2 kalau saya om.. yg kemarin sih 16 hari baru sampai, pengirimin r*x seperti jalan kaki...
saya di gatsu om, dekat rumah sakit royal prima...Iya, kl jasa pengiriman yg onoh memang serba masuk angin, heran jg toko ijo mau berpartner dgn si onoh...
Turboman wrote: Mon Jan 13, 2020 2:12
2GD kalo mau full syn pilih yg 5W30 donk
PTT Commonrail 5W30 A5 / B5
Q8 T8900 - API CK4
Ams MaxDuty 5W30
Om Turboman, kalo untuk panther 2.5 turbo oli apa ya om?
Pemakaian full biosolar & aditif (maintenance aja)
Skrg pake Delvac MX
apa masih bagus ya oli ini ?
Thanks om turboman
Turboman wrote: Mon Jan 13, 2020 2:12
2GD kalo mau full syn pilih yg 5W30 donk
PTT Commonrail 5W30 A5 / B5
Q8 T8900 - API CK4
Ams MaxDuty 5W30
Om Turboman, kalo untuk panther 2.5 turbo oli apa ya om?
Pemakaian full biosolar & aditif (maintenance aja)
Skrg pake Delvac MX
apa masih bagus ya oli ini ?
Thanks om turboman
Boeds wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Boeds wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Boeds wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
Boeds wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Sebaiknya kalau mau pakai diatas 5000 KM check dipstick tiap 3000 KM. Saya pakai dalam kota di KM 3000 tambah oli sekitar 0.5 liter.
Olinya Kendall 10w30 nguapnya parah. Tapi olinye enak
Luther wrote:
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Boeds wrote: Wed Jan 15, 2020 3:41
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...
Boeds wrote: Wed Jan 15, 2020 3:41
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5
kalo buat pake di solar sini detergent nya kurang kuat buat mencuci kerak2 yg terbentuk akibat pembakaran
apalagi skg ada B30
kita gak perlu "kemakan" iklan pabrikan.......krn std std itu murni bisnis aja
Oli mau pake label DEXOS hrs bayar biaya tahunan dan royalti
Luther wrote: Wed Jan 15, 2020 4:48
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...
Dari beres dikasihnya acdelco dexos2 tiap 10rb km. Gratiss sampai km 60rb. Selama ini pake itu.
Pernah 10rb pertama pakai Q8 formula G dexos2, waktu buang oli bawaan pabrik di 1000 km, jadi bayar sendiri Q8 nya.
Acdelco rasanya biasa saja, Q8 ingatnya jg ga gimana² banget.
Agak kerasa beda waktu pake amsoil turbotruck 5w40, enak buat geber² hi rev tapi agak malas kalo dibawa santai² dalkot.
Trus ganti amsoil maxduty 5w30, lumayan juga.
Luther wrote: Wed Jan 15, 2020 4:48
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg berat
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5
kalo buat pake di solar sini detergent nya kurang kuat buat mencuci kerak2 yg terbentuk akibat pembakaran
apalagi skg ada B30
kita gak perlu "kemakan" iklan pabrikan.......krn std std itu murni bisnis aja
Oli mau pake label DEXOS hrs bayar biaya tahunan dan royalti
Parameter kunci yg terpenting di spec dexos2 yg mungkin spesifik krusial buat mesin diesel GM apa om Turbo?
Sekarang memang sudah mulai milih² dan pake non dexos, apalagi kalo free oli nya sudah habis.
Boeds wrote:
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5
kalo buat pake di solar sini detergent nya kurang kuat buat mencuci kerak2 yg terbentuk akibat pembakaran
apalagi skg ada B30
kita gak perlu "kemakan" iklan pabrikan.......krn std std itu murni bisnis aja
Oli mau pake label DEXOS hrs bayar biaya tahunan dan royalti
Parameter kunci yg terpenting di spec dexos2 yg mungkin spesifik krusial buat mesin diesel GM apa om Turbo?
Sekarang memang sudah mulai milih² dan pake non dexos, apalagi kalo free oli nya sudah habis.